Resep Puding Cokelat

Resep cemplang-cemplung ini kucus buat emaknya Daffa dan Bilal yang ngakunya sih gak bisa masak. Cobain deh, dijamin guampang dan yummy! *maap tanpa poto krn bikin pudingnya selalu cupu gitu deh, malu dipejeng *

Puding Cokelat

Bahan:
600 ml susu UHT cokelat (gue pake 3 pak susu Sehat @200ml. Sebenernya 500 ml aja jg gpp koq)
1/2 bungkus agar-agar putih (gue pake merk Swallow Globe)
50 gr Dark Cooking Chocolate, cincang (gue pake merk Tulip yg biasanya dijual di supermarket)
2 kuning telur kocok
1-2 sdm munjung cokelat bubuk (gue pake merk Van Houten)

Cara membuat:
– Campur semua bahan di panci hingga rata
– Masak dengan api kecil sambil diaduk-aduk sampai mendidih dan cokelat larut semua
– Kalo mau mulus, saring dulu aja sblm dimasukkan ke dalam cetakan. Kadang-kadang telur suka menggumpal gitu soalnya.
– Masukkan ke dalam cetakan. Biarkan hingga gak berasap, lalu simpan dalam kulkas.
– Dimakan begini aja udah enak. Tapi akan lebih enak lagi kalo disiram pake saus vla vanilla. Resepnya? Mirip sama vla kue soes yang pernah gue posting sebelumnya. Tapi maizenanya 1 sdm aja supaya gak kental-kental banget kali yaa.. *ketauan blm pernah coba bikin vla utk puding ini hihihi..*

Leave a Reply

