Insya Allah Rezeki Nggak Kemana

Alhamdulillahirabbil ‘alamiinn..

That’s all I can say now. Sementara tangan masih dingin, mulut terus-terusan senyum dan hati berdebar-debar. Yes, it’s all because of adrenaline rush in my vein. Untunglah penyebab adrenaline itu adalah sesuatu yang membahagiakan.

Jadi, sekitar 1-2 jam yang lalu, hubby telepon gue. Dia cerita, beberapa menit sebelumnya, ada telepon dari BNI yang memberitahu kalo dia menang undian. Hadiahnya, mobil Honda Freed. Tanpa panjang lebar, gue langsung motong omongan hubby dengan pikiran suudzon, menyangka kabar dari hubby itu adalah hoax. Hari gini gitu lho bok. Modus penipuan kan banyak bener. Penipu makin kreatip dan canggih pisan dah.

Tapi hubby melanjutkan teleponnya. Dia cerita, yang telepon itu bilang, supaya lebih mudah, besok hubby disuruh datang ke kantor cabang BNI tempat dia buka tabungan. Soalnya hadiah ini memang diberikan di cabang. Si penelpon juga kasih nama dan ruangannya dimana. Si penelpon ini bilang, kalo hubby maunya dikirimi surat sih gpp. Tapi, surat baru akan besok dikirim dan proses nyampenya juga jadi lebih panjang.

Terus terang, kecurigaan gue belum hilang. Tapi logika udah mulai muncul. Kalo emang itu orang nipu, nggak mungkin dia nyuruh hubby datang ke BNI dong? Itu mah nyari mati banget buat seorang penipu, bukan? Trus kata hubby, si penelpon juga nggak yang nelpon penuh semangat dan bujuk rayu kayak penipu pada umumnya. Dia pake bahasa banking yang biasa digunakan di kantor bank pelat merah. Kebetulan, FIL gue kan pensiunan Depkeu dan paham dengan bahasa-bahasa bank pemerintah. Jadi hubby juga sedikit banyak tau.

Tapi, supaya nggak GR, gue telpon lah ke call center BNI. Dari situ, gue dikasih nomor telpon cabang yang dimaksud. Pas gue telpon, Mbak-nya belum mendapat kabar itu. Jadi dia minta nomor rekening hubby + nama lengkapnya dan juga nomor telpon gue supaya dia bisa menghubungi gue setelah dia mengkonfirmasi kabar itu.

Serius bok, nunggu kabar dari Mbak BNI rasanya deg-deg plas bener. Kayak deg-degan nunggu pengumuman UMPTN dulu gitu deh, hehehe.. *ketauan angkatan gue*

Gak sampe 30 menit, telpon gue bunyi. Mbak BNI menelpon dengan suara excited, kasitau kalo hubby beneran menang Honda Freed. Yaayyyy!! Alhamdulillahirabbil ‘alamin. Legaaa bener rasanya! Kalo gak di kantor, gue udah langsung nungging-nungging sujud syukur kali. Tapi berhubung ada bos, gue cukup cium meja aja jadinya๐Ÿ™‚

Sekarang PR-nya adalah, pajak. Setelah tanya Mares yang Ibu Pejabat Pajak, dia bilang pajak undian sebesar 25%. Gue hitung, harga Honda Freed kira-kira 250 juta. Berarti 25% x 250 juta = 62,5 juta. Duh, banyak juga ya bayar pajaknya? Secara duit kita udah abis buat rumah dan printilannya nih, hehehe..

Yah, jadi kemungkinan besar itu mobil dilego aja lah. Duitnya sebagian dibelikan mobil yang murce, sebagian lain disimpan untuk Dana Darurat. Yay, akhirnya punya Dana Darurat juga, yippieee!!!

Kira-kira begini kali ya bentuk mobil yang hubby dapet tapi nggak bakal kita naikin ini *diliat-liatin cakep juga ya, huhuhu… :P*

*picture’s taken from here *

58 thoughts on “Insya Allah Rezeki Nggak Kemana

  1. Selamat yaa…sebelum dijual mobilnya dpinjam dulu dipake keliling-keliling….masak yang dapet ngga ngerasain…dirasain dulu biar orang dapet bekasnya….he…he….

  2. Alhamdulillah beruntungnya dirimu yah mbak..emang kalo udah rezeki gak kemana.bagus banget nih garis tangan ayahnya nadira.
    Sepanjang sejarah undian.”karierku” paling tinggi ketika menang clodi diforum emak2..kapan yah bisa menang mobil..heheh3x

    Btw..saldonya ayah nadira pasti banyak nih di bank itu cos biasanya account yang diikutkan undian yang punya nominal diatas 2 digit ehmmmmmm..

    • Sebelumnya juga gue cuma menang kuis kecil-kecilan Mak. Blm pernah dapet hadiah segede ini hehehe..

      Saldonya biasa aja koq. At least itu yg gue tau ya. Hmmm.. *jadi pengen periksa lagi hihihi..*

  3. Wooooii….selamat yaaaa Raaaa. Wah, naek Freed putih oke juga tuh Raaa, buat tim outing desk.
    Memang yaaa, klo rezeki itu, cuma Tuhan yang tahu.
    Teruslah bersyukur dan berdoa. Amin.

