How I Met Your Father

Gara-gara postingan Nadia dan Meta soal nostalgia bersama mantan pacar aka suami, gue jadi pengen nulis juga ah. Gak kreatip? Ih biarin, weekk😛

Oh ya, postingan ini juga terinspirasi sama serial How I Met Your Mother, dimana si Ted cerita soal pertemuan dia dan istrinya ke anak-anaknya, tanpa ada yang disensor. Uhm well, nanti sih kalo Nadira udah bisa baca, ya postingan ini akan gue edit abis-abisan😀

Anyway, let’s get started, shall we?

Ada yang bilang, “Jangan terlalu benci sama orang. Nanti lama-lama malah suka lho.” Itulah yang terjadi sama gue dan hubby. Ketulah gitu deh bok judulnya😀

Gue dan hubby itu (dulunya) sekantor. Jadi kalo mengharapkan kisah yang romantis sampe sail over seven seas etc, nggak mungkin ye. Kita cuma terpaut dua lantai. Gue di lantai 3, dia di lantai 1. Beda bagian juga. Gue masuk kantor ini akhir 2002. Sementara dia masuk pertengahan 2002.

Sebagai reporter baru yang masuk kantor dalam kondisi baru aja patah hati, gue pun jadi kerja kayak orang gila. Kerja = liputan di luar. Gue ke kantor biasanya cuma pagi, untuk ngetik. Abis itu langsung cus liputan ke luar kantor. Jadi gue jarang banget kenal sama orang-orang di luar divisi redaksi.

Nah, suatu hari sekitar tahun 2003-2004 (lupa tepatnya), gue lagi mau ambil duit di bank kantor. Gue barengan sama Prasto (ini nama asli laki gue ye cin, bukan Mas Adi. Catet! :D) yang mau ambil duit juga. Gue pernah liat dia beberapa kali dan denger gosip-gosip kalo dia pernah pacaran sama seorang anak kantor.

Dia mulai ngajak gue ngobrol dengan kalimat pembuka “Lo anak SMA anu ya?” Gue bilang iya dan kaget, koq dia bisa tau gue sekolah di situ. Ternyata dia bilang, adiknya bersekolah di SMA itu juga dan seangkatan sama gue. Pas SMA, gue gak akrab sih sama adiknya. Tapi denger itu gue langsung mikir, wow, what a small world!

Pas udah pacaran, tiap gue tanya soal ini, dia selalu bilang “Si T (adik ipar gue) yang kasitau aku koq kalo ada temen SMA-nya kerja di SP.” Sementara kalo gue tanya adik ipar gue, dia selalu jawab “Lah, si Mas Pras yang pernah nanya ‘Dek, lo punya temen SMA bernama Ira ya? Sekarang kerja di SP bareng gue tuh.’ Kita kan nggak pernah telpon-telponan Ra. Mana gue tau kalo lo kerja di SP.” So until now, it still remains a mystery. Gue sih rada yakin hubby nyelidikin gue karena udah naksir gue sejak lama tuh *GR abwes :P*

Abis ngobrol-ngobrol itu, dia ngajak gue makan siang. Kebetulan hari itu gue nggak ada liputan. Yo wis, kita cabs makan siang di Tebet. Dari obrolan sesiangan itu, gue tarik kesimpulan kalo si Prasto ini snob, sok ganteng, sok pinter, sok tajir, sok kece, pervert pula. Iihhh pokoknya malesin deeehh… Intinya, akika ilfil ya neik. Gue inget tuh, waktu itu gue rasa-rasanya pengen nyanyiin lagu Shania Twain yang “That Don’t Impress Me Much” ke dia. Abis nyebelin banget siihh..

Tapi namanya juga iseng, tiap dia sms, gue reply dan sok-sok menggoda gitu, hahaha.. Mungkin saking parahnya gue sok-sok teasing him, dia sampe telpon bilang “Gue sekarang sih lagi nggak sama siapa-siapa ya Ra. Tapi gue punya mantan yang masih ada kemungkinan untuk balik lagi. Jadi lo harus ngerti kondisi gue.” Heh, maksudnyaaa??? OMG, ada ya laki-laki dengan tingkat pede kayak gitu. Waktu dia telpon itu, gue kan lagi krimbat di salon ya bok. Selesai telpon, langsung gue ngakak kenceng banget sampe tukang krimbatnya bengong.

