Ramal-Ramalan

Pas zaman jomblo, gue itu hobiiii bener diramal. Buat lucu-lucuan aja sih sebenernya. Maklum, namanya juga galau melulu. Jadi diramal itu rasanya seneng bener.

Topik paling sering ditanya, ofkors adalah soal jodoh. Terutama ngeramal dengan pertanyaan “Si A/B/C/D (heet banyak amat) itu naksir gue nggak sih sebenernya?”😛 Hahaha.. Klise benget ya? Abis gimana dong. Waktu itu susah bener dapet pacar yang bertahan lama. Rata-rata cuma jadi gebetan or HTS-an doang. Salah gue sendiri juga sih, suka sok kece padahal modal pas-pasan.

Metode ramal-ramalan yang pernah gue coba macem-macem deh. Mulai dari palm reading, tarot reading, card reading, sampe baca daun teh. Semakin unik, semakin menarik. Dan, namanya juga ramal meramal, hasilnya gak sama. Ya berhubung buat lucu-lucuan, gue jadiin bahan ketawa-tawa aja. Bahkan pas diramal bakal merit 2-3x sama beberapa peramal yang berbeda, komen gue cuma “Wuih asik ya, sapa tau bisa kewong sama Clive Owen abis itu sama Brad Pitt, trus sama Justin Timberlake.” Zzzzz… X_X

Lucunya, setelah punya pacar beneran dan ribet ngurusin pernikahan, gue jadi males-malesan tuh sama ramal-ramalan. Alasannya, udah nggak galau cari jodoh bok. Hahaha.. Tercemen banget ya?😀

Nah, barusan gue dateng ke sebuah liputan yang dikemas dengan konsep unik. Jadi di acara peluncuran produk dapur itu, disediakan beberapa peramal dengan spesialisasi masing-masing. Ada tarot reader, palm reader, pembaca aura dan ahli numerolog. Karena udah lamaa banget gak diramal, gue pun tertarik. Jadilah gue tadi coba diramal sama palm reader dan pembaca aura, karena yang ini antrinya paling pendek😀

Berdasarkan pengalaman berpuluh-puluh kali diramal oleh peramal yang berbeda, sebenernya modal utama untuk jadi peramal itu adalah mind game, kemampuan melihat kondisi psikologi orang dan intuisi aja koq. Si peramal harus bisa melihat kondisi kliennya, apakah lagi galau, happy atau gimana.

Dilihat juga rentang usianya. Kalo klien yang datang ABG, pasti pertanyaan yang akan diajukan seputar asmara. Jarang banget ABG datang bertanya soal kesehatan. Kalo yang dateng laki-laki, biasanya yang ditanya adalah soal karier dan keuangan. Jarang banget laki-laki yang pertanyaan pertamanya adalah soal percintaan.

Terus biasanya si peramal akan melontarkan beberapa pertanyaan dan pernyataan umum, yang nggak spesifik. Misalnya nih, gue mau tanya soal keluarga, dia pasti langsung tau kalo gue udah merit. Lalu dia akan nebak apakah gue punya anak, kalo iya usia dan jenis kelaminnya, etc . Tadi sih dari dua peramal yang gue iseng datangi, nggak ada yang bener tebakannya. Salah satu malah nyangka gue belum merit. Itu komplimen karena gue keliatan masih prewi atau insult karena gue tampak seperti cewek yang gak laku sih? *galau akut*

Intinya, never trust any fortune tellers lah. Trust noone but yourself, and God of course *Mama Dedeh style*. IMHO, fortune telling’s fun. But that’s it. Buat lucu-lucuan doang. Makanya gue nggak pernah tuh niat banget minta diramal sampe bayar ratusan ribu. Kudu yang murce, bahkan kalo bisa mah gretong😀 *beda fun dan medit emang tipis sih yaa*

Anyway, ada 2 hasil ramalan tadi siang yang gue inget, yaitu:

1. Palm reader bilang “Mbak itu famous lho di antara teman-temannya. Mungkin karena sifat yang easy going.” Yeesss.. Modal utama banget nih buat jadi pemenang favorit dan peraih gelar Miss Congeniality di acara Putri Indonesia! *lupa umur*

2. Pembaca aura bilang “Suami Mbak itu baik. Tenang, dia nggak selingkuh koq. Malah yang saya liat, Mbaknya yang agak-agak genit.” Hastagaahhhh… *bakar semua foto mesra bareng Bradley Cooper dan Ryan Gosling*

*penyamaran gue cukup sempurna yah*

*pheewww.. Makasih Mas Ryan, wajahku jadi ketutup*

*eh ini Ryan Gosling, bukan Ryan pembunuh gay berantai yee*

19 thoughts on “Ramal-Ramalan

  1. hahaha nemu aja lo poto yg nyamar menyamarnya ciamik… demen deh gw temenan sama lo Ra, biar gak temen baik yaaaa…gpp deh, yg penting kenal😀
    btw, gw dulu pernah diramal, katanya jodonya orang jauh dan agak lama… gw udah ge er, pasti Keanu Reeves ini.. pasti.
    trus gak lama, ada yg tiba2 ngeramal hal yg sama, trus ditambahin: gw bakal bisa kaya raya makmur sentosa setelah kawin, laki gw katanya bawa hoki.
    nah, makin yakin aja gw klo si jodo adalah Keanu… ya gak sih?!

