(Na)Dira the Explorer

Meski rambutnya nggak lebat, Nadira udah dua kali punya pengalaman potong rambut. Yang pertama di Purrel, Kebayoran. Yang kedua di Kiddy Cuts Pacific Place. Dan dari dulu model selalu sama. Cepak kayak cowok karena emang rambutnya masih minimalis.

Untuk urusan rambut, Nadira emang nggak selebat Gadis Sunsilk. Mungkin ngaruh karena dari lahir nggak dibotakin apa yah? *sok bikin teori sendiri* Bapake tuh rese banget, nggak ngebolehin anak ceweknya dibotakin. Katanya takut perkembangan rambut Nadira kurang memadai kayak dia gitu. Kalo gue kan meski waktu kecil berkepala botak, tapi gedenya rambut gue malah overdosis. Kalo hubby, waktu kecil botak, pas gede, populasi rambutnya tetep minimalis. Hihihi..๐Ÿ˜›

Baru pas udah di atas 1 tahun hubby ngebolehin rambut Nadira dipotong. Gue keukeuh mau ngerapihin rambut Nadira di salon supaya keliatan nggak meranggas (pohon jati di musim kemarau kaleee..). Karena hasilnya rapi, hubby seneng. Empat bulan kemudian, rambut Nadira pun boleh dirapihin lagi.

Setelah itu, gue yang sengaja nge-hold acara nyalon. Soale rambut Nadira udah bisa dikuncir. Dari kecil gue hobi banget nguncirin adik gue. Nah pas punya anak cewek, pengennya pan nguncir-nguncirin rambut doi.

Nah, sekarang rambut Nadiraย udah agak panjang dan bisa dimodelin dikit. Di dua acara potram sebelumnya dia selalu mewek dan ujung-ujungnya dipotong sambil gue gendong. Alhamdulillah, potram kali ini dia udah nggak mewek dan gak perlu digendong lagi. Tapi ya gitu deh, tetep nemplok bak perangko.

Oh ya kali ini kita back to Purrel aja karena biayanya cuma separo biaya di Kiddy Cuts takut Kiddy Cuts penuh. Apalagi lokasi salon bocah pan rata-rata di mal tuh dan hari Minggu pasti puenuh bin rame. Nadira kalo rame gitu biasanya suka rewel. Akhirnya kita ke Purrel aja deh. Biarin lah nggak menang kuis makeover anak di Mommies Daily. Masih kuat bayar koq di Purrel doang. Kalo yang diย Shunji Matsuo kemarin baru deh nyerah, kudu ikutan make over. Kalo kagak mah gak mampu bayarnya cyin *pengumuman kalo kere nih yee…*

Kapsternya kali ini adalah Mbak Wiwi. Dia tanya, rambut Nadira mau digunting model apa. Gue sih pengennya di-bob pake poni aja untuk nutupin jidatnya yang luas nurun dari bapaknya itu. Intinya, mirip Dora lah. Alhamdulillah, kata Mbak Wiwi, udah bisa. And here’s the result๐Ÿ™‚

Yah lumayan lah yaa.. Poni emang sengaja gue minta rada pendek supaya gue nggak perlu cepet-cepet balik nyalon lagi. Tips hemat dari mak irit nih cyin๐Ÿ˜€

10 thoughts on “(Na)Dira the Explorer

      • sebenernya mah lumayan yah rambutnya..cuma emak gw gatal selalu pengen rapihin jadi ga panjang2 rambutnya ::D truuz anak gw tuh ga mau dikuncir2..apapun yang nempel di kepalanya dia ga nyaman selalu ditarik. ga bisa deh lucu2an pake jepit cantik atau bandana๐Ÿ˜ฆ

      • Nadira juga nggak betah pake jepitan or bando koq, Res. Kalo dikuncir, baru-baru aja nih mau. Ah tapi Qila nggak usah dipakein macem2 juga udah cantik khaann??๐Ÿ™‚

Leave a Reply

