Poltaren

Sumpah ini bukan posting berbayar dari sebuah merek obat gosok anti pegel-pegel. Poltaren yang gue maksud adalah polisi tampan nan keren. Maksa ya cyin?😀

*Oh Kang Johnny, ay lop yuuuu..*

Jadi, seperti yang kita semua ketahui (kalo belum tau, baca di detik deh), belakangan ini muncul fenomena Polteng, alias polisi ganteng. Itu polisi bak ketiban duren banget ya. Lagi tugas, ada yang motret, upload ke twitter, di-RT banyak orang, sampe artis pun ikut komen. The rest is history. Sekarang diana malah kabarnya tampil di TV dan kebanjiran order di dunia entertain yaa (bilang entertain-nya harus monyong macam seleb di infotainment).

Menurut gue, di foto yang di twitter, si polteng ini emang kasep. Tapi begitu udah masup TV dan tabloid, koq gak segitunya ya bok? Kinclong sih, tapi gak ganteng-ganteng amat perasaan gue mah.

Trus kisah polteng ini mengingatkan gue sama pengalaman waktu ngepos di wilayah Jakarta Selatan circa 2005. Sebagai wartawan yang bertugas nongkrongin wilayah Jaksel, tiap hari gue kudu nongkrong di Polresnya, trus ngiderin Walikota dan Pengadilan Neger juga.

Kalo ada taruna (kasus yang bisa jadi berita), kita dapet info dari cepu (informan) yang biasanya sih, polisi-polisi juga. Pinter-pinternya gue dan temen-temen wartawan lain lah buat kasih duit pulsa ke cepu-cepu ini supaya mereka rajin kirim info taruna via sms. Maklum, tahun 2005 belum ada BBM, bos🙂

Populasi wartawan cewek yang ngeliput kriminal dan perkotaan emang nggak banyak. Tapi itu justru bikin kita spesial karena polisi-polisi inget mulu sama kita. Kan populasi cewek di antara mereka juga minim.

Begitu juga di antara wartawan lainnya. Kalo ada wartawan Buser dll ikut ngeliput nih, biasanya muka kita-kita ikut dikeker. Pernah lho Om gue dengan bangga konfirmasi ke gue “Ira kemarin liputan penggerebekan bandar narkoba ya? Om liat tuh di Buser! Langsung Om cerita deh ke tetangga-tetangga.”

Waspadalah, waspadalaaahh.. Ini jadi pelajaran banget. Jadinya besok-besok pas liputan penggerebekan, gue kudu pake baju yang modest, jangan ketat-ketat gaya-gaya amat kalo nggak mau muka gue bersanding sama bandar narkoba, or worse, germo cyin.

Anyway, waktu itu, para wartawan-wartawan kriminal cewek (termasuk gue) paling demeen bener kalo ada taruna dari Polsek Pasar Minggu dan Polsek Pancoran. Kenapa? Karena Kapolseknya ganteng-ganteenngg pisan. Serius deh.

Kapolsek Pancoran dulu, cmiiw, berwajah mirip aktor Indonesia siapaa gitu lupa namanya. Tapi si Kapolsek ini lebih ganteng lagi karena jutek. Lebih tempting ceunah. Benci sih karena dia susah dikorek (duh koq porno). Tapi berhubung ganteng nan jutek jadi tambah ngegemesin gak siihh??

Sementara Kapolsek Pasar Minggu itu tipe papa-papa ganteng gitu lah. Mana baik banget pula. Kalo kita ke Polsek Pasming, pasti disuruh makan di kantin dan penjaga kantinnya udah mahfum, sehingga kita nggak boleh bayar. Jadi kesempatan deh, tiap ke Polsek Pasming, gue dan temen-temen nyetok rokok minimal 2 bungkus😀

Selain itu, polisi-polisi junior juga kece-kece bengbeng lhoo.. Mana bajunya ketat-ketat gitu dan bodi mereka juga masih terjaga kaan.. Gue demen banget tuh kalo lagi bengong nggak ada taruna, trus nongkrong di press room sambil melototin mereka. Dan yak, berhubung jarang wartawan cewek, mereka juga gampang nandain gue. Jadi deh akika nggak berani nyuitin tiap mereka lewat *ini wartawan apa preman sih?*

Sayang ya dulu belum ada twitter dan social media. Kalo ada, gue jamin para aktor yang cuma modal tampang gak bakal laku karena keduluan para Kapolsek ganteng dan polisi-polisi baru yang caem-caem itu😀

Oh ya, di Amrik kan ada film Act of Valour yang menampilkan perwira Navy Seal beneran dan sukses jadi box office. Kenapa di sini nggak gitu ya? Palingan baru si (Briptu) Norman doang *nguap*

*siapa yang tahan sih kalo ada cowok begini trus gak disuitin? Mas-mas mau dong jadi botol minumannyaaa..*

*duh kalo yang nangkep kayak gini, mau dong jadi penjahatnyaaa..*

*duh papa ganteng ini emang kece berat yaaahh..*

36 thoughts on “Poltaren

  1. Aaaah… polisi ganteng ya? Diriku ngefans sama Jethro Gibbs yang di NCIS tuh. Dah tua masih teteb keren dan ganteng. :))

    Lam kenal mbak.😉

  2. Ngakak! gw pikir lu cerita soal krim otot yg tersohor itu, ternyata muncul si akang jondep ..aduh..masih muda dan ganteng pisan…slurrp..
    postingannya hiburan banget sih buat mata gw yg udah puyeng liat kompi, apalg disuguhkan foto yang seger2…uhui…cubit dikit dong mas…..