Setelah itu, dia ngajakin jalan tapi gue ngeles melulu kayak bajaj. Tapi tetep ya cyin, secara demen TP (Tebar Pesona), tiap ngobrol or sms-an, ya gue tetep flirting. Sampe suatu saat pas lagi di kantin, dia ngomong “Aduh Ra, lo tuh bikin penasaran banget sih”.  Hihihihi..

Selama bertahun-tahun, hubungan kita ya gitu-gitu aja sih. Si Prasto ini kan juga tipe yang TP ya. Jadi gue sering tuh liat dia TP ke humas-humas perusahaan yang lagi melakukan kunjungan ke kantor. Sebaliknya, dia juga sering nge-gap-in gue yang lagi didatangi gebetan-gebetan di kantor. Jadi skor kita sama lah😛

Yang kocak, suatu hari gue dan nyokap pernah ketemu Prasto lagi naik mobil bareng cewek di depan Alfamart Kalibata. Gue say hi via lampu dim, dia juga reply hi via lampu dim. Karena gue selalu cerita soal cowok-cowok ke nyokap, reaksi nyokap waktu itu cuma “Eh itu kan cowok yang suka sms tapi kamu sebel ya?”.

Pas baru aja pacaran dan main ke rumah, nyokap iseng godain Prasto: “Pras, cewek yang di Alfamart dulu dikemanain?” Kontan muka Prasto merah karena malu banget. Emak gue dah ah, demen banget melonco pacar anaknya. Sampe sekarang, joke itu masih sering beredar di keluarga gue as an inside joke😀

Kita baru mulai deket sekitar tahun 2006-2007 pas kantor gue mulai ada gonjang-ganjing soal ownership. Trus sahabat gue di kantor pacaran sama pramugari yang kenal sama mantan-mantan gebetannya Prasto yang pramugari juga, semaskapai pula mereka. Gara-gara sahabat gue itu sering ngobrol sama Prasto, gue jadi suka digeret-geret ngobrol bareng juga. Trus berlanjut dengan lunch bareng atau ngerokok bareng di smoking room. Tentu saja rame-rame lah yaw.

Suatu hari, sambil ngerokok di smoking room, gue cerita ada invitation nonton film apa gitu pagi-pagi di PIM. Gue sambil lalu ngajak dia, eh dia mau, sambil nanya “Yakin lo udah bangun jam segitu?” Hehehe.. Maklum, gue kan terkenal kalong. Demennya begadang di kantor😛

And as expected, gue gak jadi nonton itu karena bangun kesiangan. Tapi trus kita sms-an dan dia tanya, mau ada rencana pergi bareng nggak hari itu buat gantiin rencana nonton pagi yang gagal. Akhirnya kita jalan malemnya, nonton plus makan gitu deh.

Gue mulai mengubah pandangan gue ke dia saat pulang, dia insisted untuk ikut turun dan ngobrol sebentar sama nyokap yang langsung suka sama dia (oh well nyokap waktu itu emang udah agak desperado sih karena gue menolak punya pacar. Jadi siapapun yang jalan sama gue, pasti dia setuju untuk dijadiin pacar :P). Trus mungkin karena gue udah ngebangun persepsi negatif tentang dia, gue jadi kaget sendiri ternyata dia nggak segitu nyebelinnya. Malah yang ada justru sebaliknya.

Dari situ kita jadi lebih sering jalan bareng. Trus kan adik gue mau kewong 3 bulan lagi. Gue bilang sama dia, “Lo mau nggak jadi my date on the upcoming wedding? Cuma sehari aja koq, supaya gue nggak dikejar-kejar pertanyaan soal pacar.” Dia langsung setuju dan masukkin tanggal pernikahan adik gue di agendanya. Pake alarm juga supaya nggak lupa.

