Si Bulat Kaporitkuh

Zaman dahulu kala, gue pernah berniat jadi vegetarian. Maklum, gue itu sebenernya kurang demen makan daging-dagingan yang penampakannya sepotong gede kayak steak gitu. Mana tiap Idul Adha gue gak berani makan daging pula gara-gara mewek liat kambing dan sapi qurban. Jadilah gue berniat keukeuh untuk jadi vegetarian.

Tapi berkali-kali niat itu muncul, berkali-kali pula niatnya luntur. Kenapa? Penggoda terbesar tak lain dan tak bukan adalah makanan favorit gue yang bernama bakso. Dari kecil, bakso adalah makanan terkaporit gue lah. Gue inget pas ultah ke-7 cmiiw, gue cuma minta ditraktir bakso sama bokap. Bokap gue pun girang karena murah ya cyin.

Oke, done with the preambule (UUD ’45?), mari kita bikin daptar bakso terkaporit versi moi. Ini yang diinget-inget aja ya. Kalo ada yang kelupaan, akan gue masupin dalam daftar baru next time. Oh ya, semua yang gue coba adalah bakso yang so-called atau mengaku halal. Bener halal atau nggak, wallahualam๐Ÿ˜€

Btw, rata-rata bakso yang gue cintai adalah bakso kampung alias pedagang kaki 5. Kenapa? Soale kalo bakso yang dijual di mol atau pake franchise dan sangat higienis, biasanya malah kurang nendang cyin. Jadi inget postingan gue yang ini gak sih kalo ngomongin makanan kaki 5? Hihihi..๐Ÿ˜€

Anyway, here’s the list:

1. Bakso Cawang Kavling

IMHO, this is the best bakso, ever! Dulu waktu kantor gue masih di daerah Cawang, nyaris 2 hari sekali gue ke sini. Bahkan pas dulu lagi rajin puasa Senin-Kamis demi melangsingkan tubuh *cetek* gue buka puasa ya pasti ke mari.

Kuahnya manstap, gak perlu nambahin garam/micin, etc lagi lah. Palingan cuma tinggal kasih sambel, yang pedesnya nggilani itu. Kenapa bisa gurih? Ternyata setelah jadi pelanggan setia bertahun-tahun, gue perhatiin, si Pak Kumis sang owner, pake dengkul sapi untuk kaldu baksonya. Alhasil, kuah bakso pun jadi yang gurih-gurih gimanaa gitu.

Pilihan mie-nya standar, bihun dan mie kuning. Harga seporsi Rp 10ribu, isinya bakso size reguler 4-5 plus 1 bakso size gede.

 

*bakso, buryam dan es teler*

Selain bakso, di sini juga ada beragam es, gorengan, bubur ayam, pempek, batagor, asinan, steak, burger, sate, tongseng, etc. Jadi macam pujasera gitu deh. Semua harganya terjangkau. Gorengan, buryamย dan pempeknya patut dicoba. Satenya not bad.

Where? Lokasinya di Jl. Cawang Baru, rute yang dilewati oleh mikrolet M26 jurusan Kampung Melayu-Bekasi (Metropolitan Mal). Kalo dari arah Kampung Melayu, Jl Cawang Baru ini adalah belokan terakhir sebelum lampu merah Cawang Bawah. Nanti pujasera baksonya ada di kanan jalan.

2. Bakso Nikki

Bakso ini favoritnya ipar gue, suaminya @nenglita. Warungnya kecil, nyelip gitu, meski lokasinya di hoek. Pilihan mie-nya ada tiga, yaitu bihun, soun dan mie kuning. Istimewanya, dia nyediain tetelan. Jadi pas pesen, biasanya ditawarin, mau pake tetelan atau nggak.

*bakso+soun, my fave*

Buat gue sih, bakso Nikki ini rasanya lumayan ya, meski gak seendeus bakso Cawang Kavling. Masih kudu ditambahin garam dikit lah supaya suits my taste. Di sini juga gak selengkap bakso Cawang Kavling yang menyediakan beragam minuman dan es. Cuma ada es teh manis, es jeruk dan minuman kemasan.

