Girls Just Wanna Have Fun

Sejak menikah dan hamil, gue bener-bener jadi emak-emak abis deh. Kalo ada liputan ke luar kota, atau acara kantor ke luar kota, sebisa mungkin Nadira gue ajak, plus bapaknya juga. Dulu sampe pernah mau disuruh liputan ke Hong Kong, gue ogah-ogahan karena Nadira belum 1 tahun dan gue masih berjibaku dengan urusan per-ASI-an (kejar tayang bokkk..!). Waktu itu pas dikabari gue nggak jadi berangkat, gue malah seneng karena bisa menyelesaikan “tugas” memerah ASI untuk Nadira sampe dia 1 tahun.

Nah, sejak Nadira berusia 18 bulan, gue udah mulai memikirkan cara-cara untuk menyapih dia. Salah satunya adalah dengan liputan ke luar kota/negeri. Mulai deh gue membuka diri kalo ada tawaran untuk liputan ke luar kota/negeri. Maklum, selama ini gue selalu mendahulukan undangan liputan ke luar untuk temen-temen kantor. Kesannya sih baik, padahal males berpisah sama anak, hehehe.. *emak lebay*

Liputan ke Manado, gagal karena berbarengan dengan 1000 hari alm FIL gue. Mau ke Makassar, gagal lagi karena pas hubby ada raker ke luar kota. Sempet sebel sih karena gue belum pernah ke Sulawesi dan dari dulu pengeen banget ke dua kota itu. Akhirnya kemarin ditawari ke Bali, selama 3 hari 2 malam. Sempet agak males karena inget Nadira, tapi karena hubby & rekan kerja mendukung, akhirnya gue oke. Apalagi pas baca jadwal acara di sana gak yang serius-serius amat, kebanyakan wisatanya malah🙂

Alhamdulillah, ternyata acaranya memang cukup menyenangkan. Temen-temen serombongan pun lumayan seru (kecuali oknum itu tuh, yang gue keluhkan di twitter :-P). Surprisingly, I can enjoy the trip dan gak sedih melulu inget Nadira, seperti yang gue bayangkan sebelumnya. Malah, gue ngerasa seneeng banget karena for the first time since I entered motherhood, I can be by myself,  enjoy my time alone with some new friends for more than 2 days.

Sisi diri gue yang lama, Ira yang gue kenal, seolah-olah emerged from the new me. I felt very alive, energetic, happy, and young anymore.  I wanted to dance all night long while staring at those supper-yummy bules, I had 2 glasses of lychee martini, I couldn’t stop chatting and laughing with my friends and I nearly rode on the Bali Slingshot. Gosh! 

Emang sih, sisi emak-emak dalam diri gue gak bisa ditinggalkan begitu saja. Dalam satu hari, gue ngecek Nadira via BBM/email/sms/telpon ke hubby berkali-kali. Kalo lagi bengong di bis, gue liatin foto & video Nadira yang ada di BB. Pas lagi di pesawat dan gak boleh menyalakan sinyal hape, gue bacain resep-resep yang udah gue save dan berusaha memahaminya supaya next time pas bikin, udah langsung bisa.

Salah gak sih kalo gue menikmati my working-slash-holiday kemarin? Soale deep down inside, saat gue merasa happy, gue jadi ngerasa bersalah karena meninggalkan anak di rumah. I felt very guilty because I had fun without her around me. I felt I became a very bad mommy because I left my baby at home while I had fun with some friends in Bali. Untung trip kemarin gratis karena emang untuk kerja. Kalo bayar gimana ya. Gak enak banget pasti deh jadinya. Oh, such a dilemma..

16 thoughts on “Girls Just Wanna Have Fun

  1. ini juga dilema buat gue..ada saatnya pengen Happy2 bareng temen2 aja..like old times..tapi di sisi laen, ada perasaan bersalah ama anak..I Feel U..tapi ampe saat ini gue lom pernah siy ninggalin Nara lama2..masi nyusuin juga soalnya..ga tega..*tuh khan dilema lagi*
    btw gue link di blog ya ra..bole khan? thank u..

