Balado Telur

Ini resep yang gampil surampil deh, diajarin sama temen kantor sekaligus salah satu guru masak saya, Mbak Nuke. Bumbunya sih cuma dikira-kira. Kunci yang bikin sedep adalah, teri medan goreng yang ditumbuk kasar bareng bumbunya. Rasanya pun jadi yummyyy banget! Oh ya, satu lagi, gue suka cheating masupun 1 kotak Maggie blok rasa ayam. Hihihi..

Oh ya maap gak ada potonya. Kelupaan euy, mana gak fotogenik lagi tuh masakanπŸ˜›

Balado Telur

Bahan:
7 butir telur, rebus, lalu goreng sebentar hingga berkerak
3 siung bawang putih (kurleb)
5 siung bawang merah (kurleb)
Cabe merah dan cabe rawit sesuai selera
1 genggam ikan teri medan, rendam sebentar di air panas lalu goreng hingga kering
1 buah tomat, potong-potong
1 kotak Maggie blok rasa ayam
garam dan gula sesuai selera
Minyak goreng

Cara Membuat:
– Haluskan bawang putih, bawang merah, tomat, cabe dan teri medan. Agak kasar juga gak apa-apa.
– Tumis bumbu halus hingga harum. Masukkan Maggie blok, garam dan gula pasir hingga pas.
– Masukkan telur, aduk-aduk sebentar. Angkat.

Note:

– Telur bisa juga dibikin mata sapi satu-satu sebagai variasi. Kemarin sih gue pilih direbus aja karena males. Bikin mata sapi itu kan ribet. Terus lagi, lebih banyak kolesterol karena digoreng.

One thought on “Balado Telur

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s