Rekap Lenongan Akika

Gara-gara ngeliat banyak emak-emak yang lagi pada hobi meikap, gue jadi inget-inget sendiri, apakah gue hobi meikap juga apa kagak. Eh ternyata setelah direview, koleksi gue emang nggak banyak.

Padahal dulu, gue pernah impulsif banget untuk urusan perlenongan. Tiap abis melototin Market Plaza FD yang section Beauty Warehouse, liat-liat tutorialnya Michelle Phan di YouTube, cuci mata di Sephora, baca-baca review lenongan terpercaya dari seluruh dunia di Makeup Alley, dijamin akika berasa pengen langsung ngerampok bank trus belanja lenong.

Untunglah gue sadar, nafsu gue mungkin besar, tapi tenaga kurang (eh koq sounds pornografiti sih?). Kamsudnya, keinginan gue banyak, tapi kemampuan gue bermeikap masih pas-pasan. Alhasil koleksi meikap yang cuma seiprit itu rata-rata dicuekin aja sejak dibeli. Pernah sih dipake, tapi ya gitu deh, sekali-sekali doang.

Tantangan lain adalah, gue itu pemalas akut. Gue sebenernya seneng bermain-main warna dengan meikap di wajah gue. Tapi abis itu, gue males bersihinnya. Pendapat gue “Wong udah capek-capek dan lama bener pake meikap, masa kudu dihapus sih?” hihihi.. Makanya sampe sekarang, meikap favorit gue cuma kuteks, yang bisa long lasting dan nggak kudu dihapus secepatnya😛

Emang sih, meikap gue belum yang kelas atas. Sesuai dengan isi kantong aja. Coba deh gue ngerekap (sambil inget-inget) koleksi meikap gue yang mudah-mudahan belum kedaluwarsa😛

1. Foundation

Kemarin baru nemu liquid foundation PAC yang dibeli +/- 1 tahun lalu dan belum dibuka samsek! Waktu itu sih beli gara-gara gue beli bedak trus supaya diskon, kudu belanja minimal berapa gitu. Akhirnya gue pilih liquid foundie itu buat tambahan. Apalagi waktu itu kepikiran mau gegayaan dikit pake foundation ke kantor tiap hari. Eh kelupaan aja gitu😛

Dulu pernah pake foundation PAC juga yang creamy. Tapi berat bener ya bok di kulit. Emang sih coverage-nya mantap, cuma kalo buat sehari-hari gue berasa artis sinetron kejar tayang. Gue pernah baca di FD, creamy foundie PAC itu bisa dialihfungsikan untuk concealer. Gue sih dulu cuma pake buat kondangan aja (dangdut beut bahasanya kondangan).

*both pictures above are taken from here*

2. BB Cream

Nah, niatan gue pake foundation itu luntur gara-gara gue kenal sama yang namanya BB Cream. Ingat, ini bukanlah krim untuk bau badan (BB). Emang lo kate bedak MBK? BB Cream stands for Blemish Balm Cream. Di Korea Selatan, krim ini aslinya digunakan untuk melindungi kulit orang-orang yang baru saja melaksanakan operasi plastik. Di kemudian hari, krim tersebut dipake oleh para seleb Korea dan mulai ngetop di kalangan masyarakat sebagai obat ganteng/cantik gitu deh.

Pas wabah BB Cream mulai di FD, gue sih biasa aja, kayaknya gara-gara lagi ribet ngurus kawinan deh. Tapi begitu dihibahkan setube BB Cream Aloe The Skin Food dari adik gue, gue iseng nyobain. Eh koq enak ya. Berasa agak dandan dikit karena BB Cream ini ada coverage-nya meski tipiis banget, lebih tipis dari liquid foundation IMHO. Lumayan dah buat lenongan sehari-hari buat akika yang gak suka pake meikap macam wafer tango (berapa lapis? ratusan!).

Jadi ritual harian gue cuma pake pelembap, sunblock, BB cream, baru deh pake bedak dan meikap ala kadarnya. Lumayan dah muka gak kucel-kucel amat (itu menurut gue sih, gak tau menurut orang yang liat hehehe..). Oh ya ini penampakan BB Cream andalan eikeh.

*picture’s taken from here *

3. Bedak

Nah kalo buat bedak, gue juga gak ngefans sama satu merek tertentu. Mulai dari bedak tabur sampe two way cake, gue pake, tergantung stok😛 Sekarang sih lagi pake two way cake-nya PAC dan loose powder-nya NARS.

*picture’s taken from here *

*picture’s taken from here *

Kemarin-kemarin ini sempet pake Body Shop, Caring Colours, Wardah, sampe Marck juga ada. Yang penting cocok di muka dan terutama di kantong, bukan begitu saudari-saudari?😀

4. Blush On

Duluuu banget pernah beli Kryolan di Toto Tebet. Biasa deh, nyarinya apaan, yang dibeli apaan. Bentuknya kayak gini nih:

*picture’s taken from here*

Hasilnya? Oke banget. Apalagi Kryolan ini kan rata-rata digunakan oleh MUA (makeup artist) profesional. Jadi warnanya keluar benget gitu lah yaw.

