I’ll (Not) Remember

Masa SMA bukanlah masa yang menyenangkan buat gue. I wasn’t a popular person back then. Gue gak kece, gak tajir, dan gak pinter yang kebangetan. Jadi mau populer gimana, coba?

Kenapa gue ngomongin masa SMA? Soale hari Minggu kemarin pas nonton rerun Bones (tumben-tumbenan nih akika bisa nonton TV), kisahnya tentang si Bones yang dateng ke reuni SMA-nya. Sebagai geek semasa SMA yang gak punya social skill, reuni pun jadi ajang yang kurang menyenangkan bagi Bones. Apalagi dia datang ke reuninya itu untuk menyelidiki pembunuhan seorang temannya.

*Idem banget deh, gue agak males dateng ke reuni akbar SMA karena takut nggak ada yang kenal, hihihi.. :P*

Trus akhir-akhir ini gue sering banget melototin video-video klip Glee. Dan gue jealous sendiri karena gue nggak pernah sekeren dan sepopuler Brittany, Santana maupun Quinn, hahaha.. *cetek* Meski gue juga nggak kayak Rachel dan Kurt yang terkenal geeky dan jadi obyek bullying sih. Intinya, gue biasa-biasa aja. Period.

Pendidikan, ya ranking tapi nggak juara umum. Apalagi pas kelas 3, gue masuk ke kelas IPA, yang sebenernya cuma gue demen Kimia+Math aja. Makanya pas gue bisa ranking 10, rasanya girang bener. Itu pun cuma sekali, saat belum terjerumus pergaulan sesat bersama cowok-cowok bermulut rombeng + belajar ngerokis + nge-bully adik kelas yang ganteng😛

Di ekskul, berhubung SMA gue saat itu belum jadi sekolah gaul, ya gue pun biasa-biasa aja. Urusan pacaran, selama 3 tahun sekolah, nggak pernah sekalipun sama temen satu sekolahan. Payah banget deh karena ada lho temen gue yang gonta-ganti pacar dari kelas 1-3, semuanya satu sekolahan, bahkan sekelas. Tambah ngedrop kan pede gue karena artinya, selama 3 tahun itu, nggak ada temen sekolah yang pernah naksir gue coba? Hiks..😦

Makanya kalo sekarang gue nonton teen-flick movies, suka ngenes dan pengen pukpuk diri sendiri. Masa remaja gue gak secerah Regina George di Mean Girls. Juga nggak semengenaskan Josie Geller di Never Been Kissed. That’s why kisah semacam gue nggak akan pernah nongol di teen flick ala Hollywood. Abis mediocre dan membosankan sih hahaha..😛

*picture’s taken from here *

Yang lucu, setelah lulus SMA, gue banyak terhubung dengan teman-teman lewat social media. Friendster duluan ya yang pasti. Ada teman yang kasih testimoni: “Ira itu seleb banget dari zaman sekolah. Bla bla bla..” Terus terang, pas baca testi itu, gue bengong. Ini anak salah alamat nggak sih? Soale gue nggak merasa begitu samsek.

*sungguh ini bukan upaya untuk nurunin harga naikin mutu*

Lalu, sekarang-sekarang ini kan banyak yang mainan socmed, especially fesbuk. Sebagai anak yang biasa-biasa aja semasa SMA dan lemot dalam mengingat nama orang, gue sering clueless kalo di-add temen jadul. Tapi biasanya gue akan meng-approve kalo gue liat dia berteman dengan teman-teman SMA yang gue kenal.

Ini lebih mending sih daripada sahabat SMA gue yang main deny-deny aja tiap dapet request yang nggak kenal, even itu ngelink ke gue. “Lah ngapain gue approve orang yang muka dan namanya aja nggak gue inget?” begitu katanya. *clue, liat poto orangnya di bawah ini* Ah, I wish I had the guts like you, girl :D

*before we knew how to put on our makeups correctly (horor bener ya bok)*

*tetep gak tau gimana caranya makeup-an. Ini mah didandanin MUA :D*

Anyway, jadi pengen posting video ini deh. Gue sukaa banget sama lagu ini. Dinyanyiin Kurt… Yaah nggak apa-apa deh🙂

33 thoughts on “I’ll (Not) Remember

  1. gue juga gak gaul pas SMU *biar ketauan jamannya*, malah salah satu temen ada yg bilang gw ansos masaaaa…. ih maca ciiih….
    Tapi gw seneng kok masa SMU, seru bok! Biar kata gak ada pacar, baik dari sekolah sendiri ataupun dari skolah lain😦 malah ngecengin adik kelas…haahahaha

