When We Were Young

Sebagai suami istri, gue dan hubby itu mungkin bisa dibilang rada aneh. Soale kami demen ngobrolin berbagai hal, including masa lalu. Ujung-ujungnya kami saling mem-bully satu sama lain. Biasanya sih yang di-bully adalah laki gue dan yang mem-bully itu gue. Istri gak sakinah banget ya? Hehehe.. Abis dia sendiri sih, suka menjerumuskan dirinya buat gue bully๐Ÿ˜›

Topik bully-an biasanya sih seputar mantan pacar. Kayak beberapa hari lalu. Kami lagi ngobrol ngalor ngidul terus sampe ke topik pacaran lama. Kami sepakat, pacaran bertahun-tahun = wasting time. Sori kalo ada yang gak setuju, this is purely our personal opinion lho yaaa..

Lucunya, yang sering pacaran lama justru hubby. Rekor pacaran terlamanya 6 tahun cmiiw. Langsung deh gue ceng-in “Ih kamu kalo punya anak, anaknya udah SD tuh!” atau “Wuidih,ย pacaran 6 tahun? Aku aja merit baru 4 tahun rasanya agak-agak bosen.” Ucapan terakhir tentunya menghasilkan reaksi suami yang cemberut sambil kasih tatapan setajam sembilu, hihihi.. Ih situ sentitip deh. Becanda tauukk *towel dagu*๐Ÿ˜€

Dia sendiri mengakui, terheran-heran sendiri kenapa dulu bisa pacaran begitu lama sama 1 cewek. “Untung di satu titik aku sadar, bego banget ya aku bertahan sama 1 cewek doang. Padahal di luar sana masih banyak ‘opportunity’ lain,” katanya bernostalgia.

Suami-suamiii.. *pukpuk suami sendiri*

Kalo inget asmara masa muda, emang suka bikin ketawa-ketiwi sambil mesem sendiri ya. Apalagi Ceuย Miund pas wiken kemarin ngetwit yang bikin gue mules nahan ngakak nan miris. Twit-twit yang dimaksud di antaranya sebagai berikut:

Seneng deh liat dia berenti ngerokok tanpa diminta. Abis pacarnya asma…

Seneng deh bisa liat2 suvenir nikah sama dia… Sambil nungguin tunangannya fitting kebaya pengantin๐Ÿ˜ฅ

Seneng yah seharian sama dia๐Ÿ™‚ sayang dia mesti jemput pacarnya malem ini๐Ÿ˜ฆ

*brb garuk-garuk aspal mengenang masa lalu*

Gak kelar di situ. Kasus cinta segitiga JS-IU-AI kan udah nyaris memasuki klimaks nih karena AI dilamar IU. Sebagai perempuan yang pernah putus karena pacar disuruh kawin sama emaknya, gue suka nge-RT berita soal cinta segitiga itu dengan komen-komen yang empati ke JS. Buat ketawa-ketiwi+lucu-lucuan aja sih.

Ealah ternyata yang bernasib sama dengan JS gak cuma gue, tapi juga adaย Rika,ย Rifi dan idolaku, Mbak Kiki Suriki. Jadi deh tiap ada apdet soal perkembangan rencana pernikahan AI-IU dan nasib JS, kita suka twit-twit-an, hihihi..

Sampe pembahasan tentang JS yang bilang siap datang kalo diundang ke kawinan IU dan AI. Kami pun terbelah. Rifi dan Rika bilang nggak mau karena gak worth it dan bikin pegel hati. Gue mau-mau aja, tapi jauh-jauh hari kudu diet+makeover+nyewa cowok ganteng ala Bubu KW3 *personal experience nih bok*.

Sementara Mbak Kiki malah memberi nasihat yang baguuss banget karena doi punya segudang pengalaman seputar hal ini. Doi gak hanya pernah ditinggal kawin, tapi juga dicurhatin istri-istri dan mantan-mantan istri dari mantan-mantannya. Hats off to you, Mbak!

