New Mom at School

…alias NMAS. Ceritanya sih mau mirip-miripin nama mantan-mantan pacar sayah yang ini. Eh malah jauh, hahaha.. Tapi gpp deh. Emang isinya bukan soal cowok ganteng koq, melainkan tentang mommy thingies. Jadi yang belum emak-emak, atau gak ada interest pada dunia emak-emak, minggir dulu lah yaw.

Jadi, Senin kemarin Nadira masup sekolah pertama kali. Masih orientasi tiga hari berturut-turut sih, jadi lebih banyak main-main aja. Sebelumnya dia pernah sekolah-sekolahan di PAUD depan rumah. Tapi yang sekolah beneran ya baru yang ini.

Dari jauh-jauh hari, gue udah lebay. Urusan bekal lah, printilaan kayak sepatu dan tas lah, sampai pergaulan. Bukan, bukan pergaulan Nadira yang gue khawatirkan. Melainkan pergaulan gue sendiri. Egois yak?😀

Buat yang kenal gue in real life mungkin bingung. Kenapa gue musti khawatir soal pergaulan? Bukannya gue orang yang lumayan gampang akrab sama orang lain? Apalagi profesi gue juga mewajibkan gue untuk SKSD sama orang baru. Trus kenapa sekarang jadi parno?

Nah, itu dia. Gue juga bingung bok. Sebelum ini, gue bisa berakrab ria dengan emak-emak di berbagai belahan dunia maya, dari berbagai background. Entah kenapa, koq pas di sekolah anak, akika jadi pusing sendiri. Perasaannya kayak mau dipelonco zaman sekolah dulu deh. Mungkin takut salting kalo diajak ngobrol ibu-ibu macem begindang ye:

Mana gue completely sendirian pula. Gak ada ortu murid yang gue kenal samsek. Padahal gue liat ada beberapa ortu murid yang anak-anaknya sekolah bareng. Jadi kan enak ya, udah kenal lama, ada temennya gitu kalo pas lagi nunggu anak di sekolah. @citramonica sih Shahlaa gak jadi dimasukin ke playgroupnya Nadira😦

Trus, kemarin gue kan posting foto Nadira’s first day at school di fesbuk. Eh ternyata ada temen SMA gue yang bilang anaknya sekolah di sekolah yang sama. Anaknya TK A sih, sementara Nadira kan masih play group. Segitu aja gue udah girang, ngerasa ada temen😀

Sayangnya, temen gue bilang, dia gak mau nemenin anaknya ke sekolah kayak ibu-ibu lain. Mungkin karena udah TK ya, jadi udah bisa dilepas dan naik mobil antar jemput. Tapi dia berbaik hati kasih pin BB temennya, yang anaknya sekelas sama Nadira.

Lah gue ogah dong, masa nge-add pin BB orang sembarangan. Mana gak tau lagi orangnya yang mana. Takutnya jengah dan dia belum tentu setuju di-add sama gue. Maunya sih, gue kenalan dulu sama ibu-ibu temen sekolahnya Nadira in real life. Abis itu baru tukeran pin BB. Sukur-sukur bisa akrab dan malah bisa nitipin intip aktivitas anak di sekolah sementara gue kerja, kayak yang pernah ditulis Lita di sini.

Tapi entah kenapa, bayangin kenalannya aja gue udah keringet dingin duluan. Hahaha.. Lebay, much?

Jadilah tadi gue ngetweet begini:

  1. My social skill is very low when dealing with other mommies at my daughter’s school. What is the best catch-up phrase, tweeps? Pls help!🙂
  2. Which one is the best to call the mommies at my daughter’s school: Bu, Mbak, Sis, Tante, Jeng?

Eeehh pertanyaan serius begitu yang reply kocak-kocak banget. Jadi cekikikan sendiri deh siang-siang. Ini ya gue copas satu-satu.