  2. sering heran euy sama peramal-peramal tenar di tivii… ngeramalnya… cuma bilang… akan ada artis yang akan mati di tahun ini… yaelahhhh… aq mah kalo ngomong gitu doang juga bisaaa… qiqiqi….

    ato kalo udah ada yang kejadian… truss peramal-peramal itu ngomong giniii… saya sudah dapat merasakan akan ada kejadian seperti ini…. qiqiqi… itu mahhhh semua rakyat endonesah juga tauuu…

    coba doong ramaaalll… BBM naikkk tanggal berapaaaa… berani ga ya itu tukang ramaaalll…😀

    • Hahaha.. Biasanya mereka bakal ngomong gini Mak “Saya udah tau BBM bakal naik tanggal segini. Tapi saya nggak mau ungkap karena nggak mau membuat masyarakat resah.”

      Zzzz… *nguap*

  3. mba, kalo’ mas hubby sesuai ramalan ngga??? hehehe so pasti donk!!
    aq mo cari peramal yg bisa meramal pembagian bonus setiap tahun, rutin, angkanya aja yg fluktuatif NaiK….wkwkwkkkkk (sambilngelamun.nungguga_cair2.ngeselin.com)

  4. Ra, kan seperti yg gw dah blg di twitter..lu mah ga usah pake dateng ke peramal, org2 se-endonesah jg dah tau kl lu famous :p

    Emang tuh peramal2 yg ada di tv ama di radio, bisaan aja kl ngomong dah. Apalagi kl ada yg curcol mslh ama pacar, rumah tangga, kerjaan, jodoh..iih nenek gw jg bisa kali ngomong gitu doank :))

    • Ahahaha.. Duh, besok-besok kalo naik angkot, gue kudu pake topi+kecemete item nih. Takut dimintain tanda tangan boookk.. *ditimpukin semikrolet*

      Eh gue dulu pernah lho sok-sokan jadi peramal. Asal korbannya gampang dipengaruhi dan kita tauu banget isi hatinya, gampil bok “bacain” ramalannya. Kocak deh😀

  5. Gue dulu juga suka main ramal2an abal2 pake kartu lah, pake cincin lah, pake garis tangan lah….tapi sama temen2, modal panduan dari majalan. Akurat kagak….GALAU seharian iye! Taratakdungceeeees… *toyor semua temen2 sepergaulan*

    Tapi pernah sekali ra, gue diramal sama temen kantor gue disini. Orang India. Dia baru masuk kantor gue. Sama sekali gak kenal gue. trus dia bilang dia bisa baca entahlah apa itu tanda-tanda… kayaknya sih kayak weton2an gitu kalo orang jawa mah. Jadi dia minta tanggal & jam lahir gue sama SN. Trus dia cek di website. keluar hasilnya, trus dia baca. MAMPUS….gue berasa ditelanjangin😆 Semua sifat gw & laki gue dibeberin….padahal dia gak kenal, jadi gak tipu2 gitu. dibilang kita berdua susah punya anak. akan punya, tapi lama…ngeri sendiri….jadi gue stop. Kadang ketidaktauan itu anugerah deh bok,….hahahahahahahahah

    • Bwahahaha.. Itu bener banget komenlo yang pertamaaa… Gue dulu seringnya main ramal-ramalan sama adik gue. Dia yang gue suruh ngeramaal mulu tiap hari sebelum tidur. Gue rasa, dia suka sengaja ngeramalin sesuai harapan gue deh supaya gue gak bawel dan galau sepanjang hari😀

      Eh tapi bener Li, ada lho orang-orang kayak temen kantorlo itu. Tapi biasanya justru orang-orang kayak gini paling nggak mau kalo ditodong diminta ramalin. Kayak temen gue. Akraab bener sama gue, tapi gue gak pernah diramalin sama dia. Nah begitu gue ajak ke acara keluarga, eh dia langsung kayak magnet deketin tante gue trus minta izin untuk ngeramalin. Katanya dia cuma bisa ngeramal dengan metode begitu. Kalo dipaksa ngeramalin orang, biasanya buyar semua.

      Setuju bener sama ketidaktahuan itu anugerah. Soale laki gue ini nggak pernah masuk dalam daftar cowok-cowok yang suka gue tanyain ke tukang ramal dulu. Hahahaha…😛

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s