Banci Poto

Ada yang inget gak video klip Ahmad Dhani yang berisi potongan-potongan video dia dan tiga orang anaknya? Mulai dari Al, El dan Dul bayi, belajar jalan, etc, semua pasti ada mukanya si Dhani. Gue lupa judul lagunya apa, tapi gue inget apa yang ada di benak gue saat menontonnya. “Kasian banget Maia karena dia gak nongol sama sekali di video-video ini.” Padahal, setelah beberapa saat gue renungkan *haiyah*, mungkin aja Maia adalah sosok di balik kamera yang merekam dan memotret gambar-gambar tersebut. And she’s far more important than the person (Dhani) who appears in all of the videos and pictures, rite? *mommies unite :-D* 

Saat ini, gue lagi merasa khawatir akan menjadi Maia kedua. Bukan, bukannya gue pengen bikin grup duet kayak dia. Tapi, gue tau rasanya jadi orang yang terus menerus berada di balik kamera. Maklum, laki gue gak demen fotografi dan videografi. Sementara, insting gue sebagai jurnalis dan juga seorang ibu, bikin gue selalu tak mau ketinggalan untuk mengabadikan momen apapun yang dialami Nadira.

Jadi deh, isi kamera, BB dan hape gue isinya foto+video+rekaman suara Nadira, yang 50 persen di antaranya bareng hubby. Kalopun ada gue muncul di situ, yah biasanya karena gue yang ngambil sendiri, or gue paksa hubby untuk motretin. Kalo mau foto yang cakepan dan candid-mode-on, terpaksa ngandelin sepupu yang fotografer or fotografer kantor pas ketemu. Hiks..

Contohnya pas Nadira potong rambut. Pengalaman pertama potong rambut bocah pastinya memorable dong? Waktu itu, gue motretin the whole process sementara hubby gendong. Karena Nadira kejer gilak,  akhirnya gantian gue yang gendong dan hubby gue kasih kamera. And what did he do? Gak motret samsek! Pas udah kelar, setelah gue paksa, baru deh motret😦

Kemarin juga begitu. Kejadiannya pas potong rambut lagi. Gue kebagian gendong Nadira yang panik dan kejer. Gue udah bilang hubby untuk merekam momen itu karena Nadira emang lagi hobi banget liat-liat rekaman video yang ada dia di dalamnya. Lumayan juga buat kenang-kenangan. Eeeh.. Sepanjang 15-30 menit potong rambut, dia cuma motret 1x. Udah deh, sisanya duduk-duduk doang ngeliatin. Uughhh.. Sebeelll..

Makanya gue iri banget sama temen-temen gue yang suaminya hobi atau setidaknya, punya minat, untuk mengabadikan anaknya di momen apapun. Gak usah profesional, cuma untuk iseng-iseng aja juga gpp banget lho. Laki gue nih, pas gue hobi motretin dan ngerekam Nadira saat masih bayi, cuma komen: “Ih ngapain sih foto-foto terus. Kurang kerjaan amat.” Dan sekarang, dia suka banget liat foto-foto dan video-video itu sambil bilang “Ya ampun, Nadira dulu kecil banget ya? Gak nyangka sekarang udah segede ini.” Pengen dilempar pake kolor bekas nggak sih?😛

Oh ya yang lucu nih, hubby sekarang jadi sadar penampilan. Karena gue emang hobi ngambil foto candid di momen-momen yang unik menurut gue, dia jadi waspada. Pernah nih, dia lagi ngelonin Nadira, trus gue foto. Eh dia minta diulang fotonya, tapi dia ganti baju dulu. Katanya, “Kan malu kalo fotonya kamu pajang-pajang di FB or kasih liat ke temen-temen kamu”. Haiyaahh… GR Mas?😀

14 thoughts on “Banci Poto

  1. hahahaha..suamimu kocak juga mak..11-12 lah sama laki gue, ga ada inisiatip nya samsek buat foto2..giliran liat hasilnya baru deh nyengir…kalo difoto dia malah doyan…blahh!!! Gue aja sampe pengen nyuruh laki gue ambil short course photography biar hasil jepretannya lumayan-an lah gituuu🙂

  2. kalo gw krn hubby pulang seminggu sekali, makanya gw banyak fotoin dia berduaan dgn syasya. Coz gw pikir kasian, tiap ketemu udah ada pkmbangan baru dr anaknya..n biar syasya juga ga lupa wajah ayahna. Sdangkan gw kan yg sehari2 ngurusin jd ga perlu foto2..
    Udah gitu hubby ga inisiatif buat fotoin gw dan gw nya juga ga inisiatif minta dfotoin berdua ma syasya.

    Tapi pas syasya udah gede gini gw jd nyesel jg..ga ada foto2 gw ma dia waktu bayi..

    Trus yg bikin tambah nyesel.. tiap liat fotonya, syasya juga pasti udah ribut minta liat foto yg dia bsama ayah..kalo gw tunjukin foto gw ma dia eh dia geleng2 n bilang “ga..ga..ayah syasya” huhu..

    Tekad gw di anak berikutnya, gw akan kembali mjd gw yg dulu..banci foto..wkwkwk..

  3. tsaaa elaahhh…
    sama banget ama gw Ra.. amit-amit deh itu external hardisk beratus-ratus giga, ga banyak foto gw. kaya suamiku itu single parent aja deh.
    dia ga demen moto, katanya ga punya sense of photography, giliran gw lagi males moto, eh dimarahin. huhuhuuu

  4. Hahahaha..ya ampuun ngakak baca postingan ini..hehehehe
    Apalagi cerita yg terakhir tuh ganti baju buat difoto😀
    Laki gw malah males difoto tuh..suka pengen mengabadikan foto bertiga dia ngilang mulu..hehehhe

  5. Pingback: (Na)Dira the Explorer « Our Diary

  6. Pingback: Bali Getaway (2nd Post) « The Sun is Getting High, We're Moving on

  7. Pingback: My (Not) Instagram Husband | The Sun is Getting High, We're Moving on

Leave a Reply

