Curhat yang Tertunda

Gara-gara BBM-an sama bumils kece kemarin,  Neng Garet dan Nunul, gue jadi inget kisah melahirkan gue yang jadi salah satu alasan kenapa gue masih agak maleesss punya anak lagi (selain alasan males merah ASI sambil mobile dan males ngitung Dana Pendidikan. Ah emang gue pemales sih sebenernya :P). Ntar-ntaran lah, masih pengen tarik nafas gitu ceritanya.

Jadi begini. Pas hamil dulu, gue kan due date-nya tanggal 17 Januari. Kata dokter, kalo nggak mules juga, tanggal 19 Januari gue harus diinduksi. Dan bener tuh kejadian. Gue nggak mules sampe due date tiba. Akhirnya gue terpaksa berangkuts ke RS untuk diinduksi pada tanggal 19 Januari.

Sampe di RS, dicek, gue bener-bener belum ada pembukaan. Trus jam 5 sore gue diinduksi lewat Ms. V. Katanya nanti diobservasi 6 jam lagi untuk ngeliat ada pembukaan atau nggak.

Rasanya udah bosen banget deh. Mana gue nggak kebagian kamar rawat inep. Jadi gue kudu stay di ruang bersalin penuh ibu-ibu hamil yang siap brojol. Bawaannya gue pengen ke Ambas, mau beli eclair favorit gue yang udah gue cita-citain akan menemaniku sebelum bersalin. Tapi apa daya, mertua dan nyokap udah melotot. Gagal dah.

Jam 11, gue dimasukin induksi lagi via Ms V karena pembukaannya baru 1-2 gitu. Semaleman, gue nyaris gak tidur karena di samping-samping gue pada mulai jejeritan melahirkan. Ngeper nggak sih dengernya? Mana perut udah mulai mules-mules dikit kayak mau mens gitu. Ih pokoknya malam terhoror lah.

Jam 5 subuh, gue diperiksa dan pembukaan masih gitu-gitu aja. Akhirnya gue diinduksi infus. Eh dua jam kemudian, ketuban gue pecah. Mulai deh tuh serangan kontraksi bertubi-tubi dateng. Sampe akhirnya jam 11.19 pagi Nadira lahir.

Nah, yang ngeselin bukanlah proses melahirkannya tadi ya. Tapi proses sesudah itu. Tamu buanyaaakkk banget yang dateng bak air bah. Apalagi gue kebetulan nginep di Kamar Utama (semacam VIP tapi lebih murah dikit) yang nggak ada jam besuk. Jadi yang jenguk bisa bebas dateng kapan aja. And trust me my friend, this is a disaster.

Gue yang baruuu aja kelelahan abis brojol plus begadang semaleman bener-bener nggak bisa istirahat semenit pun. Tamu-tamu ternyata udah pada dateng dan kamar gue jadi rame nian. Trus pas mereka pulang, gue tetep nggak bisa istirahat karena gue kan minta rooming in demi suksesnya program ASIX. Dan metode rooming in nggak memperbolehkan gue minta bantuan suster, kecuali pas anaknya mau mandi. Jadi semua-semua, mulai dari anak pipis, eek dll, harus diurus sendiri.

*penampakan Mbak-Mbak lecek abis brojol. Ini aja sebelum melahirkan sempet nyalon+waxing. Gimana kalo kagak ya? Tambah bikin sepet mata kayaknya :P*

Sumpah, gue kaget. Badan yang masih kecapekan dan kurang tidur + adaptasi jadi ibu bikin gue terkaget-kaget sendiri. Apalagi Nadira waktu itu masih yang hobi tidur siang-sore, dan melek tengah malem. Sementara gue siang-siang nggak bisa tidur karena begitu banyaknya tetamu. Bahkan ada lho tamu yang tega banget ngejenguk jam 10 malem dan nggak pulang-pulang padahal gue udah bolak-balik sengaja nguap di depannya :( 

Sementara hubby, abis gue brojol, dia malah sakit. Jadilah gue di RS sendirian sampe dia sembuh, nemuin para tamu bareng nyokap or mertua gue. Pas Nadira kuning dan harus disinar, gue kudu berlomba-lomba sama idealisme gue untuk kasih ASI. Jadilah gue tambah gak bisa istirahat karena meski Nadira dirawat terpisah, waktu istirahat gak ada karena gue keukeuh memompa atau menyusui dia langsung  di ruang Perina.

