Travelling without Pusing

*berhubung udah seminggu nggak ngeblog, jadi dah sehari posting 2 kali, hehehe.. :P*

Gara-gara banyak airlines yang bikin promo tiket murmer, gue jadi kabita pengen travelling. Kemarin kan Garuda sempet promo tuh, dengan harga yang IMHO mah, lumayan. Ke Malang bertiga PP bulan Mei 2012 dapet sekitar Rp 2,5jt – Rp 2,7jt cmiiw. Gue baca Sriwijaya aja perorang PP Rp 700rb. Beti lah ya, beda tipis. Dan naik Garuda kan harusnya lebih enak dari Sriwijaya, bukan?🙂

Gue naksir Malang karena kotanya dingin trus ada Batu Zoo Park (eh bener gak sih tulisannya?) yang kondang dan relatif gak terlalu mahal itu lho. Apalagi hotel-hotel di Malang gak terlalu mahal, trus biaya hidup juga relatif rendah (#makirit). Pikir gue kan lumayan ya cuy. Eh hubby menolak keras rencana ke Malang. Alasannya, dia punya beberapa sodara di situ.

Oke, gue edit rencananya, dan nawarin ke Lombok. Tau gak sih, sampe setua ini, gue belum pernah ke Lombok lhooo… *tutup muka* Makanya napsu senapsu-napsunya deh sama Lombok. Penasaran aja sama pantainya yang cihuy dan makanannya yang enak itu *tetep ujung-ujungnya kuliner*

Eeehh.. Lagi-lagi hubby menolak. Alasannya idem, di Lombok ada sodaranya. Malah banyak bener. Kakak alm FIL tinggal menetap dan beranak pinak di pulau itu. Jadi, menurut tata cara orang Jawa, kalo hubby dan gue ke Lombok, kita kudu mengunjungi mereka satu persatu. Keriting ya bok dengernya. Liburan apaan tuh yang isinya macam Lebaran?

Gue rada heran juga sih, hubby yang biasanya doyan basbisbus koq sekarang malah males-malesan liburan sambil bersilaturahmi? Ternyata buat dia ada batasnya juga tuh hobi bersilaturahmi. Kalo sambil liburan, menurut dia, bikin pusing. Masa travelling sambil pusing sih? *ihiy berrima euy!*

Kalo macam Bandung gitu kan, biarpun kita ada banyak sodara dan pas ke sana kemarin gak kabar-kabari, tapi lokasinya deket. Cuma 2 jam doang dan bisa balik lagi ke sana kapan-kapan. Kalo Lombok, Malang, etc, kata hubby nih sesuai pakem basbisbusnya, udah dateng jauh-jauh, nggak akan enak kalo nggak datengin sodara. Dan seperti layaknya orang Indonesia especially Jawa, kalo kayak gitu, biasanya acara liburan bakal diisi bolak-balik ke rumah sodara sih. Bahkan biasanya pake disuruh nginep di rumah sodara dengan alasan “Masa ada kakak (sepupu)/tante/etc-nya di sini, tapi nginep di hotel? Ora pantes lah.”

Hadeeehhh.. *garuk-garuk ketek*

Lah trus kita kemana dong? Hubby ngusulin ke Medan atau Makassar. Intinya sih, kota-kota yang gak ada sodara kita berdua, hahahaha… Ealah pas diceki-ceki, ongkosnya mahal bener ya. Jauh lebih mahal daripada ke Singapur. Sementara untuk ke luar negeri, hubby masih males. Maklum, namanya juga dia masih pemula dalam hal travelling, hihihi.. Jadilah kita berdua menggagalkan niatan liburan kedua di tahun 2012 nanti. Cukup setahun sekali aja lah, sambil ngumpulin duit gitu😀