Reply pertanyaan nomor 1:

  • @rifiraihan  “udah lama bu duduk disini?”😛😛 *sekalian aja Fi tanya “cuacanya bagus ya Bu. Cucian di rumah udah dijemur? ” :D*
  • @hildayie LOL. gw juga. menjauh aja sambil bebean ato nge twitter😀 *Alhamdulillah, salaman yuk sama ogut*
  • @pepiiih “sudah makan jeng?” :)) *duh Pepih, lo orang Jawa banget sih, nanyanya udah makan/belum :D*
  • @menikmayca itu pertanyaan saya jg.. -_-” laki gw komplen gt gw gak ngobrol sama ibu2 lain..abisan gw saltinggg. *coba lo kasitau kalo lo dokter kulit, Nik. Dijamin pada pengen akrab deh ngarep dapet obat jrewi gretong*
  • @Lila_YD gossip artes LOL :p *jangaan ntar ngerusak imej gue sebagai ibu solehah :D*
  • @ir3ntt aish sama ra, ngintip jawabannya yah🙂 *yah nyontek nih yeee :D*

Reply pertanyaan nomor 2

  • @hildayie klo disini: kak…. *Melayu kali kau! Eh lupis, emang lo di Medan :P*
  • @gumzkiew anak pertamanya, bu? umur brp? #PadahalTernyataBebiSiter :p *masih mending atuh Gam. Daripada lo nyangka doi BS ternyata emaknya. Besok-besok dimusuhin lo! :D*
  • @simikey gue manggil ‘mbak’. tp gue jarang berinteraksi sama ibu2 itu sih, paling cengar-cengir doang kalo ketemu lg anter dante😀 *ah kayaknya gue bakal kayak gini juga deh Mik. Paling simple!*
  • @mrsfadli Bu..!🙂 *kayak anak gue yak jadinya :P*
  • @R33n3e Kakaaaak *ah macam di Ambas aja, silakan kakaak, sizenya ada kakaakk.. XL kan? hihihi.. :D*
  • @fionamommy ada mbak ada bu..tergantung liat brp jumlah anaknya dan umurnya..hihihi *berarti gue dipanggil Dek dong ya, anak baru satu dan umur masih 17 tahun :P*
  • @maniapasta Kalo gue biasanya Bu. Netral. *tapi jadi saingan sama Nadira Wi, manggil gue Bu juga doi.*
  • @pepiiih SUPER RETWEET! Ira bangetlah ini »  RT @indahkurniawaty cencunya : BOK, CYIN, CUY ! Hahaha. *jitakin dua kakak-kakak preman STM ini*
  • @anggit hard question. Secara gw hny begaul dg @resnaNS & @musdalifa di sekolaan jd lsg panggil nama. Ga bisa basa-basi emak2 gw bok:) *lah lo enak masih ada temennya. Gue nggak adaaa :(*
  • @chrysantie kalo disini tergantung ‘look’nya. kalo sekiranya lebih tua panggil ‘bu’, lebih muda panggil ‘tante’.. kayak gw hihi *oh kalo gitu gue dipanggil kakak tante lah Hen :D*

Anyway, kalo ada yang punya jawaban+trik lain, akika mawar doonggg🙂

48 thoughts on “New Mom at School

  1. Gw biasanya ga pake basa basi ra. Langsung hai dhita. Biasanya abis itu nanya anaknya yg mana. Trus selanjutnya tergantung keadaan.

    Kl di skolah azka playground nya dipisah2 anak toddler/playgroup/Tk. Jd yg nunggu disitu pasti sekelas deh. Tempat duduk jg terbatas. Jd mau ga mau ya negor dan kenalan.

