I Don’t Have A Heart

You know what sucks more than having your heart broken? Yep, it’s breaking someone’s heart. Ini sih menurut pengalaman pribadi gue lho yaaa..

Semua gara-gara kasus cinta segitiga yang gue bahas di sini itu lah. Hahaha.. Gak abis-abis ya cyin. Pasti tiga-tiganya kesandung mulu nih diomongin sejuta umat😀

Nah pas kasus itu muncul, gue kan sering identify myself sebagai JS yang pernah ditinggal kawin. Trus gara-gara komen Rifi di postingan ini gue jadi inget, lah gue ternyata juga pernah jadi IU koq. Emang ya, manusia itu kebiasaan deh. Lebih nempel pengalaman menyakitkan pas jadi korban ketimbang pas jadi pelaku, hahaha..

And as I said before, gak enak bok mutusin/nolak orang. Apalagi kalo orangnya baik banget, atau ngeyel dan doyan neror. Dan gue pernah ngalamin dua-duanya dong. Gimana nggak sutris? X_X

Kisah-kisahnya sebagai berikut ya, gue nomerin supaya jelas😛

1. Sebut aja si C. Gue akui, gue deket sama dia sebagai rebound aja sih, gara-gara patah hati ditinggal kawin, hahaha.. We’re not officially in boyfriend-girlfriend relationship. IMO, we’re just dating casually. Jalan bareng, pergi bareng, gitu lah. Tapi ternyata menurut dia nggak bok. He took everything seriously. And it freaked me out.

Mana ternyata orangnya jealous-an berat, dan punya tendensi ber-KDRT ria. Gilingan padiii.. Trus bonyok gue gak suka sama dia karena nggak punya sopan santun kalo ke rumah. Tambah lengkap dong ya alasan untuk dump him? Tapi ya gitu. Namanya juga diri gue kayak layangan putus gara-gara ditinggal kawin, jadi butuh perhatian+pukpuk dari laki gitu. Dan si C ini the perfect guy banget. Dia yang telp+sms gue puluhan kali setiap hari, anter jemput, etc.

Awalnya sih gue oke-oke aja and I must admit, I enjoyed it a bit. Tapi lama-lama gerah bener. Cemburuannya parah. Gue dari dulu kan gak pernah tahan sama laki cemburuan. Apalagi gue ngerasa he’s not my boyfriend. Apa hak-nya buat cembokur-cembokuran? Trus tambahan, akika udah dapet pacar baru😛

Wah gile, si C ini tipe yang militan berat. Begitu gue bilang gue gak mau sama dia karena bonyok gak suka sama dia (alesan tercemen), dia meradang. Tambahan pas gue bilang punya pacar. Buseett.. Tiap malem Minggu dia nelponin gue, padahal pacar gue masih ada di rumah. Kalo gak diangkat atau dibilang pergi, dia neror karena ternyataa… Dia nongkrong di deket rumah gue! Jadi dia tau kalo gue beneran pergi/gak.

Dalam satu hari, gue bisa dapet telp dari dia puluhan kali. Awalnya gue angkat, tapi lama-lama gue diemin aja karena isinya gak jelas. Trus sms ratusan kali ya yang masuk. Mulai dari maki-maki kayak “Dasar p3r3k b4n654t etc” sampe “Ira I love you bla-bla-bla”. Tiap 5 menit, ganti nada gitu, tone maki-maki ke tone sayang-sayang. Orang gila emang😦

Yang paling parah, suatu hari dia telpon nyokap gue dan ngarang cerita jahat tentang gue. Waktu itu kebetulan gue lagi di luar kota. Aseli gue marah bangeett.. Untung aja hubungan gue dan nyokap emang deket, jadi nyokap tau semua tentang siapa aja yang deket sama gue. Jadi nyokap gak percaya meski beliau sampe gemeteran pas denger C ngoceh jelek-jelekin anaknya😦

Temen-temen gue juga kena diterorin sama dia. Sampe seorang sahabatnya sendiri yang gue kenal, ikutan ngeluh karena tiap hari si C nongol ke rumahnya tanpa kenal waktu cuma buat curhat tentang gue. Seolah-olah masalah dia VS gue itu lebih berat dari kelaparan di Afrika dan masalah Taliban. Duh plis deh.