*foto pertama kali menyusui Nadira yang tadinya mau diaplot di MD tapi gagal karena telat*

Satu hal yang gue syukuri sampe saat ini, gue nggak kena baby blues. Alhamdulillah banget. Entah mungkin sebenarnya ada tapi gue repress, atau emang nggak ada beneran. Lagian gue tau sih, mau gue baby blues kek, yang ada juga dicuekin sama orang-orang *ya naseeeebbb*

Next time, if I have another baby, I think I’m gonna follow Jeng Distro’s step (Dian Sastro kamsudnya, ikrib ye akika). Doi kan nggak mau dijenguk pas melahirkan kecuali oleh keluarga terdekatnya. Jadi bener-bener bisa bonding sama anak plus istirahat full pasca melahirkan.

Atau malah gue pengen nyontek kiatnya Garet. Dari sekarang dia udah wanti-wanti ke gue dan teman-temannya supaya “Ntar kalo gue lahiran jangan pada jenguk di RS ye. Di rumah aja supaya lebih bebas. Lagian gue di RS mau istirahat.”

What do you think?

*PS: No, I’m not pregnant, yet.*

*PS no 2: If you want to judge me as a spoiled ungrateful little big brat after reading this, be my guest :)*

36 thoughts on “Curhat yang Tertunda

  1. klo someday gw hamil & melahirkan kyknya yg jenguk dikit soalnya keluarga n temen2 gw pan di jkt semua😀 palingan temennya laki gw hehehe…. jd bisa istirahat dong, kecuali pada mau carter pesawat ke sini :))

    • Hihihi.. Nah kalo gitu mah malah enak Ren. Serius deh, bukannya nggak tau berterima kasih ya udah dijengukin. Tapi rasanya capeeekk banget kan abis berjuang antara hidup dan mati gitu.

      Apalagi kalo yang jengukin macam bos atau orang yang lebih tua. Kita yang dijenguk tetep kudu hormat sambil basa-basi nawarin apa kek dan duduk pun nggak bisa seenaknya. Kayak pas neneknya laki gue dateng. Gue yang baru brojol beberapa jam harus angkat kursi lho buat dia karena yang lain sibuk liat bayi😦

  2. Ih hampir sama dengan gue deh Ra. Gue waktu baru punya Dafa asli kaget. Ya kaget dengan pola tidurnya yang kebalik2. Kaget dengan pola menyusunya yang bisa 2 jam sendiri ngga brenti2. Plus gue baby blues. Bener2 desperate yang gue nangis tiap malem, cape, feeling lonely. Gitu deh.

    Jadi ada masa2 gue merasa punya bayi itu depressing. Walau memang semua itu akhirnya berlalu ya. Tapi hal2 itulah yang bikin gue lamaaaa banget memutuskan hamil lagi. Dan akhirnya Dafa dan Faiz pun beda 5 tahun, heuheu.

    Kata orang sih beda kakak-adek 5 tahun itu kelamaan. Tapi ya secara yang ngejalanin juga gue, biarlah gue yg take the risk. Alhamdulillah Faiz ngga rewel, anteng, ngga begadang pula. Padahal gue udah siap mental begadang etc tuh selama hamilnya, hehehe.

    Take your time aja Ra. Gue pernah ngerasain kok males punya bayi lagi, hehehe. Tapi ketika kita memutuskan saat sudah siap lahir batin, rasanya lebih membahagiakan🙂

    • Aaahh.. Sukaa deh baca komenlo Wi, berasa ada temen banget nih gue hehehe..

      Iya ya, untuk hamil lagi saat ini, gue bener-bener masih ngerasa males plus belum sanggup. Bayangin semuanya masih depressing banget buat gue. Ditambah kejar-kejaran stok ASI di tengah pekerjaan yang rempong abis. Untung laki gue oke-oke aja dengan keputusan ini. Tapi kan, as you know, yang rempong adalah orang-orang di sekeliling gue. Huh, cebel!😦

  3. setuju ah jeng ira, tapi emang gw dasar cuek dan rada ga sopan, pengalaman gw udh dirawat dikelas 3 juga tetep aja tamu yang dateng segambreng, apalagi pas ibu2 pengajiannya nyokap gw bok seRT yang dateng, pake ngaji, bagus sih niatnya mendoakan cepet pulih karna gw kan operasi ya.
    Begitu dateng ngantuk dan pengen tidur atau waktunya nyusuin, gw usirin bok tamunya, kecuali temen deket yang cewe waktunya nyusuin gw biarin aja deket gw. Gw siapin masker dan hand sanitizer, hahahaha, temen2 deket gw pada pake masker dan sarung tangan, ngeledekin gw gt, hahahaha udahannya mereka foto2 aja gt dan diupload diFB, sinting, hahahaha.
    Anak kedua nanti udh ada pengalaman ya ra dari anak pertama, kudu lebih teges aja terima tamu.hehehe.

