Kece Forever

Beauty is in the eye of the beholder. Begitu kata pepatah.  Kalo buat kita, para pereu, tentunya kecantikan adalah sesuatu yang didambakan, bukan? *nyari massa* Well, that’s what I think sih. Gak tau ya orang lain.

Kenapa gue nulis beginian? Karena kemarin gue tiba-tiba teringat cerita mertua gue. Jadi, seorang teman mertua, sebut aja Tante A, hamil anak bungsunya saat ia berumur 40 tahun. Sekarang si anak, sebut aja namanya B, udah masuk SD. Enyunowat? Sama orangtua temen-temen anaknya di sekolah, si Tante A ini sempat disangka neneknya si B.

Tante A sampe curhat “Aku sih sempat yang ngerasa sebel. Tapi ya mau gimana lagi, wong aku hamilnya udah tua.”

Nah lho, jleb banget gak sih buat gue yang punya anak 10 hari sebelum ultah ke-30? Maka dari itu, semalem gue sempet ngetwit begini: “Ya Tuhan, jadikanlah aku ibu yang kece forever. Minimal macam Desperate Housewives-lah.”

Hihihihi.. Ngarep beneerrr..

*picture’s taken from here *

Tapi ya, it’s so true. Umur dan profesi sebagai seorang ibu seharusnya sih nggak menghalangi kita, para perempuan, untuk berpenampilan kece, bukan? And yes, I must admit, si Tante A itu sebenarnya nggak jelek-jelek amat. Tapi karena dia nggak terlalu perhatian sama penampilan, jadinya keliatan kayak ibu-ibu generasi zaman dulu. Kebanting lah sama orangtua teman-teman sekolah anaknya yang modis-modis.

Dan pada perhatiin nggak sih, ibu-ibu zaman sekarang kan modisnya gila-gilaan. Coba aja deh kalo lagi ke mol. Di kanan kiri pasti ada banyak ibu-ibu muda (atau terlihat muda) yang super cantik nan modis. Gue aja sampe ngeper bener kalo ke mol high end. Secara gue makeup pas-pasan dan baju juga pas-pasan. Nah gimana mau jadi kayak Desperate Housewives kalo gini caranya Ra? *toyor kepala sendiri*

Ini tentunya sangat berbeda dengan generasi ibu, tante dan nenek kita dulu. Emak-emak dulu begitu jadi emak-emak ya meski modis, tapi tetep sesuai pakem “cara berbusana dan ber-makeup khas emak-emak yang baik dan benar.” Sementara emak-emak masa kini, meski udah berbuntut, tapi kalo diadu (layangan kalee) sama cewek-cewek single, banyak yang nggak kalah aduhai lhoo…

Nah, minggu lalu gue baca majalah More yang editornya adalah adik kelas gue di kampus (wink to Ori). Salah satu artikelnya berkisah tentang seorang ibu di Emrik sono, yang berusia 49 tahun dan punya anak berumur 16 tahun. Si ibu ini bener-bener mirip sama Susan Mayer di Desperate Housewives, yang masih hot, cantik dan seksi meski punya anak yang udah prewi. Di artikel itu salah satu hal yang gue inget adalah bagaimana dia berusaha tidak mau terlalu ramah pada pacar anaknya. Kenapa? Karena dia takut dianggap menggoda pacar si anak yang masih berumur 19 tahun.

Dan dia bener-bener serius khawatir lho. Soalnya, berhubung dia single parent dan masih look fabulous, banyak cowok-cowok muda aka brondong yang naksir. Istilahnya, si Jeng Susan Mayer wannabe ini masuk kategori M*LF (tanda asterik menggantikan huruf I. Untuk tau artinya, silakan google sendiri yah). Jadi, gak heran, buat anaknya, sang ibu adalah ancaman terbesar untuk menaksir cowok.

