Anak Tunggal? I’m Not Sure Now…

Have I mentioned that I’m an indecisive person? No? Oh well, I say it now. Yup, I am indecisive. And from what I read on this ZodiacSign’s twitter, it turns out, being indecisive is one of Aquarius people traits. They need quite a long time to decide something because they don’t want to cause any harm to anyone.Β  Here’s the exact twit:

Aquarius personality is aware that any action they take has a bearing on the greater environment.

Remember my last blog here? Di situ, kesannya pan eikeh udin malaysia banget untuk nambah anak ya. Nah, tadi pagi gue ngobrol-ngobrol sama seorang temen tentang seorang sepupunya, let’s call him A,Β yang punya anak tunggal, cewek.

A dan istrinya, let’s call her B, tentu saja sayaang banget sama anak mereka, let’s call her C. Maklum, anak satu-satunya gitu lho. Segala daya upaya mereka kerahkan supaya si C tumbuh jadi anak yang sehat, pintar, berbakti dan tidak terjerumus pergaulan yang aneh-aneh. Mereka berupaya memberikan kebebasan si anak, tapi tetap dikontrol.

Si anak diantar jemput oleh supir setiap hari. Mau ke mal/cafe? A dan B siap sedia mengantar dan menemani. Si C ketemu teman-temannya di cafe anu, A dan B nongkrong di tempat yang berbeda. Yang penting pergi dan pulang bareng. Mau main ke rumah teman? A dan B membujuk C untuk mengumpulkan teman-temannya di rumah, semua makanan dan minuman disediakan. Dengan metode semacam ini, mereka percaya, buah hati mereka akan bisa dijaga sebaik-baiknya.

Tapi apa daya, saat si C masuk perguruan tinggi, meski masih dididik dengan metode yang sama, A dan B kecolongan. C hamil di luar nikah saat masih berusia 20 tahun. Patah hati? Sudah pasti. Tak bisa disangkal, A dan B sama-sama merasa gagal sebagai orangtua. Untunglah, kekasih C dan orangtuanya mau bertanggung jawab. Tidak seperti seorang teman gue yang ditinggal kekasihnya saat hamil 5 bulan. Jadilah C dinikahkan dan tetap melanjutkan kuliahnya.

Pas denger cerita itu, gue lumayan bengong kayak orang bloon. Aseli, di awal cerita, gue udah bawaannya mau nyatet semua metode pendidikan yang diterapkan pasangan A dan B. Ternyata eh ternyataa..😦

Dari situ gue jadi mikir, susah banget ya mendidik anak secara baik dan benar. Dan terus terang, gue jadi tambah kagum sama emak bapak gue yang berani memberikan kebebasan penuh kepada anak-anaknya dan Alhamdulillah, kami berdua nggak jadi anak yang aneh-aneh (emang gila sedikit sih tapi nggak aneh koq :-P).

Hal lain yang tiba-tiba ‘hinggap’ di kepala gue adalah, ngeri juga ya kalo punya anak cuma satu. Seperti kata emak gue “Anak satu itu, kalo jadi, ya jadi ‘orang’ bener. Tapi kalo blangsak, ya blangsak banget. Mending punya anak dua deh. Kalo yang satu blangsak, masih ada harapan ke satunya.” Berasa pemain cadangan banget yak?Β  Hehehe..

Nah terus terang, gara-gara cerita temen gue tadi, gue jadi mikir-mikir untuk kasih adik untuk Nadira. Well, maybe not now, maybe sometimes in the future lah. Tapi nggak tahu juga sih, secara eikeh indecisive begini. We’ll see aja kali ye, terutama setelah IUD gue expired 5 tahun dari sekarangπŸ˜€

15 thoughts on “Anak Tunggal? I’m Not Sure Now…

  1. ra,
    kl gue jujur aja utk urusan ngurus anak, hail to my MIL
    anaknya 2 orang “jadi” semua

    mereka ga pernah dikekang..mau pergi ga pernah dilarang (atau diikutin tp di cafe yg berbeda kyk temen lo itu). mau clubbing pulang jam 4 pagi sok silahkan

    cumaaa..MIL gue ga tidur!! Nungguin anak2nya
    yg bukain pintu ya MIL gue sendiri..abis anaknya pulang suka diajak ngobrol2..
    kl yg cewe plg brg tmn2nya, biarpun jam 3 pagi tetep diajak masuk, disuguhin makanan. minimal MIL gue nyamperin temen2nya di mobil

    ternyata tujuan nya ngeliat mrk “macem2 ga?” dan “tmn2nya anak baik2 ga”. kl mabok atau ada yg “make” kan bisa keliatan langsung

    gue suka serem sendiri sih..takut ga bs nge gedein anak dengan baik huhu

    • MIL lo sama banget sm emak gue, Dhit. Gue & adik gue dr dulu dibebasin u/ pulang jam berapapun. Apalagi kita kan kerja di dunia kreatif, jadi bisa lembur sampe jam 4 pagi, or clubbing sm temen2. Syaratnya, kita nggak pernah dikasih kunci rumah. Jadi kalo gue & adik gue pulang, harus telp nyokap dan kalo dianter sama temen, pasti nyokap sempet ngobrol dulu. Gue pernah minta nyokap u/ kasih kita kunci aja supaya dia nggak capek bukain pintu malem2. Tapi dia nggak mau. Mungkin alasannya sama dgn MIL-lo ya, supaya bisa liat gue & adik gue mabok, or macem2 nggak.

      Gue terus terang nggak yakin bisa kayak nyokap gue ke Nadira nanti. Secara parnoan gini, hehehe..

  2. yoi! berterimakasih kita dibuahi di rahim benar, alhamdulillah… eh gila? enak aja, saya mah kalem bin pendiam lagi bijaksana gini :p

  3. cara seperti A,B,C itu dari awal baca saya sudah mikir ga akan berhasil. adanya juga C merasa risih karena diikutin dan lainlain. harusnya agak ditarik ulur aja. aku anak tunggal dan sekarang masih belasan tahun, dan alhamdullilah ortu ku mendidikku dengan benar.
    iseng2 liat blog2 wordpress ketemu blog ini. nice blog!πŸ™‚

  4. NOOOOOOOO!!
    Baca tulisan ini serasa ada yang menggedor rahim gue agar dibuahi lagi..
    Padahal pan padahal pan pinginnya satu aja udah puas gitu..
    Ya sudahlah, tunggu IUD expired aja ya, saling mengingatkan kita ya ra, kira-kira 2 tahun lagi lah ya? Iya? Enggak?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s