Harga gue lupa-lupa inget, tapi kayaknya gak sampe 10 ribu deh. Lokasinya di Jl. Lapangan Ros, sederetan sama Hotel Harris Tebet, sebelum Gedung Laena Tour cmiiw. Jadi kalo dari arah Manggarai, belok aja ke Lapangan Ros, trus pelan-pelan susuri jalan. Dia ada di sebelah kiri.

Nah repotnya kalo dari arah Kuningan lewat fly over Saharjo. Bakso Nikki ini keliwatan dikit. Jadi kudu parkir dan jalan agak jauh ke situ deh.

3. Bakso Joni, Blok S

Sutralah ya, bakso ini mah legendaris abwes, especially buat yang doyan begaol or ngantor di daerah situ. Dulu, pas Jakarta belum semacet sekarang, gue suka lho bela-belain jajan ke sini sama temen-temen kantor (lirik @nukenuk). Biasanya kita makan bakso Joni, plus teh botol dan es podeng. Kalo belum kenyang, tinggal pesen sate di samping tukang bakso yang juga endeus merendeus. Slurpee!

*foto 6 tahun lalu :D*

Yang gue suka dari bakso Joni adalah taburan bawang putih gorengnya. Unik dan ciamik lah. Trus sambelnya juga lumayan pedes ya. Yang nyebelin kalo ke sini pas lunch time or wiken, pasti gak dapet duduk. Jadi deh biasanya makan di dalem mobil aja.

Harga gue lupa, udah lama gak update ke sana sih. Untuk lokasi, sapa tau ada yang gak tau nih, bakso Joni ada di pinggir Lapangan Blok S. Selain bakso, sate dan es podeng, di sini masih ada segudang jajanan lain yang gak kalah ciamiknya. Nyam!

Oh ya selain bakso Joni, ada juga bakso apa tuh yang gede-gede banget di Blok S. Itu juga enak, tapi karena gede bener, gue suka ilfeel sendiri liatnya, hahaha.. *gak penting*

4. Bakso Balai Rakyat

Ini merupakan bakso favorit suami saya. Katanya dari sejak pindah ke Jakarta dan tinggal di daerah Pondok Bambu, dia udah cintrong banget sama bakso ini. IMHO mah, bakso Balai Rakyat biasa banget. Sama bakso Nikki beda 1 level lah. Kalo dibanding bakso Cawang Kavling dan Joni, beuuhh tambah jauh lagi deh. *fans garis keras*

Di sini mie-nya standar, bihun dan mie kuning. Harganya sekitar Rp 7ribu/porsi. Trus ada opsi mie ayam juga. Dan karena di sini suasananya kampung banget, dijual kacang bawang juga lho buat temen makan bakso.

Yang nyebelin, di bakso ini, minuman kemasannya gak ada yang dingin. Jadi kalo mau, ya kudu ditambah es batu. Ih gue paling gak suka deh minum teh botol pake es batu, apalagi kalo es batunya dari air kali. Serem bok.

Lokasi bakso Balai Rakyat ini di daerah Pahlawan Revolusi. Jadi begitu masuk Jl Pahlawan Revolusi ke arah Klender, nanti di kanan jalan ada Jl Balai Rakyat. Nah masup situ aja, lokasi baksonya di sebelah kanan jalan, sebelah musholla.

Okeh, segitu aja dulu daptar bakso terkaporit versi ogut. Mudah-mudahan bisa bikin ngences nambah ide buat makan malem, makan sore atau sarapan pagi besok ya, hihihi..

Cherio!

66 thoughts on “Si Bulat Kaporitkuh

  1. 1. bakso cawang kavling
    kedemenan gw sekeluarga tuh! dulu jaman bokap gw masih ada, kita suka makan bakso di sini. trus pas jaman masih pacaran ama bryan, klo dia lagi ke jakarta, biasanya kita makan bakso ini. di situ juga ada sate kambing & es teler juga kan? kadang klo hari minggu kita ke GKI cawang, pulangnya mampir makan sini.

