Ain’t No David Tutera

Ketauan banget nih lagi banyak waktu luang, jadi sempet nulis lagi deh😛 Anyway, kali ini saya akan mendendangkan sebuah lagu menulis tentang pesta. Gue sih sebenarnya suka-suka aja kalo dateng ke sebuah pesta, atau acara keramaian macam selamatan, ulangtahun, sunatan, etc. Atau bantuin temen bikin pesta untuk dirinya sendiri, or suprise party gitu. Hobi bener eikeh! Tapi jangan suruh gue bikin acara semacam itu untuk diri gue sendiri. Aseli, nggak suka banget!

Makanya dari dulu, gue paling males tuh meng-organize acara ulangtahun sendiri, atau selametan apa lah gitu, yang berhubungan sama diri gue. Pernah nih, pas ultah sweet 17, gue dari siang malah kabur ke Blok M sama temen gue. Begitu pulang, rumah udah rame sama temen-temen. Sungguh tuan rumah yang tidak punya etika!😛

Kenapa ya gue males bikin acara untuk diri sendiri? Entahlah. Yang pasti gue ogah repot. Kalo jadi host kan kudu men-servis para tamu. Mbayanginnya aja puyeng *pemalas! hehehe..*

Trus, deep down inside, gue sebenarnya nggak terlalu suka jadi perhatian. Kalo gue yang ultah, pasti perhatian semua orang akan tertuju ke gue tuh. Akyu jadi malu cyiinnn :”-)

Selain itu, gue paling bingung tuh nentuin siapa-siapa aja yang kudu diundang. Gue kan emang nggak suka acara yang dihadiri segabrukan orang ya. Kalopun terpaksa bikin event, ya pengennya sebisa mungkin yang diundang dikiiitt aja supaya suasananya lebih enak.

Nah, kebetulan, bukannya padahal emang sok ngetop, temen dan kolega gue lumayan banyak. Anggota keluarga besar juga banyak *blame it to my mom and dad yang punya sodara banyak bener*. Dan gue orangnya nggak enakan. Alhasil, cita-cita bikin acara dengan peserta sesedikit mungkin tampaknya hanya impian semusim *halah*.  Untuk temen, meski dengan berat hati, proses seleksi mungkin masih bisa dilakukan. Tapi untuk sodara, it’s all or nothing.

Tampaknya dilema semacam ini bakal kejadian bentar lagi. Jadi ceritanya bulan depan Nadira ultah. Kebetulan juga, Insya Allah proses pembangunan rumah kami rampung. Ada ide untuk bikin selametan rumah sekalian merayakan ultah Nadira. Nggak usah rame-rame, cukup anggota keluarga aja.

Hitung punya hitung, total jumlah anggota keluarga besar gue + hubby = 120 orang. Nggak usah rame gimana inih??? *semaput*

Langsung deh kebayang, rumah kecil itu penuh sama keluarga plus anak-anak kecil yang berlari-larian ke sana kemari. Kalo udara panas, dijamin keringet pasti mengucur meski kipas angin dan AC udah dikerahkan nonstop. Tapi paling parah kalo hujan. Semua orang terpaksa masuk ke dalam rumah, gak bisa berkeliaran di halaman dan udara pun tambah pengap jadinya. Kebayang juga, gue yang pontang-panting urus ini-itu, sambil gendong Nadira yang kalo banyak orang, suka norak dan gak mau lepas dari emaknya.

Lieur seketika😦

Jadilah dari kemarin sibuk diskusi sama hubby, yang sebenarnya juga rada-rada males bikin acara rame-rame gini. Tadinya sih udah nyaris oke, kita kirim makanan ke tetangga aja dan donate the money to some charity. Tapi kemarin anaknya sepupu hubby ultah. And I could see in my MIL’s eyes that she intended to celebrate Nadira’s birthday in a more fabulous way than yesterday’s event.

Hadeehhhh… *tenggak panadol dulu ah*

9 thoughts on “Ain’t No David Tutera

  1. U know bu, kadang kenyataan yg terjadi gak seburuk yg dibayangkan sebelomnya loh. So carry on..dan klo ternyata its bad or worse, inget aja kata KADANG diatas😛

    *komen yg sangat tdk membantu*

    Cheers*😀

  2. Dipisah aja gmn acaranya? :p

    Gw jg pas bikin acara aka keluarga besar cm dikit bok..tega ga tega deh. Yg jrg ktm ga gw undang hehe.

    Kasian raaa mil lo pgn pesta buat nadira..minta bantuan dana sekalian aja *kaburrrr*

  3. asik…asik….nti cake nya mickey ya nadira….nanti foto bareng tante dong sama cake nya…kan sama-sama mickey lovers😀

    *berasamasukdaftarundangan* *

  4. Pingback: Nginep di Grand Ussu « Our Diary

Leave a Reply

