I Heart Korean Makeup

Pas ke Korea 2 tahun lalu, gue terperangah *tsah bahasanya* dengan industri makeup sana. Sepanjang mata memandang, toko kosmetik nongol dimana-mana. Mulai dari merek-merek yang gue kenal (karena tokonya ada di Jakarta) kayak The Face Shop, Skin Food, dan Etude sampe yang gue gak ngeh kayak Innisfree dan Nature Republic.

Yang menyenangkan, toko-toko di sana pada baik-baik bener kasih sample. Trus mbak-mbak SPG-nya pada agresip dan berlomba-lomba jejeritan manggil customer plus berdandan unik. Mirip-mirip sama mbak Giordan* dan SPG di Melawai lah yaaa.. Mana pas gue ke sana lagi musim diskon. Gue pun jadi napsu, semata-mata karena ngences liatin free sample yang ditawarkan plus harga yang dikorting, hahaha.. *makirit*

Alhasil, seminggu di Korea (eh apa lebih ya? Lupis ogut), gue bener-bener gak belanja apa-apa, kecuali makeup dan skin care. Abisan, skedul gue padeett banget, liputan dari pagi abis sarapan dan baru balik hotel sebelum Maghrib. Mau beli boots-boots yang lucu, eh mas-masnya gak bisa ngobrol Inggris. Padahal karena gue ke sana pas lagi late autumn/early winter, boots-boots yang dipajang di toko keren-keren abis. Nyesel sampe sekarang karena gak beli. Meski di Jakarta gak kepake juga sih๐Ÿ˜›

Oh ya, kenapa makeup jadi satu-satunya yang gue beli? Soale gue suka makeup-makeup made in Korea. Ingredients-nya unik-unik (wine lah, rice lah, abu gunung Jeju lah), packaging-nya lucuuu dan harganya relatif terjangkau. Trus sebelumnya gue pernah nyobain beberapa produk yang dijual di sini, eh cucok. Jadi deh pas di sana gue beli beberapa merek yang gak ada di Indonesia. Cucok semua, horeee… Oleh-oleh buat emak dan adik+ipar gue pun seputaran makeup. Bener-bener gak kreatip yee๐Ÿ˜€

Meski belenjes stok makeup lumayan, tapi lama-lama abis juga ya cyin. Untuk merek-merek yang ada di mol sih gampil buat restock-nya. Nah kalo yang gak ada di toko gimana? Mau beli di OLS, takut gak asli or ketipu.

Nah suatu hari guru renang gue Coachย Tjepi bagi-bagi masker gratis pas kita abis berenang. Pas gue liat, lah ini kan merek Innisfree yang pernah gue beli di Korea. Gue tanya deh, dia dapet darimana? Ternyata temennya Tjepi punya OLS produk makeup and beauty, Shabang Shabang. Yang dijual merek-merek yang belum ada di mol di Jakarta, yakni Nature Republic, Innisfree, Mask Pack dan Holika Holika.

Ih, demen deh akika. ย Langsung deh buka situsnya, trus testing belenjes beberapa produk dulu buat percobaan. Gue beli Green Tea Mineral Mist buat semprot muka kalo kulit lagi kering/kepanasan,ย Apple Juicy Lip and Eye Remover buat ngapus maskara+lipen dan Nature Cheek Brush karena blush brush gue udah jelek banget.

Meski ini OLS yang “toko” banget (aka punya sistem yang terkesan formal), prosesnya cepet dan hassle free lho. Gue order siang ini, besok pagi paketnya udah nyampe. Pas gue buka, eehhh sama sang owner, Mbak Melly, gue dikasih free masker Honey. Accckk…!!! *lopelopelope* Lumayan untuk mengatasi kerinduan akik akan artis-artis -cowok Korea yang kasep-kasep produk makeup Korea yang cucok di muka ini๐Ÿ™‚

Next time, mau cobain ย order produk-produk lain ah. Terutama yang Green Tea dan masker-maskerannya. Enaaakk banget dipakenya dan yang terpenting, murmer๐Ÿ˜€

Btw, postingan ini takkan lengkap tanpa foto narsis eikeh ya, hihihi..

*gak dapet orangnya, foto bareng sama patungnya juga gpp deehhhh..๐Ÿ˜€ *

20 thoughts on “I Heart Korean Makeup

  1. Jyahh..bu ir..aye jg demenannye mekap a la2 korea bgituh..muka mulus dgn dandanan natural *tsaelahhh*
    Demenan aye dr jaman kuliah tuh merk etude..soalnya pekejingnya pink..lucu..modelnya masih song hye gyo..pan 11 12 ma aye mukenye :p..skrg jg msh doyan etude belinya di temen..suka dikasi sampel jg..suka dikasi paper bag etude jg๐Ÿ˜€..klo aye belinya di riebutik.com..mayan lah..macem2 jg merknya..
    Yaaa..mudah2an aja sering2 pake mekap korea makin lama mukanya makin kayak song hye gyo :p

    • Iyak bener banget Mit. Gue sehari-hari pake BB Cream karena keliatan natural tapi tetep “dandan” dan rapi gitu. Pekejingnya juga cihuy ya, imut-imut bikin gemes hahaha.. *duh cewek bgt deh beli sesuatu gara-gara bungkusnya :P*

      Amin amiinn.. Mudah-mudahan muka kita jadi semulus cewek-cewek Korea ya๐Ÿ˜€

  2. Wahhh jadi pengen nyobain!
    Jadi korean products ini cocok utk iklim tropis indo yak?
    Supaya beneran jadi beli, tar malem setel dvd korea ahhh ~ critanya korea season, gituh:D
    *krikrikrik*

  3. Ra, lo pegangan sama Rain kok kayak pegangan sama tiang listrik sih? ngawet gitu loooh…๐Ÿ˜†
    btw, gue lebih seneng si Innisfree ini ketimbang merek lain bok, banyak cucoknya…

    • Nemplok ya Tjep. Tanda jodoh emang gitu sih *plak*๐Ÿ˜›

      Gue sih so far cucok pake The Face Shop dan Skin Food. Yang Innisfree, Holika Holika dan Nature Republic masih diujicoba๐Ÿ™‚

  4. wah jadi inget dulu kerja part time sama orang korea,dikasih skincare (huh! padahal saya ngarep dikasih duit gaji…maklum,kerjaan pertama…)tapi aneh ga sih,bukanna dikasih gaji malah dikasih skincare…mana bahasanya korea pulak!sebel bgt, ga ngerti dong saya baca step2 perawatannya, yang bahasa inggrisnya cuman “from rice bran” dan packagingnya baguuuuus banget loh….akhirnya saya ksh ke sodara aja yang doyan ngrawat muka…menyesal sekarang deh krn produk korea pasti bagus2,,,

    • Hahaha.. Kebayang deh Mak betenya. Apalagi first job, kan pasti ngarepnya dikasih duit ya๐Ÿ™‚ Tapi beneran lho, skin care Korea (dan juga Jepang) bagus-bagus karena lbh matching sama kulit kita yang Asia kali ya. Tapi tetep aja sih, buat beberapa orang cocok-cocokan. Untung di gue sih cocok๐Ÿ™‚

  5. Pingback: Giveaway: Korean Mask Pack ยซ The Sun is Getting High, We're Moving on

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s