    2. bakso nikki
    kedemenan juga niiiiih, tapi repot parkirnya. dulu pas masih kerja di jakarta & ada sales call seputaran kuningan/casblanc, gw suka ngajak driver mampir buat makan di sini. selalu pesen bakso doang trus tambah kerupuk, nyaaaammmm….

    3. bakso joni
    menurut gw sih biasa aja, lebih suka no 1 & 2, plus tempatnya jauh jadi jarang makan di situ.

    4. belum pernah cobain, nti kapan2 klo lagi mudik mampir situ ah.

    • Yoiii.. Di Bakso Cawang Kavling ada sate kambing plus es2an. Itu endeus juga Ren. Dan emang bener, temen-temen gue yang gerejanya di GKI Cawang pasti langganan ngebakso di situ. Makanya gue males ke bakso itu Minggu siang. Pasti penuh๐Ÿ˜€

      Bakso Joni itu salah satu bakso enak yang pertama kali gue coba Ren. Just like the proverbs, first love never dies, gitu lah kira2. Tapi emang sih, bakso uratnya suka berasa prengus kayak kambing๐Ÿ˜ฆ

  2. pe er nih bakso cawang… belum pernah gue..
    klo bakso nikki, gak sengaja pas pulang berenang pertama itu Ra, lewat warung ini, eh kaki gue belok sendiri loooh…๐Ÿ˜† enak kok…gue suka
    lha gue, dikasih bakso titoti aja demen… hahahaha tapi gue kurang suka bakso joni, biasa aja sik…

    • Bakso cawang kudu dan wajib Tjep. Kapan-kapan kita ngebakso di situ yuk. Hari Minggu gitu gimana? Dijamin lo bakal jatuh cinta deh *bukan buzzer :D*

      Hahaha.. Kakilo hebat ya, tau aje warung bakso endeus. Bisa ngarahin sendiri dia๐Ÿ˜€

      • kaki gue cerdas bener Raa… hahahaha
        hayuklah, mau aja gue ke bakso cawang ini… pengen gue samperin sendiri, tapi gak tau tempatnya, gw naik 26 itu, bilang ke supirnya mau ke bakso cawang, dia tau gak ya…

      • Ahahaha.. Tau koq Tjep. Kalo dr Kampung Melayu, lo duduk diem aja sampe mikroletnya belok ke Jl Cawang Baru. Nah ntr pas ada Indomaret, lo berhenti. Si bakso ini ada di kanan jalan.

  3. Cobain deh mba baso ali deket RS. ISLAM pondok kopi. Lapaknya disamping tukang bubur ayam. Biasanya jualan jam5 sore.

    Enyaakkk bgt…tetelannya bukan tetelqn yg suka nempel di lidah. udah gt dagingnya authentic dr daging sapi segar, Bukan daging “sapi”.

    Pokoknya harus coba deh..

  4. Gw tambahin ra, baso depan apotik rini rawangun. Gw makan disitu dari basonya masih bulet sampe skrg gepeng, hihihihi.

    Baso galant di tenda depan gereja bosco, sunter. Asli endeuuus, trus makannya pake krupuk kulit

    • Ah yaaa. Bakso apotik Rini! Tapi sekarang ada yang ndompleng Li, pake nama bakso gepeng Rawamangun, padahal gue gak yakin itu bakso apotik Rini deh. Sampe bikin franchise segala bok.

      Itu bakso galant koq terdengar endeus surendeus yaa.. Pake kerupuk kulit segala *glek*

  5. berhubung aku orang malang, teteup ga ada bakso yang ngalahin makan bakso aseli di malang he he he. meski itu udah berlabel bakso kota cak man, teteup rasanya beda bener antara di sini ama malang๐Ÿ˜ฆ

    biasanya sih nelpon ke ortu, minta order ke tukang bakso langganan. rekuwes spesial bakso tanpa vetsin. thanks to paket kilat kramat jati, 2 kg bakso pun nyampe. mayan buwat stok๐Ÿ˜€

    • Iya bakso kota cak man juga beda-bed akualitasnya mak. Di gerai A dan B suka gak sama lho rasanya. Jadi males deh.

