Meet My First Love(s)

As I wrote here, my first loves are these guys. And I believe, they are also the first loves of thousands of girls who grew up in the 80s and 90s.

Pilih kasih? Emang. Wong gue gak pernah ngefans sama Jonathan dan Danny. Weekkk😛

Sejak NKOTB direncanakan mau konser dimari, gue udah kehebohan sendiri. Tapi berhubung biasanya gue bisa business with pleasure (alias nonton konser sambil liputan), pas orang-orang heboh beli tiket presale, gue gak ikutan beli.

Ealah pas mendekati hari H, plus bacain emak-emak yang sibuk bikin preparation macem-macem menyambut NKOTB, gue jadi gundah gulana sendiri. Soale gak bisa dimungkiri, nonton konser sambil liputan itu happy-nya kurang poll. Ya namapun sambil kerja ya. Kudu nyatetin judul lagu, kesan tentang konser, reaksi penonton, kualitas audio+lighting dll. Abis itu kudu ngetik pula. Duh malaysia amiirr..

Akhirnya H-1 gue baru berketetapan mau beli tiket ajuah. Hahaha.. Gini nih yang ngaku fan berat *toyor diri sendiri* Sempet BBM kanan kiri yang pada gagal nonton, tapi tiketnya udah pada kejual. Mantengin twitter juga, nyari-nyari tiket diskonan. Trus kepotong acara syukuran kantor barunya FD sekaligus surprise birthday party-nya @nopai.

*courtesy of @VinaSumitro. Gue buluk banget deh poto bareng sama emak-emak kinclong ini :(*

Tanpa disangka, temen kantor, si Jeanny, ujug-ujug BBM. Tanya-tanya ntar ke konser sama siapa, dia mau bareng gitu. Pas gue cerita gue nggak liputan tapi lagi cari tiket supaya bisa nonton, eh dia nawarin tiketnya. Ternyata Jeanny dapet 2 tiket dari temennya yang berhalangan dateng. “Tapi bukan di Festival, Non. Kayaknya duduk deh. Nggak apa-apa ya, lumayan masih bisa nonton.”

*FYI kalo harga tiket ditulis Rp 50 ribu itu artinya tiket promosi/gratisan*

Wah kelas Platinum? Rezeki amataann.. Secara kalo beli kan harganya 2 juta cing. Dan pas gue liat, seat-nya di barisan terdepan. Langsung deh kebayang asiknya nongton konser tanpa leher tengleng atau cuma puas liat Giant Screen aja karena yang di panggung gak keliatan *pengalaman pribadi*. Uhuy!

Abis itu gue berangkuts ke jumpa pers NKOTBSB di Borobudur dengan wajah full senyum. Tambahan, selama jumpers, gue bisa mandangin pria-pria yang menemani gue di masa puber. Klimaksnya, pas jumpers selesai, Donnie dan Jordan nyamperin kita-kita (termasuk gue). Gue speechless dan cuma sempet ngajak Donnie salaman plus menepuk mesra lengannya Jordan. Kalo dideskripsikan pake bahasa ala Harlequin mah, bisa bikin 10 bab sendiri rasanya. Aaaahh… *mandi junub*

*Jordaaannnnn… Lopelopelopelope*

Waktu itu sebenernya pengen gue tomplok, cipok, yah minimal poto bareng lah. Tapi, gue mempertahankan gengsi dan integritas sebagai jurnalis. Kan ceritanya tetep obyektif gitu. Padahal mah celana udah basah.

Pas hari H, gue sempetin dulu ke Ambas buat ngeblow *uhuy* dan sesuai petunjuk Suhu @ariendasapari, nyari-nyari tempat sablonan kaos ala-ala fans berat gitu. Ealah karena buru-buru, gak konsen deh carinya. Ujung-ujungnya gue cuma beli blus+aksesoris doang *lah begini gak konsen dan buru-buru?*

Di kantor, gue dan Jeanny heboh di meja gue yang kebetulan rada mojok. Kita ngegelar makeup, catokan rambut etc. Sampe reporter gue yang gue tugaskan untuk meliput ngeper sendiri. “Lah ntar kalo gue nulisnya salah, gimana nih Kak? Mana lo yang ngedit besok kan?” Ya gue jawab aja “Kalo gitu, nggak boleh salah ya. Awas lo.” *diucapkan ala-ala redaktur galak, hahaha..*

Sampe lokasi, sempet ketemuan sama beberapa twitmoms, macam @ariendasapari, @mommika, @R33n3e *duh bok ngapa akunlo alay beut yak, susah apal eikeh*, @d1andra7_ben *haiyah ini satu lagi*, @bheboth, @gletitia, @Frimin, etc.