  4. selamat ya ra bener rejeki ga kemana ..pajak ga seberapa lah yg penting udah dapat rejeki nomplok itu ….hihihi ikut senNg mendengar berita baik ini. jadi bawa donat kentang dong yah *loh* hahahaha ..

    • Hahaha… Iya gue jg sebenernya demen. Tp pilihannya: pake mobil Freed or pake mobil murmer+punya kitchen set. Jelas pilih yang kedua lah๐Ÿ˜› Mobil lama bukan punya kite. Punya mertua bok.

  5. Aku sangat syeeenaaaang membaca ini!!
    Kmrn baruu aja baca post ira belom ada mibil jd sementara pk mobil ortu/mertua eh sekarang menang mobil๐Ÿ™‚
    Semoga semuanya lancar ya ra!

  6. mbak Iraaaa…selamat yaa!!!!
    huaa.. aku iri, ga pernah seumur idup menang undian. Kecuali doorprize dari kantor, itu juga cuma sekali dua kali (setelah 10 tahun kerja) :p

    Sekali lagi, SELAMAAATT!!!!!

  7. Alhamdulillah,… ikut senang gw mak. Ini karma baik buat loe en keluarga pastinya,,,jadi deh bapake Nadira yg beruntung dapet mobil.

    Semoga apapun rencana loe+hubby dengan mobil itu bisa memberikan keberkahan bagi keluarga loe,..amin๐Ÿ˜€

  8. Selamat ya mbak Ira, wiiii…mobil baru nih. Eh tapi dulu adikku pernah menang undian di BRI, dapet xenia, semua pajak ditanggung pihak bank, cuma bayar pembuatan nomor doang. Siapa tahu BNI mau nanggung tuh…

    • Tau gak Mbak, aku kmrn baca notifikasi comment Mbak di email, pas banget saat hubby mau nyampe di BNI. Jadi pas aku kasitau, dia berharap bener. Tau-tau, nggak berapa lama kemudian, dia kabarin, pajak dibayar BNI. Alhamdulillah. Thanks for the info ya๐Ÿ™‚

  9. Bejo bgt si mak! :”)))
    Alhamdulillah wa Syukurillah, im happy for u mak…
    Alhamdlh lagi tyt pajak juga BNI yg nanggung yaaa (baru ngeh stl baca TL mu yg ini *kemana aja*)

    Smg membawa berkah bagi kelg yaaa๐Ÿ˜€

  10. woooohoooo..alhamdulillah ya maak..rejeki dobel-dobel..rumah hampir beres..dapet hadiah mobil yang ga pake mikirin byar pajaknya…semoga menjadi berkah selanjutnya buat keluarga kecilmu yaaa…rumah baru sudah..mobil baru sudah..adek baru doong buat nadiraa..biar naek freed semakin ajiiib..:D

  11. alhamdulillahh. Emang rejeki gak kemanaa. selamat yaaaa irraaa…๐Ÿ˜€ ikutttt senangnyaaa baca beritanyaa *padahal ketemu aja belum cin*๐Ÿ˜› smogaaa nulerrrr yaaa keberuntungannya… *keprok2 laptop pake duit* Btw..klo udah ada mobil sendiri and dana darurat..akankah dirimu berpindah ke kasta menengah dan meninggalkan kami di kasta bawah ini? *kedip2 memelas*…..

  12. Ra, baca postingan lo jd semakin meyakinkan gw ttg teori ini “salah satu cara bersyukur adl dg mengelola rezeki dariNya dg baik, klo kita udh usaha mengelola dg baik, Insya Allah diksh rezeki lbh lagi. Istilahnya Tuhan ksh reward krn kita berusaha kelola dg baik n bersyukur”
    Postingan2 lo sebelumnya kan jelas beneurr tuh ya mak gmn usaha lo ngejalanin the famous fin-planning๐Ÿ˜€
    Mungkin Tuhan udh liat usaha lo kali ra, jadi “diksh” reward gitchu..
    Wallahualam๐Ÿ™‚

  13. Hore senangnya pajaknya dibayarin..woohoo! Congrats ya mak..*kapan ya bisa menang undian gini* hihi ngareppp..asik punya mobil n kitchen set baru..happy for u maakk ira..

  14. whooooaaaa… selamat ya Ira… ih, gw ikut2an senyum2 grogi… lemes-lemes seneng ya bok! tolong gw dikepretin dikit, biar juga bisa menang undian, apa kek… abis gw gak menangan klo undian, hadiah pensil aja belum pernah…

    • Makanya besok-besok beli deterjen berhadiah langsung aja Tjep. Lumayan tuh suka dikasih piring, mangkok or gelas *rumpian emak-emak bener*

      Makasih ya Tjepiiiii.. Mwuaahh!๐Ÿ™‚

  15. Pingback: Hadiah Pintu « The Sun is Getting High, We're Moving on

  16. Pingback: Tentang Kado | The Sun is Getting High, We're Moving on

Leave a Reply