Oh ya, dia paling demen kalo telepon dulu, cuma buat memperdengarkan lagu Edane – Kau Pikir Kaulah Segalanya. Katanya itu lagu cocok banget gue. *speechless*

2. Yang ini sebut aja namanya G. Sebenernya ini adalah pacar yang jadi salah satu penyebab gue dump si C sih😛 Si G ini baik banget dan perhatian. Tapi ya gitu, perhatiannya cuma berlangsung selama pedekate+pacaran 1 bulan aja. Abis itu dia cuek berat deh.

Gue suka bilang dia itu kalo ibarat sales, jago dapet klien baru. Tapi gak jago maintain klien yang ada. Jadi, ya pada lepas lah.

Selama beberapa bulan pacaran, putus nyambung ada kali 3x. Waktu itu gue ngerasa ketipu kayaknya karena awal-awal dia yang care berat, tapi lama-lama cuek. Tapi kalo dianalisa sih, kayaknya basically karena gue masih labil dan belum siap untuk berkomitmen kali ya. Jadinya ya rebound relationship gitu.

Hebatnya, si G ini selalu pantang mundur tiap gue putusin. Makanya kita putus-nyambung mulu. Begitu gue bener-bener bilang nggak mau balik lagi untuk kesekian kalinya, dia tetep usaha. Tapi karena mungkin dia liat gue-nya keukeuh ogah, akhirnya dia nyerah.

Terus terang sama si G ini gue ngerasa banyak dosa deh karena suka kasih harapan palsu. Yah meski dulu sempet ngerasa ketipu, gue pikir emang karena gue-nya aja yang selfish. Untung dia move on cepet banget dan take everything easily. Karena itu, hubungan gue dan G masih baik-baik aja sampe sekarang. Dalam soal pertemanan maupun pekerjaan. Bahkan saat dia diputusin tunangannya dan gagal merit, dia sempet curhat ke gue juga.

Pas akhirnya dia merit, gue dateng. Dan untuk menjaga perasaan istrinya, gue ngajak pacar pura-pura alias Bubu KW3, hahaha.. Abis kan gue waktu itu masih jomblo ya bok. Kalo dateng sendiri, khawatir istrinya marah. Dan bener aja, selama di resepsi, Bubu KW3 bilang “Ra, itu mantanlo daritadi liatin kita mulu. Parah banget deh. Nggak takut bininya marah apa ya.” Zzzzz… -__-

Pas gue mau merit, gue kirim undangan ke dia, dan telepon dia secara pribadi. Karena pas dia mau merit dulu pun, dia nelepon gue secara pribadi juga. Percakapan kami sebelum gue merit itu sempet bikin gue ngerasa awkward ke dia. I wrote about it here. :’)

Ah jadi pengen nyanyi I Don’t Have A Heart-nya James Ingram deh…

Along our path, there will be people who break our heart. There will also hearts we’ll break. But somewhere, there is a heart that is truly meant for us. [a comment on Bobby Caldwell – Heart of Mine’s video on youtube. Thx Rifi for sharing] 

28 thoughts on “I Don’t Have A Heart

  1. Beehehehehehe ini dia cerita komplitnya. Klo gw mah udh sepakatan ma mantan pacar utk ga ngundang klo kita msg2 pada merit. Dn ampe skrg pun ga bertukar kabar krn emg kita sama2 ngrasa ga ada gunanya buat bhub lg abis putus. Book, gw klo bikin cerita cinta seru juga nih kaya crita lo. Kapan2 bikin aaaah. Dan itu masih yeee inisial aje

    • Ayo ayo ayo ditunggu ceritanya Mak. Seru lagi bacain lopelope story orang. Ada yang lucu, mengenaskan dan bikin mewek.

