Dede Bayi Goyang

Dalam rangka ultah Nadira yang ke-3 hari ini, mari kita bikin postingan tentang dia. Maklum ya, sebagai emak-emak egois, jarang banget ini sayah nulis sesuatu soal anak😀 Terus, jika ibu-ibu lain reminiscing momen saat anak lahir, gue mau beda ah. Alasan sesungguhnya sih karena foto-foto brojolnya keselip entah dimana. Jadi nulis yang lain aja, hihihi..

*duileh ini prolog panjang bener*

Anyway, kali ini gue mau nulis tentang my daughter’s newest obsession. Jadi kan gue beliin dia boneka Cupcake yang resembling bayi beneran di maderkere (pas diskon sih :P). Nah dia demen banget tuh. Kemana-mana itu boneka dede bayi diajak. Ke PAUD, ke rumah mertua, ke tempat nyokap, ke taman depan rumah, ke warung, ke mol, ke kondangan, ke acara Mickey, ke pertunjukan Tarzan, kemana aja lah. Pokoknya gak boleh ketinggalan.

Itu dede bayi boneka diperlakukan kayak anak bayi beneran. Kalo lagi mandi, bonekanya ikut dimandiin. Kalo dia lagi dihandukin, dipakein baju, minyak telon dll oleh gue/ART, bonekanya juga diperlakukan yang sama. Jadi deh itu boneka bau minyak telon dan sabun/shampoo. Trus kalo dia makan juga boneka dede bayinya disuapin pura-pura. Kalo tidur, so pasti diajak dan ditaro di sebelahnya. Sok tua abis lah.

Gue suka iseng tanya “Mbak Dira mau punya dede bayi ya?”. Dulu Nadira selalu jawab “Ndak usah. Kan udah ada dede bayi boneka.” Agak lega dong ya akika, hihihi.. :P

Eh beberapa waktu lalu, Nadira ujug-ujug ngemeng begini: “Bu, Mbak Dila mau dede bayi goyang dong.” Oke, buat yang bingung, Nadira itu pake istilah “goyang” untuk refer ke sesuatu yang hidup. Dia kan punya boneka Mickey, Donald, Minnie, Goofy etc. Nah kalo gue ceritain soal Disneyland dimana nanti ada chef Mickey masak, Goofy berenang etc, dia langsung bilang “Mickey syama Gufinya goyang?” Dari situlah istilah goyang = hidup atau bergerak ‘ditemukan’. Dan istilah ini awalnya cuma dimengerti gue. ART, hubby, dan nenek-neneknya pun nggak. Pas dijelasin, langsung pada ketawa😀

Pas dia minta dede bayi goyang, gue antara kaget sama nggak. Nadira emang seneng sama anak yang lebih kecil, sok ngemong gitu. Tapi dia gak pernah minta adik. Trus gue sempet agak curiga, jangan-jangan bisa-bisanya MIL aja nih secara udah lama bok akika disindir untuk segera nambah anak, hihihi.. *suudzon :D*

Tambahan lagi, kalo gue cerita-cerita soal Disneyland (I promise someday we’re gonna go there), Nadira dulu selalu semangat pengen liat Miki dan Gufi goyang. Sekarang, dia bilang “Dede bayi goyang diajak ke Disnilen?” Begitu gue jawab “Nah Mbak Dira maunya ke Disneyland atau punya dede bayi goyang?” *ceritanya sok-sok kasih opsi gitu supaya dia goyah minta adik*, eh ini bocah malah jawab “Dede bayi goyang aja. Ndak usyah disnilen.”

Trus dede bayi goyangnya minta cowok, bernama Caki. Setelah diusut, ternyata itu gara-gara kemarin nonton Rugrats in Paris yang mana tokoh utamanya kan si Chucky. Zzzz….

Ih ampun DJ… Ini anak koq keukeuh amat yak minta dede bayi goyangnya! Nggak tau aja dia emaknya ini masih suka nyut-nyutan kalo inget proses mules-mules dan kontraksi pas melahirkan dia dulu. Belum lagi merah ASI yang bikin susah bergosip dengan temen-temen kantor butuh komitmen itu.

Setelah berminggu-minggu minta dede bayi goyang, beberapa malam lalu pas mau tidur, Nadira minta diceritain soal dia waktu kecil. Ya gue cerita aja Mbak Dira dulu ninen, nangis etc. Nanti kalo punya dede bayi juga gitu.

Mulai tuh mukanya agak gimana gitu, apalagi pas gue bilang “Nanti dede bayi goyang ninennya sama ibu. Kayak Mbak Dira dulu.” Trus dia jerit dan bilang “Ndak boleh, dede bayi goyang ninen sama Papa aja. Ninen ibu buat Mbak Dila aja.” Pas gue jelasin Papa gak bisa ninen, dia langsung bilang “Ndak usyah dedek bayi goyang Bu.”