Oh ya, gara-gara kemarin gue ke HK dalam rangka bekerja, gue jadi nepsong pengen ajak Nadira deh. Trip gue ke HK kemarin kan nggak include visiting Disneyland ya, jadi eikeh penasaran. Gue pengeenn banget ngajak Nadira, yang sangat cinta sama Mickey, Winnie, dan segala princess-princess-an, ke situ. Trus dari cerita @nopai yang nggak cuma ke Disneyland, tapi juga nginep di Disneyland Hotel-nya, gue sampe ngimpi-ngimpi ngajak Nadira ke sana. Kebayang aja dia begitu hepi kayak Maika, anaknya @nopai, yang sarapan sama Chef Mickey, trus berenang sama Goofy dan didandanin ala princess🙂

Pas ceki-ceki sih, Disneyland Hotel HK ternyata surprisingly, harganya (yang paling murah) kayak hotel di Bali. Padahal awalnya gue nyangka harganya itu 10jt/malem lho😛 Tapi ya tetep aja sih, secara ongkos ke sono lumayan (liat di Cathay dan Garuda, berkisar antara Rp 12jt dan 14jt bertiga PP) plus biaya makan minum yang mahal, ongkos dan juga budget belanja-belanja, kayaknya kudu nabung panjang nih😛

Trus, berhubung hubby gak doyan travelling, rencana ini gue propose dulu ke Nadira, yang langsung semangat 45 dan bilang “Mba Dila mau tetemu Miti, Dufi, pelinces, wuih banyak syetali, Bu.” Begitu anaknya keracunan, gue bilang ke dia “Mbak Dira minta ke Papa ya”. Langsung deh Nadira lari ke Bapaknya, bilang “Papa, Mbak Dila mau te Disynilen dong”. Bapaknya pun mesem-mesem sambil melototin gue, hihihihi..

Anyway, mau mejeng poto pas ke HK kemarin ah. Berhubung business trip, gue cuma sempet ke The Peak di hari 1, Causeway Bay hari 2 dan Lantau Island hari terakhir. Itupun cuma seiprit-iprit. Syediihh.. (tapi senang deh, dompet selamat soale :D)

1st day (taking the tram and having dinner at The Peak)

2nd day (interviewing Joe Manganiello at the hotel, going to Causeway Bay, and partying at Duetto resto)

3rd day (half-day trip to Lantau Island before coming back to Jkt)

5 thoughts on “Travelling without Pusing

  1. Si azka jg udah mimpi2 tuh ra pgn berenang sama goofy. Gw ampe nanya ada nya jam brp. Tp tnyata kt nanaulie krn udah mulai winter jadi ga ada deh😦

    Tp bnr ra mesti nabung panjanggg krn pasti kalap shopping hihi

  2. Hahaha..rempong bener ih klo liburan mesti silahturahmi juga.. ga bisa pake ilmu cuek ya mak? ato liburan diem2 ga usah cerita2 ma keluarga mo kesana..hihihi…
    eniwei…HK Disneyland emang keyen banget…anak gw aja udh bisa rikwis mo ke disneyland lg (fyi anak gw br 3 th dan ga ada yg ngajarin ngomong begitu) tapi berkesan bgt kali ya buat dia wkt juli kmrn kta ksana. pdhal itu aja kita ga nginep di hotel disneylandnya dan dia uda hepi banget ketemu princess.
    klo boleh saran mba, pake bujet airlines ajah, kekmisalna;airasia, tigerair. buat gw sih flight ga usa mahal2 tapi nginep ditempat yg bagus.. gegege…

    • Hahaha.. Pengennya sih gitu Mak. Apa daya suami gue pasti cerita ke MIL dan MIL langsung menyuruh suami gue untuk mengunjungi sodara-sodaranya dengan berbagai titipan pesan😦

      Huaaa… Tambah satu lagi racun buat ke Disneyland HK. Pengeennn banget euy. Doain supaya bisa ke sana ASAP ya Mak. Iya nih lagi menunggu-nunggu promo budget airlines spy murce😀

  3. Pingback: Curcol EEB « The Sun is Getting High, We're Moving On

Leave a Reply

