Wiken Bergembira

Selama bulan puasa tahun ini, entah kenapa gue maleess banget ngemol dan bukber. Padahal dulu-dulu gue hobi lho. Sekarang bayangin macet plus penuh plus antri mau makan aja kepala puyeng duluan. Makanya kalopun ngemol dan bukber, pasti milih mol yang sepi aje.

Tapi gara-gara mau ketemu seleb asal Finland yang ini akika terpaksa deh turun gunung *tsah bahasanya* Nggak tanggung-tanggung, bukbernya di BSD sono sodara-sodara. Duh dalam kondisi normal mah rasanya males banget hahaha.. Tapi karena janjian sama Rika dan juga seleb satu lagi, Jeng Novi alias @thebunnycat, jadi deh kite ke sono. Karena hubby ada bukber sama temen-temen SMA-nya, gue ke BSD dengan pasukan driver+mbaknya Nadira (didayagunakan sebelum pada mudik, gak mau rugi bok :P)

Gara-gara bocah rempong, kita pun baru berangkat dari rumah jam 5. Trus nyangkut di tol JORR dan pas saatnya beduk, masih di kawasan Bintaro cmiiw. Begonya, gue gak bawa minuman/makanan samsek. Akhirnya driver+mbaknya Nadira gue suruh bukpus pake susu Indomilk stroberi punya Nadira. Gue ngembat buavita sisa Nadira aja. Alhasil sang owner susu Indomilk pun melototin driver dan si Mbak, koq berani-beraninya pada minum susu punya dia?😀

Begitu nyampe BSD, gara-gara buta daerah sana, gue nyasar doonngg.. Baru sekitar 1 jam kemudian nemu itu resto Bumbu Desa. Aduuhh.. Antara laper dan keki sama Pak Driver yang bolak-balik salah belok, tapi ya sutralah ya, akhirnya sampe.

Begitu ketemu Novi dan Rika, ya biasa langsung ngobrol-ngobrol gak penting, sambil ngunyah tjentjunya. Mulai dari tukar kisah sesama emak-emak, pengalaman hidup di luar negeri+bersuami bulai (bukan gue, tapi mereka) sampe ya itu tuh, novel heits ini😆 Oh ya harusnya @metariza dan @d1andra7_ben ikutan, tapi pada cancel gara-gara ada acara keluarga.

Obrolan plus ocip-ocip terpaksa keputus saat kita semua liat jam dan baru sadar, it’s already 9 pm! Langsung deh Novi dan Rika yang gak bawa anak ribet. Gue sih karena Nadira gue ajak, ya lumayan gak kepikiran, hahaha..

Duh kurang beeng deh ketemuannya. Abis Lebaran kita bertemu lagi yuk! Oh ya, gue seneng deh kopdaran kemarin ini. Karena cuma dikit pesertanya, jadi ngobrolnya bisa intens dan lama. Kalo ketemunya di atas 10 orang, ngobrolnya jadi kurang intens karena kebagi-bagi gitu kan perhatiannya.

 

Nah di hari Minggu, gue dan adik gue berencana untuk ngajak bonyok bukpus di mol. Selama 13 tahun, rencana ini selalu gagal karena nyokap harus ngurus nenek gue. Sekarang, setelah nenek gue meninggal, nyokap pun bisa jalan-jalan lagi tanpa khawatir. Bokap pun tumben-tumbenan mau. Padahal biasanya bokap gue alergi diajak ke mol lho. Wong kenangan terakhir gue ngemol bareng bokap kayaknya pas gue masih SD/SMP deh. Tsk tsk..

Jadi deh kita janjian ke mol andalan, Kota Kasablanka. Gue nyamper bonyok, sementara adik gue langsung ke sana. Ealaaahh.. Biasanya mol ini sepi, kemarin rame dong cing. Eat & Eat yang jadi lokasi tujuan pun penuh poll. Yang tambah bikin ribet, kemarin itu sistem komputer mereka lagi rusak. Jadi sistem kartu pembayaran gak bisa berfungsi. Pembeli bisa langsung bayar cash di food stall. Ribetnya, tiap-tiap food stall gak selalu nyiapin kembalian. Aduuhhhhh rempong deh aw!

Untunglah setelah berikhtiar, dapet juga kursi kosong. Mulai deh kita hunting makanan, sambil digerecokin dua bocah rempong. Untung disumpel mie goreng dan bebek goreng plus teh botol pada anteng😀

Kelar makan-makan, solat, ngobrol, etc, mulai deh gue ditagih Nadira untuk foto. Yah seperti emaknya, anak gue ini mulai ngefans sama fotobox. Yo wis, kita masuk ke Amazing Place trus foto-foto berlima dengan hasil sebagai berikut:

Lucu yaaaa….. ^_^v

Abis itu, adik gue liat spot lucu buat foto-foto lagi. Yo wis digeretlah bocah-bocah itu ke titik itu. Dan ya gak hanya bocah-bocah, emak-emaknya pun ikutan foto-foto😀

Kelar foto-foto, baru liat jam. Gile udah mau jam 9 aje. Time flies so fast when you’re enjoying the moment so much, doesn’t it? Langsung deh kita beberes pulang, dengan upacara farewell terlama yang seperti biasa dilakukan Nadira dan Langit🙂

Meski bodi berasa tepar begitu sampe rumah, begitu diinget-inget, wiken ini super duper fun deh. Me happy!

