Fruit Salad

Sebenarnya gue gak terlalu suka salad, apalagi salad sayuran. Makanya, meski udah lama banget copy paste resep salad buah dari milis NCC, gak gue tengok-tengok krn gak nepsong. Nah, beberapa waktu lalu, pas ada preorder yogurt Yogheart + salad buah dari Depe, gue ikutan order. Ternyata salad buah itu enak ya *norak.com*

Kemarin gue beli mayonaise untuk bikin udang mayonaise. Trus ngelirik kulkas, punya apel + pear masing2 sekilo. Iseng2 aja deh bikin salad buah abal2, yang ternyata rasanya lumayan juga🙂 Anyway, ini resep yang gue copy paste dari blog-nya Depe. Tapi isinya gue sesuaikan dgn isi kulkas eikeh yaa :-p

Fruit Salad

Bahan:
-Isian:
– Buah (gue cuma pake apel dan pear)
– Koktail kalengan (gak pake)
– Jelly Leci (gue bikin dari air buah leci kalengan + air matang + agar2 swallow globe + gula dikit)

-Saus:
1 Bagian Mayonnaise Putih
1 Bagian Plain yogurt (gue ganti pake susu UHT dikit, ngembat punya Nadira :-p)
1 Bagian Susu Kental Manis Putih (gue tambahin sesuai selera, sampe rasanya pas aja)

-Pelengkap:
Keju Parut (gak pake)

Cara membuat
– Kupas dan Potong-potong buah & jelly sesuka hati
– Masukkan dalam lemari es supaya dingin
– Campur semua bahan menjadi saus yang lembut. Dinginkan dalam lemari es.
– Saat akan disajikan, siram saus ke atas buah dingin. Taburi dengan parutan keju, makan saat masih dingin.

Leave a Reply