*ncik, gak jaga toko nciikkk..*

Trus sempet dah poto-poto sama kesayangankuh, Jordaaannnnnn! Yah, meski cuma patung-patungannya, gpp lah yaaww.. *brb ganti panty liners*

*duh lupa touch up, minyak muka udah bisa buat dadar telor*

The concert itself was AWESOME. Serius ya, ini obyektif, bukan subyektif karena eikeh fans. Mungkin karena kehadiran NKOTB udah ditunggu selama 20 tahun sama fans-nya. Jadi atmosfer dan euforia-nya berasaaa banget.

Trus lighting, setting panggung dan penampilan NKOTB juga cihuy. Mana pake segala buka-bukaan pula. Especially Donnie yang seketika bikin ribuan fanmom jejeritan. Donniieeeeeee… Take off your pants too, pleaasee!

*kualitas foto mengenaskan akibat perpaduan gaptek kamera plus tangan gemeteran liat perut kayak begonoh*

Untuk BSB sendiri, gue sebenernya nggak ngefans. Maklum, pas mereka hadir di dunia persilatan, gue udah sok-sok denial sama yang namanya boy band. Padahal sih tetep, lagu-lagunya hapal mati, hahaha.. Dan karena sekarang udah sama-sama tuwir, sabodo lah. Kagak pake denial lagi. Ngibing bareng dah ane Bang!

Yang disayangkan, sesuai diskusi gue dan Jeanny, koq kualitas musik NKOTB dan BSB agak beda ya. Pas NKOTB tampil, vokal mereka masih “keluar”, seimbang sama musiknya. Sementara pas BSB, vokal mereka seolah-olah tenggelam di tengah musiknya. Entah karena kualitas vokal personel NKOTB lebih ciamik daripada BSB, atau sound engineer-nya NKOTB lebih jagoan daripada BSB. Wallahualam, silakan tanya pada rumput yang bergoyang.

Beberapa aksi dua boy band yang sekarang minta dipanggil Hot Dads ini *yum, slurpt* sempet gue abadikan. Tapi ya gitu, berhubung gue gaptek kamera, jadi gue gak ngarti setting-annya pegimane. Alhasil foto-fotonya rada gelap deh. Duh apa kabar kalo beli DSLR nih. Bisa burem semua dah😦

Dan kayak yang dialami para fans lainnya, sampe hari ini gue masih demam NKOTB lho. Tiap humming, yang keluar pasti lagu-lagu macam I’ll Be Loving You, Valentine Girl, Please Don’t Go Girl, etc. Trus karena kemarin sempet videoin beberapa lagunya, dan udah di-aplot ke yutup sebagian, suka deh nontonin sambil ketawa-ketiwi sendokir. *tutup muka*

Ah, move on dari konser penyanyi idola semasa ABG emang sama susahnya dengan move on dari cinta pertama ya. *curcol nih yeee..*

Anyway yang mau liat-liat beberapa video, silakan buka yutup ya. Banyak koq kalo dibrowsing di situ. Gue sih sempet aplot beberapa under the username MsVamp301 *kurang alay apa sodari-sodari???*. Salah duanya ada di bawah ini nih🙂

*sori banyak noise, jejeritan+suara diri sendiri ikutan nyenyong dan goyang-goyang karena tangan trembling :P*

49 thoughts on “Meet My First Love(s)

  1. Udah khatam melototin video konsernya NKOTBSB di Youtube. Nonton di Youtube aja gue pake tepuk tangan apalagi kalo nontong langsung….histeris kaliiiiii

    • Ebujuugghh nongton yutup aja tepok tangan.. HOAHAHAHA!!! Reaksi Sami dan Kai gimana Rik liat emaknya heboh melototin komputer sambil tepok tangan dan wajah full smile?😀

      Gue yakin kalo lo nonton langsung, lo gak cuma histeris. Tapi bisa-bisa pengsan hihihi..😀

  2. Ajegile… Platinum Go-ban-tun a.k.a gretong…. *Ngecessss*. Kepengen banget nonton… cuma karena satu dan lain hal, akhirnya mengurungkan niat….

    Si BSB mungkin kehilangan si Kevin jadi gak kumplit lagi kali ya.

    • Iyaa.. Alhamdulillah banget. Mungkin Tuhan tahu ada fans berat yang lagi kebingungan ini hehehe😛

      Wuih kenapa gak nonton Le? You missed the most happening concert of the year deh *lebay*

      Iya di jumpers juga si Brian bilang “If Kevin’s back one day, we’re gonna do this together.” Jadi kayaknya mereka masih ngarep Kevin balik someday. Walaupun si Kevin sebenernya jarang nyanyi juga yaa..

