Home Sweet Home

Absen ngeblog selama berminggu-minggu (lebay banget padahal cuma seminggu doang :-P). Kenapa? Tau nih, mungkin karena lagi berasa bingung dan ribet, semua tumbuh jadi satuu (yang bisa nyanyi bareng berarti seangkatan sama gue :D)

Yah, jadi begini ceritanya sodara-sodari. Rumah kita akhirnya jadi akhir bulan lalu, setelah molor ada kali dua bulan๐Ÿ˜ฆ Langsung pindah? Oh cencu tidak. Sebagai orang Jawa totok, hubby bilang kalo pindah rumah itu kudu ngikut ajaran alm FIL. Pake hitung-hitungan hari baik, pasaran Pon Pahing Kliwon etc, endebre-endebre. Intinya ogut sebagai Jawa abal-abal kagak ngarti. Tapi sebagai istri sakinah *uhuk* ya gue mah ngikut aja dah.

Setelah dihitung-hitung sama hubby, ditentukan lah tanggal pindahan kita 5 April kemarin. Alasannya, itu merupakan tanggal pernikahan kami tiga tahun yang lalu dimana gue masih lumayan kurus *miris*. Selain itu, 5 April kemarin jatuh di hari Selasa Pon, sama dengan hari dan pasaran Nadira pas lahir. Trus menurut kitab pedoman alm FIL, tanggal 5 April kemarin pertanda hari apaa gitu yang bagus buat pindahan. Ccckk..cckk.. Rempong yak?

Oh ya, pindahan ini artinya cuma pindahan secara resminya aja ya. Soale barang-barang lungsuran dari mertua dan bonyok udah diboyong dari beberapa minggu sebelumnya. Kemarin kita cuma bawa diri kita masing-masing plus beberapa perabot kayak baju, makeup etc, dan perabot sisa yang ketinggalan di tempat bonyok dan mertua.

Maka dari itu, persiapan pindahannya udah dilakukan jauh-jauh hari. Kayakย hordeng misalnya. Awalnya gue iseng cari di deket rumah adik gue, di Galaxy, Bekasi sono. Dapet sih yang murah, tapi hati gue rada gak sreg karena lokasinya lumayan. Suatu hari iseng mampir ke toko hordeng di daerah Pondok Kelapa, eh ternyata bagus-baguus banget! Harganya juga lumayan sih, lebih mahal drpd yang di Galaxy. Tapi berhubung si Pak Sukardi the owner bekas pegawai Serba Antik (the infamous gordyn store in Jakarta) selama 30 tahun, gue langsung jatuh hati. Apalagi diana perfeksionis abis. Buat dia mending untung dikit daripada hordeng bikinannya tampil cupu.

And as usual, gue pilih yang murmer-murmer ajaย dengan model ikut saran dan desain si Pak Sukardi. Overall gue cukup puas sama servisnya. Apalagi dia juga datang, ngukur dan desain sendiri hordeng orderan gue๐Ÿ™‚

Pak Sukardi lagi menata hordeng ruang tamu dengan teliti.

Selain itu, gue juga masih hunting berbagai perabot diย ย Pasar Jatinegara bareng nyokap. And yes, gue nemu toko lebih murah dari Toko Nusantara yang gue tulis di posting tentang Pasar Jatinegara. Lokasinya sih di seputaran Toko Nusantara juga. Ada Toko Semesta Usaha Djaya dan toko apa lagi gitu. Pokoknya kalo dari toko Nusantara, toko-toko ini berseberangan dengan toko Nusantara, mengarah ke jalan raya. And as usual, toko-toko murce ini rata-rata agak ketutupan sama pedagang kaki lima yang jualan batik/sprei/handuk.

Untuk perbandingan, harga mixer Phillips standing di Toko Nusantara Rp 380 ribu. Di toko Semesta cuma Rp 340 ribu. Blender Phillips juga gitu. Rata-rata beda harganya Rp 20 ribu – Rp 60 ribu. Lumayan kan bok, secara lokasi tokonya tinggal koprol doang, literally.

Trus di toko Semesta dan tetangga-tetangganya itu, juga dijual barang-barang plastik kayak Lion Star dll, kipas angin, sampe papan teriskaan. Di toko yang terakhir (duh gue lupa namanya, pokoke lokasinya bedaย dua toko di samping kanan toko Semesta), justru koleksi barangnya lengkaaaapp banget! Dari hair dryer, catokan rambut, plastik-plastik sampe perabotan gede. Makanya toko ini puenuuh dengan barang-barang sehingga agak susah buat kita, customernya, untuk bergerak.