      Oh bisa ya? Kalo gue beli di Jatinegara, tukang bakso langganan om gue yang punya usaha bakmi dan chinese food. Itu enak banget dan udah disertifikasi halal sama MUI plus BPPOM.

  6. yang di bogor udah nyobain belom ra? bakso sapi asli (tulisannya klo ga salah begitu mak) di jalan surya kencana, di pinggir jalan pake gerobak doang didepan toko2 rumah cina2 gitu,
    dia mulai jam 2 ato jam 4-an gitu gw lupa๐Ÿ˜€
    gw siy ga terlalu suka bakso, tp jaman kuliah dulu klo di ajak makan bakso di sini gw ga kuasa nolak๐Ÿ˜€

    • ih orang bogor yah sama donk *toss*
      do bogor tuh banyak bakso enak ra
      1. bakso seseupan ini bakso ada daging keringnya. cabangnya ada di bantar jati sama yang pertama ada di jalan seseupan yang arah ke tapos
      2. bakso bo bo ho ini bakso uratnya yang enak plus ada mie yamin dan es-es an yang lumayan. baksonya enak nih di sini
      3. bakso bakar pak jaja ada di lapangan sempur. kalo menurut gw c rasanya di bawah bakso seseupan sama bo bo ho tapi masaknya unik karena tungkunya pake kayu bakar
      4. bakso kiki surya kencana itu yang dibilang Al di atas kayaknya, baksonya kenyal-kenyal dna bisa ditambahin kikil
      5. bakso pak edi di tajur. ini posisinya deket sama tas tajur, agak kesonoan dikitlah. baksonya pake kenya dan kuahnya pake taburan bawang putih banyak-banyak.
      6. bakso sidomampir di daerah wangun atau bondongan bogor, nah ini lebih terkenal sama mie ayamnya yang enak dan porsi jumbo tapi baksonya juga enak kok

      aduuh jadi lapeer..di bgor banyak tuh bakso yang enak.
      gw juga doyan bakso kaki lima, yang malah kadnag baksonya kebanyakan acinya dibanding dagingnya truz kalo kuah bakso kalo ditambahin saos merah ubibusuk itu kok ah lebih enak yah, untung aja sekarang udah tahu bikinnya pake ubi and pepaya busuk jadi ga pernah pake lagi kalo gak tahu bisa make itu terus kalo makan bakso

      • Asiiikkk dikasih sontekan segepok sama Resna! Tapi sebelnya kalo ke Bogor biasanya gue ajak Nadira. Kudu cari lokasi makan yang rada representatif karena kalo bawa anak kecil, suka ribet sendiri pas makan yang amigos. Bukan karena gak higienisnya, tapi karena bangkunya sering berebutan๐Ÿ˜€

        Gue malah dari dulu emang gak doyan Res sama saos ubi busuk itu. Soale ngerusak cita rasa bakso banget, jadi asem-asem manis gitu kan. Gue lebih suka pake sambelnya doang spy pedes.

  7. Jauh-jauh bener nih Ra rekomendasi bakso lo. Gue kan anak selatan.

    Gue tambahin nih: bakso deket hotel Harris Casablanca. Lupa baca reviewnya dimana tapi banyak banget yg setuju kalo bakso ini enak. Jauh-jauh dari Petukangan gue nyetir sendiri ke warungnya, duduk sendiri, makan sendiri tapi abis tiga mangkok

  8. Kalo di Sby daerah sekitar Masjid Agung situ ada Bakso pak Gendut, di daerah Pagesangan, perempatan dekat Lab Dinas Perikanan. Enak dan mantap banget. Yah Amigos sih…. rameee banget….

