Balado Telur

Ini resep yang gampil surampil deh, diajarin sama temen kantor sekaligus salah satu guru masak saya, Mbak Nuke. Bumbunya sih cuma dikira-kira. Kunci yang bikin sedep adalah, teri medan goreng yang ditumbuk kasar bareng bumbunya. Rasanya pun jadi yummyyy banget! Oh ya, satu lagi, gue suka cheating masupun 1 kotak Maggie blok rasa ayam. Hihihi..

Oh ya maap gak ada potonya. Kelupaan euy, mana gak fotogenik lagi tuh masakan 😛

Balado Telur

Bahan:
7 butir telur, rebus, lalu goreng sebentar hingga berkerak
3 siung bawang putih (kurleb)
5 siung bawang merah (kurleb)
Cabe merah dan cabe rawit sesuai selera
1 genggam ikan teri medan, rendam sebentar di air panas lalu goreng hingga kering
1 buah tomat, potong-potong
1 kotak Maggie blok rasa ayam
garam dan gula sesuai selera
Minyak goreng

Cara Membuat:
– Haluskan bawang putih, bawang merah, tomat, cabe dan teri medan. Agak kasar juga gak apa-apa.
– Tumis bumbu halus hingga harum. Masukkan Maggie blok, garam dan gula pasir hingga pas.
– Masukkan telur, aduk-aduk sebentar. Angkat.

Note:

– Telur bisa juga dibikin mata sapi satu-satu sebagai variasi. Kemarin sih gue pilih direbus aja karena males. Bikin mata sapi itu kan ribet. Terus lagi, lebih banyak kolesterol karena digoreng.

Advertisements

One thought on “Balado Telur

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s