    • Noted Dhit! Nah asiknya lo kan tiap hari anter jemput Azka. Jadi nggak rikuh. Gue kan kayaknya cuma sesekali nih. Jadi rada bingung masuknya gimana. Dilema oh dilemaaa🙂

  2. dulu siy sempet salting… BB annn mulu… apalagi aq tuh bukan tipe yang suka nungguin ahnaf sekolah… secara masih ada 2 bontot nungguin di rumah… cuma… lama-lama kenal juga… walopun harus nunggu 6 bulan baru akrab *lama amat yak*…. jadi kalo nganterin ahnaf… mlipir dulu 15 menit buat basa basi… trusss pulang… en jemput ahnaf 15 menit sebelum pulang sekolah buat ngobrol… padahal ahnaf sekolah cuma 2 jam… qiqiqi… untung deket sekolahnya :D…
    dan sekarang… alhamdulillah… udah lancarrr… udah diajakin kesana kemari… qiqiqi…

    masalahnya ternyata… setelah aq jadi orang lama… #eaaaa… yang orang lama juga kalo mau ngobrol sama orang baru juga agak-agak bingung mau ngobrol apa… jadiii yaaa mesti dari dua belah pihak yang membuka diri dan basa-basi….

    eh… manggilnya disini bunda semuaaaa… bunda dari anak pertama yang sekolah disana… qiqiqi… kasian banget yak anak keduanya ga diakuin… jadinyaaa… yah mau dipanggil umi, mama, ato ibu di rumahnya… ga laku deh kayaknya… qiqiqi

    my-za.blogspot.com

    • Nah iya, bener juga ya Mak komenlo soal orang lama VS orang baru. Tapi gue biasanya kalo jadi orang lama bakal menyambut dengan tangan terbuka lho karena gue tau betapa rikuhnya jadi orang baru. Sayang pas gue jadi orang baru, gak banyak orang lama yang ramah-ramah gitu😦

      Hahaha.. Duh itu habit ibu-ibu jadul banget ya. Panggilnya Mama A, B, C atau Bunda X, Y, Z, instead of nama si ibu. Krisis identitas deh😀

  3. Gyaaa… aku banget deh ini. bingung caranya gaul sama bukibuk di sekolah Rama. hari 1-3 waktu Rama playgroup sih cuek ya, masih bisa pura2 merhatiin anak. (padahal aslinya bingung mau ngobrol apa sama ibu2 lain). Sampe sekarang pun, kalo pas cuti dan bisa jemput rama sekolah, ketemu ibu2 yg lain ya bingung ngobrolnya. lha wong dia ibunya siapa aja aku ga apal, wkwkwk… kalo pas ada tetanggaku yg jemput anaknya juga sih mayan bisa nimbrung, tapi kalo gak ketemu ya cuma bisa mesam mesem. kadang iri juga sama geng ibu2 yg bisa ngobrol heboh, minta diajarin bikin clay, senam bareng, ini namanya balada ibu kerja yg ga bisa gaul di sekolah anak. Lah iki piye to, ga ikut mecahin masalah malah curcol…

    • Hahaha.. Curcol mulu deh lo Yok😀

      Kalo gue rasa sih kenapa kita rikuh karena di sekolah kita dikenal sebagai ibunya si Rama, ibunya Nadira, etc. Bukan sebagai Yoke atau Ira. Jadi krisis identitas bok, alias bingung. Perilaku apa ya yang harus ditampilkan sebagai ibu si X, Y, Z. Sementara kan kalo di lingkungan kantor, atau dunia maya, ya kita dikenal sebagai diri sendiri. Ini sih analisa sotoy gue hehehe😛

  4. byahahaha!! gw malah ga kepikiran untuk berinteraksi. *cuek sama kuper beda tipis emang*. yang penting gw kenal ama teachernya. Lagipula gw cuma anter keisha hari pertama sekolah abis itu ga pernah lagi, art gw aja. Malah sekarang art gw yang lebih gaul sama ibu2 yang lain. hihihi..