    • Bwahahaha.. I wish I’d had the guts like you, Neng Echie! Yang ada nih, udah gue nggak bisa istirahat samsek, kudu basa-basi, jadi tuan rumah yang baik, sampe angkat-angkat bangku segala. Ih kalo inget mah, meni geuleuh. Ogeng deh. That’s it, enough. Gue gak mau dah ngalamin yang kayak gitu lagi.

      Mudah-mudahan aja ntar anak kedua bisa tegesan dikit ah. Kalo bisa, selantai RS gue sewa semua kamarnya dan jagain pake body guard yee *berasa Victoria Beckham aja getooh :P*

  4. Hehe gue baru nyadar ra, berarti temen2 gue pengertian semua yak.. kebykan jenguk dirumah yang mana gue lagi butuh2nya dikunjungi😀 Alhamdulillah gue jg ga kena baby blues..

  5. That’s exactly what I’m going to plan, mbak.. Gue berencana baru akan woro2 kabar melahirkan kalo anak gue ntar (yang hamil laginya ntah kapan) udah umur sebulan, hehehe..

    Soalnya pas anak pertama, gue nangis loh pas lagi akikahan yang jaraknya cuma sepekan dari waktu lahiran.. Mosok tamu lagi rame2nya, gue ngumpet di kamar, dan nangis krn baby blues.

    Gue join deh sebagai “spoiled ungrateful big brat” :p

    • Hihihi.. Sama dong kita, udah punya cita-cita bakal begini-begitu padahal hamilnya aja belum🙂

      Duh, kebayang deh gimana depresinya Mbak. Gue aja yang nggak baby blues, rasanya sedih dan nelangsa banget😦

  6. Sama dong mbak, maksudnya sama2 rooming in nya di kamar utama hehehe. Itu di hermina, bekasi kan? Nah, bedanya yang jenguk saya sedikit, maklum temen saya gak banyak, beda dong dengan mam Ira hehehe. Tapi jd bener2 konsentrasi ASIX deh. Yang konsentrasi aja sempet sedikit stress saat hari ke-2 ASI belum keluar dan Dita nangis terus. Kebayang deh kalau yang ngejenguk membludak. Jadiiii kapan anak ke-2 mam?🙂

  7. Halo Ira, salam kenal.
    Mau komen jg ya ?
    Salah satu alasan ku pilih RS waktu lahiran adalah jam kunjungannya😉
    RS katolik yg kuetattt banget
    Jadi bener2 hanya di jam2 itu aja org dtg jenguk
    Ntar kalau hamil lagi mungkin bakal pilih RS yang sama🙂
    Rooming in juga, tapi suster bisa bantu kalau bayinya pee/pup.
    RS tmpt Nadira lahir kok agak ‘kejam’ gitu ?
    Setelah pulang ke rumah, kena baby blues… Sempat jg menolak menemui tamu (jahat ya)… Krn lg nyusuin & bayi ga mau lepas mskpn dia udah tidur…
    Ortuku yg nemuin tamu2-yang sbnrnya temen2 mrk, bukan tmn2ku :p
    Yah kalau dibandingin ma ibu2 jaman dulu aku manja bgt, mrk emang lbh tegar. Salut ma ibu2 generasi dulu yg musti ngadepin lbh byk badai

    • Tadinya aku jg pengen melahirkan di RS Carolus. Soalnya nyokap dan aku dilahirkan di situ. Eeh tapi mengingat masalah jarak+macet jadinya gagal deh. Tapi kayaknya di Carolus kalo ambil kelas VIP juga sama koq Jeng, sama-sama bebas jam besuk. Jadi intinya sih kita lebih baik pilih kamar yang ada jam besuknya deh supaya bisa istirahat.

