Cheese Klappertaart

Berhubung emak pemalas, pas googling resep klappertaart, gue nemu resep Cheese Klappertaart yang gampaanng banget. Kenapa gampang? Soalnya gak pake dioven. Cuma tinggal aduk-aduk di atas kompor, masukin kulkas, jadi deh. Ihiy! Trus kebetulan lagi, gue punya cream cheese Yummy hasil beli abis ikut cooking class Yummy beberapa minggu lalu.

Hasilnya? Lumayan koq. Gak magtig, pas di lidah. Meski menurut gue sih, kurang sesuai dengan klappertaart yang biasa gue makan. Tapi tetep enaak.. Buktinya Nadira dan Langit (keponakan gue) langsung ngabisin dalam sekejap. Oh ya, resep ini hasilnya cuma dikit ya. Di gue sih cuma dapet 6 mangkuk alumunium foil.

Cheese Klapertart
by Sedap

Bahan :
300 ml susu cair
100 gr cream cheese
75 gr gula pasir (gue tambahin lagi karena kalo nggak, hasilnya kurang manis)
1/4 sdt garam
35 gr tepung maizena, larutkan dengan 35 ml air
2 kuning telur
1/2 sdt vanila esens
200 gr kelapa muda, keruk
25 gr kenari cincang (gue gak pake)
35 gr kismis
25 gr keju parut (gue gak pake, kelupaan :-p)

Cara membuat :
– Rebus susu cair, cream cheese, gula pasir dan garam sambil diaduk sampai mendidih. Kentalkan dengan larutan tepung maizena. Masak sampai meletup-letup, matikan api
– Masukkan kuning telur, aduk rata. Masak lagi sampai meletup, angkat.
– Tambahkan esens vanila, kelapa muda, kenari dan kismis, aduk rata.
– Tuang adonan ke alumunium foil, taburi keju parut. Dinginkan.

Note:
– Masukin larutan maizenanya jangan tunggu sampe susu+cream cheese mendidih. Soalnya kalo udah keburu mendidih, larutan maizena cenderung menggumpal.

Leave a Reply