    • Bwahahahaha.. Alhamdulillah ada yang lebih parah dari gue😆

      Waktu Nadira sekolah di PAUD juga gue kayaklo, Des. Yang gaul ya ART gue. Gue samsek gak kenal. Sekarang karena udah sekolah beneran, gue pengen kenalan lah. Tapi koq ya keringet dingin ya, nervous berat neik😀

  5. gw numpang nungguin jawaban “super” dari ibuk2 disini ya Ra,,
    abisan dari hari senin gw nungguin anak gw di PG, yg ada gw cuma mojok sambil mesem2 sendiri merhatiin n “nguping” ibuk2 laen “bercengkrama”
    *gw pemalu lho Ra, sungguh! :))
    berasa rugi ga siy udah ijin 1/2 hari kerja tapi ga bergaul ama ibuk2…

    etapi hasil “nguping cengkrama-an ibuk2 ituh, gw jadi tau tempat belanja murah lho😀

  6. Tos dulu, aku juga bukan orang yang mudah bersosialisasi nih…
    Jadi kalau berkenalan dengan orang baru suka gagap ngomongnya hehehehe…
    Padahal kalo udah akrab walah ketauan aslinya kalau aku ini biang onar🙂

    • Hahaha.. Gue sih aslinya emang suka SKSD Mak. Tapi khusus di sekolahan anak, bingung sendiri gimana kenalannya ya😛 Gpp deh biang onar daripada biang kerok kayak film Ateng zaman dulu😀

  7. ira… gue termasuk emak-emak yg nungguin fatih di sekolah🙂 biasanya sih manggilnya ada yang “mbak” “bun…” ato lgsg nama… sembari nungguin fatih sekolah, gue biasanya ada kegiatan gitu bareng ibu-ibu satu genk gitu… ciyeee nge-genk niyee… kalo senin sama jum’at kita free (alias gak ada kegiatan), kalo selasa sama kamis kita ngaji *uhukk* *pencitraan* trus kalo rabu kita arisan🙂 *jadwalnya ngalah-ngalahin pejabat*
    tapi kalo lg gak ada kegiatan gitu biasanya gue cuma drop fatih aja sekolah, trus gue balik ke rumah *nyusuin naila* nanti baru balik ke sekolah lagi jemput fatih🙂

    • Naahh gue pengen tuh Ri terlibat dalam kegiatan emak-emak kayak yang lo sebut itu. Maklum, gue kan tipe yang pengen berteman di lingkungan baru *sok eksis :P* Tapi ya itu, gue bingung mulai kenalannya gimana, hahaha.. Payah ye😀

  8. Ira, jawabannya gw balik ya.. ini yang kedua dulu
    gw juga semacam ama elo.. cuma biasanya di sekolah anak gw si Miss-nya membiasakan manggil emak2 student-nya dengan panggilan Mom… jadi aja kita2 ikutan deh… memanggil sesama emak2 dengan sebutan mom diakhiri dengan nama anak2nya.
    kalo soal basa basi busuk sesuai pertanyaan pertama elo, gw juga suka bingung sie mulainya gimana… palingan awalnya senyum, terus nanya anaknya di kelas apa? kalo sekelas ya langsung tanya namanya siapa, kerja di mana dan kalo dijawab IRT, nah sengaja dideketin, biar nanti kalo dese kepilih jadi Mom Class bisa minta info2 gitu…😀.. kalaupun ngga kepilih kan tetep bisa minta info, secara dia dateng setiap hari ke sekolah….

    Semoga menjawab yaaa..

    • Noted Vir. Sebenernya sih gue pengen lebih akrab dengan panggil-panggilan nama. Tapi emang awalnya kudu pake nama panggilan kayak Mom, Bu, Mbak gitu ya.

