Yay, It’s Makeover Time!

Setelah melewati perjuangan panjang penuh dengan sikut-sikutan di twitter, gue menang kontes #MDmakeover di Mommies Daily bareng sama Iti dan satu pemenang lagi. Yay!!! #MDmakeover nya sendiri dilakukan di salon Shunji Matsuo yang lokasinya di Dharmawangsa Square lantai 2, Jaksel. Setelah email-emailan dengan Hani, dapetlah jadwal yang cocok, yaitu Sabtu (15/1) jam 14.00.

Kebetulan gue dan Iti bareng karena kita kan kerja, jadi cuma available pas wiken. Sementara Tyara, peserta yang satu lagi, FTM jadi dia available anytime. Pengaturan waktu ini lumayan banget menurut gue, karena hari Sabtu itu gue ikutan #MDbeautyworkshop bareng Clinique di Hotel Mulia. Yah, jadinya, satu hari itu gue bisa minta didandanin gratis dan dipotong rambut gratis gitu hehehe.. Ternyata, karena ada satu hal, pihak Shunji terpaksa me-reschedule jadi Minggu (16/1) jam 10. Yo wish lah, gak masalah. Namanya juga hadiah😛

Di hari H, gue berangkat naik taxi karena hubby jagain Nadira di rumah. Agak telat karena biasa lah, Nadira rada rempong. Maklum, Sabtu kan gue kerja dari pagi. Eh Minggu gue juga pergi. Jadi dia ngerasa gak fair kali ya, koq wiken-wiken masih ditinggal pergi juga😦

Sampe di salon, gue liat Iti lagi dipakein alat macam vacuum cleaner (eh bener ya Ti? Apa lagi di-smoothing?). Ternyata alat vacuum cleaner itu berfungsi untuk merawat rambut dengan proses ozon. Salon Shunji, kata mas-masnya, gak nyediain perawatan macam hair spa or creambath. Namanya juga salon dari Jepang neik, jadi mereka cuma nyediain perawatan ala Jepang kayak ozon rambut gitu. Canggih dah, beneran.

Gue dipegang oleh Sugai, hair stylist asli Jepang yang mukanya cute banget, a bit like Nobita. Dia kasih gue dua opsi. Pertama, rambut gue dipendekin dan di-smoothing + diwarnai. Kedua, rambut gue dibiarkan panjang (tapi tetep dirapiin) trus dikeriting Jepang or Japanese perm + diwarnai. Gue sih bilang, “I trust you with all my heart. So the decision is on you.” Sugai merekomendasikan pilihan kedua. Katanya sayang kalo rambut gue dipotong pendek. Mungkin juga dia bilang gitu supaya muka gue gak jadi lebih bulet kali ye kalo rambut dipotong pendek😛

Langsung deh rambut gue diwarnai. Sugai memilihkan warna ashes untuk highlighting dan matte untuk coloring. Trus dia lebih banyak toning di bagian bawah daripada yang di atas. Katanya supaya keliatan ada gradasinya gitu. Oke deh neik, I trust you with all my heart.

Hebatnya, dia sendiri lho yang highlight rambut gue. Untuk coloring sisanya baru dikasih ke asisten stylist. Kata Mas asisten sih, Japanese stylist di Shunji emang gitu. Untuk highlighting, mereka nggak percaya orang lain karena mereka mau hasil yang perfect. Mana selapis-selapis gitu kan. Jadinya lamaaa banget, secara rambut eikeh rada-rada overdosis ya. Kasian jadinya liat Sugai hehehe..

Setelah proses yang lamaa dan puanjaanngg, akhirnya gue selesai dicat+di-highlight. Abis itu dicuci dan gue demen banget tuh sama tempat cucinya. Nyaman bener, nggak kayak tempat cuci di salon rumahan yang biasa gue datengi. Gue sampe sempet merem sejenak dong😛

Selanjutnya, proses pemotongan dilakukan. Oh ya, gue gak jadi di-Japanese perm karena itu gak included di #MDmakeover. Lagi pula, prosesnya 3-4 jam bok. Kebayang deh Hani yang nungguin kita di-makeover udah jontor bibirnya karena kelamaan, hehehe..

