Chocolate Ice Cream

Karena Nadira udah mau 1 tahun, dia udah boleh dikasih es krim. Nah, gue pengennya sih bikin es krim sendiri, homemade gitu lowh. Kebetulan, dari hasil browsing jaman dahulu kala gue punya resep Eggless Mocca Ice Cream, alias Es Krim Moka tanpa telor boleh nyontek dari sini. Tapii.. Resep ini pake kopi segala. Lha masa bayi dikasih kopi? Akhirnya gue plintir dikit aja dah resepnya, menghasilkan Chocolate Ice Cream yang yummy dan gampil dibikinnya. Percaya deh, if I can make this, you can make it too!

Chocolate Ice Cream

Bahan:

250 ml air

1 sdt agar-agar bubuk (gue pake Swallow Globe yang plain)

150 g gula pasir

500 ml susu cair (gue pake susu bantal merk Sehat, mursida )

4-5 sdm cokelat bubuk, larutkan dalam 5 sdm air (gue pake Van Houten)

250 ml krim kental/whipping cream (gue pake Anchor)

Cara membuat:

1. Rebus air, agar-agar dan gula sampai mendidih dan larut. Masukkan susu dan coklat bubuk. Rebus sambil diaduk sampai mendidih. Dinginkan.

2. Tuang adonan ke dalam kontainer plastik atau stainless steel. Bekukan dalam freezer sampai mengental (+/-2 jam). Keluarkan, kocok dengan mikser atau blender sampai lembut. Bekukan lagi.

3. Sementara itu, kocok krim kental sampai mengembang, kaku dan membentuk puncak tumpul. Simpan dalam lemari es sampai saat digunakan.

4. Setelah adonan es krim membeku lagi, keluarkan dan kocok lagi sampai lembut. Campurkan krim kocok dalam 3 tahapan ke dalam es krim yang telah dilembutkan, aduk balik hingga rata. Bekukan untuk terakhir kalinya.

5. Sebelum disajikan, keluarkan dulu dan simpan di dalam lemari es agar lembut dan mudah disekop.

Leave a Reply

