Big Spoiler

Gue hobi banget nonton film. Entah di bioskop maupun DVD. Tapi sejak punya anak, hobi itu agak-agak dikurangi. Susah cari waktunya, cuy.

Dulu waktu kantor gue berlokasi di belakang mal, nonton bioskop mah bisa dilakukan kalo load kerja nggak parah. Sekarang, syusyeh deh ye karena lokasi bioskop lumayan jauh. Sementara kalo nonton DVD, rasa-rasanya mustahil. Wong TV gue dijajah mulu sama tayangan Baby First TV, Disney Junior, dan VCD-VCD Ariel, Cinderella, lagu odong-odong, etc.

Yes, I’m a bad mother who lets my daughter watch TV more than 2 hours/day. Do judge me. I’m awful and I know it *diucapkan dengan nada ala-ala LMFAO :P*

Anyway, kalo lagi nonton, entah kenapa gue sering banget kasih komen yang enteu nyambung sama isi filmnya. Apalagi kalo film itu kurang gue suka. Misalnya, film horor, film yang terlalu menyek-menyek, atau film yang terpaksa ditonton demi pergaulan.

Nah yang terakhir itu gue lakukan saat nonton Breaking Dawn beberapa minggu lalu. Garet @emakayska udah lama ngajakin nonton film itu rame-rame. Akika pan nggak demen film vampir, kecuali film Bram Stoker’s Dracula yang ada Keanu Reeves, Winona Ryder dan Gary Oldman dulu. Jadi gue nggak nyaut sama ajakannya Garet. Eh pas menuju hari H, gue mulai labil. Kalo nggak nonton, ntar gue ketinggalan hosip dan pergaulan dong *banci eksis* Akhirnya gue memutuskan ikut nonton, dengan risiko bakal menderita kebosenan akut sendirian.

Jadilah gue nonton pelem di EX bareng @riani, @titamelati, @melda_audrey dan @mayialexa. Garet sendiri gagal dateng karena sopirnya mudik mendadak.Β 

*salah casting nih berdiri sebelah Melda. Akika keliatan bak hamil 9 bulan cyin :(*

Riani udah bilang dia siap menjelaskan kisah cinta cewek labil, vampir dan manusia serigala ini. Padahal, gue tau koq jalan ceritanya. Lah, pan kalo reporter gue nulis tentang artikel film Twilight, yang ngedit ya eikeh. Trus gue malah tau soal efek prostetik yang dipake si Kirsten Stewart supaya keliatan kayak penderita anorexia di Breaking Dawn. Kenapa? Karena gue (harus) baca untuk kepentingan tulisan. Jadi, I’m well-informed lah soal pelem ini.

Tapi namanya juga kurang berminat, jadi mulai deh gue mencari-cari sisi lain dari Breaking Dawn yang nggak diperhatikan orang. Gue sebenernya naksir lho sama Robert Pattinson saat dia jadi Cedric Diggory di Harpot. Tapi begitu jadi Edward Cullen, gue ilfeel. Kenapa? Foundationnya ketebelan dan keputihan warnanya. Berasa liat makeupnya KD or artis-artis dangdut deh.

Para fans-nya Edward, jangan marah dong aaahh *towel dagu*

Trus pas adegan melahirkan, bayinya langsung diangkat, dibersihkan dan digendong. Lho, lho, koq nggak ada proses IMD? Trus anaknya nggak nyusu ya? Wah, Breaking Dawn bukan film yang promoting IMD dan ASIX yaa.. *dikepret Stephenie Meyer*

Kisah me as a big spoiler yang paling parah sebenernya waktu zaman gue kerja di tabloid mingguan dulu. Jadi kalo deadline, kita suka nginep di kantor rame-rame. Trus (mohon jangan ditiru adik-adik), yang cowok-cowok suka melepas penat dengan nonton film ‘unyil’ di ruangan dokumentasi.

