Spaghetti Aglio Olio with Spicy Tuna

Judulnya keren yak? Padahal mah, aseli deh, ini gampaaanngg banget! Cuma cemplang-cemplung pun langsung jadi. Hasilnya juga lumayan banget lah buat pemalas kayak gue, hehehe..

Spaghetti Aglio Olio with Spicy Tuna

Bahan:

1 pak Spaghetti (gue pake La Fonte)
1 kaleng tuna in oil (gue pake merk Ayam Brand. Kalo mau pake tuna segar, dikukus dulu ya sampe mateng)
4 siung bawang putih, iris halus
4 siung bawang merah atau 1 buah bawang bombay kecil, iris halus
10 buah cabe rawit (atau sesuai selera lah yaow)
Minyak untuk menumis (sebenarnya lebih oke pake minyak zaitun sih)
Garam dan lada (kalo suka, bisa ditambahi kaldu bubuk)

Cara membuat:
– Didihkan air, masukkan spaghetti. Rebus sampai al dente (matang, tapi tidak benyek). Angkat dan beri sedikit minyak goreng supaya gak lengket. Sisihkan.
– Tumis bawang putih dan merah/bombay sampai wangi.
– Masukkan cabe dan tuna. Hati-hati karena suka meletup-letup.
– Bubuhi dengan garam dan lada. Cicipi.
– Masukkan spaghetti, aduk-aduk sebentar hingga rata.
– Sajikan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s