  3. Aaaaahhhh om ganteeeeng, aku padamuuuuuuu… Rela d gw antri macem sembako, diinjek2 kakinya,dorong2n, demiii liat si om topless *sluuurrrpppp *lgsg berubah macem ababil d dlm smlm.. Smaleman puass liat bdn2 macem iklan L-Men, smpe rmh liat bdn suami macem L-300 *eh maap ya syg *mdh2n die kg baca :p

    *salam ibu alay😀

    • HOAHAHAHA.. Komenlo juara bener! Laki gue dan temen2 gue yang cowok gue ceritain aja pada ngakak sambil mesem-mesem. Mereka ngerasa juga kalo bodi mereka mirip L300😀

      *brb copy paste komen dan kirim email ke Papanya Ben*

  4. Gue nyeselnya ga dapet barisan depan huhu.. salah strategi deh ah jadi kurang puas, masuk aja udah jam 7 lebih. Yah pengalaman ya, kalo lain kali nonton konser lagi kudu pagian😀 Huhuhuhu pgn NKOTBSB lagiii.. mereka bakal dateng lagi ga sih ra..

  5. Aaaakkk ini bukan jaman gue jadi ga ngerti. Ngeliat mereka pada tuwek malah pusing sendiri. Komen yang lain aja daaah. Baju lo bagus Raaaa sukaaa😀 apalagi ngepas gitu di badan. Eh eh gue malah ga nangkep minyak di muka kok, tetep cantik:mrgreen:

    • Pepi, komenlo koq nggak sensitif banget sih. SARA tau menyinggung soal perbedaan usia di antara kita. Tapi karena lo muji gue cantik+gak berminyak, gue maafin deh.

      HAHAHAHA.. *reply komen ala-ala orang narsis :D*

  6. Ahihihihiw… seru beneeeeerr.. ini kebaca banget jeng dari tulisan loe excitednya😆 Jadi… berapa lembar panty liner dalam semalam? hahahah gw ga kealaman bener2 jatuh cinta sama NKOTB sih.. tapi kalo BSB iya banget.. Ditawarin tiket ama tmen yang pacarnya ga jadi bisa nonton, tapi mungkin karna ga ngefans banget dan males ke Jakarta jadi nolak… Nyesel sekarang deh… ga liat perut kotakotak gituuuuuuu huhuhu

    • Ah cuma 1 koq panty liners-nya. 1 kerdus gitu, hihihi..😛

      Yah rugi deh gak nonton kemarin. Secara kayak reuni akbar gitu bok, ketemu temen-temen seangkatan+bonus perut kotak-kotak asli, bukan kotak-kotak digarisin pake spidol😀

  7. aduh raaaa….
    foto2 lu memuaskan bangeeet, secara pas gw ngeliat kamera sendiri bete…hampir semua foto dan video rekaman gw yang NKOTB burem ga jelas gitu..sementara yang BSB clear bagus semua hasilnya..
    ketahuan bgt pas NKOTB gw ngambilnya sambil loncat2 sendiri..pas BSB gwnya anteng :p

    • Hahaha… Gue pas NKOTB justru niatnya ngerekam mulu karena buat ditonton lagi. Yang BSB gue potoin. Eh trus lama-lama gue pikir, lah ntar gue nggak punya poto NKOTB dong? Pas gue sadar, batere gue mulai merah-merah. Alhasil potonya gak banyak-banyak banget deh😦

      Komen Diandra emang juara ya, hahaha..😀

  8. setuju sama mommika, itu komennya diandra bener-bener deh kocaknya😀
    gw gak kenal NKOTB selaen step by step sih mak, BSB pun bukan idaman ku nanti deh nunggu F4 aja..

    • Ih pas F4 ke Jakarta 2003, gue nonton lhooo.. Tapi liputan sih, hahaha..😛 Duileh pas jumpa pers, rese banget. Pertanyaan dibatasi, dan udah kongkalingkong. Jadi udah di-setting gitu supaya mereka bisa jawabnya. Malesin banget deh😦

  9. Arrrrrggghhhh…*pengsan*
    *bangun lagi* aaarrrrgggghhhh *loncat-loncat*
    *kemudian pengsan lagi*

    Gilak ya? Dahsyaaat bangeet konsernya kemarin itu, setelah penantian 20th lamanya, akhirnya bisa juga ketemu & nonton konser impian masa abegeh dulu.

