Gara-Gara Internet

Lewat internet, dunia yang dulu selebar daun kelor mungkin sekarang mengecil jadi selebar daun katuk kali ye, hehehe.. Nggak hanya data pribadi seperti tanggal lahir dan nama anak aja yang bisa terbuka ke publik. Tapi juga masalah rumah tangga, kebiasaan anak, makanan favorit, hobi sampai gaji ART. Tak jarang ada yang curhat masalah tempat tidur juga bok.

Udah lama sih gue kebayang, gimana ya nasib Nadira dan anak-anak seangkatannya yang sama-sama punya emak yang gaul di dunia maya? Bagusnya, mereka jadi punya teman lebih banyak karena anak teman-teman emaknya akan jadi teman-teman mereka bukan? Tapi, kasian juga kalo emaknya punya banyak musuh di dunia maya. Otomatis, bocah-bocah itu akan banyak punya musuh yang udah nggak menyukai mereka tanpa mereka tahu. Semua warisan dari emak-emaknya.

*picture’s taken from here *

Nah, gimana dengan nasib percintaan? Itu dia. Kemarin gue sempet iseng ngetwit tentang itu. Hasilnya, beberapa emak twitter jadi kepikiran dan pada ketawa. Lah, tapi bener dong, kesempatan itu sangat-sangat terbuka di masa depan, bukan?

Misalnya nih, gue punya beberapa teman di dunia maya. Mereka bisa baca Nadira hobinya apa, minum ASI/nggak, punya baju-baju mahal/nggak, gue-nya rese/nggak, dll, lewat twitter/FB, blog dan milis. Kalo nanti Nadira tiba-tiba dideketin cowok, yang ternyata emaknya dulu sama-sama main twitter/FB, blog dan milis, bisa gaswat tuh. Bisa jadi gue bakal wawancara cowoknya kayak gini:

Gue: Oh kamu anaknya si A ya?

Pacar Nadira (PN): Iya Tante

Gue: Dulu kamu waktu kecil susah disapih kan? Ibu kamu sampe konsultasi ke Tante lho. Masa udah 3 tahun nggak mau lepas ninen. Mana waktu kamu mau masuk sekolah dulu, masih nggak bisa lepas pampers dan nangis kalo ditinggal Mama kamu. Trus kalo nggak salah, waktu kecil kamu cengeng banget kan? Diajak ke Miniapolis nggak berani naik Merry Go Round sendiri.

PN: (-___-)

Hihihi.. Itu mending ya. Coba kalo misalnya Nadira pacaran sama cowok yang ibunya bete banget sama gue. Percakapannya bisa jadi bakal kayak gini;

Nadira: Enak nih Tante kuenya. Repot-repot segala. (berusaha ngambil hati camer)

Ibu Y: Ya enaklah. Emangnya kayak Ibu kamu yang hobinya pamer bikin kue macem-macem padahal saya tahu, kemampuan masaknya minimalis banget. Trus suka sok-sok ikut milis kuliner, posting resep dan upload foto masakan segala. Ih belagu banget sih. Oh ya dulu juga Ibu kamu sok-sok ngebelain MamaYeah, sampe bikinย posting khususย segala di blog-nya. Padahal nggak tahu aja, Tante termasuk salah satu yangย  report as spam soalnya Tante tersinggung waktu si MamaYeah bahas tentang stroller. Si B, pacar kamu itu kan nggak punya Quinny Zap karena dia nggak betah duduk di stroller. Bilang ya sama Ibu kamu, Tante nggak sudi besanan sama pembela MamaYeah.

