Chicken Nugget with Carrot and Cheese

Sebenarnya gue sukaa banget bikin ini. Gampang dan cepat. Lebih sehat dan aman lagi. Apalagi setelah dikasih tahu seorang teman tentang apa saja isi nugget made in pabrik yang dijual di supermarket. Yiikeeeess! *nahan mual* Jadii.. Mending bikin sendiri deh, apalagi metodenya juga cuma cemplang-cemplung koq. Yang agak ribet paling pas panirin satu-satu.

Oh ya, resep di bawah ini adalah perpaduan hasil browsing dan uplek-uplek di dapur ya. Alhamdulillah sih jadinya enak. Wong punya Nadira sering gue embat koq hehehe..

Chicken Nugget with Carrot and Cheese

Bahan:
300 gr daging ayam cincang (lebih dikit juga gpp)
100 ml susu cair
1 btr telur
50 gr tepung sagu (kira-kira 5 sdm lah)
1 buah wortel, parut pake parutan keju
4 siung bawang putih, haluskan
3 sdt garam halus (sesuaikan dgn selera ya)
1 sdt merica bubuk
1 sdt gula pasir
150 gr keju cheddar parut (gue kemarin sih gak pake)
6 lbr keju lembaran
1 btr telur kocok (kalo gue, dicampur lagi pake susu/air dikit)
Tepung roti
Minyak untuk menggoreng

Cara membuat :
* Campur daging ayam dengan susu, telur, bawang putih halus, tepung sagu, garam, merica, gula pasir dan wortel. Aduk rata. Tambahkan keju parut, aduk kembali hingga rata.
* Siapkan loyang tahan panas, olesi minyak goreng. Tuang adonan hingga memenuhi 1/3 loyang, tata keju lembaran di atasnya. Tambahkan adonan, lalu tata lagi keju lembaran di atasnya. Terakhir tutup dengan sisa adonan.
* Jerang dandang berisi air di atas api. Kukus nugget selama 20 menit. Angkat dan dinginkan.
* Potong-potong nugget sesuai selera.
* Celupkan nugget pada telur kocok, kemudian gulirkan di atas tepung roti. Simpan dalam kulkas selama 2 jam.
* Keluarkan nugget dari dalam kulkas dan panaskan minyak dalam jumlah banyak.
* Goreng hingga matang dan berwarna kekuningan. Angkat, tiriskan. Hidangkan dalam keadaan panas.

P.S: Maap gak ada potonya. Abis gak indah sih bentuknya, jadi malu sayah mejeng-mejeng

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s