  3. -“mas…mas, mas polisi ya?”
    +”iya, kok tau?”
    -“tau dooong…karena mas sudah memenjarakan hatiku”

    Klo jayus gitu, masih bakal dikasih berita gak ya? Hihihihihi

    • Bwahahaha.. Jangan salah Tjep. Itu polisi-polisi suka gombal dan norak becandanya. Gak beda jauh sama petugas kelurahan atau kecamatan lah. Jadi kalo ngegombal jayus kayak gitu, pasti mereka GR deh😀

  4. qiqiqi… aq setujuh kalo polteng itu ga ganteng-ganteng banget… masih gantengan misua aq… halahhh… qeqeqe… yah siapa lagi siyyy yang bakalan muji selain istri sendiri…😀

  5. Embuuur pas di tv kok yaaaa malah mirip sahrul gunawan tho ya??

    Anyway jd inget dulu pas smp (esempe yaaah) kan ikut pramuka,nah jd pernah ikut upacara apaan gt di mabes cilangkap…ya ampun namanya manusia ganteng yah dmn aja bikin deg2 plas,gw inget tuh biasanya yg ganteng itu yg baret ungu ama baret oren apa ya,krn upacara itu pk latian bbrp hari sblmnya jd ya ank2 smp ganjen ini tentu rajin2 thoooo latian Demi ngeceng hihi dulu sih blom musim pedophil jd polisinya ikutan ganjen jg hahaha

    • Kalo gue dulu naksiir banget sama Angkatan Udara Lin. Kan tinggi-tinggi tuh, bodinya cakep-cakep deh😀

      Trus pas masih kuliah, gue pernah diajak tetangga gue, cowok, yang calon taruna Angkatan Laut ke acara kampusnya. Semacam dansa-dansi gitu lah. Gue udah girang ya bakal nemu yang kasep-kasep. Ealaahh yang dateng tampang (sori) Mas-mas semua. Mana pendek-pendek pula, rata-rata tingginya se-gue gitu. Padahal gue udah bayangin semua tentara mirip sama tentara AU yang tegap-tegap. Rasanya pengen pulang aja deh waktu itu😦

      • Hahahahaha…kebayang d malesnya,eh gw dulu kan SMA di halim tp g pernah liat AU ganteng d,paling provos2nya pd galak2 pdhl masi muda haha…tp anak2 bapak2 AU itu sih yg pada kece2 g cw g cowo hihi

      • Mungkin karena beda zaman bok. Kita liat bapak2 itu gak ganteng karena gak nepsong. Beda sama anak-anaknya yang keliatan ganteng karena seumuran kite😀

  6. Baca ini sambil nunggu zua pulang sekolah, diliatin ibu2 lain karena ngikik2 sendiri hihihi..
    Banyak juga kayanya yang caem2 gitu ra gak cuma polisi doang, cuma kan abri jarang beredar ya cyin jadi kagak keliatan..
    Jaman aku sma dulu dirumah ada abang sepupu yg taruna jadilah rumah buat tempat pesiar, duh yang main kerumah ituuu… *lap iler* apalagi sekarang udah dinas trus pake seragam yang ketat2 gemes itu.. Uuuhhh *cubit*

  7. iraaa…. hahahaha sukses deh ngikik2 di kelas *murid2 lg ulangan terus eke blogwalking*

    eh kalo kapolsek pasming ganteng emang iya, dulu nyokap gw dinesnya di puskes pasming, sebelahan sama polseknya pan yah… nah itu suster2 n bidan2 muda suka kegatelan godain polis2 di sana LOL

    • Nah nah nah.. Ini saksinya bahwa Kapolsek Pasming ganteng! *toss sama Tya*

      Dulu dia sering tuh nongol di infotainment kalo pas ada kasus artis yang ditangani wilayahnya. Wartawan2 infotainment pada heran, koq ada polisi yang gantengnya kayak artis, hahaha.. Suster2 dan bidan2 suka godain polisi? Ih ganjen amat sih! *lah sendirinya :D*

    • Eh gue malah gak nonton yang di Bukan Empat Mata Mak. Berarti gak terlalu tinggi ya? Soale Tukul itu tingginya gak beda jauh sama gue, 170cm lebih lah si Tukul.

      Channing mau? Over my dead body yeee… *melotot*

      • iya…kalah jauh dari Tukul. hah dirimu segitu mak?? wah tinggi bener….si polisi itu cuma 168 gitu, gak keren kok….beda lha sama si Channing….*meski harus sewa pembunuh bayaran dulu* wkwkwkwk

      • Haduh gak tinggi segini mah. Tapi lumayan kalo naik bis Trans Jakarta, bisa pegangan handle-nya, hehehe.. Channing itu aduh gimana yaaa… Bikin deg-degan ngeliat mukanya doang😀

  8. Baru aja semalem di salah satu bbg ngebahas polteng ini, siangnya baca blogmu bahasannya sama😀 tmn gw yg TNI malah posting foto2 tentara ganteng ga mau kalah ma polteng . . .
    Setuju tuh SB si polteng itu waktu candid kok cakep begitu foto langsung kok kyk msh kecil yah kurang wibawanya.
    Eh btw dikorek kok porno c? Hehehehe

  9. yup setujuh! Polteng gantengnya yg pas candid aj. Mendingan polwan2 yg cantek tuh! Beneran cantek! Loh?! *kog jd disorientasi gene* hehe..
    Kalo ak suka polisi2 bule yg d CSI. Manteb!! d^_^b

  10. Pingback: Sorry, I Don’t Do Mornings « The Sun is Getting High, We're Moving on

  11. Pingback: Ali Topan Wannabe « The Sun is Getting High, We're Moving on

  12. Pingback: To Stereotype or Not to Stereotype (4) | The Sun is Getting High, We're Moving on

  13. Pingback: Sharing is (Not Always) Caring | The Sun is Getting High, We're Moving on

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s