Nah, berhubung kita udah saling ilfeel, mereka cuek aja kalo gue or temen-temen cewek lain masuk ke ruangan itu untuk ikut nonton atau ambil sesuatu. Yang bikin mereka gondok biasanya adalah komen-komen gue.

Contohnya: “Ih, bule-bule kan kalo pipis dan pup cuma pake tisu, nggak pake sabun. Masa abis begitu, trus masuk mulut sih”. Atau “Eh bule-bule kan jarang mandi ya. Bau nggak ya keteknya kalo lagi anu gitu?” Trus “Ih itu adegannya di pantai ya. Pasirnya pada masuk gak sih? Air lautnya kan juga asin. Ih lengket banget iihhh.. Mana pada gak mandi pula.”

Yak, gara-gara komen-komen gue tadi, I was officially banned from the room. Kata mereka “Komenlo bikin acara nobar film ‘unyil’ jadi nggak oke Ra. Kita jadi ilfeel semua nontonnya nih kalo ada lo dan komen-komenlo.”

Ih, kenapa sih orang-orang? I was just telling the truth, you knoowww. Kalian aja yang nggak memikirkan faktor sanitasi dan kebersihan. Cih! *buang muka*

28 thoughts on “Big Spoiler

  1. *tarik-tarik ujung cardigan pink tante ira*

    Tante…. Film unyil itu apaan sih te?

    Eh aku pun syukaaaasekali sama itu Bram Stoker’s Dracula. Film jaman SMP, jaman Keanu Reeves masih hot-hot-nya. Nonton di Laser Disc! *buset smakin ketauan umurnya brapa*

    • Itu lho Dek Tyka, film yang ada Unyil, Usro, Ucrit dan Melanieee.. *muka lempeng*

      Eh gue nonton Dracula juga pas SMP, di laser disc. Berarti kita seangkatan dong? *pupurin anti aging cream*

    • Jangan salah loo.. Gue pernah ye nonton film ‘unyil’ sama temen-temen cewek. Yang kita ributin justru model rambut pemerannya lah, bajunya lah, ekspresi mukanya lah, jalan ceritanya lah. Enteu nyambung deh, hihihi..

  2. Raa…. itu kan abis lahiran si Bella, anaknya langsung dideketin ke toket nek…tapi anaknya gigit, nama pun anak vampir ye…bawaan pingin gigitπŸ˜†

    eh, iya loh…kan abis pup gak disabunin… tapi yah, dulu temen gw pernah nonton film unyil yg kelainan jiwa, jadi mereka saling makanin kotoran pasangannya… eeeeeuwwww…

    • Eh gue lupa komen gue satu lagi Tjep. Soal lebam-lebamnya Bella abis ML sama Edward. Komen gue waktu itu “Gile si Edward buas amat, bikin c*pang gede-gede gitu. Tapi tersembunyi semua ya, main aman dia.” Yak teman-teman nonton gue langsung ngakak sambil teriak “Gangguuuu deh loooo..”πŸ˜€

      Btw itu ML sambil saling mamam pupi? Yuuuccckkkkk!!!😦

  3. Eh gw belom nonton Breaking Down, aneh aja nonton cewek terlabil di dunia *si indah biasanya ngerasa neh :p*, cowok pucet sok ganteng, en cowok imut tapi ototnya kyk Ade Rai. Iiiiih engga banget deh tuh mereka *disambit para fans*.

    Waktu seri yg ke 3 aja, eclipse ya kl gak salah, gw di ajak temen buat nemenin dia nonton itu, aseli gw berisik kasih komen ama ketawa mulu hahaha. Temen gw ampe nyesel gak mau ngajak gw lg nonton yg breaking down.

    Mending nonton Tom Cruise aja deh, ganteng booook, Mission Impossible yg ke 4 beneran kereeeen hahahaha

  4. Pingback: Akibat Kurang Kece « The Sun is Getting High, We're Moving on

Leave a Reply