Oh anyway, karena udah ngelantur kemana-mana, mari kita tutup postingan ngalor ngidul ini dengan lagu yang, kalo didengerin pas baru putus, masih patah hati, ditinggal kawin pujaan hati, atau belum dapet jodoh, dijamin amat sangat menyayat hati dan nadi. Monggo dinikmati..๐Ÿ™‚

P.S: This song is only suitable for certain people with great taste of music yaaa *ogah dibilang tuwir :P*

33 thoughts on “When We Were Young

  1. Oooo…judulnya Ocean Deep tho?tau lagunya tapi ga tau judulnya *nutup muka ketahuan angkatan berapa*๐Ÿ™‚

    Pas aku akhirnya nikah November kemarin, itu pas di tahun ke 10 aku sama si Mas..*lho..lho..mak, kok malah pingsan?!*, ehmmm…wasting time ya?perhaps, lha tapi piye?couldn’t find someone better than him, untunglah dia juga sama๐Ÿ™‚

    Soal IU-AI, boleh ga kalo JS dateng sambil bawa bom molotov…*esmosi*

    • Hooo.. Jadi kamyu mau bawa-bawa umur dan angkatan di sini ya? Hah? Hah??? *gulung lengan baju*

      Hahaha.. Etapi serius, gue mah kagum banget sama yang pacaran lamaaa banget kayak dirimu Mak. Apalagi kalo sampe merit. Itu mah bukan wasting time berarti, karena happy ending kan?๐Ÿ™‚

      AI-IU mah gak usah si JS bawa bom. Kirim hujan petir aja ke resepsinya๐Ÿ˜€

  2. Cliff Richard iki sopo?
    Another age-revealing song ya?๐Ÿ˜›
    Btw aku blm pnh punya pengalaman serupa JS yg ditinggal kewong sih. Kalo diduain doang sih pernah (eh tepatnya aku jd yg ke-3 ding….. #JLEBBANGET)

  3. Bwahaha.. Dibahas lagiiih. Gw ditinggal kewong ama yg dah 7 taun pacaran bok. Hihihi. Tp setelah gw pikir2 (biasa deh insapnya telat), gw jg pernah deng di posisi IU :p. Mungkin semesta memang menarik kita ke orang yg tepat dgn cara yg beda2, bs lwt disakiti, bs lwt (tdk sengaja) menyakiti.

    Anyway, soundtrack patah hati gw sih Broken Vownya Lara Fabian. Silahkan ditengok dan sayat nadi berjamaah :)))

    • Ih buset pacaran 7 tahun trus ditinggal kawin. Lo senasib sama mantannya laki gue dong ya?๐Ÿ˜€ Dan gara-gara komen ini gue jadi terinspirasi bikin postingan khusus tentang how does it feel to be IU hihihi..๐Ÿ˜€

      Buset lagunya Lara Fabian. MAK NYUUUSSSS JLEB!๐Ÿ˜€

    • setuju cyn. aku jg pnh diputusin ama mantan (sebut dia A) dgn alasan: “Ga cinta lg…”. trs aku sutrisssss beratz sampe akhirnya jadian ama yg udah lama nungguin aku putus ama A (sebut saja si rebound man ini B). dan akhirnya ya putus jg ama B dgn alasan: “Ga ada feeling spesial apa-apa lagi….”

      gila gak sih dunia ini? *ya elu aja kali yg gila tyk*

  4. gw termasuk yang males pacaran lama kan boseeen, dan nasib selalu ketemu cowok yang 6 bulan jalan maunya kawin ajah. kalo kata temen gw, muka gw muka di ajak “ibadah” sih๐Ÿ˜€

    • Jadi tiap liat mukelo, bawaannya mau wudhu, solat trus puasa gitu ya Mak? Atau malah kasih zakat? hihihi.. Tapi gue sama laki gue juga cuma pacaran 1 tahun koq. Itupun kalo nggak ada adik gue yang udah rencana merit duluan, gue pasti langsung kewong hahaha๐Ÿ˜€

      • sama satu lagi, pergi haji bila mampu ya bok..
        Gw malah 2 taun pacarannya karena oh karena aku tak siap kawin.
        Tapi setelah pacar punya rumah dan punya tabungan yang cukup buat nikah, takado alesan lagi kayaknya, jadilah akika kewong.
        Ini gak siap apa matre sebenernya yak๐Ÿ™‚

  5. Hehehe.. aku pengennya dulu cepet mbak, tp nggak dilamar2 tuh. Piye jal? *mlh dibahas*
    Nyeeh, kl aku mah mending g dateng mbak, drpd salah tingkah didepan pengantinnya.
    Maunya mesem tapi jadinya mlh mewek..:D

