Homemade Frozen Yogurt

Setelah berkali-kali melototin resep froyo di milis MPASI Rumahan yang di-share Depe sang owner milis dari koleksi resep pribadinya, weekend kemarin, gue akhirnya iseng mencoba bikin sendiri. Ternyata sodara-sodara, easy peasy banget! Gampil cihuy dah. Gak pake acara nyalain kompor. Cuma modal mixer dan freezer doang. Dijamin orang yang gaptek masak kayak gue pun pasti bisa.

Anyway, here’s the recipe (nyontek dari sini)

Bahan:

500 ml Whipping cream cair

500 ml Yogurt plain

6 sdm whip cream bubuk

Gula halus (jika suka)

Cara membuat:

-Kocok whipping cream cair dan bubuk dengan menggunakan mixer hingga mengembang dan kaku.

-Masukkan yogurt plain dan gula. Kocok hingga halus dan rata.

-Masukkan dalam wadah tertutup, bekukan di freezer.

-Setelah beku, keluarkan dan diamkan dalam suhu ruang sebentar. Lalu kocok lagi.

-Bekukan lagi dalam freezer. Setelah beku, jadi deh your own homemade frozen yogurt.

-Paling enak disajikan dengan potongan buah-buahan. Yum!

Note:

-Kemarin gue pake Whipping cream cair merk Rossele kalo gak salah. Pokoknya ini yang paling murah dah di Carefour . Sayang, rasanya nggak begitu enak. Mungkin karena bahan dasarnya yang non dairy itu ya, alias bukan dari susu. Next time, I’ll use other brands like Anchor, Elle & Vire, etc.

-Untuk whip cream bubuk, gue pake Wippy. Carinya di tempat bahan-bahan kue, biasanya sederetan dengan tepung Pondan, dll gitu deh.

-I didn’t use any sugar karena rasanya udah cukup manis untuk lidah gue. Mungkin karena si whip cream bubuk yang emang manis itu ya. Tapi kalo mau tambahan gula lagi sih, silakan.

-IMHO, resep ini menghasilnya froyo yang magtig banget. Berat banget gitu rasanya di lidah. Next time gue mungkin akan menambah volume yoghurt, menambah susu cair, atau mengurangi whipping cream dan whip cream bubuknya ya, supaya sesuai sama lidah gue ini

Leave a Reply