    • Ih Tjepi, jaman gue kan SMU juga tauuk.. *gak mau kalah*

      Ah soal ngecengin adik kelas, idem lah hahaha.. Jadi kan adik kelas gue kelasnya di samping WC. Gue sampe sering-sering ke WC tuh supaya sekalian ngecengin dia. Alhasil disorakin mulu sama temen-temen sekelas dia hahaha.. Unfortunately, sekarang gue lupa nama+muka itu anak. Wong dulu cuma buat lucu-lucuan😀

  2. Hi Ira! Kok kita sama sih. Aku juga biasa2 aja di SMA. Apalagi aku SMP nya dari luar kota, jadi di saat temen2 SMA ku udah saling kenal karena kebanyakan dari SMP yang sama, aku masih terbengong2 dan ga punya temen.

    Tapi aku lebih males dateng ke reuni SMP dibanding reuni SMA. Soalnya ada unfinished business sama salah satu temen SMP, yang sampe skrg aku males banget ketemu dia. Halah jadi curcol ini. *mundur dan ndeprok di pojokan*

    • Dulu gue seneng banget dateng reuni SMP karena gebetan (yang akhirnya jadi pacar) satu sekolahan. Tapi trus kita putus dengan kurang mengenakkan dam penuh dengan drama. Akhirnya sekarang kalo ada reuni SMP atau acara yang melibatkan temen-temen SMP, gue koq jadi mikir-mikir ya mau dateng, hahaha.. *cemen*

      Gpp lagi curcol. Wong blog ini isinya curcol gue semua, hihihi..😛

  3. Huaaa Kurt!!! *lopelope* Lagunya ada playlist hape ..
    Sama Ra.. gw suka gak ngeh sama temen temen es-em-a yg nge add di fb..entah knpa gw lupa sama temen temen es-em-a terutama pas kelas 3, kl kelas satu sama kelas dua gw rada inget lah!! masa temen sebangku sama wali kelasnya aja gw dah lupaa!! tp anehnya kl klo temen es-em-pe mah inget..
    mungkin krna masa es-em-a gw kurang berkesan.. so so gitu deh..jomblo abadi pula! huaaa kalah saing terus sama temen.. hahahahaha *tebelin gincu*

    … akhirnya komen juga, stelah skian lama jd stalker ..salam kenal yaa…

    • Ahahaha.. Eerr.. Gue gak separah lo sih Mel pikunnya. Gue masih inget temen-temen SMA gue dan beberapa temen se-gank pas SMA masih jadi BFF sampe sekarang🙂 Nah kalo wali kelas emang gak inget. Yang paling gue inget cuma guru Bhs Inggris doang karena itu pelajaran fave gue😀

      Salam kenal juga Amel. Ih stalker gue? Haduuhhh… *pasang maskara*

  4. Huaaa… jadi ngaca baca postingan ini.
    kalau gue semangat banget datang ke reunian, apalagi pas reunian SMP. Sampai sekarang teman-temannya masih dekat banget dan rutin ngumpul.
    kalau reunian SMA, pingin banget ketemuan sama seseorang di zaman SMA. Tapi sayang ngga pernah terealisasi🙂

    • Gue juga lebih deket sama temen SMP, Mes. Sama temen SMA ya cuma beberapa aja. Tapi ya gitu, karena ada unfinished business di masa lalu, jadi males dateng reunian SMP, hihihi😛

  5. duh untung saya semasa SMU bergaul sama orang-orang soleha, apa itu pacaran? Harom😛 jadi pan jomblo abadi ada alesannya.
    Dan Alhamdulillah lumayan terkenal di perpustakaan, TU dan tukang ojek.
    Tapi teteup gak semangat reuni, abisnya yang lain kece-kece dan tajir-tajir sih kan saya jadi minder *sesenggukan*

    • Mak situ murid idola banget deh. Geeky (demen ke perpus), solehah (gak pernah pacaran), dan kesayangan guru+staf sekolah (doyan ke TU). Tapi koq juga jadi kesayangan tukang ojek sih? Merusak imej deh, hahahaha…😀

      • kesayangan TU? ngetop nya karena sering telat bayaran mba🙂
        jadi demi kemaslahatan umat, gw akrabin deh semua TU nya. Maklum ortu keteteran anak nya sekolah SMU ada 2 orang.