Ingetnya sekarang koq agak-agak so sweet ya😀

Trus di date kita yang keberapa gitu (lupa), pas nonton film apa gitu (lupa juga), tiba-tiba dia megang tangan gue. Gue tepis dan tanya, maksudnya apa? *jual mahal gitu ceritanya* Pas makan abis nonton, ya dia baru bilang kalo he wanted us to be more than just friends. Nggak tau kesambet apaan, gue ho-oh aja tuh. Padahal sebelum-sebelumnya gue kan males bener pacaran.

Trus mulai deh Prasto ngomong “Eh bulan depan nenek gue ultah. Nanti lo ikut ya.” Waks, gue mulai freaked out sendiri. Lah ini laki serius apa yak? Masa baru jadian beberapa jam, gue udah mau dikenalin sama nenek dan sodara-sodaranya? 

Trus gue langsung laporan ke adik gue via sms “Ta, saya punya pacar lho” dan adik gue reply “Yaaayyy!!! Besok diajak ya ke lamaran saya. Awas kalo nggak. Rikues calon pengantin nih!” Gue mikir-mikir, ya udah diajak aja deh. Toh dia udah duluan ngebuka soal mau dikenalin ke keluarga. Gue kan jadi nggak berasa cewek yang freaky banget.

Langsung deh sambutan keluarga gue (plus teman-teman) heboh bener. Maklum ya cuy, gue terakhir pacaran beneran itu 2002-2003 kayaknya. Dan gue jadian sama Prasto ini 2007.

Lucunya, di temen-temen kantor, gue berusaha menutupi hubungan ini karena gue ngerasa nggak terlalu nyaman ngebuka soal kita pacaran ke mereka. Jadilah kita pernah kemping bareng temen-temen kantor tanpa ada yang tau kalo kita pacaran. Jadi begitu pada tau beberapa minggu kemudian, mereka pun misuh-misuh, terutama sahabat gue😀

Oh ya, reaksi gegap gempita atas hubungan kita ternyata nggak cuma ada di keluarga gue. Di keluarganya Prasto pun begitu. Bahkan nyokapnya, yang emang udah ngebet punya menantu, langsung minta gue diajak ke rumahnya. Jadilah belum genap 1 bulan pacaran, gue diajak ke rumahnya untuk kenalan sama bokap dan nyokapnya. Lieur pisan euy. Karena terus terang, meeting the in-laws-to-be is my least favorite thing in a relationship. Gue bingung mau ngapain.

Gara-gara adik gue mau merit 3 bulan lagi, camer yang sebenernya pengen banget anaknya langsung cus kewong, terpaksa menunda rencana. Apalagi dalam pakem Jawa, katanya nggak boleh menikahkan anak dua kali dalam setahun. Jadi deh April kita jadian, Juli adik gue merit, Septembernya gue dilamar untuk kemudian menikah bulan April 2008.

Lagi hip-hipnya nyiapin merit, berita duka datang. Desember 2007, calon FIL gue tiba-tiba sakit abis main golf dan harus dirawat di RS. Karena gue udah dianggap anak, gue ikutan nginep di RS bareng calon MIL, SIL dan si pacar. Cuma dirawat 1-2 minggu, calon FIL gue meninggal. Gue sebenernya kasian dan sempat menawarkan opsi untuk mengundurkan pernikahan dengan risiko segala DP gedung dll hangus. Tapi ternyata sebelum meninggal, FIL gue berpesan ke si pacar dan SIL “Lanjutin aja semua rencananya.” Which means, semua harus dilanjutkan tanpa ada perubahan rencana.

Karena waktu tinggal empat bulan, dan mengingat MIL gue perfeksionisnya gila-gilaan, langsung deh semua ngebut ngurus kawinan. Alhamdulillah, semua berjalan lancar. Dan gue kagum juga sih sama MIL yang di tengah rasa sedihnya kehilangan belahan jiwa, beliau tetap harus konsen ngurus pernikahan impiannya anaknya ini.

So, we got married on April 5, 2008  with another reception held on the next day. 20 Januari 2009 Nadira lahir dan sampe sekarang, meski harus melewati macem-macem tantangan, everything still runs smoothly.