      Hahaha.. Trik-lo kayaknya ciamik deh. Gue juga bakal pepetin IRT ah supaya sukur-sukur bisa dikasih apdetan info tentang sekolahan, secara akika kerja kan. Thx ya bookk🙂

  9. hihihi…setelah dibaca komennya bikin bingung.. maksudnya.. gw semacam elo, bingung gitu mau manggil apa, tapi biasanya di sekolah anak gw ….. lanjooot… :D…

  10. Hai Ra,
    klo gw tergantung feeling. Klo ketemu sama ibu-ibu yang gayanya udah senga’ trus sok dan ngasih gw 2seconds look dari ujung kepala sampe kaki, gw mending ga nyapa aja. Klo ketemu sama ibu-ibu yang less intimidating dan kira-kira klo disenyumin bakal bales, gw pasti dengan pede ngajak ngobrol. Pick up linenya juga ngalir begitu aja, tapi biasanya paling nanya anaknya kelas apa? klo sekelas kan bisa ngalir obrolannya, nanya rumah dimanalah atau apalah…hihi.

    Feeling ini juga berlaku buat nama panggilan. Klo lebih tuanya ga jauh dari gw (soalnya gw kan udah jelas paling muda, hahaha) gw panggil mbak. Klo lebih tua lumayan jauh ya gw panggil ibu. Klo neneknya temennya Nara (ada temennya yang selalu dianter jemput nenek) gw sok akrab juga panggil nenek, haha untung si nenek hepihepi aja. Ada juga yang gw panggil tante, tapi ini gw lupa sejarahnya gimana sih😛

    • Kemarin gue juga kayaklo Met. Kebetulan ada satu orang ibu-ibu yang anaknya dulu sekolah PAUD bareng Nadira. Trus orangnya ramah dan gak intimidating, jadi gue bisa deh sok akrab sama dia. Kalo sama yang lain, apalagi yang cantik-cantik dan gaya, gue gak pede duluan. Mana gue lecek banget hahaha..

      Eh serius lo manggil salah satu ibu temennya Nara Tante? Hahaha.. Duh gue jadi ngebayangin gimana ya rasanya kalo ada ortu murid yang manggil gue gitu😀

  11. samaaaa….aku juga takut garing gitu pas nungguin. berhubung rada asosial juga, hari pertama kita bekel buku TTS kompas, pensil warna, ama notes dong. 3,5 jam ngisi TTS, nggambar. mana panas pulak secara defaultnya ortu ga boleh nungguin, jadi sekolah ga nyediain tempat nunggu ha ha ha. akhirnya hari ketiga, tinggal pulang aja deh. lha bocahnya juga nyuruh emaknya pergi ini. mayan, 3,5 jam bebas dari panggilan Miii….ntar abis lebaran, nambah jadi 5 jam *mulei ngelus-ngelus mesin jahit*

    kalo aku takutnya pas gaul sama ibu-ibu lain tuh, ditodong beli dagangan mereka. serem, secara kita ga bisa menolak😀

    • Eh serius lo bawa pensil warna segala Mak? Itu yang mau sekolah anaknya apa emaknya pake ngegambar segala? Hihihi..😀

      Kalo anak bisa ditinggal sih emang lebih enak ya IMHO. Kita bisa me time sebentar, lumayan kan buat refreshing. Hahaha.. Soal dagangan emang bener banget. Apalagi kalo MLM. Binguunngggg…😛

      • serius. pensil warna plus notes polos buwat nggambar. maklum, napsu menggambar masa kecil masih belum tuntas😀 sekarang siy kemana-mana wajib bawa. kalo pas bawa si nduk ke mana gitu dan dia bosen, tinggal keluarin notesnya+pensil warna. aman deh😀

  12. haha..gue kok ga kepikirian beginian ya..emang males basa-basi siy gue..atau mgkn keburu pusing mikirin gmn bisa ngelepas Nara di sekolah, secara dia mewek mulu..

    eh tapi ada kejadian lucu siy pas hari pertama sekolah..jadi pas hari pertama itu gue n hqm nungguin Nara di kelas, tapi 15 menit sblm selesai sengaja gue keluar ngetes Nara nangis ga klo gue tinggal..