Proses pemotongannya juga beda sama salon-salon lain yang pernah gue coba (even the high-end ones). Sugai motong rambut gue dulu tanpa detil untuk bikin pola. Abis itu asistennya nge-blow. Abis itu baru deh dia motong rambut gue lagi dengan detil-detil lebih lanjut. Trus, rambut gue dikeriting-keriting pake curling iron untuk memenuhi keinginan Sugai menata rambut gue ala rambut artis Jepang yang dikeriting Japanese perm itu lho.

Hasilnya, I love it! Keren bok. Sayang, gue kemarin pake baju hitam, jadi keriwil-keriwil di bagian bawah gak gitu jelas keliatan. Trus, Sugai juga rada bete karena warna rambut gue nggak sesuai yang dia harapkan. Ternyata penyebabnya ditengarai adalah smoothing yang gue lakukan +/- 7 bulan lalu. Obatnya terlalu kuat jadi pewarna rambut yang diaplikasikan gak bisa maksimal. Tapi overall, gue seneng-seneng aje. Malah, menurut hubby, warnanya bule banget. Maklum deh, dia kagak demen cewek rambutnya diwarna-warnain. Lah gimana kalo warnanya keluar semua ya?  hehehe..

P.S: Harusnya rambut gue kayak di poto di bawah ini. Baik keriting maupun warnanya. Karena cuma dikeriting pake curling iron, tadi pagi keritingnya pun udah ilang. Jadi nepsong deh pengen dikeriting ala Jepang juga. Tapi kayaknya kudu bobol celengan dulu nih bok😛

edited:

Ini baru dapet foto dari kameranya Iti. Wuaahh.. Warnanya lebih jelas kelihatan! Love it so much. Oh ya, Iti’s writing on the makeover can be read here.

28 thoughts on “Yay, It’s Makeover Time!

  1. Pingback: Tweets that mention Yay, It’s Makeover Time! « Our Diary -- Topsy.com

  2. hai ira..salam kenal..gw sering jalan jalan ke blognya..cantik banget makeovernya…asik banget dapet gratis..hehe..didukung deh japanese permnya..:D
    gw link yah blognya..thanks

  3. yeayyy,..u look sexy mak,..suer😀

    hihihi kebayang klo gw en rambut singa gw yg menang. Jgn2 MDmakeovernya cuma dibotakin doank kali ye😀

    Dakuh doakan smga jadi ya dikeriting dangdut ala gadis komik jepangnya *asal ga mirip miyabi aja ntar*

    • Lah kalo lo menang, pasti hairstylist-nya girang Mak. Dapet tantangan baru! hehehe.. Etapi rambut gue juga aslinya singa tau. Ini gara-gara udah di-smoothing aja jadinya bisa mendingan dikit😛

      Eh gue malah mau mirip Miyabi. Bodinya neik, bodinyaaa.. *mewek liat lemak2 di perut*

  4. Pingback: The Make Over « Mencoba Sakinah

  5. ra, aku suka bangeeet, dari pas liat di twitter juga, dan dari awal udah nggak setuju kalo kamu dipotong pendek.. bukannya jadi bulet/gendut, tapi….
    yaaah menurut aku tewek2 tekti begitu harus berambut panjang hihihi…. (menurut aku loh yaa..)

    udah ra, keluarkan rayuan ranjang supaya papa nadira bayarin digiperm-nya :p

  6. Pingback: (Na)Dira the Explorer « Our Diary

  7. Pingback: Kutu Disaster « The Sun is Getting High, We're Moving On

  8. Pingback: Obsesi Masa Kecil | The Sun is Getting High, We're Moving on

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s