Rasanya Mau Pingsan..

..saat diminta jadi emsi acara FD Gathering minggu lalu buat para member Fashionese Daily dan Mommies Daily . Jadi, di pertengahan pekan lalu yang berlangsung damai, ujug-ujug Widi @biarinajah dan adik gue si @nenglita, secara berbarengan nge-BBM. Widi mah pake basbisbus nanya “lo dateng ke FD Gathering gak?” and so on and so on. Sementara Lita langsung tembak “Mbak, mau gak jadi MC acara FD Gathering besok bareng Widi?”

Dua-duanya langsung gue tanggapi dengan “Hah, gak salah??? Kenapa guee?? Gak ada yang lain apa???” *kebaca ya paniknya gimana, pake tanda tanyanya banyak bener bok*😛

Yaabes gimana ya. Gue itu nervous-an kalo ngomong di depan umum atau di depan kamera. Makanya gue gak pernah mau jadi guru atau dosen. Gak pede bok. Pernah sih jadi emsi abal-abal pas reuni SMP tahun 1999. Itupun kepaksa bener karena gue yang jadi panitianya -__-

Anyway, setelah dibujuk-bujuk Widi dan Lita, gue minta waktu 1×24 jam buat mikir (macam tamu yang nginep dan kudu lapor ke Pak RT ye). Semaleman mikirin sambil nervous. Mana Affi dan Hani yang dedengkot FD kan udah terbiasa jadi public speaker. Bahkan Affi dulunya penyiar radio. Gimana nggak mengkeret coba?

Selain itu, meski jadi member FD sejak 2007, gue ngerasa gak gaul-gaul banget sama anak-anak FD. Beberapa member lama emang gue kenal, tapi gue gak rajin ikut kopdar. Soale gue bukan bencong lenongan dan bukan kolektor tas or sepatu branded. Gue kalo buka FD seringnya jadi silent reader di thread-thread beauty, sambil nyontekin merek-merek skin care dan makeup basic yang dibilang oke :D Untuk thread tas dan sepatu, gue jarang banget masup. Sadar diri dan sadar kantong cyin😛

Jadi selama jadi member FD, gue lebih banyak posting di thread curhat, cerita horor, wiskul dan tentunya, kehamilan. Bahkan selain ortu dan bos, para member FD adalah salah satu yang pertama gue kasitau pas hamil dulu. Lumayan banyak dapet masukan plus temen curhat gitu deh. Pas Nadira 1 tahun, muncul Mommies Daily, yang berakar pada thread emak-emak di FD. Jadi cucok lah ya🙂

Akhirnya, setelah dikasitau Lita kalo Widi sebenernya MC yang asli dan gue cuma jadi MC figuran, gue akhirnya menyerah dan bilang iya. Waktu itu gue pikir, kalo lidah gue tiba-tiba beku, gue bisa ngumpet di balik badannya Widi aja dong yaaa😀

Sebelum hari H, gue sibuk BBM-an sama Widi. Bukan ngomongin isi emsian, tektok-an or gimana, tapi topik utama kita adalah eyeshadow dan baju :D Maklum ya, tema Gathering FD kemarin adalah Colorful. Jadi PR banget dah nentuin baju dan eyeshadow. Untuk urusan eyeshadow, gue pasrah sama pilihan Widi karena she’s the bencong one, not me😀

Di hari H, gue sampe FX lebih cepat, trus sempet makan dulu di Ta Wan sama @SyafrinaSiregar. Abis itu ngeblow dulu di Yopie Salon. Kampret ya salon ini. Gue cuma minta cuci-blow biasa, eh Mbaknya “inisiatif” nge-blow natural. Gue komplain berkali-kali dia cuma senyum tanpa menghiraukan. Pas udah kelar dan hasilnya kayak tante-tante, gue bilang “Mbak saya tuh maunya rambut saya biasa aja, lurus gitu.” Trus dia bilang “Ya udah, saya blow ulang aja ya Mbak?”

Ya ofkors gue ogah, wong waktunya udah mepet. Dan seperti yang gue duga, harga blow natural itu lebih mahal daripada blow biasa. Duileh Mbak, kalo mau “ngerjain” orang nggak gitu caranya dong. Takut amat sih gue nggak kasih dia tips sampe sok “inisiatif” ngeblow yang mahalan. Di salon-salon lain juga pasti tanya dulu mau di-blow apa. Sebel bener😦

Anyway, setelah ganti baju (minjem outer wear-nya Amal @deszelll hihihi..) dan dimeikap-in Widi, mood gue agak boosted sedikit. Eyeshadow-nya keren euy, sesuatu yang impossible untuk gue bikin sendiri :P  Oh ya, foto eyeshadow Widi itu adalah foto yang dia kirim ke gue H-1. Ceritanya dia kasih opsi, gue mau pake eyeshadow warna yang mana? Dasar bencoongg😀

Sesaat sebelum acara mulai, baru dah latihan sambil baca cue card. Dan tiba-tiba aja semuanya terjadi. Nervous sih udah pasti. Tapi nggak tau mungkin karena banyak yang gue kenal, tangan gue gak dingin-dingin amat, hehehe..