    pas di luar ada 2 ibu2 gi ngobrol, gue PD aja lgsg duduk deket2 situ..trus salah satu ibu itu nanya “ada yg nangis ga bu di dalem?” gue jawab “ga ada kok, tapi tadi ada yg berantem, mainannya direbut tuh ama si XXX *ga usah nyebut nama ye*” padahal dalam hati gue sambil ngomong “itu si XXX yg rusuh”, trus ibu2 yg satu lagi tiba2 ngomong gini “oh si XXX ya? emang gtu siy anaknya, gmn donk ya bilanginnya” Jiaaahh gue jadi ga enak ternyata itu anaknya..haha

    untung gue ga keceplosan bilang anaknya rusuh..haha..tapi emang rusuh siy, gurunya aja kewalahan..:p

    ehm gue siy klo pas nungguin Nara, mendingan jajan aja..enak2 makanannya, ada mie ayam, somay, ketoprak, bakso..haha..di sekolah Nadira ada jajanan apa? hihi

    • Eh kemarin juga ada ibu-ibu yang mengucapkan kalimat persis kayak ortu murid di sekolah Nara, Both. Kebetulan anaknya ngedorong beberapa anak lain. Dia bilang “Iya dia itu susah dibilangin. Biarin lah belajar minta maaf sendiri.” Lah kalo nggak diajarin, gimana mau belajar anaknya kan -__-

      Di sekolah Nadira nggak ada jajanan apa-apa Both. Mau pulang, panas bener. Jadi terpaksa deh gue nongkrong aje di situ. Hiks😦

  13. Kalo aku , inget2 aja sih kata psikolog or motivator kalo pd dasarnya orang itu senang di tanya tentang dirinya. Aku biarin deh mereka tell me about herself, herllife, her kids..ahaha…biasanya sih berhasil. Emang sih kadang gw bete, gw capee dengerin mereka ngoceh diri mereka, sementara gw mo cerita ajaa susah…. bosen juga kadang kan bo kalo cuman dengerin orang ngomong smentara qt cuman ngangguk2 aja kaya ayam matuk , hehe..
    NAHH tapi emang sbg new comer, kalo kita yg cerita, mreka blom tentu dengerin… gitu deh para wanita….tua muda sama saja.. hahaha. Tapi at least mreka akhirnya welcome dgn kehadiran gw krn gw itu pendengar yg baik. NTAR mah giliran udah akrab mereka yg kudu dengerin gue ngoceh, hahaha

    • Haiihhsss.. Ini dia ide yang paling tsiamik! Dan kayaknya kemarin ada yang begini ke gue deh. Nanya rumah gue dimana, dan gue lupa nanya dia balik, hahaha.. *tutup muka*

      Sip sip, akan kuingat-ingat saran darimu Jeng🙂

  14. soalnya kalo di sekolah fatih itu mulai dari pg kadang-kadang udah dapet tugas, ra. nah kalo ada tugas-tugas gitu biasanya kita suka saling membantu. nanti bundanya a beli apa, trus gue beli apa buat tugas bocah-bocah. trus ngerjainnya bareng deh🙂 biasanya nanti kita share di bbg ato di whatsapp group gitu🙂 trus kalo misalnya ada yg gak tau ato lupa anaknya dpt tugas apa, kita suka saling mengingatkan…
    tapi kita aja terbagi dari 2 geng bokk…. geng yg satu itu geng borju abis… kalo ngeliatin orang itu udah kyk fashion police *ya model hijab, model baju, tas*🙂 kalo geng gue…. err… geng soleha gitu deh walopun kalo ngomong suka menjurus ke “obrolan sunah rosul” hehehe :p

  15. Ira, I feel you!!
    Gw juga salting minggu lalu nganter hari pertama sekolah, jadi cuma senyum2 aja deh *payah*
    Cemen deh gw langsung minder gitu liat ibu2nya pada “berkilau” kece2
    Hihihi payah bgt nih social skill gw