Tadi pagi hubby cerita soal temen SMA-nya yang udah kawin cerai 7x, pernah dalam suatu saat punya istri 4 sekaligus, dan sekarang punya anak 4 orang. Dia tanya ke hubby “Pras, hiduplo sekarang tenang ya.” Hubby cuma jawab “Hidup tenang atau nggak itu pilihan, bro. Itu keputusan yang lo bikin sendiri. Kalo gue sih, karena sekarang gue punya anak dan istri, gue harus tanggung jawab atas diri mereka. Soalnya, gue yang ‘mengajak’ mereka untuk masuk ke dalam kehidupan gue.”

Dengernya gimana gitu gue :) Oh well, maybe he’s not the most romantic man in the world, but knowing he’ll be beside me and take care of me the whole time is enough, I guess.

But Lieb, giving flowers or doing romantic stuffs will please me more lhooo… *ngarep :P*

Anyway, allow me to share some moments of us together. This was then..

This is now🙂

37 thoughts on “How I Met Your Father

  1. Apaaaa? Jadi namanya bukan mas Adi???
    Btw Ra, flowers are overrated…panggilan sayang Lieb baru cihuyyy😀 eh serius, who needs flowers yang bakal layu dalam beberapa hari (mana mahal pulak, mending uangnya buat dipake makan di resto -> si gembul berbicara) ketika punya suami yang cuma mau makan masakan istri? That’s simply romantic…

    • Hahahaha.. itu panggilan “Lieb” juga atas usul gue Met. Mana pernah dia mengusulkan sesuatu yang kreatip kayak gitu *tetep ngomel*

      Ih jadi terharu dengan komenlo soal masakan. Itu sebenernya gak romantis, tapi dia kayaknya gak mau aja gue omelin kalo gue udah capek-capek masak, trus dia gak makan😀

  2. Likeeeey…😀

    Aduuuh ini dari jaman Nadia bikin udah nyaris terseret ombak pengen cerita nih, terus skr Meta sama elo lagi ah.. *berpegang erat di pinggir kolam supaya gak ketarik ombak*

    Btw.. seriusan itu ada orang kawin 7x?

    *tetep ujungnya kepo*😛

    • Ayo dong Smit bikin postingannyaaa.. Pasti penuh keajaiban-keajaiban yang bikin ngakak deh😀

      Btw beneran itu temen SMA-nya laki gue merit 7x. Sekarang istrinya tinggal 1 karena (akhirnya) dia pegel juga kawin cerai dan poligami😦

  3. Waaaaaa. . . Selalu senang membaca kisah cinta🙂 Mgkn snob di awal itu pencitraan aja biar ga dipandang sebelah mata dulu kali yaaaaa dan gw curiga mas prasto emg udh naksir dr awal tuh hihihi
    Setuju sama meta (sama2 gembul donk kita? Hehehe) agak susah berharap dkasi bunga, mending uangnya dipake makan aja.

    • Taun lalu gw dikasih bunga (ulangtahun apa anniversary gitu) trus pas tagihan CC dateng malah ngomel2 ke Pandu “why did you spend that much money on flowers??” yaabis semua CC di pool di gw juga yg bayar. Mending uangnya dipake makan buffet😛 reaksinya kaya mau ngejitak gw beneran, haha “dasar perempuan!!”

      • HOAHAHAHAHA!!! Metaaa ini juara banget deeehhh!!!

        Gue jadi Pandu juga bakal sebel sih. Udah bagus gue kasih bunga dan sok romantis, eh malah diomelin. Lagian Pandu juga sih kurang taktis ya. Mbok minta dibayarin sama adik/kakak/bapaknya dulu kek. Jadi kan surprise-nya gak basian gitu karena ketauan harganya😀

    • Hahahaha.. Tau tuh Res. Sampe sekarang dia nggak pernah ngaku soal naksir duluan karena dia selalu pake pencitraan sebagai most eligible bachelor di masanya. Preetttt!😀

      Hihihi.. Iya juga sih, setuju sama lo dan Meta. Bunga itu cepet layu kalo gak dikasih air garam. Kalo makanan kan bikin hepi ya *gembul unite :P*

    • Hahaha.. Iya tadi gue salah spelling. Untung dibenerin, kalo kagak either Nadia ngamuk karena gue salah nulis namanya atau orang-orang bingung koq Nadira udah punya pacar *emaknya deg-degan :P*

  4. `” Tapi gue punya mantan yang masih ada kemungkinan untuk balik lagi. Jadi lo harus ngerti kondisi gue.”