  6. Raaaa santaiiiii gue juga ga gaul jaman SMA. Malah lebih gaul sekarang maybe karna gue udah nemuin passion kali yaaa. Malah temen gue jaman dulu yang gaul and populer, sekarang jadi minderan. Aneh~

    • Gue jadi inget temen gue yang dulu ngetop di sekolah dan pas dia ultah, pada ngarep2 diundang. Padahal otaknya minimalis bok. Pas baru-baru kuliah, gue ketemu dia di stasiun Tebet saat gue pulang kuliah. Trus kita ngobrol kayak gini:

      GP (gadis populer): Ra, lo kuliah dimana?
      G: Di UI.
      GP: Ooohh.. D3 apa?
      G: Sastra Inggris. S1, yang lulus UMPTN itu lho..

      Satu sisi, gue sebel karena dia underestimate gue dan gak percaya gue mampu lulus UMPTN. Tapi di sisi lain, dia berarti anggap gue sepopuler (dan se-brainless ?) dia dong ya pas SMA. Uhuy lah😀

  7. huahahaha sama ya..apalagi SMAku (di surabaya) terkenal skolahnya anak org kaya dan penghasil artis (skolahnya ahmad dani dan maia),yg bawa mobil banyak,aq sih naek angkot😀
    malah slalu dianggap anak aneh krn slalu rangking, pke baju slalu rapih,spatu ga gaya dan pas msk kelas unggulan lbh dianggap aneh lagi,hahahaha pdhl biasa aja deh -.-

    sbnrnya alasannya simple sih,krn mamaku kepala skolah SMA di skolah swasta dan biasa ngerazia anak2 yg gaul di skolahnya.jd otomasis kami anak2nya ga bs aneh2 to :))

    *jd crita,hihi seneng soalnya komen disini😀

    • Ih asik dong Mak, kalo reuni akbar, bisa bawa notebook buat minta tandatangan dan foto-foto bareng artis *norce beut :P*

      Ahahaha.. Ternyata kisah behind the scene-nya gitu toh. Dirimu takut kalo tampil macem-macem, dilaporin guru-guru sekolah ke nyokap atau disirikin murid-murid nyokap yang sering kena razia ya?😀

  8. Jeung.. rendah hati banget sih, sampai ga ngaku sbagai gadis populer di sekolah. hihihi…
    btw, cakeup bener sih dirimu di foto paling bawah. *nyodorindompetkosong*

    • Duh sakseis ya berarti trik nurunin harga naikin mutu gue. Mantap dibilang rendah hati!😀

      Hahaha.. Padahal aslinya bukan rendah hati bok, tapi rendah diri. Suwer deehhhh..😛

      Aishh makasih ya dibilang cakep. *selipin gocengan*

  9. Aiih..beneer banget ituu. SMA tuh aku cuma akrab sama beberapa orang aja, karna emang dasarnya aku pendiam juga, ditambah disana anak2 orang borju semua. Jadi agak nge gank2 gitu.
    Sedangkan aku, gak bisa macem2 pas SMA, gimana mo mcm2…wong ibuku kerja di SMA itu. wkwkwkwk..

    btw..liat komen Qonita diatas… sst..kayaknya kita satu SMA deh. Heheheh.

    • Hoahaha.. Duh kalo ada bokap/nyokap yang kerja di sekolah, pasti mati gaya ya Mak. Mau belagu-belagu dikit syusyeh, mau kalem dicap “mentang-mentang ibu/bapaknya guru” dll dsb. Kasimaaannn *pukpuk*

      • @Qonita : dan sepertinya kita seangkatan =)). *hayooo masiih inget gak sama aku? #wink wink

        @Ira : Wkwkwwk bener2 mati gayaa jeng, aku tidur pas pelajaran Sejarah aja langsung dilaporin ke nyokap “Bu, kayaknya putri ibu duduk diblakang pas pelajaran saya lagi tidur ya”
        . Mo bolos pelajaran, ehh..yang jaga guru olah raga sangar, yang notabene temen kecilnya nyokap. Dan pas kelas 3, ruanganku sebrangan sama ruangan nyokap. Jahil dikit, udah pada teriak “Tantee….ini niih..si uul jaiil”. ahahha kacoo.