27 thoughts on “Wiken Bergembira

  1. Waa tahun ini gw bener2 g ikut semua buka bareng, soalnya d bandung semua..

    Wah kota kasablanka tampaknya bener-bener jd mol andalan para warga daerah2 kita yah..xixixi..

    • Bener bangeet Del. Kota Kasablanka idolaku lah. Deket dari rumah, ngangkotnya gampil, lengkap pula tokonya. Lebih demen sih pas masih sepi kayak sekarang. Kalo udah rame nanti, ya tetep pusing jg gue😀

  2. photoboxnya lucu deeeh… terutama yg bagian Langit & Nadira meluk leher Nenek… hihihi
    btw, Kota Kasablanka asik ya Ra? Udah penuh mallnya? gw blm pernah samsek, ntar ah ngider2

    • Iyaa itu gadis-gadis cilik ganjen-ganjen banget minta dipoto mulu😀

      Kota Kasablanka isinya udah lumayan sih Tjep. Toko-tokonya belum semua buka, tapi restorannya udah sekitar 70% lah. Mayan kan buat pecinta kuliner kayak kite😀

  3. Lucu banget Langit dan Mbak Dira pose gelanyutan sama neneknya, dan neneknya mau pula pura2 tiup lilin hihihihihi.
    PS mak, ma kasih kiriman reading materials-nya ya *berasa bacaan serius yg tersamarkan*, pas banget laki gw balik dr dinas dua minggu *ramadhan cuy, abaikan*… Wkwkwkwkwkwk

    • Hihihi.. Iya untung emak gue mau disuruh gaya kompakan. Padahal lg sakit pinggang tuh🙂

      Haiissshh manstap dong ya, laki baru dateng abis dines, langsung diminta praktikin gaya ala-ala Christian Grey vs Anastasia Steele😆

  4. Sama, Ra. Gw juga sekarang ini males beut bukber di luar. Males nyari parkir, males ngetekin tempat. Udah makan pun kadang gak damai karena di samping udah ada yang berdiri nungguin tempat kita.
    Jadi udah 2 tahunan ini lah gw milih buka puasa di rumah. Kecuali kalo buka puasa di kantor kemarin karena gw tau sepi.
    Apa karena faktor “matang” ya ? Hahaha…

    • Iyak, makanya kalo ada yang ngajakin bukber, biasanya gue minta jangan di mol. Mending di rumah or resto yang udah direservasi, supaya gak pusing bayangin crowded-nya.

      Bener Ndah, ini kayaknya faktor ‘matang’ deh. Matang puun hahaha..😀

  5. Enak ya yang di Jakarta bisa Kopdar-an..
    Photo box nya lucu, pada ceria semua lagi🙂
    Btw, kemaren ketinggalan baca postingan yang ‘reading material’, masih boleh minta di imelin kan makk..tengkyuu🙂 *berasa ketinggalan ikutan kuis*

  6. waah..seru yah🙂
    foto box sekarang ada accesorisnya gitu yah ra?udah lama ga fotobox perasaan zaman dulu cuma backdropnya doank yang heboh.
    mau juga donk dkirimin “reading materialnya”😀 hehe5
    komennya ampe rame gitu yah bagian reading material ha5

  7. Gw jg udah ke Kota Kasablanka donk *somse* malah ketemu ama Nana di sono…
    Emang bakal jd mol andalan nih kyknya, ga perlu jauh2 ke selatan kota😀
    Kmrn gak sempet nyobain potoboxnya, keburu malem euy, soale gw ke sono abis buka di rumah dl.

    Btw, gw jg sepi acara bukber taun ini, kecuali ama yg bener2 susah ketemuan di waktu normal, agak males. Malah kl bukber pengennya yg di rumah aja, drpd ke mal or resto. Acara bukber kantor jg yg deket2 or malah buka dl di kntr trs dinner bareng :)). Taun lalu pdhl kita bukber di ciken stori yak😀

    • Banget Rince. Secara lay out+isi mirip sama Gancit tapi lokasi sepelemparan kolor dari rokum. Gimana gak endeus ya neeiikk.. Fotobox-nya ada di wahana mainan bocah, pas samping Eat & Eat lah. Lucuuu.. Ayo cobain!🙂

      Nah itu dia. Tahun ini macetnya gak nahan bok. Biasanya pas jam buka udah lengang, sekarang mah tetep macet. Jadi bikin ilfeel deh buat bukber di luar ya😦

  8. rempong.com juga yaa familinya mba ira….
    foto2box nya juga kerhenn lho mba, fully staffs…:):):) alias penuh bangets yach wkwkwkwk
    Insya Allah ramadhan tahun depan kisah bukbernya bisa lebih rempong…:D:D:D dan udh dapet gubernur baru, jadi ga pake macet….(hihihi bisa ga yaaaa???), smoga dech yaa

  9. Pingback: Berkah Ngeblog | The Sun is Getting High, We're Moving on

Leave a Reply