      And yes, that’s so true. Kebanyakan yang jenguk gue adalah temen-temennya mertua. Soalnya, Nadira cucu pertama dari keluarga suami. Jadi pada excited gitu deh denger kabarnya. Tapi yang ada aku jengah, bingung mau ngapain pas mereka dateng. Kenal juga nggak, tapi mau tidur takut dibilang nggak sopan😦

  8. Iiihh, gue banget ini. Paling benci harus ngurusin orang lain sementara diri sendiri aja gak keurus ya bok kalo abis lahiran.

    Pas gue lahiran Kai gue kan warga baru di sini, jadi gue kira ga bakal ada yg jenguk. Tp orang2 Indo yg baik di sini, yg padahal baru ketemu gue itungan jari, tau2 pada dateng ke RS. Ya ampuuuunn, gue stressnya minta ampun tau mau dijenguk gitu. Takut kalo anak gue nangis gue harus ngapain di tengah orang banyak gitu (rooming-in soalnya), kalo anak minta susu, gimana caranya ngusir tamu2nya secara halus? Baru juga dua hari belajar nyusuin, malu bok kalo udah harus buka2an di depan umu. Dan takut banget anaknya pup, gue takut diliatin trus dikasih komen ini itu pas ganti popok….maklum ya bok, ibu baru sensitif banget kalo dikasih komen.

    Pas udah pulang ke rumah mulai terkaget2 dengan kehidupan baru bersama bayi. Yang tadinya Kai anteng di RS pas di rumah nangis mulu dan gak mau tidur. Lagi sibuk begadang gitu denger kabar mau dijenguk sama rombongan Darma Wanita plus Ibu Dubes. Sutriiiiiissss gilaaaaaaaaaa. Rumah gue kaya kandang ayam. Trus, masa Ibu Dubes cuma disuguhi air putih doang sih? Tapi gue mana punya tenaga buat manjamu2 orang kalo tidur aja kagak sempet. Jadinya gue undur2 terus acara jenguk menjenguk itu, untung Bu Dubes sibuk jadi doi jg sering gak bisa. Akhirnya dibatalkan acara jenguk ke rumah dan diganti dengan acara kasih kado di sebuah pertemuan warga Indo di sini. Lega gueeee.

    Lahiran tahun ini mudah2an ada nyokap biar kalo Bu Dubes ada niat jenguk lagi bisa ada yg bantu2 beresin rumah.

    Dan gue asli suka bingung loh sama orang yang memilih kamar RS dengan pertimbangan “biar enak kalo nerima tamu”, astagaaaa….kalo gue mah kagak sempet itu mikirin tamu, sebisa mungkin kagak usah dateng, cukup kadonya aja dikirim dengan selamat.

    • Hadooh Rik, gue baca komenlo aja ikutan setres bayangin kondisilo waktu itu. Mungkin orang-orang Indonesia yang baik hati mengira lo kasian sendirian, baru melahirkan di negeri orang, jadi butuh temen. Gak tau aje lo malah keriting yak nyiapin macem-macem untuk nyambut mereka.

      Soal Ibu Dubes, haduuhh…. Kebayang deh sutrisnya lo. Wong gue dijenguk bos kantor aja puyeng, gimana yang jenguk Ibu Dubes? Rasanya mending kabur kali daripada ketamuan doi hihihi..

      Dan laki gue tipe yang kayak gitu tuh dalam milih kamar RS. Sheezzz…😦

  9. Samaaaa! Ngelahirin trus besokannya ketemu weekend atau tgl merah is a disaster.hari ke2 gw itu tgl merah..jadilah itu kamar kayak pasaaar..mana sodara2 pd jenguknya janjian..gw bodo amatan..kalo gw cape ya maap2 ya..saya tutup tirai. Bobok. K thx bye :p

    • Ya Allah ya Tuhaann.. Gue kebayang disaster yang lo alamin Nik. Wong gue aja yang melahirkan di hari kerja, yang jenguk banyak banget. Dan alhasil beberapa jenguk pas mereka pulang kerja, yang artinya malem banget dan bikin gue gak bisa tidur😦

  10. akan kuchatat semuwa pengalaman ibu-ibu disini, buat bekal-ku one day kalo (udah hamil) dan melahirkan.

    iye juga ya? abis melahirkan bukannya capek banget yak? kalo tamu-nya segambreng ya kapan istirohat-nya, kapan bonding-nya?