    • Nah kan. Ada lho yang ke sekolah udah bermakeup full+baju kinclong nan modis. Gue langsung bertanya-tanya, dia bangun jam berapa ya? Secara gue bangun pagi pun tetep lecek karena kudu nyiapin bekel bocah+berjibaku bujukin dia supaya mau bangun dan mandi *sigh*

  16. ahahaa..sesama NMAS kitah😀 dan percakapan pertamaku dengan ibuk2 lain, kumulai dengan nyebut nama, dan dibalas dengan: nganter anak yaa?
    jadi binun sebetulnya cara kenalan di daerah sini tuh gimana yak.. betawiii oh betawiiii -___-”
    akhirnya mulai hari ke-2, ngedrop si bocah doang sampe salam sama bu guru trus langsung pulang. ga kenalan lagi lah sama ibuk2, takut ga nyambung😀

      • paling parah ada yg nanya pas jemput di jam pulang: ini mau jemput adeknya ya?
        grrrr… mentang2 aku cuma pake sandal jepit plus kaos oblong dan jilbab langsungan gitu. owkehlah kalow begitu, besok jemputnya pake high heel plus sunglasses ditaro di atas ubun2😀

  17. Kalo gue, pertama pasti gue liat respon dulu. Kalo gue senyumin dia bales, gue tegor deh. Kalo enggak ya cuek bebek!
    Kalo kira2 seumuran gue panggil mbak, pernah juga sih sok akrab panggil mama *knapa waktu itu bisa tiba2 aja manggil beigtu juga lupa haha* *untung gak komplen die*. Ada yang jelas2 neneknya si anak, gue ikutan panggil nenek hahaha. Gue kalo disekolah zikra gak banyak ngobrol sih ra, paling sering ngajak ngobrol gurunya gimana perkembangan zikra hihi.
    Lo mah awalnya aja kalik yang gugup, orang gawol beginih *kedip2*

    • Nah kemarin ada tuh yang gue sok akrabin, trus responnya lempeng aja. Yah gue jadi berasa garing dah, sapa dan senyumku bertepuk sebelah tangan! *lebay*

      Hahaha.. Gawol nih yeee… Jadi gak enak eikeehh😛

      Sip noted Vy. Obrolan pertama urusan anak emang ice breaker banget ya🙂

  18. selama ini cuman silent reader nih.. tp postingannya ngena banget, suka bingung klo pas ada acara parenting di sekolahan anak, ato minimal cmn nganterin anak sekolah.. suka salah tingkah harus mulai dari mana, manggil apaan, bla bla bla… sampe saltingnya pernah sok ikrib pas lg outing skolah gitu, nanya ke salah satu temennya riduh (anakku)..
    T : “daffa mana mamanya? koq sendirian?”
    J : -ini anak lempeng aja-
    3x looping conversation, dan dibelakang anak itu ada ibu2 berdiri yang ternyata emaknya donkkkk… nah pas sesi parenting si ibunya ini nanya gt ke psikolog sekolahnya riduh gitu, sambil menegaskan “daffa kan anak saya ya” ampoon dehhh meneketehe ya, orang itu anak tiap ke sekolah dianterin ama uwaknya ternyata, dan dia manggil uwaknya itu “ibu” dan mereka mirip sekali, malah ama uminya gak mirip sama sekali hihihihi dan kemampuan bersosialisasi di sekolahan anak seketika itu menjadi makin menyeramkan :p

    • HOAHAHAHA… Aduuuhh gue bayangin situasinya aja ngakak sendiri, Mak. Pasti lo salting berat dan nggak enak bener deh. Btw, if you’re dealing with the wrong person, urusan kecil gini bisa kebawa-bawa sampe anak-anak kalian gede lhoo.. *nakut-nakutin*
      😆

  19. Pingback: Arisan Yuk! | The Sun is Getting High, We're Moving on

  20. Pingback: Panggilan OTM | The Sun is Getting High, We're Moving on

Leave a Reply