    • Hahaha.. Judulnya ngarep ya boookkk๐Ÿ˜€

      Gue dulu gak diundang sih ke kawinan mantan yang bikin patah hati, jadi gak ngerasain deh. Dateng ke kawinan mantan yang skrg jadi temen, ya biasa-biasa aja rasanya๐Ÿ˜›

  6. Mikko paling males kalo soal ngomongin mantan. Dia gak suka ngomongin mantannya, dan juga gak nanya2 soal gue dan mantan2 gue. Padahal..padahaal…gue suka loh ditanya2,….bwahahahahahaha.

    Bukannya mau bikin iri atau cemburu sih, tapi buat gue setiap memori dengan mantan, entah itu seneng atau sedih2nya, in the end, selalu ada hikmah yang bisa diambil. Ciyeee hikmah…Hikmah anaknya Haji Jaeni. Intinya banyak banget pelajaran ttg relationship yang bisa gue ambil dari kegagalan masa pacaran dulu. Seringnya sih gak keinget tapi kalo diomongin selalu dateng insight2 baru. Makanya suka minta dipancing ngomong sama suami tapi lha si doi gak pernah dapet kodenya.

    • bwahahaha… ngakak gw bacanya ka! Gue sih ga suka ditanya2 loh ama Bayu, takut macam keran yang bablas setelah dibuka :)))

    • Ideeemm.. Kayaknya semua laki-laki gitu ya. Laki gue juga males banget kalo udah ngomongin mantan. Pasti itu gue duluan sih yang ngomongin dan tanya-tanya. Trus mukanya senep deh, hahahhaa..

      Gue jadi inget quote dari sebuah majalah jaman dulu banget tentang mantan. Kira2 itu bunyinya, mantan pacar itu ibarat pintu yang mengantarkanmu ke pasangan saat ini. Ya bener juga sih, karena kalo kita stuck sama mantan, ya gak bakal ketemu yang sekarang lah. Trus bagus juga Rik kita tipe yang mencari hikmah di balik musibah dan banjir air mata. Kalo tipe yang lempeng kan, bakal kayak keledai yang jatuh di situ-situ lagi yak๐Ÿ™‚

  7. mbawahahahahah…. Iraaa…kamuh tega! gue pacaran cuma 2x sih, tapi 2-2nya lamaaaa๐Ÿ˜†

    etapi kita juga kadang suka ngebahas mantan sih. gak serius banget. tapi kayaknya kita beneran udah move on kali yah….dan mantan dia = temen gue. mantan gue = temen gue. jadinya cuek aja kalo mo dibahas.

    yang epic, dirumah gue ada kolase foto-foto kita & temen-temen dari jaman jebot. Dan didalemnya, ada foto mantan kita jugak, huahahahahahahahahah. Yg mantan gue malah fotonya lagi bareng sama gue. Macem sakit jiwa ya kita….huahahahahhaahahha

    • Ih Li, lo hebat yaaa bisa berteman akrab dengan mantan-mantan, termasuk dengan lakilo. Gayalo bulai banget deh, kayak Gwen Stefani yang bisa terus nge-band sama mantannya di No Doubt setelah putus dan patah hati. *pemerhati hosip-hosip Hollywood :P*

      Lagu Cool-nya Gwen cucok sekali untuk lo ya bookk๐Ÿ˜€

      • temenan gak berarti akrab bok, hahahahahahahah. maksudnya ya kalo ketemu, ngobrol ya biasa aja gak pake nyolot-nyolotan. tapi kalo sampe ikrib mah nggak lah ya…daripada berabe, hahahahahaha.

        itu sama mantan gue 4 taon bok gue dimusuhin, sampe akhirnya one night before hari lamaran, out of the blue dia nelpon gue *cuma buat denger kabar kalo gue besoknya lamaran๐Ÿ˜† #pukpuk mantan*. sungguh aneh, hahahahahahha

      • Yakaleee.. Temen akrab kayak bulai-bulai di pelem holiwut bookk๐Ÿ˜€

        Hah, mantanlo itu kayak lagu Ironic-nya Alanis Morisette deh. Sekalinya nelpon (dan mungkin mau ajak balikan?) eh dapet kabar lo mau lamaran. Hahahahhaa… *ketawa puas*