    Bwuahahahahahhahaa Mas Adiiiiiiiiii, ehh…. Mas Prastooooooo….kamu juaraaaaaa. Aku ngefanssssssss

    Asli Ra, kisah lo sebel-sebel tapi TP sama laki lo ini lucu bangeeeeet. Kalo dijadiin film pasti laku berat. AADC kedua.

    • HAHAHAHA!!!

      “Pecahkan saja gelasnya biar ramai” gitu kamsudlo Rik? *baca puisi ala-ala Cinta dan Rangga*

      Btw, gue juga sukaaa banget sama love story-lo sama Miko yang keren abweesss… Ih gue tuh terpana banget lho, kayak baca novel-novel Marga T or NH Dini pas baca love story lo di blog (yah ketauan angkatannya dah bacaan akika novel oldies :P). Dan gue selalu jadikan Miko (plus Pandu-nya Meta) sebagai acuan kalo minta suami agak berromantis ria dikit, hihihi..😀

  5. Aku! Aku juga udah pernah posting kyk begini di blog yg lama. Ntar repost ah😛

    *gak mau ketinggalan tren*

    Btw, para pria itu memang punya caranya sendiri ya dlm hal romantis-romantisan. Aku blm pnh dikasih bunga. Tp aku terharu sekali waktu kapan hari dibeliin domain dotcom😛

    Yah anggep aja sama, lah, hahaha……

    • Repost, repost, repoosssttt!!! *demo minta repost ceritanya*

      Waahhh.. Dibeliin domain dotcom? Laki gue mah mana ngarti soal blog-blogan. Baca blog ini aja nyaris gak pernah kayaknya hehehe😀

  6. Mbak emang knapa sih dipanggil mas adi?kirain nama bneran itu hihi…

    Cieeeee lucu amat critanya,biarpun awalnya ‘apaaaan nih’ tnyata skrg jd Suami bae hati Dan berbudi ya….

    Mau juga deh nulis gini tp blog aje blum punya, giliran komen di blog orang panjang kaya postingan sndiri…-_-“

    • Itu gara-gara suaminya @titamelati bilang laki gue mirip Adi Bing Slamet. Jadi deh semua ibu-ibu manggil laki gue Mas Adi sbg nama populer, hihihi..😀

      Hayoo bikin blog sendiri dong. Tapi kalo mau curcol di blog gue juga gpp, asal bayar pajek😀

  7. Pingback: I Love You Daddy « The Sun is Getting High, We're Moving On

  8. Aaaaaw mas adiiii, aku padamu.
    Hahhahahahahahahaa. Ra ga kebayang loh mas adi itu segede gitu, pas ketemu di PI tempo hari itu gw deg2 ser gmn gituh, hahahahahahaha.
    Eh seru ya cerita perjalanan cinta jaman dulu itu, hihihi. Jadi pengen posting juga*pipilueun*

    • Itu maksudlo deg-deg ser pengen pipis ngeliat muka laki gue? Hihihihi… Abis Ayahnya Kakang mungil sih ya. Beda jauh sama Papanya Nadira yang segede bagong😀

      Ayo dong posting kisah cintalo juga. Pasti seru!🙂

  9. Hahahahahahhaha alamakjan komennya mas adi: “Gue sekarang sih lagi nggak sama siapa-siapa ya Ra. Tapi gue punya mantan yang masih ada kemungkinan untuk balik lagi. Jadi lo harus ngerti kondisi gue.”
    Ngga kebayang tuh gedegnya elo denger mas PRASTO ngomong gitu…

    Adududuh jadi pingin cerita juga yang beginian, tapi bisa-bisa tiga hari tiga malem ngga abis dibaca nih kalo gue.

    Tapi bener deh, liat foto pas pacaran, inget jaman-jaman PDKT, ngapain aja pas dulu pacaran, bisa bikin hati hangat.. Kadang kalo gue lagi sebel sama laki gue, langsung gue buka folder foto pas kita pacaran dulu. Langsung deh reda ngambeknya..
    Ngomong-ngomong, tiap orang pacaran pasti punya foto berduaan dalem mobil ya.. Hahaha..

