Beauty is (No Longer) Pain

*judulnya cihuy ya? hehehe..*

Beberapa waktu lalu, gue dapet sample produk Artistry Intensive Skincare Renewing Peel dari Amway. Well, nama Amway dan Artistry sendiri bukanlah nama yang asing buat gue. Soalnya, pas gue masih SMP, nyokap pernah join Amway dan cukup sukses jadi agennya.

Produk Artistry yang dia punya suka gue cobain. Maklum, namanya juga anak ABG, lagi genit-genitnya gitu lho :P Sampe bedak, pensil alis, eyeshadow nyokap pada nyaris abis karena gue jadiin bahan eksperimen dendong hehehe..

Sample product Artistry ISRP

Sooo… When this product sample came, I instantly wanted to put it on my face. Apalagi, setelah baca review-nya Amal di sini, gue jadi tambah nepsong dong pastinya. Kebetulan, sebelumnya, gue pernah dateng ke markasnya Amway untuk nyobain fasilitas FACE mereka di Pancoran, Jakarta Selatan situ. Di situ gue ngetes kulit wajah dan tahu berapa dalem kerutan, pigmentasi dan penyebaran bakteri di wajah gue (doesn’t sound wonderful, eh?)

*sebenarnya gue pengen upload juga foto + hasil test FACE gue. Tapi koq ketinggalan, hiks. Besok deh ya*

Kebetulan pula, saat itu pas banget ada jumpa pers peluncuran Artisty ISRP. Jadilah penjelasan dari MC-nya dan testimoni para pemakainya bikin gue tambah nepsong. Namun berhubung sekarang udah jadi emak-emak, nyoba sample produk aja repotnya bukan main. Kudu nunggu sampe Nadira agak anteng gitu lho. Maklum deh, dia maunya nomplok terus sama emaknya, terutama kalo gue baru pulang kerja.

Jadilah sample ini baru gue coba Selasa (12/4) malam lalu. Kebetulan Nadira lagi diajak Papanya keluar sebentar. Setelah membersihkan muka dengan seksama, gue langsung membuka sachet dan mengoleskan seluruh isi produk ke muka dan leher. Setelah menunggu selama 8 menit, gue basahi jari dan mulai memijat kulit leher. Abis itu, muka dan leher gue bersihkan pake air hangat. Sesudahnya menurut petunjuk harusnya gue mengoleskan pelembab + sunscreen. Tapi berhubung waktu itu gue nyobainnya malem-malem, jadi gue pake krim malam.

How did it feel? Pas gel-nya nempel di muka, jidat gue terasa agak kencang. Macam pake masker gitu lah. Tapi begitu dihapus sambil dipijat, kulit berasa lembuuutttt banget. Rasanya halus banget kulit gue, beda bener sama sebelumnya. Trus juga keliatan lebih cerah lho.

Yang gue inget dari acara jumpa pers di Amway dulu, metode pemakaian Artisty ISRP ini simple banget. Rumus titian keledainya kira-kira gini: 8 8 2..6 = 8 8 8. Artinya, 8 kali pompa (dari botol Artisty ISRP), tunggu selama 8 menit, gunakan 2 kali seminggu, selama 6 minggu. Simple right?

Makanya, gue berasa produk ini pas banget buat emak-emak yang ribet sama anaknya macem gue. Kemarin itu, pas gue selesai pake dan lagi cuci muka, pas banget Nadira dan bapake pulang. Alhamdulillah, sesi facial kecil-kecilan gue gak terganggu hehehe..

Menurut leafletnya, produk ini nggak kalah sama produk peeling yang ada di dokter lho. And yes, I’m one of those women who love to go to the dermatologist to pamper my skin. Padahal, pamper-nya itu juga bukan dimanja, melainkan diobrak-abrik dan di-peeling sampe merah-merah dan gatel, hiks..

Si Artisty ISRP ini gak bikin kulit gue cekit-cekit kayak pas di-peeling di dokter kulit. Trus kulit gue juga baik-baik aja tuh, gak yang merah-merah macam kepiting rebus. Jadi semboyan “Beauty is pain” bisa dihilangkan sekarang toh?

Dan karena bisa dilakukan sendiri di rumah, lumayan bok untuk menghemat waktu. Kalo ke dokter kulit langganan nih ya, I could spend 1-2 hours just to be in the queue, and another hour to get the treatment. Belum lagi ditambah lalu lintas Jakarta yang aduhai. Total bisa habis berjam-jam deh. Dan karena gue kerja on weekdays, rasanya nggak rela menghabiskan waktu berjam-jam ke dokter kulit on weekend, when actually, I can be with my baby at home.

Untuk urusan biaya, well this product is not cheap, I know. It costs us Rp 995.000 to get a bottle of this. Sebotolnya itu cukup untuk 12 kali pemakaian, atau sekitar enam minggu. Pas banget dengan anjuran pemakaian yang gue sebut sebelumnya. Dan berhubung gue kemarin iseng-iseng join AMWAY’s Privileged Customer Program, gue bisa dapet produk ini (dan produk-produk Amway lainnya) dengan harga lebih murah.

Artistry ISRP dalam kemasan botol. Picture’s taken from here

Lumayan cyin, cuma bayar joining fee 25rb/tahun aja, dapet disc around 30%. And I don’t have to join its MLM business lho :) #makirit

So, my verdict, Artisty ISRP is a product worth to buy. Secara kalo ke dokter kulit aja bisa habis segitu buat sekali datang bukan?

Oh ya, kalo mau tau lebih lanjut dengan penjelasan lebih ilmiah (bukan ala gue yang rada abal-abal ini), silakan baca-baca sendiri di www.sehatplus.com  yaaaa🙂

8 thoughts on “Beauty is (No Longer) Pain

  1. yes..yessss..gue demen deh produk2 beginian.bikin muka kinclong tanpa sengsara.
    setau gue di ameriki sono,facial emang udh dilarang kan.cuma bikin bersih sementara,tapi bikin jaringan kulit rusak mak.

    kalo gue udh ampir setaun pake produk Paula choice.mantep jg sih,bebas komedo n kulit kenyel.

    semoga kulit kita selamanya kayak pantat bayi ya maaaak.*toss*

    • Oh di Amrik, facial udah dilarang ya? Wah, jadi serem. Mana kalo facial di dokter, pulangnya menderita. Kulit sakit, kantong bokek hehehehe.. Ih pengen banget tuh kulit kayak pantat bayi. Asal gak kentut aja😛

Leave a Reply