    Aseli pengen lagiiiiii…we want mooooreee

    • Banggeeettt.. Gak sia-sia ya penantian selama 20 tahun, huhuhu.. *bercucuran air mata haru*

      Mudah-mudahan melihat antusiasme hot moms Indonesia, mereka bisa cepet balik yaa.. Mari berdoa khusyuk!😀

  10. Aaaacckkk.. Iri beraatt… Itu tiketnya bikin mupeng ajaaaa… Mau jugaaaaa… Envy… Huhuhu..

    Liat pidio yang Get Down sampe ngacay2 gara-gara yang dipokus itu mas Nick Carter.. Aaaaahhh… Aku padamu mas Carter.. Beneran dari rela, gak rela, trus karena dimanjain sm suami+dikasih shopping+mainan baru jadi rela trus skarang gara2 browsing yutubnya jadi gak rela lagi.. Huhuhuhu.. Moga-moga mereka kesini lagi.. *wish upon a star*

    • Iya Mamir, coba lo dateng go show. Banyak kan yang jual tiket cuma 1/10 harga aslinya. Uhuy berat😀

      Ahahaha.. Gue tuh sengaja pokus ke Nick karena gayanya kan lebay dan petakilan bener. Jadi penasaran bisa nggak gue ngikutin gerakannya pake kamera😛

  11. Seumur idup blm prnh nonton konser..pengen bener skali2nya nonton tuh boyband macem gini..tp g kesampean jg huhuhu (˘̩̩̩~˘̩̩̩ƪ)‎​

  12. laporannya bener-bener bikin mewek lagi Ra… :’)

    AAAAKKKKKKUUUUUU IRIIIIIII!!!

    semoga mas iBas datengin mereka lagi taun depan deh pas anak gw udah lahir huahauhuahauhuahuau *masih tetep arep*

    • Hahaha.. Tetep lho yang di-mention Mas Ibas😀

      Prediksi gue sih Und, mereka mungkin bakal dateng lagi. Soalnya rata-rata artis luar yang udah turun popularitasnya, tiap abis tampil di Indonesia pasti bakal balik lagi. Di sini sambutannya luar binasa euy. Mana promotornya pada berani bayar tinggi pula. Pada demen deh😀

      *berdoa khusyuk*

  13. Ћϱћϱ (♥̃͡♥̃͡) ћϱћϱ “̮ mba iraaaaa mantyaf deh …. Kªl☺ NKOTB cari member ceweq (biar dh tuwir) buru2 daftar tuch… Hbs brp pack panty liners mba???… ĜŨßЯªªªªЬЯК \=D/<3=)<=-P:&!!! …

  14. bencikkk…ngiri abis deh. hahaha. . aku terpengen-pengen sampai nggak bisa tidur. hahaha. dan membaca laporannya aku makin nggak bisa tidur saking sirik dengkinyaaaaaa. hahaha.
    btw, daku sebenernya lebih ngefans sama BSB dibanding NKOTB. lebih menggetarkan jiwa gaya dan lagunya…juga wajahnya. hihihi

    • AHAHAHAHA.. Ayo Bu Guru, nontonin yutupnya sambil isi rapor anak-anak yaaa😀

      Ah masa sih BSB lebih oke daripada NKOTB? *gak terima* Dulu aku kurang suka BSB karena menurutku ABG dan menyek-menyek bener. Maklum pas mereka muncul, aku udah mau SMA. Jadi pengen sok-sok nge-grunge gitu, hahaha..😛

  15. aaaaaaakkkk itu perutttnya donnie, ngapa bisa berbentuk kayak begono yak? asliiikk deh, liat gambar2nya aja udah bikin ngeces. Apalagi kalo nonton langsung kemarenan yak.
    *nasib ga kebagian tiket* huhhuhu

    Btw mba ir, eik lebih kenal bsb sebenernya, ampe khatam deh lagu2nya😀

    • Yoi, perutnya Donnie bisa buat nyuci lho saking mirip sama papan penggilesan. Duh bayangin ngegiling cucian di atas perutnya Donnie jadi pengen fifis😛

      Nah gue BSB malah kurang demen. Dan bener, di konser kemarin lebih gegap gempita NKOTB. Mungkin karena udah 20 tahun gak kemari kali yaa..

    • Coba lo sodorin fotonya Donnie ke Aldi, Gem. Trus lo cerita soal L-Men vs L300. Yah sapa tau dia terinspirasi nge-gym gitu, hahaha.. Gue pengen gitu, takut Mas Adi bales dendam nyodorin foto Heidi Klum. Kan tersinggung gue😛

  16. Pingback: New Mom at School « The Sun is Getting High, We're Moving on

  17. Mbak…sengaja kembali kesini setelah terima sedekah naskahnya (dan udah langsung didistribusikan dlm hitungan nano). Untuk? Mengucapkan terima kasih, sungguh membuka mata baca buku ini. Nuhun pisan ya teh…*hormat takjim

  18. Pingback: First Love | The Sun is Getting High, We're Moving on

  19. Pingback: Ketemu Boyband | The Sun is Getting High, We're Moving on

Leave a Reply