Gue yakin sih, malem itu gue basi banget😛 Yah maklum deh, akika emang beneran nggak bisa ngemsi. Mudah-mudahan kru FD dan para peserta FD Gathering gak pada trauma dan mimpi buruk ya setelah melihat gue di atas panggung. Kalo Widi mah beda, cihuy lah🙂

*courtesy of @fashionesedaily*

Anyway, here are some pics from the event. Makanannya enak-enak, trus ada cupcake @dapurQ juga lho (I brought home 3 pcs btw😛 Tapi semua dimakan Nadira X_X).

*two pics above are mine, two below are courtesy of @emakayska*

*courtesy of @pricillianataly*

Setelah selesai, hubby dan Nadira jemput, dan kita sempet makan dulu di Sate Senayan. Nadira gak berhenti-berhenti melototin mata gue trus akhirnya ngomong “Ibu itu ada apa di matanya?”  Hihihihi.. Kasian ya Nak gak pernah liat ibunya pake eyeshadow gonjreng kayak gini😀

17 thoughts on “Rasanya Mau Pingsan..

  1. pertamax… horeeee…
    qiqiqi… asyekkk… bisa jadi job sampingan tuhhh…😀

    beteweeee… pernah tuh aq pake lipstik… truss katanya ahnaf…. ndaa… pake apa siy merah-merah di bibir… oooo yang kayak nenek yaaa…
    qiqiqiq… gubraaaakkk… neneknya doonggg yang lebih sering make up dpd bundanya…

    • Hahaha.. Job sampingan apanyaahh.. Bisa tegang syaraf gue kalo sering2😛

      Gak usah Ahnad atau Nadira, Mak. Suami gue aja kalo liat nyokapnya pake bulu mata palsu atau apa gitu masih suka bilang “Mama pake apa sih? Koq aneh banget.” Soale nyokapnya jarang ber-makeup. Hadeehh..

  2. Yaaa pdhl gw pgn dtg tu tp g jd anak gw demam dr kamis malem,kalo dateng aku cm mo ktemu mbak iraaaa idolaku *glendotan
    deileeee gr deh hihi….tp emang bner alesan aras2en (apa ya bhs indo nya) dateng fd gath sama bgt ky yg disebutin diatas (knp tiap ngebahas ini gw slalu kebayang org2 tertentu itu ya) ooops 😜

    • Hoahahaha.. Coba dateng Mak. Kita poto bareng deh. Ntar gue kasih tandatangan di beha yah! *sok seleb*

      Hihihi.. Anak-anak FD itu sebenernya baik-baik koq. Cuma gue-nya aja yang suka minder kalo ketemu mereka. Payah nih mentalnya kudu diperbaiki🙂

  3. Ira cantik!
    Yah ra kalo sampe nadira kagum gitu udah saatnya eli mulai berbencong biar tar nadira gak sering2 shock! Kursus sama para bencong FD doong!

    • Yaah Dhir, gue udah pernah ikut kelas dandan segala, tapi gak ngaruuh.. Abisan gue kalo pake makeup males ngapusnya. Sayang bok, udah cakep-cakep masa dihapus sih. Jadi deh jerawat pada nangkring, trus kapok deh meikapan😀

    • Hahaha.. Sehari-hari pake bb cream+bedak+pensil alis+blush on+maskara+eyeliner aja Nadira udah doyan ngikutin. Gimana gue pake eyeshadow dll Mak? Ntar dia SD udah fasih dandan lagi hehehe..😀

  4. ah ga keliatan tuh kalo mc figuran, kalo ga diperkenalkan sbg member FD pasti juga banyak yg mengira kalo mc-nya adalah emsi bayaran hihihi… Iya eyeshadow warna warni ala Widi itu cakep memang, hehe… jadi inget dulu Widi juga suka ke kantor pake es pelangi ini🙂

  5. halo emsi, eh, emak kece, ihhiyyy. Cakep kok raaaa dan ga keliatan itu pertama ngemsi, gw kira malah dirimyu udah sering ngemsi..😀

  6. Pingback: Guru Idola « The Sun is Getting High, We're Moving on

Leave a Reply