      Dulu sama mantan yang pertama gue gak diundang pas dia merit karena dia merit sebulan setelah kita putus. Itupun diem-diem karena dia gak mau nyakitin gue. Ceileehh😀

      • ah dimari aja ceritanya. jd gw udh pacaran ma si K 3 taun. Baru kenalin ke bonyok setelah 3 thn itu. Knapa? soale beda agama cuy. Mak, adegan pertemuan pertama antara K dan bonyok adalah di…. Bandara Soetta. Gw mo wikenan di Jkt. Ngiahahahaha! Dia kerja disitu jd teknisi maskapai Btv airlns. Mak babe jemput gw. Awkward moment.
        Jelas mak babe ga kasi permit-lah. Akhirnya kami putus di Medan. Sengaja dicari skejul kerjaan ke Medan, stay 1 mgg, dan akhirnya kita sama2 putusin ga bakalan maju. 1 mgg dia di Medan, ni suami gw yg skrg emg lg pdkt. Sms 3 x sehari ingetin makan (skrg mah boro2 inget ni bini udh makan apa belom). akhirnya kelar seminggu, dia ke Polonia, gue anter-lah. Abis itu bingung ih, linglung ga tau mo ngapain. Lah tnyata sms masuk dari si abang ganteng ngajak ketemuan. Hahahahaha. Edaaan, gw pikir why not yee.
        Ya udah. akhirnya 6 bln kmudian kami nikah mak. Wkwkwkwk.
        Drama bener.

      • Duh kalo urusan beda agama itu emang rempong ye Mak. Soalnya di budaya kita masih ribet urusan begituan. Makanya dulu bonyok gue cuma wanti-wanti, kalo cari pacar kudu seagama, atau seenggaknya kudu mau masuk agama gue. Jadi deh yang beda agama gue jadiin backstreet boys semua, hahahaha…

        Itu koq curhat soal suami pas pedekate sama bener sama eikeh ya. Dulu laki gue pas masih pacaran sehari sms berkali-kali, telpon juga. Gue-nya yang jarang sms/telp karena emang bukan tipe yang gitu. Eh sekarang dia ikutan jarang sms/telp. Zzzz banget..

        Btw kata orang-orang, putus karena sebab external (ortu, beda agama, etc, bukan masalah antara kalian berdua), biasanya susah dilupain Mak. Bener gak sih?😀

  2. Pernah ngalamin yang kaya si C, mak. Nggak terima diputusin karena aku selingkuh sama bapake Cinta :)) Mulai dari ngikutin kita ngedate, nelponin si pacar baru sampe ngomong macem-macem sama temen segengku yang akhirnya bikin aku dimusuhin mereka berbulan-bulan.Tapi ya sudah diterima sajalah, emang salah. Meski asli dongkol buanget.

    • Ahahaha.. Dalam kisahlo, pasti jadi dilema ya Mak. Di satu sisi emang salah, tapi ya mau gimana lagi? Dan IMHO, kisahlo bener-bener mirip banget sama kisah cinta segitiga JS-IU-AI. Lo yang jadi IU-nya, hihihi..😀

  3. Serem ya mak, punya mantan psycho gitu. Ga bisa move on tapi neror kayak orang sakit jiwa. Gue dulu juga pernah punya 1 mantan (untung cuma 1) yang psycho gitu, gue putusin karena basically dulu gue mau jadian sama dia krn kasian (alasan yang aneh :D), trus pas jalanin juga ga asik banget krn ‘dunia’ kita beda banget, kita seumuran tapi gue udah kerja & dia masih kuliah, kalo jalan gue aja dong yang slalu bayarin… *abis deh gaji anak freshgrad :p*.

    Akhirnya gue putusin setelah dapet dukungan penuh dari ortu yg ngeliat bahwa sesungguhnya si X itu nggak banget deh sama gue, hahaha… Pas diputusin, keukeuh ga mau. Udah dijelasin blablabla mulai ortu gue ga setuju, sampe gue bilang kalo kita ga cocok & gue ga cinta, tetep loh gak percaya. Ya udah gue tinggalin. Akhirnya sejak saat itu (sejak 7 th yg lalu!) sampe gue punya pacar baru (udah jadi suami sekarang), trus nikah & punya anak, dia tetep kirim telp/sms teror. Ganti2 no hp pulak. Isinya sama tuh, mulai yang jelek2in gue sampe yang bilang sayang2 gitu. Nggilaniii masaowoh… Syukurlah hampir setaun trakhir ini udah brenti terornya. Apakah itu artinya dia insap dan nemu pacar baru? Entahlah. Yang jelas gue trauma & nyesel berat pernah kenal orang macem itu :p