Hahaha.. Ya ampuunn.. Aselik lho gue gak pernah kepikiran hal itu! Dan gara-gara baca artikel itu, gue jadi inget seorang sahabat. Ibunya cantiik banget dan cukup bikin sahabat gue gak pede dan selalu ngerasa sebagai itik buruk rupa. Apalagi beda usia mereka cuma 18 tahun. Ibunya sahabat gue ini selain rajin nyalon dan shopping, penggila olahraga pula. Jadi bodinya emang ciamik deh.

Sampai-sampai, pada hari pernikahannya, si sahabat gue cemberut sambil curhat ke gue, yang saat itu jadi Maid of Honor-nya “Bete deh Ra. Nyokap gue tetep keliatan jauh lebih cantik daripada gue. This is my wedding. I’m the one who’s supposed to be in the spotlight!”

Aduh, jangan sampe ah peristiwa begitu kejadian sama gue dan Nadira. Syerem bok. Gue lebih rela dibilang “Ibunya jelek ya, cakepan anaknya” dibanding the other way around. Gue pengennya hubungan gue dan Nadira macem Gilmore Girls, yang ibu dan anak jadi sahabat, bukan jadi rival.

*picture’s taken from here *

Trus, berarti sekarang gue nggak boleh dress up gitu? Yah, padahal gue kan pengen jadi member terbarunya Desperate Housewives. Atau minimal saingan sama Angelina Jolie or Heidi Klum deh. Ah jadi binun…

*Maap saya emang labil. Lagian semua itu cuma mimpi, hihihi..*

*picture’s taken from here *

*picture’s taken from here *

Some people, no matter how old they get, never lose their beauty – they merely move it from their faces into their hearts.  ~Martin Buxbaum

Taking joy in living is a woman’s best cosmetic.  ~Rosalind Russell

Beauty is not in the face; beauty is a light in the heart.  ~Kahlil Gibran

Beauty comes in all sizes, not just size 5.  ~Roseanne

18 thoughts on “Kece Forever

  1. gue pun ingin tetap kece..tapi body belum mendukung ini..one step at a time deh gue, ngurusin badan dulu baru yang lain :p

    tante gue tuh ra yang elo pun kenal, cantik, body masih oke, kulit mulus, mana gaya pisan
    ampe anak2 nya sering pinjem2an baju, sepatu, atau tas. enak banget ya jadi anaknya huhu

    • Hahaha.. Ah segitu jg udah kece koq Dhittt😉

      Iya, Tantelo itu ciamik banget deh. Bening, cantik, yah namapun mantan pemenang Putri2an zaman dulu ya. Anak2nya pada terintimidasi nggak punya ibu secantik itu? Kan anak-anaknya cewek semua ya?

  2. Postingan loe kali ini kok menyuarakan curhatan gw banget ya,,

    Kepengennya gitu tetep chic en kliatan awet muda. Brarti mulai ntar malem klo tahajjud doanya “Ya Allah ijinkan aku tetap cantik dan awet muda selamanya” :p

  3. sungguh tulisan yang sangat menginspirasi karena gue literally langsung ngibrit ke kamar mandi, waxing, scrubbing dan oles2 pelembab dari ujung rambut ke ujung kaki.

    Untungnya sih anak gue cowo semua jadi ga ada persaingan di keluarga, tp gue bertekad ga mau kalah cakep sama pacar2nya anak gue nanti

    • Hai Rika! Kemarin gue baru berkunjung ke blog-lo, tapi belum sempet ninggalin komen krn komputer hang😦

      Eh serius lo langsung perawatan paripurna at home? Huahahaha… Ah tapi tetep kece kooqqq.. Or at least, paling cantik serumah lah, secara yang lain laki semua, hihihihi… *gak suportif banget yak :P*

  4. Ihhh Mbak Ira…samaan deh pikirannya…
    Kmren baru bikin status di FB ‘ mendingan saya terlihat kucel tapi anak saya keren daripada sebaliknya’ hihihihi….
    Alhamdulillah sih selama ini banyak yg bilang, gak nyangka elo punya anak kece gitu Lin….(pencitraan total n sedikit sombong) *maafkan

