Kue Kering Kacang

As usual, copy paste resep ini dari milis NCC udah lama tapi males dipraktikkan. Nah, karena mau Lebaran, kepikiran deh akhirnya bikin kue ini. Hasilnya, uenak! Itu kata emak, temen kantor dan para pemboti sih, hehehehe.. Oh ya, kalo nggak mau kemanisan, gulanya dikurangi dikit aja. Selamat mencoba!

Kue Kering Kacang

Bahan:
250 gr tepung terigu
90 gr gula halus
125 gr selai kacang halus / peanut butter (gue pake Morin)
110 ml minyak sayur
1 sdm susu bubuk
Β½ sdt garam
1 sdm mentega (gue pake Orchid)

Bahan polesan:
2 btr kuning telur, kocok lepas
Kacang tanah cincang secukupnya (gue gak pake)

Cara membuatnya:
– Aduk rata : gula halus, selai kacang, minyak sayur, susu bubuk, garam dan mentega hingga rata.
– Tuang tepung terigu, aduk rata. Bentuk bulat dan tata dalam loyang.
– Poles bagian atasnya dengan bahan polesan, beri hiasan kacang tanah cincang.
– Panggang dalam oven suhu 150’C hingga kuning kecoklatan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s