    • Hahaha.. Gue pernah juga sih kayak gitu. Udah lulus, tapi pacar gue masih kuliah. Untung dia duitnya banyak, jadi tetep dia yang jajanin gue, hihihi.. *matre :P*

      Alhamdulillah ya Mak mantanlo berhenti neror. Kalo gue, kisahnya lebih tragis lagi. Si C berhenti sms dan telp aneh-aneh setelah dia meninggal dunia 5 tahun lalu. Aseli, gue feel guilty banget sebenernya karena in a way, gue seneng dia “gak ada”. Abis selama dia ada, kerjanya neror gue mulu. Kan capek ya bok. Sounds cruel but that’s for real. Dan kayaklo bilang, gue trauma+nyesel banget pernah kenal orang kayak gitu. Hih!

  4. Iraaa ini siang2 lagi makan siang, malah keselek kopi gara2 lagu Pak James😀 Kesindir bangeet hahah. Pengen cerita di blog tadinya, tapi cerita sini aja deh, sorry ya Ra, numpang nyampah.😀
    Gue pernah deket dulu sama temen kerja, sebut aja si H dan sejujurnya gue ga serius sama dia, cuma waktu itu gue lagi kesepian (jyaahh) dan sedih gara2 laki2 yg sebenernya gue suka (Sebut aja si J), kok kayaknya susah ya, buat dijalanin relationshipnya. Jadi meskipun gue ga pernah declare iya, tapi casually gue masih suka ngobrol atau jalan bareng sama H.
    Sampai abis dia pindah kerja pun, dia tetep baiiik sama gue, misalnya:
    1. Suatu hari gue mau pulkam ke Jkt, dan pasang status di FB. Dia lgs sms nanya gue dimana, gw jawab otw ke Narita, mau nginep disana krn pesawat gue pagi. Dia nanya boleh ketemu nggak, dan gue bilang boleh aja, cuma gue ga bakal sempet mampir di Tokyo. Dia ini kerja di kantor yg super strict dimana jam kerja aja sampe jam 11-12 malem tiap hari, dan bosnya galak, haha. Dan malem itu, dia muncul aja gitu di lobi hotel gue jam 8 malem, siap ngajak makan, dengan cuma bawa dompet sama HP doang. Ternyata, dia ngabur dari kantor, ninggalin tasnya disana biar seolah2 dia blm pulang, dan abis ketemu gue, dia balik ke kantornya yang mana di Shinjuku, satu setengah jam aja naik kereta dari Narita. Orang Jepang boook, mana ada yang suka berani ngabur begini, gimana gue nggak tersepona haha
    2. Suatu hari gue mau ke Jkt juga dan pas di dalem kereta otw Tokyo, gue baru ngeh ketinggalan charger HP, pasang status lagi lah gue di FB, nanya toko elektronik terdeket sama Tokyo sta dimana. Ga lama, ada sms dari dia, bilang ga usah beli, pinjem punya dia aja. Gw pikir, repot aja nyamperin dia dll cuma buat minjem charger. Tapiii, pas gue keluar dari gate shinkansen, dia udh berdiri aja nungguin gue (sengaja dia ke Tokyo sta), bawa charger, PLUS baterai iPhone cadangan. Padahal, gue bilang aja enggak, jam berapa gue sampe Tokyo, dia cari info sendiri jadwal kereta gue (yg sampe skrg gue ga tau dia nanya siapa wkt itu, gue curiga dia nanya bos gue, haha…)
    Dan banyak lagi lah, orang2 disini aja dulu pada curiga, secara tiap dia dinas ke LN, cuma gue doang yang suka dibeliin oleh2 lucu2.
    Kebayang kan lo, gimana sakit hatinya gue (benera, ini gue yang sakit hati juga…) waktu gue mesti bilang ke dia kalo gue mau merit sama… J
    Ya Tuhan…semoga karma nggak terjadi sama gue gara2 ini…amiiinnnn