  9. Jeng Iraaaa… Bakso cawang itu tinggal ngesot dari rumah gueee… Hihihi… Rumah gue itu di jalan yang sederetan GKI yang ada pos satpam dan portalnyaaa… Emang asoy sih. Dari jaman gue kecil tuh, dulu harganya cuma 2000 perak! Es telernya gue suka banget, bahan2nya enak dan seger, lebih enak drpd Es Teler 77 kalo kata gue loh ya.

    • I knew it! Gue tadinya mau mention lo Le, karena gue pernah baca blog-lo dan curiga rumahlo deket-deket bakso andalan eikeh. Tapi takut salah, jadi mending nggak usah.

      Iya es telernya sedap. Royal pula isinya buanyaakk.. Btw lo tau dong combro enak di pasar Cawang? Duh bayanginnya aja gue ngenceess๐Ÿ˜›

  10. Ira, udah coba Bakso Sabar di Sumber Arta, belom? Itu enaaaaak. Menurut gue sih, ter-enak se-Bekasi, hihihi. Dia adanya di jalan kecil sebelah BRI Sumber Arta. Dulu ada Bakso Yatmin di sebelah jalan itu. Rame mulu warung baksonya. Ah jadi pengen…

    • Bakso Sabar? Hmmm.. Dulu SMP gue kan di Pondok Kopi yang ke arah Sumber Arta Wi. Jadi suka jajan ke daerah situ. Lupa-lupa inget deh, ntar gue cobain ah. Kalo Bakso Yatmin sih inget banget karena suka ditraktir temen dulu. Tapi perasaan gue biasa-biasa aja ya.

    • Hihihi, maksut gue si Bakso Sabar adanya di jalan yg dulunya ditandai dengan si Bakso Yatmin itu *halah ribet*. Sekarang sih si Yatmin udah gak ada ya. Padahal dulu lumayan jaya tuh Bakso Yatmin. Tempat nongkrong waktu SMP :))

  11. ahh..setujuuuhh…untuk bakso gw doyannya bakso abang-abang kaki 5 yang kaporit banget sih di deket rumah emak gw sama bakso babat di kampus mantan pacar ๐Ÿ˜€ kalo ke mal gak pernah sekalipun jajan bakso, makan bakso suasana ac-an mah buat gw gak nendyaaanggg :p
    yang bikin syedaapp makan bakso kan keringetan kepanasan gerahnya itu :))

    • Gue kalo ke mol bakso yg dipilih palingan cak man. Itupun tergantung cabangnya karena tiap cabang beda-beda Mel rasanya๐Ÿ˜ฆ

      Setujes deh, makan bakso yang sedep itu keringetannya. Wong udah kecampur sama keringet abangnya juga hihihi๐Ÿ˜†

  12. hehehe…. banyak yah pengemar bakso.. klo saya kebanyakan makan bakso suka mual… sampai ada temen yg bilang wanita aneh nih ga suka bakso hehehe… salam kenal ya

    • Wuih.. Hebat bangeet gak doyan bakso. Jarang2 lho cewek gak doyan bakso, hahaha.. Ada tetangga nyokap yang kalo sehari gak ngebakso, bisa pusing. Aneh bin ajaib ya?

      Salam kenal juga Rina๐Ÿ™‚

  13. ada tuh mbak irra bakso endeus di grogol, lokasinya di depan pasar grogol, pindahan yang dari kantor pos grogol. buka sore-malem aja. baksonya cuman bakso urat dan bakso halus ukuran kecil semua. larisnyaaaa makjaaaaang… ngantrinya kayak ngantri masuk tol dalkot pagi hari๐Ÿ˜€. pelanggannya banyak orang kantoran. padahal yang jualan galaknya nauzubillah๐Ÿ˜€