Selesai berburu printilan di Jatinegara, saatnya berburu kasur. Tanya-tanya di twitter, rata-rata rekomen ke Candra Karya di Pramuka karena dia itu bak FO-nya spring bed. Tapi ada juga yang rekomen ke Klender/Pondok Bambu karena harganya lebih murce. Nah, gue sih berhubung pemalas, huntingnya yang deket aja ke Klender. Apalagi sebelumnya udah pernah iseng tanya-tanya ke toko kasur di daerah Klender dan hasilnya lumayan murah.

Dari hasil capcipcup sama hubby, kita belok ke toko Maju Jaya Furniture (eh ini kalo gak salah ya namanya, lupis eikeh cyin). Ancer-ancernya, dia ada di Jalan Pahlawan Revolusi. Kalo dari arah Klender menuju Pondok Bambu, lokasinya sebelum lampu merah dan jembatan. Dia ada di sebelah kiri, gak jauh dari ATM Mandiri/Niaga yang ada di sebelah kanan. Dari luar, toko ini kayak toko sekaligus gudang gitu.

Dan bener aja, begitu turun dan bilang mau cari kasur, kita digiring ke gudang mereka yang isinya spring bed+kasur. Langsung disuruh pilih dan duduk+nyobain kasur-kasur pilihan kita, sambil si Mbak-nya bawa daftar harga. Berhubung kita udah punya tempat tidur lungsuran, kita jadi cuma cari kasurnya aja emang.

Total-total, untuk 1 kasur spring bed Queen size atau ukuran nomor 2 +ย 1 kasur spring bed kecil atau ukuran nomorย 4 (cmiiw)ย + ย 1 kasur busa kualitas super bergaransi + 4 pasang bantal guling = +/- Rp 2.500.000. Mereknya sih bukan King Koil ya. Tapi lumayan lah buat ukuran kantong gue๐Ÿ™‚

Segini dulu deh cerita pindahannya. Nanti kalo sempet dilanjutin lagi dengan kisah-kisah gak penting lainnya, hehehe.. Dadaaahhh๐Ÿ˜€

26 thoughts on “Home Sweet Home

  1. Pasar jatinegara? Deket rumeh gue tuh. Jangan2 rumeh kite deketan juga ra *asalmenghubung2kan* LOL

    Seru ya pindahan, apalagi ke rumah sendiri. Semoga kerasan dan berkah rumahnya ya mak, gue tungguin jg deh undangan selametannya *ikutan mak sally* :p

  2. panass……jadi pengen ikut pindahan ke rumah sendiri juga mak๐Ÿ˜ฆ
    tp apa daya, sudirman tampak lebih dekat dari tebet daripada jatibening :p

    selamat ya mak………..

  3. jatinegara emang murah2 ra, gw tiap kali pulang ke jkt pasti ke sini buat belanja perintilan dapur.
    kmrn itu beli panci presto maxim 170rb saja, sementara di c4/hyper sekitar 210rb, mayan kan selisihnya. btw toko nusantara/semesta sebelah mana sih persisnya, gw klo belanja di jatinegara ga pernah tau nama tokonya apa.

    • Kalo lo tau tempat macam food court yg isinya sate padang dll, nah si toko2 ini ada di situ. Dia gak ada di dalem gedung pasarnya, tapi di daerah depannya gitu. Mayan bookk.. Scara standing mixer Phillips di Giant 450rb-an, di situ cuma 340rb.

  4. hi Mba..

    Salam kenal, nama saya epi, so far selama ini ajdi silent reader saja. Mba, boleh kasih info harga gordennya? kalau boleh di share alamat toko di pondok kelapa dan di galaksi. Kebetulan saya lagi survey2 kain gorden. Makasi ya๐Ÿ™‚

    • Duh Mbak, maap banget, kartu namanya hilang semua๐Ÿ˜ฆ Tapi aku inget lokasinya sih. Kalo yang di Galaxy, dia ada di ruko-ruko, sebelahan sama Bebek Goreng Slamet gitu. Nah kalo yang di Pondok Kelapa, gak jauh dari ATM Mandiri koq. Lokasinya kalo dr Lampiri, ada di kiri jalan, sebelum ATM Mandiri.

  5. Pingback: Berhasil, Berhasil, Berhasil, Hore! « The Sun is Getting High, We're Moving On

  6. Pingback: Panci Presto Andalanku « The Sun is Getting High, We're Moving On

  7. Iraaa.. gw ganti blog! gw ga bisa nulis ttg anak gue raa! masak juga ga pinter! balik ke habitat asal gue aja deh.. decor2an, fashion2an, tapi banyakan decor.. Kali aja lo bisa nemu inspirasi rumah iraa.. tengok2 yah blog eikeh!

Leave a Reply

