Kamseu dan Murahan

Barusan aja gue telpon-telponan sama temen slash narsum, seorang piar hotel berbintang. Intinya, doi punya bos baru, pindahan dari sebuah hotel berbintang juga di Bali.

Langsung gue komen nggak penting: “Wah, di hotel itu kan toiletries-nya L’Occitane ya. Keren deh!”

Temen gue bales “Yaelah Mbak, kalo L’Occitane doang mah di hotel gue juga pake itu kaleee.. Lo mau? Besok gue bawain dah.”

Uhuy, rasanya antara girang dan mokal. Girang karena bakal dapet L’Occitane gretongan. Mokal karena, koq gue jadi orang kamseu dan murahan abis yak. Sama L’Occitane aja udah terpukau, hihihihi..😛

Anyway, urusan ngembat toiletries kayaknya wajar ya buat dilakukan siapapun yang nginep di hotel. Kecuali hotel Tunes, kayaknya rata-rata hotel di dunia menyediakan toiletries deh. Mulai dari kelas losmen sampe kelas berbintang. Yang disediakan pun beda-beda, tergantung tarif hotelnya.

Hotel murah biasanya pake toiletries grosiran/produk massal yang emang dibikin khusus untuk pasokan ke hotel-hotel. Bisa dibiarkan gitu aja bungkusnya, bisa juga diganti dengan logo dan nama hotel mereka. Sementara hotel-hotel mahal biasanya pake produk-produk skincare yang bergengsi.

Untuk toiletries kacrut, salah satunya gue alami pas nginep di hotel terbagus di Merauke. Catet ye, hotel terbagus di sana itu = hotel kelas melati di Jakarta. Gue lupa-lupa inget deh mereka nyediain toiletries atau nggak. Tapi yang gue inget, mereka nggak nyediain sendal hotel yang bisa dibawa pulang. Adanya cuma sendal jepit swallow yang dilarang keras untuk diambil. Secara di Merauke gitu lho, sendal jepit aja mahalnya gak kira-kira.

Biasanya kalo nginep di hotel yang toiletriesnya gak oke, gue pake itu sabun dll buat cuci underwear. Terutama kalo nginepnya lebih dari seminggu. Kudu rajin cuci-cuci underwear sendiri supaya gak kehabisan stok atau pake CD side A side B😀

So far, toiletries eksis yang pernah gue cobain adalah Hermes di Mandarin Oriental Hong Kong dan Bliss di W Hotel Bali. Ada sih yang lain, tapi udah lupa karena udah lama banget, hehehe.. Penasaran deh kalo nginep di Hotel Bvlgari or hotel-hotel kelas Diamond, toiletriesnya dapet apa ya? *berdoa supaya segera liputan dan nginep di hotel macem gitu*

 

W Hotel Bali

Nah, sebagai pengguna Biore dan produk-produk generik lainnya, bisa kebayang dong ya betapa norcenya gue begitu ketemu produk-produk branded macem gini? Manahan gratis pula. Untung sih kalo ketemu Mbak-mbak cleaning service hotel yang bawa kereta dorong, gue gak sampe ngembat isi keretanya kayak di film Maid in Manhattan *saya cuma norak, bukan maling ya Ceu*

Tapi tapi tapi, merek kondang emang nggak selalu menjamin yang terbaik ya. At least untuk sisi selera. Kayak toiletries Hermes itu, wanginya IMHO semacam emak-emak yang flowery banget. Gue gak kuat banget deh sama wangi begini. Baru pake sekali, langsung berpaling ke toiletries yang gue bawa dari Tanah Air. Sementara untuk Bliss products, gue cukup suka karena wanginya seger dan fresh (kecuali conditionernya yang agak asem).