    • Itu dia Maakk.. Makanya nanti kalo dirimu hamil+melahirkan, mending pilih kamar yang gak VIP deh supaya bisa istirahat. Atau kalo mau VIP, jangan sebarkan berita kelahiran selama dirimu di RS. Nanti aja kalo udah di rumah, atau kondisi badan udah enakan. Supaya menghindari baby blues gitu lho..🙂

  11. ih sama ama gw Ra, abis melahirkan tapi ga bisa istirahat. Tapi kl gw krn gw kesakitan, aseli badan capek & ngantuk tp gw ga bisa bobok krn bekas ngelahirin *gw melahirkan spontan* senat-senut. Minta obat pereda sakit gak diksh krn gw mo ASIX, jd kt perawatnya gak boleh.

    Di Rumkit tempat gw lahiran dl sih ga rooming in, tp kamar bayi & kamar gw/kamar ibu itu deket bgt. Jd gw dah bilang kl gw mo ASIX, jd tiap Laras nangis krn mo nyusu lsg dibawa ke kamar ama susternya. Kl dah selese ya bisa dibalikin lg, jd urusan pipis/pup en mandi ama si suster. Tp ya kdg di kamar gw bisa seharian, kl Larasnya buang hajat ya manggil susternya😀.

    Gw melahirkan sabtu dini hari, dan bener kt komen sblmnya, tamu yg dtg jenguk jd byk bgt. Tapi gak ada tamu penting macam bos2 gitu sih. Kebanyakan temen gw & temen laki gw dan itu yg rumahnya jauh dr rumah gw. Kalo yg temen deket sih pd dtg ke rumah. Tp tetep aja ya capek n susah istirahat.

    Kalo baby blues gw ngalamin tuh, tp pas udah di rumah. Aseli ga enak bgt, mo nangis mulu bawaannya, pdhl ga ada apa2😀. Ga to the lau mulu macam abegeh labil ditinggal pacar dah hahahaha. Mana waktu itu pake acara berantem ama nyokap pula, pokoknya rempong dah😀. Untung gak lama, begitu dah adaptasi dan ketemu ritmenya ya udah enak lg.

    Skrg gw jg masih maju mundur rencana hamil lagi, kita bareng aja yuk gmn? hahaha

    • Eh RS mana tuh yang bisa begitu? Enak juga ya..

      Gue mungkin karena lahirannya hari kerja, jadi bos-bos malah pada bisa dateng. Hadeehh… Puyeng neik, kudu jaga sikap bener. Hamil lagi? Lo duluan daahh.. Kan Laras udah lebih gede dr Nadira hihihi..😀

  12. Ahaaaaaaahahaha.. bener banget. Gw juga maksudnya kamar VIP biar gw enak, ternyata bener, susah istirahat. Di satu sisi sih seneng karena ternyata banyak yang merhatiin, di sisi lain capek juga ya.. Sampe salah satu ortu gw/suami gitu ditegur satpam supaya ngebatesin tamu. Hehehe.

    Gw melahirkan Sabtu pagi, udah tuh sampe Minggu rame bener. Baru bisa istirahat benerannya Senin-Selasa (karena gw C-Sect jadi agak lama di RS), di situ baru quality time banget deh sama suami dan anak karena sering cuma bertiga di kamar.

    Tapi karena pengalaman di RS gitu, gw jadi bs lebih asertif kalo ada yg mau nengokin di rumah (secara pas itu libur lebaran n ga ada pembantu n gw ngurus sendiri), jadi kalo ada yg mau nengok, gw blg, “Bok, maaf bukannya gimana, tapi gw kan ga ada pembantu, di rumah jg gak selalu ada orang, nanti kalo lo dateng pas anak gw mau nyusu kan ga mungkin lo gw tinggalin. Ntar aja yah, kalo gw udah rada lebih terampil..”😛

    Dan, yg gw pikir cuti melahirkan 3 bulan bisa buat main itu…. hahahaha, aku sungguh polos. Asliiikk gak keluar rumah bok, ngurus anak. Tapi ya, meskipun prioritas jadi berubah, sungguh bersyukur dan semua itu tidak pernah disesali..🙂

    • Gue juga lama di RS, Smit, karena anak gue kuningnya lumayan jadi kudu disinar lumayan lama. Dan tetep lho, yang jenguk gak kelar-kelar. Jadi syusyeh bener mau istirahatnya. Apalagi gue kudu rajin-rajin mompa kan. Puyeng bener dah mau mompa tapi ada tamu😦