    • Ah Ivo, aku sedih membayangkan H. Hatinya tercabik-cabik banget pastinya ya saat lo mutusin merit sama J. Gilak, he’s very very very super duper nice ya. Perasaan mah jarang deh orang Jepang yang se-romantis itu. Kayak tokoh-tokoh di komik Candy-Candy aja :’) *lopelopelopelope*

      But in a way, karena pernah berada dalam posisi yang sama kayaklo, gue jadi ikutan galau bayangin saatlo harus kasitau H tentang rencana pernikahanlo sama J. Itu gimana Vo? How did you tell him? How did he react? Gue kan super cemen ya. Paling susaaahhh deh buat gue mutusin orang, apalagi kalo orangnya super baik kayak si H-lo itu. Kayak yang dibilang Om James: “I’m dying to see you crying/ How can I make you understand/ I care about you, so much about you, baby/ I’m trying to say this as gently as I can..” *sobs*

      Dalam kasus sama G aja, gue mutusin berkali-kali, dan berkali-kali pula gue yang mewek duluan. Haduuhh.. Makanya dalam hubungan selanjutnya, biasanya gue cuma ninggalin gitu aja. No contact at all coz I don’t have the courage to say “I think we’d better split up coz I don’t love you anymore.”😦

      • Nah, itu lagi, jadi gue janjian ketemuan gitu, dengan niat mau ngomong. Udah 2 jam ngobrol ngalor ngidul gue ga tega2 ngomong, sampe akhirnya dia nanya duluan karena liat cioncin tunangan gue😦
        Dia sih nerimanya sambil senyum, dan bilang selamat, seneng banget liat gue happy, dan bilang suatu saat pengen ketemu Jeff. Gitu doang. Gue dong, bilang makasih sambil…nangis…:(
        Yang bikin gue tambah sedih, beberapa bulan setelah itu, gue pas lagi nyebrang di kota tempat gue tinggal, dan gue liat H. Rupanya dia lagi ada urusan di kota gue, dan dia ga bilang samsek kalo dia lagi ada disini (gue belakangan tau dari Bos gue kalo dia lagi ada disini waktu itu). Padahal biasanya nggak mungkin dia nggak ketemuan sama gue tiap dia kesini. Di satu pihak gue sediiiih, ilang temen yang baik banget, dan banyak bantuin gue banget. Tapi di pihak lain gue mesti terima kalo memang dia nggak bisa buat deket sama gue lagi.
        Ih Ira, ini gue berkaca2 nulis ini…

      • Aseli Vo, gue baca komenlo aja ikutan berkaca-kaca lho. I can’t imagine if I were in your position. Pasti udah mewek bak air bah kali😦

        I know your feeling Vo. Tapi kalo lo sayang sama dia as a friend, ya emang harus rela dan legowo dia “nyuekin” lo. Itu cara dia buat mengalienasi perasaannya ke lo. It’s the best for you both. Dan bagus lho dia gak pake neror-neror. A real gentleman, I must say *sniff*

        Ah H, aku padamuuuu… Suruh ke Indonesia aja Vo, supaya dia dapet penggantilo. Bilang di sini banyak cewek jomblo yang mirip sama lo lhoo🙂

  5. Hai ira…. Hahahaha,setelah sekian lama silent reader,topik ini sangat menggelitik utk dikomentari ;p takdir gue kayanya dipertemukan dgn cowo2 (pacar atau TTM) yg later on baru kedeteksi ada kecenderungan psiko. Biasanya siiih,kalau mereka udah mulai posesip merasa harus tau jadwal gue seharian, dengan siapa aja gue berteman (khususnya temen lawan jenis), ada kecenderungan KDRT-sering kelepasan gak bisa ngontrol emosi pas lagi marah, gue langsung melipir dong kasih alasan seadanya dan matiin hape selama dua minggu ke depan (berharap ga dicariin hihi).. Namanya juga susah move on+bakat psiko,beberapa kali (dulu sih pas masih blm nikah), datanglah teror baik berupa sms,telp ke hape/no rumah (persis banget,pernah ada yg jelek2in gue ke org rumah OMG!),kirim2 mesej ke friendster temen2 deket gue suruh nanyain gue kenapa gue menghilang begitu aja. Tapi sanking banyaknya,gue kadang bingung sendiri co mana yg saat itu meneror (kalau gak nyebutin identitasnya hahahaha player bgt *malu*)..
    Intinya siiihh, gue udah pernah berada di sisi masing2 pihak IU,AI,JS, jd kalau ada kasus2 serupa,biasanya gue malah ketawa2 dan sulit buat nge-judge sama sekali karena teringat bagaimana adrenaline rush waktu masa2 itu hihi

