Urat Malunya Putus, Mas?

Yesterday, I had a very unpleasant experience with a colleague. Jadi, pas jam makan siang, gue ada lunch date sama @SyafrinaSiregar di Burger King Plaza Semanggi. Biasa lah, namanya juga emak-emak, butuh bergosip live sesekali. Bosen begosipnya online muluπŸ˜›

Saat asik-asik lunch sambil begosip, tiba-tiba turun hujan gedee banget. Gue gak bawa payung pula. Kebetulan, hubby telepon, kasitau driver kami, Bang Rizal, lagi di rumah mau balik ke kantor abis nganter MIL. Nah gue minta aja sekalian Bang Rizal jemput gue di Plangi sebelum balik ke kantor. Okay, it’s a deal.Β  Gue dan Bang Rizal janjian di Lobby Utara sebagai our meeting point.

Dalam perjalanan gue ke meeting point itu, ada missed call dari Bang Rizal. Gue langsung telepon balik dan tanya ada apakah gerangan. Dia mengangkat telepon dan meminta gue untuk menunggu sebentar di Plangi karena dia harus “mengantar rombongan”. Gue jadi bingung. Bang Rizal kan berangkat dari rumah sendirian. Nah, rombongan apa yang dia maksud?

Setelah ketemu, gue pun langsung menginterogasi dia. Begini cerita menurut versi Bang Rizal:

Pas saya sampe di Lobby Utara, saya telepon Mbak Ira tapi gak diangkat. Gak lama, pintu mobil saya tiba-tiba dibuka sama R (temen kantor yang merupakan bawahan hubby). Dia meminta saya untuk mengantarkan dia, Pak X (bos hubby) dan rombongannya (teman2 kantor kami) ke kantor. Saya agak ragu karena saya kan ke situ mau jemput Mbak, tapi dia terus memaksa. Saat saya bilang, “Ntar dulu Mas, saya nunggu Mbak Ira dulu” eh dia bilang “Ira masih di atas, masih lama!” dan memaksa masuk. Akhirnya terpaksa saya antar ke kantor deh.

Mendidih gak sih lo denger cerita itu? Mbok ya kalo mau pinjem, meski cuma sebentar, minta izin dulu sama ownernya. Kalo nggak punya no telepon gue, ya telepon hubby kek (we work at the same office, btw). Padahal sebelum insiden itu terjadi, R dan rombongannya sempet ketemu sama gue. Dan mereka di Plangi pun cuma untuk lunch rame-rame, nggak ada agenda apa-apa.

Gue percaya sama cerita Bang RizalΒ  karena, selain dia udah kerja sama keluarga kami selama puluhan tahun, dia juga nggak dapet keuntungan apa-apa dari sini. Malah rugi dua kali tuh terpaksa anterin dan kehilangan dodol yang diembat R saat membajak mobil. Lalu, si R itu emang di kantor terkenal agak aneh. Orangnya fun sih, tapi nggak punya manner dan childish abis.

Oh yang lebih parah, si R itu malemnya BBM-an sm hubby, tapi nggak ngomong apa-apa tentang peristiwa itu. Sampe akhirnya ditegur sm hubby, dia baru bilang, “Iya Pak, makasih ya, hehehe..”.

Jadi bingung, urat malu tuh orang udah putus apa ya?Β  Ccck… Ccckk..

12 thoughts on “Urat Malunya Putus, Mas?

  1. Klo ketemu si R mak..nyolotin atau sindir abis aja. Bilang aja gara2 dia dirimu jadi nunggu kelamaan.IIh ga sadar diri banget sih, udah nebeng malah nyusahin.Lagian apa salahnya bareng dirimu yg punya mobil (sekantor kan).
    Jadi ikutan esmosi bacanya *siap2 kluarin silet

    • Bookk.. Tadi orangnya lewat meja gue dan lempeng aja gitu, berasa innocent banget. Tp mau gimana lagi. Kemarin2 dia pernah bikin kesalahan ke hubby, trus hubby marah besar, dia minta maaf. Abis itu begitu terus. Jadi emang orangnya yang ndablek. Gak bisa dikasih hati dikit dah.

  2. tuh kaaannn….. dibilangin…. hajar blehπŸ˜€

    kalo menurutku itu namanya orang yang gak tau diri, lsg aja santroni dan dibilangin…. R, itu kan mobil pribadi saya, supir pribadi saya, wlaupun kamu teman saya dan kamu dah kenal Bang Rizal, kamu nggak bisa lancang seperti itu dong! Saya nggak suka cara kamu seperti ini, tolong kalau mau bertindak dipikir dulu ya, kalau mau menggunakan barang milik orang lain tanya dulu! *jgn pernah bilang “lain kali” karena tidak akan ada kesempatan lain buat si sontoloyo ini minjem mobilmu *nyolot abes

  3. Iyhhh super aneh deh orang ini…

    Emang sih orang diciptakan beda2, dan Tuhan emang ngga berhenti membuat suprise dengan menciptakan orang2 macem gini. Titip jitak ya Ra, hihi

  4. Robek aja bajunya, Ra Periksa punya bulu dada gak?
    Kalo gak ada baret-baretin aja badannya.

    Kalo ada, tanyain Mbak Syafrina mau nyabut-nyabutin paksa tuh bulu dada gak. soalnya Mak Nad suka gemez liat yang berbulu..hihihihi…

    Abis semuanya pada ikut esmoni…sabar, Ra…kalo gw jadi loe, pasti gw udah gw labrak, pepetin ke tembok. *secara gw karyawati paling galak di sini*

Leave a Reply