  14. Waduhh lg detox baca beginian jd ngecesss. Nambahin yah. Gw dan suami doyannn bgt bakso. Favorit kita Bakso Gondrong Wijayakusuma di deket sekolah Al-ikhlas Cipete. Enakkk bgt. Beneran berasa daging sapi asli. Kuah baksonya beda dr bakso2 yg lain. Agak2 mirip kuah soto tp beda deh. Bakso ini tp bukanya dr sore ke malem. Paling nendang kalo kuahnya gak kental,soalnya dia suka nambah kuah di panci yg gede itu kalo stock kuah abis. Nah pas baru ditambah ini kurang nendang,tp tetep enak siy. Seporsi harganya 12rb, kalo special (bakso gedenya 2) itu 17rb. Tp gak tau siy kalo skrg udh naik lg. Duh nulis ini aja gw jd ngilerrrrr. Hehehe

  15. Baca,terus ngecess *lap2 keyboard*.. emang ya itu abang2 bakso pada punya pelet kayaknyaa boleh ga sih jd vegetarian trs tetep makan baksoo? hahaha. bakso favorit gw:

    krn berdarah makassar asli, ya gw terbiasanya sm bakso ala2 makassar. Ada bakso Ati Raja di makassar jd makannya ga pake bihun2an ato mie, ada dua macam bakso kasar sm alus, kasar itu kayaknya urat, makannya pake buras (lontong tp pake santan) terus ada bakso goreng kaya bakwan, sambelnya sambel setan (sambel kuning) khas makassar trus dikasih jeruk nipis…… ini selalu ada dirumah nyokap, jadi dikirimin bakso, sama biang kuahnya, kalo mau makan tinggal rebus trs dikasi biang kuahnya sesendok dua sendok. tapi pr bgt sih nentuin kuahnya udah pas apa belom… pulang mampir rumah nyokap lah iniii..

    Bakso dari bekasi, tapi sampe skrg gw sendiri gatau letaknya dimana, org2 cuma bilang dr bekasi aja. ini bakso selalu ada kalo ada acara dirumah nyokap, biasanya beli 100 porsi enaaakk pake tetelan juga. dan orang2 udah tau posisi gw kalo ada acara, disekitar meja bakso๐Ÿ™‚

    Bakso joni iya tuh bakso favorit jaman sma ampe skrg, rumah orgtu deket situ, dulu pulang sekolah, nunggu les sama tmen2 makan di blok s, menu gw jarang bgt ganti๐Ÿ˜€ , Gw juga ga terlalu suka itu bakso blok S yang gede bgt, kurang ‘bakso’ ajaa, sama ga terlalu suka bakso yang dipilih2 dulu kaya prasmanan aku suka yg langsung makann๐Ÿ˜€ tapi klo diajak makan sih ga nolakk.

    • Duh aselik, gue penasaran banget lho sama bakso Ati Raja. Soale semua orang yang pernah makan itu sampe sumpah-sumpah kalo rasanya endeus beraatt.. Next time ada yg ke Makassar, kudu wajib nitip nih!๐Ÿ™‚

      Bakso goreng itu di Ati Raja atau nggak? Menarik minat (dan iler) banget deh *glek*

  16. Mie bakso kocok samping terminal rawamangun juga enak ra. Gue termasuk penggila bakso juga, beda bgt sm laki gue yg besar di medan, kata dia di sana bakso itu kurang populer ;p makanya dia suka puyeng ndiri klo nemenin gue hunting bakso hihi.
    Terus, bakso bang erik di dkt gramedia matraman uenakkk bgt, klo mesen bakso urat terus baksonya dibelah, langsung deh kuahnya berlemak2 bgt *apa kabar kolesterol?haha*
    TITOTI di kebon jeruk dkt puskesmas kb jeruk, bakso bang pendi di kemanggisan (ada menu es teler terenak yg pernah gue cobain!), hmm,apa lagi ya? :))