Nadira: (-____-“) *gue ngarti MamaYeah aja kagaakkk..*

Huehehe.. It’s just one of my wildest imaginations sih. Tapi sapa tau bisa jadi kenyataan, ya nggak sih? Yang pasti mah, begitu nanti ada cowok yang tiba-tiba ngapelin Nadira, gue bakal tanya nama lengkapnya+ortunya dan first thing I’ll do is GOOGLING HIS NAME! *ortu parno*๐Ÿ˜€

*picture’s taken from here *

Disclaimer: Again, this posting was written without any prejudice. Cuma buat ketawa-ketawa doang koq. Suwer deehhh…๐Ÿ™‚

26 thoughts on “Gara-Gara Internet

  1. Hey Nadira,pacarannya ntar ma Fadly aja ya.Dijamin ga bakal diresehin,secara ibu nya Fadly ngepens ma ibu Nadira๐Ÿ™‚

    Hihi,gw jga prnh kebayang kek gtu mak,anak gw ga laku dunk,,,ga punya Quinny Zap๐Ÿ˜€

  2. Huahahahahahahaha mamaaaakkk!!
    Beneran dah I’m a huge fan of ur blog!!!
    Untung anak gw prempuan, coba kl laki
    Ntar jgn2 pacaran sm nadira trs lo bilang deh ke nadira:
    “Ibunya pacarmu itu ga bisa masak kan?orgnya jg plin plan pun judes!” Huahahahahaha
    Bisa malu ekeh bookkkk =D

    • Jangan salah, gue bakal bilang “Nenek kamu dulu terima PO rendang kan? Besok-besok kalo ke sini, jangan lupa dibawa ya. Kalo nggak Tante nggak izinin kamu temenan sama Nadira lho.”

      *edisi camer matre :-D*

  3. Buahahahahaha nadiraa kalo ntar pacaran ama dzaky yg brondong,, ntar gue bilang gini: ehem nadira,, tante udah percaya sih kamu bakal cintah mati sama dzaky,,soalnya dulu mama kamu nge fans banget sama tante huahahahahaha.. Kocak abis ra!

  4. Book,
    Ehm ati-ati lho…jangan-jangan beneran diijabah besanan lho. Loe lupa ye, anak gw walopun berondong teuteup aja laki.
    *eh ini postingan karena loe bergidik sendiri ngebayangin punya besan detektip handal kayak gw kan?*

    • Astaghfirullahaladziimmm…

      Duh, jangan sampe ah punya besan detektip andal macamlo, Ndah. Kasian Nadira, bisa sutris dikuntit sm mamak mertuanya sndiri. Apalagi kalo ngaku-ngaku kerja di kantor yang keren :-p

  5. ih iya bener juga yak. lucu bgt kalo beneran terjadi nih hahahaha. apalagi untuk anak yg udah dibikinin blog berisi poto2 dari kecilnya. poto2 mandi juga dipasang.
    nanti pas dia gede, cewe2 yg ngedeketin bisa baca blognya dia dulu hahahaha.

    • Eymbeerr.. Kalo jaman kita kan, kita tau masa kecilnya hubby/pacar dr emaknya. Yang dia cengeng lah, suka bolos lah, etc. Nah anak-anak kita ntr tau kisah masa kecil pacarnya dari blog para emaknya ya bok. Lebih detail malah ada poto2 tlenjinya hihihi..๐Ÿ˜€

  6. “Gue: Oh kamu anaknya si A ya?

    Pacar Nadira (PN): Iya Tante

    Gue: Dulu kamu waktu kecil susah disapih kan? Ibu kamu sampe konsultasi ke Tante lho. Masa udah 3 tahun nggak mau lepas ninen.

    PN: (-___-)”

    ooh gituuu…..
    nyindir niiih :p
    hahahahaha…
    Ira!! postingan ini seger buuuanget.. kayanya yang suka begitu ortunya anak laki, kalo ortunya anak cewek kaya elu gak rese ama mantu cowok…
    haduh, mesti latihan supaya nggak rese nih

  7. Waahh.. Maap ya. Harusnya gue tulis: “Kamu anaknya si D ya?” Salah inisial Dhir, hihihi…

    Bener banget! Yang biasa rese kan mertua perempuan ke mantu perempuan toh, bukan mertua perempuan ke mantu laki-laki? Ayo sana, latihan nggak rese dulu๐Ÿ˜€

  8. Pingback: Gara-Gara Internet (2) « Our Diary

  9. Pingback: Socmed Oh Socmed « The Sun is Getting High, We're Moving On

Leave a Reply