  10. hihihiii..kalo gue kebalikan elo ra…waktu sekolah populer abis itu engga lagi deehh…mungkin karena jaman SMA gue se geng ama orang2 populer itu…jadinya kebawa…whuahahaha…kesiyan yah….etapi di kantor juga mayan populer loh…karena….aku yg terbuluk di jabatanku sekarang….hihihihi….*banggah lagi dasar dodol ya gue*

    btw yaaa…aku mah seneng deeehh mantengin TL lo…apalagi kalo dah ada hosip dan nama2 nya pake initial gitu…huhuuhuuuuyy seruuu nebaknya…kalo ketebak seneng setengah mati…*noraknyaaa*

    • Ah ciyeehhh yang gadis populeerrr.. Gue dulu berteman sama yang biasa-biasa juga sih. Jadi ya begitulah😛 Kalo di kantor gue juga lumayan ngetop karena cuma dikit yang enak dipandang. Trus katanya sih, gue jadi salah satu yang enak dipandang.

      Tapi gue mau GR juga bingung secara di kantor gue populasi ceweknya seiprit. Jadi kalo gue dibilang enak dipandang, itu pasti karena yang lain rata-rata berkumis bookk😀

      Itu pasti hasil hosip-hosip di TL gue bakalan di-share ke temen-temen kantor ya pas lunch?😀

  11. i hate my high school, it was a nightmare cause i didn’t fit anywhere hahahahaha… eh kecuali pas kelas tiga gw menemukan sahabat2x (yg pintar2x), tp sekolah gw adalah sekolah terborju se-Bogor, gw gak pintar, cakep kagak, minoritas plus gak kayak… sama kayak lo pas ketemu saat kuliah ada yg underestimate gw bisa kuliah di situ, pgn gw pake reunian si jaket kuning ini hahaha (pk jaket di balairung aja sudah mau mati dehidrasi😛 ). tp syukur alhamdulillah tempat kerja gw salah satu favorit orang2x saat ini, jadi klo reuni biarpun ogah banget ya, pgn gw bagi2xin kartu nama gw (norak bin norak banget) hahahaha… memang perlu panduan how to survive high school.

    • Apakah dirimu dulu semacam Rachel Berry atau Kurt Hummel di Glee bok? :

      HOAHAHAHA.. Kebayang deh gue reunian pake jaket kuning. Fa to the Nas cyiinnn… Dulu sih sebenernya temen-temen gue pada paham kalo gue *ehm* agak berotak dikit (dikit doang koq, dikiitt). Yang nyebelin ya si gadis populer brainless itu. Kayaknya dulu karena gue haha-hihi jadi dia nyangka gue selevel sama dia. Cih, sori-sori-sori jek deh yeee..

      Eh ide bagus tuh Yas buat bagi-bagiin kartu nama. Asal jangan ujung-ujungnya lo ditodong buat bantuin kerabat temen-temenlo ngelamar kerja di kantorlo aje😛

  12. Ih gue banget ini postingannya *ngaku2*. Jaman SMA pun gue gak gawul dan gak nge-geng. Plus ada beberapa kejadian gak menyenangkan saat itu yg bikin malu hati kalo diinget2. Makanya kalo ada yg bilang: Masa yg paling indah adalah masa SMA, ungkapan itu gak berlaku samsek buat gue. Hihihi.

    • Eymbeerr.. Apalagi sama lagu Kisah Kasih di Sekolahnya Obbie Mesakh. Cih, zaman SMA gue mah gak ada gebetan samsek yang satu sekolah. Jadi mana mungkin pacaran di kantin sekolah.

      *komen yang revealing age bener ya bok :P*

  13. Ra, pas smp, smu dan kuliah aku juga gak terkenal. gimana mau terkenal wong gak punya modal habis ortu mampunya buat modalin sekolah doang. modalin buat gaul kagak ada.

    dibalik ketidak terkenalan itu ternyata aku terkenal lho….pas uda kerja bnyk ketemu temen2 mereka rata2 ingat aku karena aku kecil dan tomboy.

    @uul dan qonita kita satu sekolah pas SMU…sekolah kaum borju…bakso sayang bu yeti…

    • Hahaha.. Eh tapi bener ya, kadang orang suka ngerasa minder dan gak terkenal. Pas udah lulus, baru ketauan ternyata di mata temen-temennya, mereka cukup oke. It happened to me, at least menurut temen gue yang nulis testi di FS bahwa gue seleb sekolah pdhl menurut gue, dulu gue bapuk berat:D

      IMHO sih, mending minder ternyata aslinya populer ya, daripada sebaliknya. Udah berkoar-koar ke semua orang bahwa kita cewek populer di sekolah, eh ternyata gak ada yang kenal, hihihi..😀

  14. Pingback: Nothing’s Impossible, No? « The Sun is Getting High, We're Moving on

Leave a Reply