Inti dari postingan gak jelas ini adalah, kalo bepergian ke luar kota/negeri, jangan lupa bawa toiletries sendiri ya. Selain mengantisipasi kalo gak cocok atau di sana gak disediain, dengan membawa toiletries sendiri, fasilitas yang disediain hotel kan bisa digondol pulang. Lumayan, kalo ada yang nodong oleh-oleh sementara kita lupa beli atau keburu bokek, tinggal kasih aja toiletries itu sebagai suvenir. Hehehe..😀

*Hidup #makirit!*

21 thoughts on “Kamseu dan Murahan

  1. Gatel pengen komen. Ihhh mba aku jg sama klo ke hotel yg diembat ya toiletries itu. Sampe sengaja pas hari pertama dateng langsung toiletriesnya disimpen biar dikasih yang baru lagi sama org hotelnya🙂
    Klo bos ku malah dikoleksi mba. Pernah namu kerumah si bos, liat toiletries banyak banget sampe penuh 1 lemari pajangan. Secara dia emang sering keluar masuk hotel.

    • Iiihh ya ampun girang gembira banget ketemu rekan sehobi! *peluk erat*

      Gue juga kayak boslo sih Mak, doyan ngoleksi. Tapi gak gue pajang, melainkan teronggok dimana-mana. Alhasil suka dibuangin sama nyokap gue, hikss..

  2. mba’ira…urusan gondol toiletries suamiku juaranya, belio kan sering bistrip tuh pasti aja pulang oleh2nya yah toiletries ituh(selain makanan khas tmpt bistrip yah)mau ga dibukain pintu atau istri tidur tengkurep??…huahaha, tapi yg menarik, suamiku ambilin tuh toiletries u/ dikasih ke pemulung, tukang sampah, atau org2 yg kerjanya kotor2an(tp sblmnya ditanya dulu takutnya orgnya keberatan/tersinggung)macam robin hood ga sih suamiku*apa deh*…gitu aja sih ceritanya…salam kenal…

  3. Akupun hobi ngembat toiletries. Yang premium biasanya buat dipake sendiri. Yang biasa buat tamu yang nginep dirumah. Jd mereka juga berasa nginep di hotel. Padahal tuan rumahnya ga modal :))

  4. Aku suka tuh bawa pulang ‘souvenir’ dr hotel. Tp cuma yg bener-bener bisa dipake sehari-hari aja sih. Macam pulpen dan sendal. Thn 2006 Papahku pernah nginep di Sari Pan Pacific hotel ya, trs bawa pulang sabun cairnya. Believe it or not, itu botolnya masih aku pake lho sampe sekarang. Udah refill berapa kali coba deh itu. Soalnya aku kan kemana2 (ke mall, sekolah, ya kemana2 lah) wajib bawa sabun cair sendiri krn hobinya cuci tangan di washtafel dan (maap) pup tak kenal tempat , hehehe. And so far, the best bottle I’ve ever got from a hotel ya botol dr Sari Pan itu. Dipake selama 6 thn dan blm pernah mbleber isinya. Dr hotel lain mah, botolnya ngguling dikit, isinya lgsg mbleber…..

  5. kayaknya gue gak pernah sukses ngembat toiletries. semuanya selalu dipake laki gue -__-“. ato nggak dipake buat nyuci kolor/beha, hihihihihihihihi. next time kayaknya musti di-agenda-in😀

    • Minta nambah aja bookkk.. Biasanya kalo di hotel-hotel yang lumayan, mereka oke-oke aja koq kalo tamu hotel minta tambahan toiletries lebih. Yang suka pelit kan justru hotel-hotel yang murce hehehe..😀

    • Eh malah kalo lo nginep di pool villa-nya, toiletriesnya ukuran yang full Dhit, bukan travel size gitu. Jadi 1 botol gede shampoo, body butter, conditioner, etc. Aaah.. Aku titip body butter yaaa😀

  6. Aduh hobynya sama palagi waktu stay di Bali suamiku kerja di bagian tour n travel
    Jadi sering dpt voucher nginep gratis dari hotel berbintang jd saya ngikut dunk sambil koleksi tuh sabun,handbody dll saya paling suka di karma kandara krn sabunnya itu seger bgt dia pake produk “sensatia” merk diproduksi di Bali ownernya org amerika
    Dan begitu takjubnya waktu punya tamu jepang tamu saya minta ke pabrik sensatia ini ternyata produk ini dipake utk “hotel Niko Tokyo”

  7. Aku padamuuu Raaaa, pantessss betah gaweee, kalo pas liputannya dpt hotel bintang 5 terang aja susah move on jd FTM ya bokkk! I feel U mak! 😜 Kedipin Ira sambil colek dagu ahhh..!! 😋

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s