  5. hehehe.. mbak ira, it happened to me! anak aku kan putih, rambutnya agak coklat. Sedangkan emaknya, kulitnya sawo matang (kata lain item) :p. Pergi ke RS, bareng nyokap gw. Gw duduk di sebelah nyokap gw, anak gw digendong nyokap gw. Trs susternya nanya,”Aduuh.. adek, dianterin neneknya ya? Mamanya ga ikut?”. *jedeeeggg!!!* aku duduk di sebelahnya, dikirain pembantu apa yaks?!?! !#_#^#4. Dan kejadian seperti itu sudah beberapa kali terjadi. So, dari situ gw kalo ke mana2 harus dandan, biar paing enggak disangkain tantenya lah *secara anak gw sama gw emang ga mirip* hehehe..

    • Temen gue kan keturunan Chinese gitu. Lakinya India bule. Nah anaknya mata belo, rambut keriting, totally different w/ her mom. Jadi kalo kemana2 berduaan aja, dia selalu dipelototin orang dengan tatapan penuh selidik. Mungkin pada nyangka dia nyulik anak kali ya hahaha..

      Makanya gue langsung kasih saran: “Kemana-mana, lo bawa KTP, paspor dan akte kelahiran anaklo aja bok!”😀

  6. Ra, gw tersentuh ama curhat temen elo pas meritnya.. kalo dia sampe bilang gitu, apa ada something wrong with the daughter-mother relationship? *sok analisis, niruin elo aah. :p. Soalnya seorang sahabat gw yang psikolog pernah bilang, “Salah satu tanda kesuksesan orang tua adalah hubungan baik terutama dengan anak perempuannya saat dia remaja/dewasa”.

    Kalo dari situ mah gw pikir, ga masalah tampilan si ibu bagaimanapun. Selama dia bisa jadi ibu yang bisa bersahabat dgn anaknya, memenangkan trust dan kasih sayang dari anaknya, no matter who’s more beautiful. Apalagi kalau ibu berhasil menanamkan konsep diri yang positif ke anaknya (dan dirinya sendiri), kalo kita pede otomatis inner beauty bakal memancar kan?

    Dan gw jg sering liat remaja/ibu-ibu yang ga cantik banget sebenernya, pake baju juga simple aja.. tapi look fabolous karena pede dan menyenangkan🙂.

    Ih, sharingnya jadi panjaaaang.. padahal gw ga ngerti juga tuh, ga mikirin ini juga sebelumnya karena suami ga doyan gaya dan anak dua cowok cuek semua.. biar sekucel apapun gw mah tetep paling cantik di rumah *siul-siul :p

    • “Ga masalah tampilan si ibu bagaimanapun. Selama dia bisa jadi ibu yang bisa bersahabat dgn anaknya, memenangkan trust dan kasih sayang dari anaknya, no matter who’s more beautiful. Apalagi kalau ibu berhasil menanamkan konsep diri yang positif ke anaknya (dan dirinya sendiri), kalo kita pede otomatis inner beauty bakal memancar kan?”

      Love your comment, Mak! I really do. Dan iya bener, temen gue itu emang punya masalah dengan ibunya. Waktu kecil, dia sering dikatain jelek etc sama lingkungannya and I guess, her mom never helped her to build a positive image of herself. Jadi sampe skrg dia selalu terobsesi untuk cantik (ini orang yang sama dengan di postingan Body Image gue).

  7. mak ira..gue pernah tuh dtg ke kawinan, yg mana ibu si penganten cewe bajunya heboh bener, ngalahin pengantennya..emg ibunya kurus n mukanya cantik njawani..anaknya agak semok..gue yg liat jg risih siy..kok kynya ibunya want to steal her daugther’s thunder..

    semoga qta akur ama anak qta ampe tua ya makk..*hugs*

    • Eh serius? Itu emaknya masa muda kurang bahagia apa ya? Kasian kali anaknya kalo begitu, secara this is her one and only experience in a lifetime kan?

      Amin, amin, amiinn.. Semoga gue & Nadira dan lo & Nara bisa akur terus sampe jompo🙂

Leave a Reply