      Eh pas tamu dateng di rumah juga sama tuh kejadiannya. Gue kan balik ke tempat nyokap dan pas ART lagi pada pulkam. Yang ada ya gue lagi dah yang bikin minum etc karena kasian sama nyokap. Terkesan gak grateful ya udah ditengokin tapi ngeluh. Abis ya mau gimana lagi, wong lagi rempong kaan🙂

  13. Hallo Ira, salam kenal🙂
    Gw beruntung banget lahiran di hari kerja dan bulan puasa. yg dateng bener-bener keluarga deket. karena normal, 2 hari uda pulang.

    dan di rumahlah neraka sesungguhnya terjadi. ibu2 tetangga.
    mereka dateng tak putus2 dan nanya donggg, “uda nyusuin belon?” sementara disini lagi berjuang usaha latch on yang susah. mompapun ditontonin aja gitu, pada ga pengertian nongkrong di kamar :(((((((

    • Hai Yustine, salam kenal jugaaa🙂

      Ahahahaha.. Kalo gue, karena di RS udah meriah, di rumah yang jenguk pun gak banyak lagi. Tapi emang sih tetep aja trauma dengan pengalamanlo yang mirip sama gue. Pas di RS, gue yang lagi belajar mompa juga dipelototin. Pan tengsin ya neik, tetikadi eikeh jadi semacam barang tontonan gitu😦

  14. halloo..salam kenal ira…. baru nemu blognya ni, seruuu, ijin link yaaahh (bole bole?) dirikuh sebulan yg lalu abis lahiran anak ke-2 di hermineh bandung, kls utama jugak & rooming-in. Di Bandung ni susternya mau loh dipanggil2, soale tiap anak nangis, pup, pee si eke langsung penjet bel manggil suster minta tulung gantiin popoknya..yaa itung2 biar susternya ada kerjaan gituuh hihihi… ayok mak, bikin lagi anak ke-2, tidak seseram yg dibayangkeun kok… heuheuheu *pengalamanpribadih *__~*

    • Di Hermince Jatinegara sih sebenernya susternya jg helpful. Tapi gak enak juga terus-terusan manggil. Kesannya ibu yang gak bisa ngapa-ngapain gitu *makan tuh gengsi :P*

      Anak kedua? Hmmmm… Hmmm… Semedi dulu ya Mak😛

  15. Samaaaaa koooogggg…. lahiran anak pertama bete banget, tamunya malah mengalir terus even udah nyampe rumah huhuu… Mana waktu itu masih nyangkut di rumah mertua, dan pas lagi gag ada asisten RT sama sekali. Langsung kurus dah hahahahaha…
    Anak kedua lahiran di negeri orang, gw lebih ‘berani’, pas ada yg mu nengok, gw tolak pelan-pelan, kecuali tetangga karena dititipin si sulung soalnya hihihihi… dan minggu pertama pulang ke apartemen, ditolaklah semua kunjungan termasuk si ibu ustadzah pengajian yang mu nengok si bebi hahaahahaha…. tapi yaaaa, kadonya jadi dikit Raaaa :(( …

  16. Wah ini jadi pengalaman gw nih pas anak ke 2 nanti. Waktu anak pertama hihihi sempet ditemenin nyokap mertua, tapi dasar gw menantu kurang ajar, jadi ga betah gitu gw mak..bawaannya serba salah. Mana gw SC lagi kan, berasa ga berguna.

    Yg jenguk sih ga banyak, cuma karena ngerasa diawasi ma nyokap mertua, gw jadi ga bebas gitu deh. Dan puncaknya pas di rumah gw baby blues aja gitu…

    Ketambahan ga ada ART, yg ada gw setress berat… dan makin bikin ASI gw ga kluar…

    Semoga ga terulang di adiknya Fadly nanti🙂

    • Amiinn… Mudah-mudahan ntar adiknya Fadly bisa lancar semua ya Maakk.. Dan emang bener ye, meski mertua baik banget, tapi pasti kita ngerasa jengah dan rikuh ya kalo ditemenin. Exactly just like you wrote, ngerasa jadi serba salah beneeerr..

  17. Pingback: Father’s Love « The Sun is Getting High, We're Moving on

  18. Pingback: Confession of A (Ex) Hippo Look-Alike « The Sun is Getting High, We're Moving on

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s