    • Nah itu, gue juga berani pergi ke Bali kemarin krn Nadira udah 20m dan bentar lg mau disapih. Itu juga sebenernya rada males-malesan bok. Yah kalo sesekali happy-happy bareng temen mah wajar Mak. Buat sekadar ‘me-time’ kan apa salahnya? Untung sih laki gue mendukung. Cuma gue-nya aja yang kadang suka lebay sendiri, hehehe..

      Gue link juga blog lo yaa..

  2. I feel U juga mak. Kemarin ada acara bukber SMA, tapi suami diajakin ikut ogah katanya. Mo pergi sendiri kok ga enak ati, ninggalin anak.

    Klo sampe keluar kota/nginep sih belum pernah, ga tahan berpisah.

    Mak eike link ya blognya. Sering mampir lupa ngelink *tepok jidat*

    • Kalo gue sih, pergi sendiri biasa. Suami dgn rela hati jaga anak di rumah deh, hehehe.. Tapi ya gitu deh, di acara jadinya gak konsen. Bawaannya mau buru2 pulang (-_-)

      Okeh, eike link balik juga ya Mak🙂

  3. dohh.. Kebayang deh. Bentar lg cutiku abis, mesti masuk kerja. Padahal kerjaanku byk luar kotanya lg. Bisa sebulan sekali atau bahkan lebih. Bakal kejar tayang ASI juga ni. Pusing, kepala nyut-nyutan..

  4. mba.. mau nanya.. waktu mba pulang lagi nadira masih mau nen ga?? coz aku rencana mau mulai ngerjain tesis n mengejar 1 matkul yg mana harus jaga poli di RS (di bandung).. n kayaknya harus ninggalin syasya di jakarta 3-4hari dlm seminggu.

    aq takut syasya g mau nen lg pas aq pulang..sayang soalnya inggal 3 bulan lagi.. *dilema emak2 menyusui*

  5. That’s what we call: ME TIME

    Anak pertama gw tinggal kerja kantoran, saat umurnya 6 bulan. Sementara anak kedua sesuai cuti perusahaan 3 bulan.

    Mereka berdua menyusu sampai umur 20 bulan.

    Selama 3-20 bulan itu, sering gw tinggal ke luar kota/negeri karena tugas kantor.

    Selama gw dinas, gw udah nyetok ASI dirumah. Sementara ditempat tugas, gw rajin mompa ASI dan nyimpan di freezer. Alhamdulillah dapat jatah penginapan yg ada mini kulkasnya.

    Pulang ke rumah, anak2 gak ada yg bingung puting tuh. Kalau anak pertama, minum susu pakai sendok. Sementara anak kedua minum susunya pakai dot. Alhamdulillah walau ditinggal seminggu, begitu ktemu gw … mereka masih mau nyusu langsung.

    Memang sih namanya ibu pasti khawatir dengan kondisi anak atau rumah saat kita tinggal. Wajar kok kalo kita bolak balik ngecek anak dan rumah.

    Dan menurut gw, manusiawi banget kalo kita menikmati ME-TIME lepas dari rutinitas. Kita kan juga butuh re-charge jiwa bukan?

    btw review hotel cirebon udah tayang di blog gw yah

  6. gw penganut ibu bahagia, anak bahagia. seperti di pesawat, ibu pake seatbelt dulu baru anaknya di pakein. tp tetep bo, ninggalin 2jam ke bioskop doang malem2 rasanya gak konsen abis nontonnya,,owwwh motherhood!🙂

  7. Pingback: 1 Bulan Lagi « Our Diary

  8. Pingback: (Ceritanya sih) Resolusi 2011 « Our Diary

  9. Pingback: Weaning with Love (and Persistence) « Our Diary

  10. Pingback: Curcol EEB « The Sun is Getting High, We're Moving On

Leave a Reply