    • Eymbeerr Gem, gedegnya luar binasa banget deh! Dan tau gak sih, kemarin kan gue ngomongin soal ini ke dia. Trus dia jawab “Ah masa sih aku pernah ngomong gitu? Koq nggak inget ya.” Minta dikeplak bangeettt.. -____-”

      Lo juga dong bikin kisah cinta sama Aldi. Sebagai BFF yang jutek berlidah tajam, gue penasaran gimana dia bisa merebut hatilo dulu hihihi..

      Ho-oh, bener banget. Kalo lagi sebel trus liat foto pas pacaran or pas merit, hati lumeran dikit lah. Tapi gue suka sok-sok nahan gengsi dengan lanjutin ngambeknya😀

  10. aduuhh akupun gatel nih pengen bikin cerita ginian, tapi nampaknya aku bakal buka iab kalo mesti cerita. secara udah pake acara ngelus dada dan bilang ‘amit2’ ke suami eh ga taunya jadi jugaaakk hahaha…

    toss ah mak nadira, kita sama2 ketulah nih ceritanya hohoho…

    • Huwahahaha.. Gue juga udah bilang amit-amit segala Maakkk.. Makanya sampe sekarang gue masih sering di-cengin sama temen-temen dan emak gue sendiri. Biasanya kalimatnya ya itu “Makanya jangan keterlaluan sebel sama orang. Tuh malah dikawinin”😀

  11. Hahaha lucu deh ceritanya Ra..
    Gw ama papah’e Laras dl jg sekantor, satu bagian bahkan duduknya deketan. Awalnya mah temen biasa, sering ceng2an secara gw cewek sendiri di departemen gw. Malah kita sering berantem, sampe org2 sekantor apal kalo kita kayak kucing ama tikus hihihihi. Pokoknya sama lah kyk gw ke temen2 cowo lainnya, tp kdg jg suka curhat2an, bahkan die tau cowo2 kantor yg dulu jd gebetan gw, en gw dikatain “sansibet” alias sana sini gebet ama doi. Ampe skrg die suka ngatain gt n bikin gw sebel😀. Pas mulai deket, gak ada yg sadar, bahkan gak ada yg tau kl kita pacaran, paling cmn BFF gw aja di kntr. Sampe akhirnya ditempel undangan dan semua pada shock xixixi. Lucu kl inget..

    Lah ini kok gw malah crita di sini..:D

    • HOAHAHAHA! Ada yang lebih parah dari gue dan hubby ceritanya😀

      Btw, berasa gak sih lo Rin kalo yang pacarannya sekantor, rata-rata berusaha nutupin hubungan itu dari temen-temen kantor? Gue sih iya, soale gue aselinya maluan gitu. Males kalo diceng-in, hihihi.. Trus suka gimana gitu kalo ada temen yang pacaran sekantor dan nggak kenal tempat buat mesra-mesraan. Liatnya jengah bener ya bok.

      • Iya, gak enak jg sih kl ketauan, tp kl gw dulu jg krn dr awal sikap kita berdua kyk org pacaran, sebentar berantem, sebentar baikan jd temen2 pd gak ngira. Makan sering bareng jg dr sblm pacaran. Gw inget banget ama salah satu temen kntr yg udah bapak2, dia kenceng bilang gini “kalian ini berantem mulu, gw sumpahin jadian lho” huahahaha

      • Hiyahaha.. Kalo gue, pas pedekate hubby kenceng banget dah nyamperin gue mulu. Tapi begitu pacaran, malah malu-malu kucing. Huh payah, habis manis sepah dibuang! *halah :P*

        Eh trus reaksi temen kantorlo yang bapak-bapak itu gimana Rin pas kalian beneran kewong? Pasti dia ngakak girang gembira bener yak?😀

  12. Pingback: ~ it's mine ~ » Lagi berbunga-bunga..

  13. Pingback: Father’s Love « The Sun is Getting High, We're Moving on

  14. Pingback: First Cut is The Deepest (2) « The Sun is Getting High, We're Moving on

  15. Pingback: #4 Opposites Attract | The Sun is Getting High, We're Moving on

Leave a Reply

