My Diet Crasher

*ngetiknya ngumpet-ngumpet supaya tetap terlihat berwibawa di mata anak-anak baru hihihi..*

Remember my diet plan? So far setelah 2-3 bulan, berat gue baru turun sekitar empat kilo sajah. Lumayan sih, mengingat gue males olahraga hehehe.. Akupuntur masih, tapi itupun jarang-jarang sejak Casablanca  morat-marit gara-gara proyek jalan layang. Machicha Mochtar bok kalo kudu ke dr. Rosana.  Pusiang awak.

Jadi so far gue cuma membatasi makanan yang gue konsumsi, sesuai teori Hypnolangsing. Gue belum pernah ikut terapinya langsung sih. Tapi hasil googling-googling ttg hypnolangsing bikin gue sotoy aja praktekin. Yang penting intinya mah jangan makan cuma karena laper mata. Pastikan diri dulu, beneran laper atau cuma kabita gara-gara ada yang upload foto makanan di twitter doang *lah ini mah gue yang sering upload ya hihihi..*

So far, so good. Apalagi gue membiasakan diri mencatat makanan apa aja yang gue makan setiap harinya, beserta porsinya. Keliatan deh porsi makan gue sekarang nggak sebesar masa-masa sebelum diet. Dan, karena dibiasain, perut gue juga jadi gampang kenyang.

Tapiii… Tetep lho ada tapinya. Ada beberapa jenis makanan yang selalu sakses jadi diet crasher gue. Mulai dari oseng mercon, abon peda, sampe Spaghetti Aglio Olio Tuna Pedas. Belum lagi kalo ke tempat nyokap dan dia masak yang uenak tenan kayak Ketupat Betawi andalannya. Huwoohuwoowww….. Ancur minah lah dietkyu. Intinya, kalo ada makanan apapun yang mengandung cabe, napsu makan gue pasti tak terkendali deh.

Yang belum gue coba adalah abon cabe. Rencananya next week orderan gue dateng dari Neng Echie. Kemarin aja makan abon peda order dari  Jeng Indah sampe nambah berkali-kali. Alhasil abon peda beli Sabtu, Minggu-nya udah tinggal seiprit karena dimakan mulu pake nasi pulen anget. Apa kabar kalo abon cabe dan abon peda bersatu ya? Naik nih berat gue tampaknya, huhuhu.. 

13 thoughts on “My Diet Crasher

  1. *Adek adek baru, liat ini ibu ira sebenernya ngetik apaan di saat kalian kira ibu ira lagi kerja serius*

    Gara2 lo niiiihh gw pesen abon sama indah juga, padahal sebelumnya walaupun tergoda tapi masih bisa nguatin diri *lebay*

    bonapetite *nyam*

  2. Ira salam kenal… silent reader-mu selama ini. Mo inpoh aja maicih banyak tuh di food court samping 711 Trans Tv Mampang, ga pake antri pulak. Skrg sie tggl gurilem tp biasanya tiap senin malem dateng stock lg n lengkap ada basreng sm keripik juga

  3. hai mbak ira….baca ini seperti ngaca..ahaahahaha..akupun juga gtu, klo ada makanan pedas langsung buyar tuh program2 diet2an.hayahh aku aja bisa makan cm pake sambel mentah+tempe goreng doang..ahahahaha.,,gmn ya mbak solusinya biar ga kegoda sm mknan pedas?

  4. Pingback: Makan Tapi Jorse « The Sun is Getting High, We're Moving on

Leave a Reply