Hohohoho.. Tapi sih, sebagai anak umur 3 tahun, bocah ini masih labil bener. Dia antara pengen punya adik dan nggak rela kalo harus berbagi sama adiknya kelak. Lucu banget deh🙂

Untuk the real dede bayi goyang, tunggu aja ya Nak. Sampe Ibu bener-bener siap untuk mules-mules dan kontraksi lagi🙂

*duh nulis ini aja rahim langsung senat-senut*

28 thoughts on “Dede Bayi Goyang

  1. Ngakak!! Kosakata baru tuh buat KBBI>dede bayi goyang .hohohoho!!!
    Ooh hari ini mba dira ultah toch!! Selamat ya mba dira. Semoga jadi anak solehah, cerdas dan eksis selalu seperti emaknya. ;))
    Br ngeh jg klo dira br 3th. Gw kira dia udah 4-5th.. (maap selama ini cuma liat fotonya)

    • Masih labil Tantee.. Sama aja kayak ibunya yang labil karena masih trauma, hihihi.. Salam kenal juga Mbak Dithaa. Doakan ibu dan papanya Nadira punya rezeki jadi bisa playdate sama Alia di NZ yaa😀

  2. Haduuh hahahahahahaha
    Baca ini disaat perut lagi mules pleus ditendangin Lemon, iraaaa kamu mem-brainwash nadira dengan memanfaatkan kelabilannya! ;p
    Tahun depan deh ibu, udah gak senut2 kok tuh hehehehe

  3. LOL.. Ayooooo ibu buat dede bayi goyang.. Capcusss… Hehehehe..
    Ih Ira.. Kamu bisa-bisanya memanfaatkan kelabilan Nadira.. Gw jadi ikutan senat senut inih.. *elus2 perut*😀

  4. met ultah yaa “Dira”… tante telat nich, habis tante lagi sibuk sm “dede goyang”.. he..he..he. mba ira kudu siap lahir bathin yaa kl mo nambah momongan, kcuali nambah makan paling gampang ga pake beban… sukses trus mba ira, aq tunggu postingan berikutnya yg lbh seru yaa…

  5. ihh ira bisa aja deh.. menggiyahkan nadira secara halus😀
    btw hepi besdei mba dilla..
    semoga panjang umur, sehat terus, makin pinter dan terkabul doanya pengen dede bayi goyang..hiiihihiihihihi…. *kabuuur sebelum di jitak sama ibunya

  6. qiqiqi…didoain yaaa mbak…. biar adek goyang buat nadira cepet terkabullll… qiqiqiq…

    met ultah juga buat nadira yaaaa…

    pengalaman niy… yang susah itu biasanya dari 1 anak ke 2 anak… soalnya kerasaaa banget egoisnya anak pertama… makluuummm belum pernah berbagi ortu kali yaaa :D…. ntar jadi 3 anak… 4 anak… anak-anak bakalan terbiasa kok :D…

    cumaaa… ahnaf sekarang seneng2 aja lho kalo maen di rumah karena ada nadhiifa jadi dia ada temennya… walopunnn banyakan ributtttnyaaa… qeqeqe…
    nah… setelah syakira lahir… mereka seneng-seneng aja tuh ada adeknya lagi… apalagi sekarang lagi hamil anak ke 4… waaaa… ahnaf udah wanti-wanti mintanya adek cowo… sambil sesekali perut bundanya diusap-usap… qeqeqe…

    hhhh… ntar kalo anak ke 4 lahir… niy rumah bakalan kayak kapal pecahhh… 1 balita dan 3 batita… qiqiqi…
    http://www.my-za.blogspot.com

  7. huahahaha dede bayi goyang, jd kebayang di kepala gw, bayi botak serem yg goyang2 itu loh, yg suka ada di kompi hahahaha

    ayo ibuuu, segera wujudkan dede bayi goyangnya😀, mbak Dila dah pgn tuh..

    Kalo Laras dah tau, kl nanti ada dedek bayi, dedeknya nenen ama mamah. Jd dia sendiri yg blg, Laras nenen ama papah, dedek nenen ama mamah hahaha. Kyknya dah siap gt dia punya adek, ga tau deh kl beneran ada adeknya beneran gitu ga ya ;))

    Barengan aja yuk Ra bikin dedek bayi goyangnya #eh

    • Hahaha.. Atau dede bayi goyang-goyang yang ada di jam di mikrolet itu bookk… Serem bener gak sih? hihihihi..😀

      Ih Laras pinter ya. Kalo Nadira masih suka labil nih, antara jealous dan pengen punya adik bayi. Pas lah sama emaknya yang labil ini😛

      Maksudlo mau bikin dedek bayi barengan, anu-nya bareng gitu? *tutup muka*😀

    • Mas Adi mah bilangnya masih nyaman dengan kondisi sekarang Ndah. Alhamdulillah kan ya gue jadi nggak dikejar-kejar suruh hamdun😀

      Ih sebagai anggota geng EEL (emak-emak labil) jangan buka-buka rahasia doonng😛

  8. Y ampuun..mbak dilaa..dibawa kemana2 dede bayi diemnya yaa..lucu bangett..sini deh tante mita bisikin..lucuan dede bayi goyang tauu..beneran deh :p

    Ayo bu ir..dilaksanakan pembuatan dede bayi goyangnya “̮ ƗƗɐƗƗɐƗƗɐ “̮..makin rame makin seruuu *komporrr*

  9. Aduuuh aduuuuuuuuh ini anak kok pinter bangeeeeeeeet…

    Anak labil membuat emak labil juga ya Ra… mau goyang eh, mau kasih dede bayi goyangnya kapan.. Hihihihi…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s