    • Ih well-prepared banget deh sampe matiin hape dua minggu. Experience is the best teacher ya bok? Hahahaha.. Duh turut prihatin dan toss ah sebagai sesama diteror. Tapi gue gak separah lo sih Ret, sampe lupa identitas yang neror siapa aja, hahaha..

      *pencitraan supaya gak disangka player juga :P*

      Ideemmm.. Been there done that, the three of them, baik JS-IU-AI. Tapi gue emang demen drama-drama aja sih, jadi lucu-lucu gitu nginget masa lalunya😀 Adrenaline rush masa muda itu emang rusuh banget ya. Bikin ketawa, galau tapi juga ngangenin sometimes🙂

  6. mbak iraa…aku dah lama jd silent reader tp krn posting ini jadi tergelitik utk ikutan nimbrung…
    aku dulu punya pacar temen SMA mulai pacaran dari kul ampe lulus n akhirnya aku kerja duluan ,sementara dianya msh berkutat kulaih n skripsi….
    pada awalnya ortu setuju2 aja tp krn aku dah kerja sementara dianya ga lulus2 akhirnya mamaku ilfil na beralih ga setuju sampai anti pati…..
    setelah itu kita sempet backstreet, trus puncaknya aku putusin dia karena dah ga tahan konfrontasi ma mamaku……moment pas aku putusin pas dia baru aja dapet kerja ..
    dia sedih banget n bilang katanya hanya ada dua wanita yg bikin dia semangat yaitu aku n mamanya…..
    eh pas udah putus …pas dia nerima gaji pertama telp lah dia n bilang aku mau dibeliiin apa dgn gaji pertamanya coz katanya dia janji klo gaji pertamanya mo dikasihkan aku…..hiks sedihhh
    padahal selama ma dia aku jg jalan ma brondong buat hepi hepi secara kita pacarannya LDR….
    sekian ceritanya….
    eh mbak ira…blognyaku selalu ngikuti tp gak pernah komena keren….

    • Ya ampuunn.. Gue terhanyut baca ceritanya, sampe berempati sama si mantan deh Mbak. Terutama yang soal dua wanita yang bikin dia semangat itu dan gaji pertamanya dikasih ke lo. Hiikkksss.. *sniff*

      Tapi soal jalan bareng brondong, nah itu baguuusss.. Hahahaha… Siapkan payung sebelum hujan ya Mbak? *kasih jempol diem-diem*

      Aih blog-nya dipuji lagi. Makasih yaaaa🙂

  7. Raaaa… lu nulis kayak gini, ini ibarat orang-orang bakalan menjadikan kolom komentar sebagai ajang CURHAT BALIK huahahahah… Mendingan mereka bikin cerita di blog masing-masing ye :P…biar DETIL gitu…

    Anyway, sampe sekarang, gue masih blom kepengen ceritain mantan gue yg terparah… Soalnya selain dia yg psycho, keluarganya jg sama. So, daripada nanti dia bales menebar teror kebencian, mendingan kita bagikan cinta ajaaa… Hueheheheh…

    • Hahaha.. Iya bener juga Le. Setelah bacain komen, barulah aku menyadarinya😀

      Eh mana dong cerita dong. Tapi kalo sampe seluruh keluarganya ikutan neror sih, serem juga ya bok. Malesin amat sih😦

  8. Pingback: First Cut is The Deepest « The Sun is Getting High, We're Moving on

  9. Pingback: Tembang Kenangan « The Sun is Getting High, We're Moving on

  10. Pingback: I Dreamed a Dream | The Sun is Getting High, We're Moving on

Leave a Reply