    • Noted semua! Alhamdulillah lokasinya gak jauh2 amat dari rokum ogut *hepi*

      Bakso Erik penasaran coba deh gue karena dia dari warung kaki lima skrg lbh higienis kan. Trus kalo bakso titoti di pasar minggu juga ada. Lo pernah denger gosip tuyul gak ttg bakso itu? Soale kan banyak testimoni yg bilang bakso titoti pake tuyul dan magic2an gitu supaya laris. Hahaha..๐Ÿ˜€

  17. Dih..ini bener2 bikin ngiler yak..klo di bogor konon cm ada 2 bakso yg enak..boboho sm seuseupan..tp mnurut gw biasa aja sih..yg enak tuh bakso rahayu di dumai! *jauh aje* :p

    Eh..tp pas bgt yak gw baca ini pas nyokap bawain bakso malang..lumayaaan :p

  18. Mbak Irra, klo the best baso ever menurutku ada di seberang stasiun bekasi, sebrang patung lele(yg udah jadi patung jam) emperan gitu depan percetakan (buka-nya klo percetakan udah tutup jam 4-sehabisnya).. dan aku sering kehabisan aja, padahal masih jam setengah 8. tapi klo lagi sepi jam 8.30 gitu masih ada.. walaupun jarang terjadi… basonya ada kol,toge, tahu, dan tetelan….

  19. siapa yg makan bakso ampir tiap hari?*tunjuk jari pelan2*๐Ÿ˜€ .. bakso emg the best of the best ya mbak๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€..bakso *kaporitku* ada di dekat rmh mbak, daann, makannya harus jam 8an malam, krn ak selalu beli pake sumsum.nya (kalo jam 8an malem gitu udah pas deh kenyal dan lembutnya :D)..alhasil diet mah kelauuuttt aja..hahaha..oh iya, pakde bakso langgananku ini cabenya kentel gitu, jd pake dikit aja udh puedeesss bgt๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€..mau cobaaaa??hhahahahaha

    btw, aku skluarga jg sering makan di bakso cawang baru, biasanya abis pulang gereja, mampir dulu disitu ..hehehe..

    • Dimana itu dimanaaaaa?? #gaksante Jadi pengen nyoba kan gue *slurpt* *elap iler*

      Eh di Bakso Cawang juga kalo malem suka ada yang khusus beli bakso dan dapet bonus dengkul sapinya lho bok. Gue pernah liat sendiri soale, niat bener ya๐Ÿ˜€

  20. hihihi, mari kesiniii..nah,, pakde bakso dkt rmhku slalu sediain dengkul sapinya itu sepasang (itu yg kumaksud sumsumnya)..beuhh rasanyaa, tiap sore udh kupesen itu satu..ini di daerah rawamangun mbak, deket2 rs.persahabatan gitu..ak ga pernah makan bakso cawang pas malemm, kapan2 kudu dicobaaa..heheheheheh๐Ÿ˜€

  21. iya, skitar 3 menit naik motor dr rs.persahabatan๐Ÿ˜€..btw, bakso gepeng di apotik rini masuk itungan jg ga mba??kuahnya sih segerr๐Ÿ˜€

    • Iya harusnya sih bakso apotik rini masuk jg ya. Tapi skrg ada franchise bakso gepeng rawamangun dimana-mana yang rasanya biasa banget. Beda kan ya sama bakso apotik rini? Btw nama bakso persahabatan apa sih Ras?

  22. tetep beda rasanya mba, jauh kalo mau dicompare sm bakso rini..yg lain itu kayaknya ya numpang ikut tenar bakso gepengnya bakso rini..hehehehee..yg di persahabatan itu ga ada namanya mba, ak aja bilangnya bakso pakde, cuma gerobakan aja, ada kursi jg dikit,,adanya jg sore hari, mulai abis magrib smpe jam 10an ato 11an..kalo abis ujan, jam 9 jg udh ludes -___-…kalo dr persahabatan, masuk ke arah jl. gading raya, rada susah jelasinnya, kalau ga bisa ngebayangin medannya..hehehee..nanti ak kasih direct lengkap by email aja y mba,๐Ÿ˜€๐Ÿ˜€

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s