Setelah palet gue kedaluwarsa, gue beli produk lain. Biasanya sih Body Shop aja lah, meski warnanya suka rada-rada gak keluar tergantung produk+warna kulit kita. Trus kemarin juga sempet ngembat Body Shop bronzer adik gue dan akhirnya sekarang pake Cargo’s Echo yang gue beli di Market Plaza Day kemarin.

5. Lipen

Nah yang ini macem-macem, tapi jaraaanngg banget dipake. Mungkin gue emang kayak perempuan pada umumnya ya, yang hobi koleksi lipstik seperti hobi mengoleksi sepatu atau tas. Tapi masalahnya, gue cuma demen belinya, tapi jarang banget dipake. Paling-paling gue pake lipstik kalo kondangan aje.

So far sih berbagai merek lipstik gak pernah bikin masalah dengan bibir gue. Mau itu Sari Ayu, Mustika Ratu, PAC, Clinique, MAC, atau Viva sekalipun, gak masyalah. Alhamdulillah, bir, kamu pengertian amat sih! (yaeyalah wong jarang dipake gitu loohh..)

Untuk warna, meski mereknya beda-beda, gue selalu pilih warna-warna lipen yang netral. Sekarang, gara-gara bolak-balik melototin Arien dan Garet yang demen bener pake lipen merah merona, gue jadi ikutan pengen dah. Tapi belum menentukan pilihan nih, apalagi kemarin nonton tutorialnya Michelle Phan yang ini dibilangnya kita kudu nentuin warna lipen merah sesuai undertone kulit kita, warm or cool. Lieur dah jadinya.

6. Pensil Alis

Buat pemilik alis pas-pasan kayak gue, pensil alis adalah benda yang esensial. Rajin di-threading di Narsih tetep bikin gue kudu pake pensil alis dong supaya gak bisa liat hantu. Dan pilihan gue dari pertama kali ngelenong sampe sekarang cuma satu, yaitu the legendary Viva Eyebrow Pencil!

Awet, kuat, dan yang pasti, murmer dong ah. Pernah sih coba pake pensil alis merek lain, tapi biasanya ya balik ke sini lagi. Mungkin kualitas dan keawetan ada yang menyamai, tapi soal harga, Viva kayaknya masih juara deh, hehehe..

7. Maskara

So far gue masih puas sama Maybelline, dari jenis apapun. Cuma merek itu yang bisa bikin bulu mata gue nungging. Tapi sayangnya, mungkin karena mata gue too oily, jadi deh beberapa jam setelah dipake, itu maskara pada luntur dan bikin mata gue macam mata panda.

Udah coba produk lain mulai dari Lancome, Estee Lauder, Artistry, etc, nggak ada yang sukses bikin bulu mata gue nungging. Intinya, gue masih nyari maskara yang seoke Maybelline tapi lebih tahan lama dan gak gampang luntur. Sekarang lagi nepsong berat sama Max Factor False Lash Effect Mascara yang pernah di-review Affi di sini. Dan seolah ada jawaban, di Plaza Semanggi tiba-tiba dibuka counter Max Factor dong. Harganya kalo kata Affi 125 ribu. Huhuhu.. Tambah nepsong kaannn…

*picture’s taken from here *

8. Eyeliner

Nah untuk yang ini, gue baru aja nemu produk yang IMHO mah cucok buat gue yang amatiran, yaitu NYX Felt Tip Liner. Gampang diaplikasikan ke mata, trus tahan lama. Buktinya beberapa hari kemarin gue pake terus dan dia tahan dari pagi sampe malam di kelopak mataku yang oily ini lhoo..

*picture’s taken from here *

Selain itu, gue juga cinta banget sama Clinique Quickliner for Eyes. Dia eyeliner pensil yang gak perlu diraut gitu. Makenya juga gampil, dan ada sponge kecil di ujung sebaliknya buat nge-smudge eyeliner untuk efek smokey robinson gitu dehh.. Tapi untuk durability, masih lebih oke NYX Felt Tip karena Clinique ini di mata gue bisa luntur dalam waktu beberapa jam setelah dipake.

*picture’s taken from here *

9. Eyeshadow

Sebagai orang yang jaraanng banget pake eyeshadow, gue punya beberapa palet eyeshadow. Biasa lah, boleh beli di lapak-lapak di FD Market Plaza, hehehe.. Trus ada juga satu palet PAC boleh dikasih orang yang sampe sekarang nggak abis-abis. Payah deh.

Udah ah segitu aja rekapan meikap akika. Lagian sebenernya nggak penting juga sih, wong jarang dipake dan dipraktikkan juga hehehe..

Oh ya buat pembersih, biasanya untuk mata gue pake Maybelline Eyes & Lips Makeup Remover kayak di bawah ini (murmer cyiinn..)

