Konser Impian

Masih melanjutkan postingan kemarin-kemarin soal musik, kali ini gue mau curcol soal konser. Jadi begini ya pembaca (GR banget kayak ada yang baca ajuah), nonton konser musik adalah hobi akika. Pertama emang karena doyan musik. Kedua, kalo gak dijadiin hobi, ntar pas ngeliput, berasa jadi beban pan nggak enak banget. Makanya berusaha dienjoy-enjoyin aja lah.

Kalo yang berhubungan sama kerjaan sih, kudu mau nonton konser apa aja ya. Mulai dari konser dangdut, rock cadas, pop sampe resital piano. Masya Allaahhh.. Yang terakhir itu suka gak nahan deh. Secara gue kan selera aslinya tarling dan gambus gitu. Pas disuruh liputan resital piano klasik, seringnya mah ketiduran. Begitu kudu nulis, langsung pening.

Tentu aja, yang paling gue demenin kalo liputan konser musisi-musisi kesayangan. Di antaranya adalah Alicia Keys (waktu hamil 4 bulan), Maroon 5,  Beyonce, John Legend, DJ Tiesto, dan Black Eyed Peas. Meski gue nggak punya satu musisi paling teridola (duh grammatically incorrect banget nih), tapi masih ada beberapa musisi yang pengen gue tonton konsernya.

Sebagian udah pernah konser di Jakarta (dan gue nyeseeell kagak nonton, hiks), sebagian lain belum pernah. Nah yang belum pernah ini, sebagian ada yang udah dijadwalkan bakal manggung di Jakarta, sebagian lain masih wallahualam deh.

Ini ya daptar beberapa musisi yang akika kamsud:

Udah pernah ke Jakarta dan gak gue tonton:

1. Cranberries

Uughhh.. Gondok sugondok banget deh! Dolores dkk kan udah pernah 2x ke Jakarta, tapi gue miss dua-duanya dong. Beteee..

Kesempatan pertama, gue waktu itu masih jadi reporter junior dan kere. Jadi jatah liputan diembat yang senior. Mau beli, aku tak punya fulus. Kesempatan kedua, gue ada acara keluarga di luar kota. Kalo gue mangkir dari acara ini cuma demi nonton Cranberries, bokap gue bakal marah besaaarrr.. Atu tatuutt…

Jadi mari berdoa supaya Mbak Dolores sehat walafiat dan bakal mau balik ke Jakarta lagi. Amin.

2. The Corrs

Konser ini juga sama kejadiannya sama Cranberries. Waktu The Corrs tampil, gue masih junior dan kere. Hikss.. Kapan sih Jeng Andrea dkk balik ke Jakarta? Akika mawar nonton doonngg..

3. Pussycat Dolls

Bookk.. Sebagai orang dengan bio twitter yang bawa-bawa nama PCD, ofkors lah gue ngepens berat sama Nicole dkk. Tapi sayang bukan kepalang, pas PCD tampil di Jakarta, Nadira sakit.

Hubby sih waktu itu udah bilang, silakan aja kalo mau nonton. Mana gratis pula karena temen gue yang bagiin ID. Tapi sebagai emak yang baik, hati rasanya gak genah gimana gitu kalo gue nekat pergi. Ya jadinya gak nonton deh gue. Hueeee…😥

5. Ne-Yo dan Akon

I knoowww.. ABG banget yaaa… Tapi duh gimana ya, gue kan orangnya (sok) up to date. Jadi mulai dari musik Opa-opa sampe dedek-dedek ganteng, gue sukaa semua.

Pertama kali Akon tampil di Soulnation, gue yang udah punya tiket di tangan gagal dateng karenaaa…. Gue lagi hamil 7 bulan, gendut banget dan jadinya sangat-sangat terintimidasi dengan penampilan para pengunjung Soulnation yang kece-kece itu. Kedua kalinya Akon dateng ke Jakarta, gue gak nonton karena ke luar kota cmiiw.

Sementara Ne-Yo, pas konser, gue lagi kurang enak badan. Gagal dah😦

6. My Chemical Romance

Mereka dateng pas gue bertugas di desk ekonomi, tiap hari nongkrong di Departemen Keuangan. Tapi berhubung kenal sama beberapa promotor, gue tetep dapet free pass. Siyalnya, konser MCR digelar bareng sama Rakor 10 Menteri. Kamfreeettt… Kena deh gue nongkrongin Depkeu dan gagal nonton band kesayanganku iniii..

7. Avril Lavigne

Dua kali Neng April kemari, dua kali juga gue gak nonton. Ah sebelnya beyond words deh. Benciiiiii…

8. Alanis Morissette

Nah, sekarang kita berlanjut ke:

Daftar musisi yang rencananya bakal tampil tahun depan (sesuai daftar yang ada di sini). Beberapa di antaranya yang pengen gue tonton adalah:

1. Katy Perry 19 Januari

Dari jauh-jauh hari, gue udah mengintimidasi bilang ke reporter kalo gue yang harus bakal liputan konser ini. Abuse of power ya? Hihihihi.. Abisan gue demen sama lagu-lagu Neng Keti (ketek item? dunno) plus personality-nya yang kayaknya sih fun dan gak sok diva gitu ya.