  8. hehehe samaaa..aq juga bosenan kalo lama2..males.maunya kenalan langsung nikah *ngebet apa doyan :))
    apalagi abis ditinggal merid sama orang yang disayang,huh !
    akhirnya beneran lho,skali ketemu jodohnya 2 bulan lgsg jadi,smp pas hari H malah bingung “ini beneran kah?” hahaha

    • Hahahaha.. Gaya-gaya seleb masa kini ya bok. Kenal, lamar, nikah. Gak pake lama, udah ngebet cyin๐Ÿ˜€

      Gue juga dulu kalo gak keduluan rencana adik gue merit, mungkin pacaran 2 bulan langsung disuruh kewong๐Ÿ˜›

  9. Pingback: I Don’t Have A Heart « The Sun is Getting High, We're Moving on

  10. Aku gak pernah ditinggal nikah ama mantan sih…pernahnya ditinggal ngilang! Wkwkwkwk..epic banget deh itu. bener2 ilang entah kemana. Dan itu gak hanya ilang dari aku, tapi juga dari keluarganya. Pas dia ngilang, aq baru ngeh…lha gilaa koq bisa ya aku pacaran 2 tahun sama orang kayak gini. Gak worthed blass :p. #telaat nyadarnya.

    sama kyk seerika, masku gak pernah nanya2 mantanku sih, maless dia dengernya. Padahal aku asyik2 sih denger cerita dia… soalnya dia belum pernah pacaran sebelum sama aku. Mwahahahahha.

    • Ih koq sama siihh?? Gue juga pernah ditinggal ngilang sama mantan pertama zaman SMA, hahaha.. Tapi waktu itu baru pacaran 2-3 bulan. Dan dia ngilang setelah ultah gue kasih kado dompet Billabong. Huh, dasar cowok matre! *perhitungan :P*

      Eh itu kenapa bisa 2 tahun terus ngilang Mak? Sekarang apa kabarnya? Jangan-jangan diculik kalong wewe lagi hihihi๐Ÿ˜€

      Btw, suamilo lugu amat gak pernah punya pacar sebelum merit sama lo. Kalo itu suami gue, pasti gue ceng-in, hahahhaa..

  11. mantanku pernah nelpon, ngabarin kalo istrinya minta cere, setelah 2.5 tahun menikah. trus dia bilang, “ini karma karena gw dulu nyelingkuhin lu”. walah,,nyadarnya kok telat..
    ih tapi seneng deh ada yg kena karma *emak psycho*๐Ÿ˜€

      • alhamdulillah *lho* :D:D

        etapi saking keponya, aku dateng lho ke nikahan dia, dan cuma ada dua komen: dandanan ceweknya norak, dan menu kateringnya ga enak.๐Ÿ˜€

      • HOAHAHAHA.. *ngakak sampe mules*

        Gue sampe sekarang belum pernah ketemu sama mantan yg merit sebulan setelah kita putus+istrinya Mak. Pdhl penasaraaann banget. Tapi sih mendengar komen orang2 yang bilang “she’s not in my league” alias kecean gue kemana-mana, hati lega lah๐Ÿ˜€

  12. setelah baca2 balesan komen, (klo ga salah, jeng ira ini) nyaris sama ama gw nasibnya, klo ga gara2 adek gw yg ngebet kawin, gw pasti bakal nungguin tu laki2 yg 3taun gw pacarin putusnyambung-putusnyambung tp ga jelas kapan mo ngelamar gw (akhirnya gw merit ama laki2 yg jarak pertama kali kenal ampe nikah 11bulan sajah๐Ÿ˜€

    • Hahaha.. Salah Maakkk.. Gue itu jadian pas adik gue keburu dilamar orang+nentuin tanggal merit. Jadi, meski camer gue ngebet mau ngawinin anaknya sama gue buru-buru, ya terpaksa ditunda sampe adik gue kelar merit. Masa mau nyalip di tikungan sih?๐Ÿ˜€

      Itu ceritalo kocak amat sih hahhaa.. Tapi gue setuju sih. Daripada ngarep sesuatu yang gak jelas masa depannya, mending habek yang jelas-jelas aja deehh๐Ÿ™‚

Leave a Reply