*picture’s taken from here *

Trus untuk seluruh meikap, dulu gue terbiasa pake Baby Oil. Abis itu dilap sampe bersih dan dicuci pake sabun pembersih muka. Nah, kemarin gara-gara heboh di Market Plaza Day, gue baru inget ternyata gue punya Muji Cleansing Oil sebotol yang belum pernah dipake samsek. Dulu biasa lah, ikutan beli di FD pas lagi heboh-hebohnya (impulsif :P).

Astaganagadragoonn.. Langsung deh dipake dan hasilnya emang cihuy kayak reviewan FD di sini . Gak kalah hasilnya sama Cleansing Oil Shu Uemura yang harganya (nyaris) bisa buat top up RD PDM itu, hihihi..

22 thoughts on “Rekap Lenongan Akika

  1. foundation gue jg lg pada terlantar gara2 si BB. Pas ke Taipei, lg ngantri di kasir watson ditawarin SPG dr maybeline. Karena bentuknya lucu, jadi dibeli. Dia mousse kalengan gitu. Tadinya kirain sunblock, ga dibaca abis tulisannya basa jepun kecik2. Eh taunya BB cream yg macam tinted moisturizer gitu. Formulanya ringan banget, berSPF, dan coveragenya oke. What not to like?

    Tapi begitu google dan menemukan kalo ini special ed dan cuma rilis di jepang dan taiwan langsung lemes😦 Apakah ini pertanda harus mencoba BB cream lainnya😀

    • Hahaha.. Senasib kita ya bok. Gue juga cinta banget sama BB Cream karena semua yang lo sebutin itu. Pakenya nggak ribet pula, jadi bener-bener handy banget yaa..

      Ayoo cobain BB Cream lain aja Ste. Yang The Skin Food ini enak koq. Trus kan masih ada segambreng merek lain yang ngeluarin tuh. Cobain semua ya, trus review deh, jadi gue bisa nyontek, hehehehe..😛

  2. Aduuuhh, aslinya jadi tertarik banget sama BB cream ini. Yang merk skin food ada di ebay uk nih. Tp baca review byk yg blg cocoknya utk kulit kering krn suka bkn kulit jd oily stlh beberapa jam. Bener gak tuh, Ra?

    • Ah masa sih Rik? Kulit gue yang normal to oily ini sih so far baik-baik aja pake produk ini. Mana cuaca di sini pan humid dan panas bener ya. Alhamdulillah cucok koq. Emang sih hidung gue tetep berminyak karena produksi minyak gue paling banyak di sini. Tapi di daerah lain kayak pipi gak lengket gitu sih.

  3. Wakakakak.. jadi pas lo google pensil alis viva keluar foto gue yak.. deuuh itu gmn yak cara supaya gue ga kelacak. hahaha malu bok..

    eh ra, gue tdnya naksir deh itu eyebrow clinique.. kynya praktis ya.

    • Hihihi.. Iya Ti, gue sampe ngakak liat mukalo nongol. Untung posenya lagi pose cantik, kalo lagi manyun lebih tengsin lagi khaann😀

      Eh eyeliner Clinique kali kamsudlo? Kalo eyebrow pencil Clinique gue gak tau hasilnya gimana soalnya paporit gue cuma Viva😛

  4. Eyampun semua blogger mommies lg pd ngomongin lenongan jd makin pengen belajar dandan deh..ajarin donk mak..pake eyeliner aja masih suka belepotan gini…
    Dan setuju banget  cream itu emang paling oke penyelamat dikala malas dandan :d

  5. wuih banyak dan lengkap jg itu koleksi lenong lu Ra😀
    pensil favorit gw jg viva tuh, tp kt amel aubeau jg bagus ya..
    kl BB Cream gw lg pake yg dr maybeline, mayan enak jg..ama skinfood enak mana ya?
    jd kapan kita “lenong date” nih hahaha

    • Banyak dan lengkap apaan, itu rata-rata cuma laper mata doang, jarang dipake, hihihi.. Lenong date mah mending sama Garet aja. Kalo kita-kita doang pesertanya, alamat nggak jago-jago bok😛

  6. Iiih bbrp sama nih fave nya,tp bb nya skin food ko byasa Aja ama eyk yah,malah Lbh ok bb Nya maybelline loh..Lbh nempel gt bedak, btw bwt bedak I swear on ponds magic powder,biar kt dptnya susah (ebay&thai only) tp udah nyetok hehe..Muka jd seger Dan ke pink2an hehe..

    Btw makasi loh uda ngeracunin bli nyx eyeliner hehe

  7. Ya ampuuun Mbak Ira pake LP Nars yaaa…
    Pantesan kalo ketemu eike pipinya kinclong bling bling memanggil-manggil minta dicipika cipiki.
    Gw jadi minder sama alat mekap gw….soalnya beli di abang-abang pasar malam semua…beli bareng boxer. Hihihi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s