2. Evanescence 25 Feb

Omaygaawdd I love Amy dkk! Lagu-lagu mereka adalah lagu-lagu karokowe terkaporit gue, selain Dian Pisesha, Helen Sparringga dan Obbie Messakh (maksudlo?). Intinya, I heart this group deh! *kasih memo ke reporter lagi, supaya gue yang ngeliput*

3. Roxette 3 Maret

They’ve been to Jakarta before, dan waktu itu gue kere, jadi nggak ada fulus buat beli tiket. Nah kemudian kan tersebar berita kalo duo ini bakal konser lagi. Yippieee… I’m sooooo gonna be there! *kalo tiket murah beli, kalo tiket mahal, pelototin reporter supaya gue yang ngeliput*

4. NKOTBSB 1 Juni

Ibarat bisul, ini adalah bisul nyaris permanen di hatiku. Gile aje yee.. Mosok gue harus menanti selama 20 tahun supaya NKOTB dateng ke mari lagi? Seperti yang udah gue tulis sebelumnya, pertama kali Nyukits dateng pada 1992, gue kere. Untung tahun depan mereka konser dimari. Kalo kagak, gue bakal mati penasaran nih *astaghfirullaahhh..*

Berhubung daptar artis yang konfirm konser di Jakarta baru sampe bulan Juni, boleh gak ya gue harap-harap cemas kalo artis-artis berikut bakal konser juga di Jakarta tahun depan? (atau kapan aja lah, gue tungguin di pengkolan!). Here they are:

1. Coldplay

2. U2

3. Kylie Minogue

4. Guns N Roses

5. REM

6. Lenny Kravitz

7. Lady Gaga

8. P!nk

9. The Cure

10. Michael Buble

11. Annie Lennox

12. Aerosmith

13. The Rolling Stones

14. Sting

I know, I know, nomor 4, 5 dan 13 nyaris impossible karena band-nya udah bubar jalan. Tapi seorang penggemar cuma bisa berharap dan berdoa kan? Mudah-mudahan dimudahkan jalannya ya supaya pada konser di Jakarta. Amin!

Oh ya, buat yang demen nonton konser, gue punya panduan tolol di blog lama untuk nonton konser. Cekidot here ye!😀

21 thoughts on “Konser Impian

  1. Ah dirimu beruntung sekali bisa nonton konser gretong.. Walaupun judulnya sambil kerja, tapi bisa nonton konser gratis plus bisa ke press conference plus bisa juga poto bareng.. Gak boleh yah gw nyelip di tas *jangan tanya tas-nya sebesar apa* jadi bisa ikut nonton konser gretong juga..😀

    • Iyaaa.. Kemarin bikin posting ini terburu-buru Del, jadi salah deh masukin Kylie. Waktu dia ke sini gue gak nonton karena ada miskomunikasi sama panitia. Huh, gemeesss banget rasanya waktu itu😦

  2. Beuh, enak banget ituuuuu. Coba gw, udah paling takut sama binatang..ditaro di desk ikan-satwa, saban kudu liputan kontes anjing atau kucing, malemnya gak bisa tidur T__T #malahcurcolsalahfokus

    • Oh yaa?? HOAHAHAHA!!! Ih gue juga bisa mati kutu tuh kalo disuruh ngeliput anjing dan kucing, secara gue takuuuttt… Btw dirimu di media mana Lan?

      Tapi ya nih, meski keliatannya enak, capek juga lho liputan konser. Nonton doang emang enak, tapi liputan kan ada beban nulis. Makanya gue berusaha dienjoy-enjoyin aja supaya dapet ‘soul’ pas nulis🙂

  3. Curcol ye…

    Waktu 2 monggu sebelum ik kewong, TOTO konser di Surebeje. Yeah I KNOW ROYT?? Yng biasanya Surabaya kebagian konser dangdutan doang, kali k i ada band internesyenel booook! Pas udah nyampe di venue, ik telpon2an ama calon suami and then dese marah besar! Krn dianggapnya ik gak ijin dulu lah dsb. Trs nenek ik dirumah jg telpon, suruh ik pulang krn ya…. H-14 menjelang kewong kok masih kelayaban nonton konser, maunya apaaaaaa?

    Yaudah. Kurang 30 menit konser, ik pun pulang😥

  4. tiap hari mungkin kalo bisa gw sama suami tahajud supaya om Bono dan the Edge diberi umur panjang dan yakin kalo di Indonesah gak aja pelanggaran HAM *amien* supaya mereka mau ke sini, *amieeeeeeen lagi*
    mbak Ira, update ya kalo mereka di atas mau ke sini yak🙂 terima kasih.

    • AHAHAHA.. Tahajud demi U2!😀

      Iya ya, gara-gara kasus HAM dan lingkungan, Kangmas Bono nggak mau nyanyi dimari dah, hikkss.. Tenang Mak, nanti kalo ada desas-desusnya bakal akika langsung posting deh🙂

  5. Rasa’a The Corrs jg udh bubar, plg andrea klo g sharon corr yg ke jakarta, soal’a cmn mreka berdua yg ngerilis solo album. Trus, bukan’a Lady Gaga jg bakal konser ya Juni ini? Hehehe

  6. Pingback: Meet My First Love(s) « The Sun is Getting High, We're Moving on

Leave a Reply

