Alhamdulillah, Nyaris Lengkap Lho!

Di minggu ke-34 ini, perlengkapan bocil dan ibunya udah nyaris lengkap lho. Kadang-kadang gue suka malu sendiri sih. Ini apa gara-gara emaknya yang kegatelan shopping atau emang dapet lungsuran lumayan banyak ya? hehehehe… Sekarang jadi bingung deh, mau minta kado apa dari para (calon) pemberi kado..

Berikut list barang-barangnya bocil dan ibunya ya. Semua baju udah rapi dicuci dan disetrika, wanginya lembuutt deh. Gue beli barang-barang ini sih suka-suka aja, dengan guide dari adik gue (yg lebih berpengalaman), hasil baca-baca, dan selera gue sendiri. Soo.. hasilnya ada yg melebihi daftar di blog-nya Aini, tapi ada juga yg justru kurang. Yahh.. gpp lah. Kalo kurang kan, berarti masih ada alasan untuk belanja lagi lain kali toh..

Kalo ada saran or comment, feel free to add yaa..

I. Sandang
a. Popok -> 2 lusin
(1 lusin popok kaus Koibito, 1 lusin popok tetra)
b. Gurita bayi -> 6 helai
c. Bedong -> 6 helai bedong flanel (merk Canada)
d. Baju/atasan:
– vest -> 7 helai (merk Velvet Junior + Miyo)
– short sleeve -> 15 helai (merk Tuwaga, Nova, Miyo, Koibito)
– long sleeve -> 14 helai (merk Tuwaga, Nova, Miyo, Koibito)
e. Baju dalam:
– singlet -> 1 lusin (merk Nova)
– kaos dalam -> 6 helai (merk Jungle)
f. Baju setelan -> 15 jumpers + 1 dress (berbagai merk)
g. Celana:
– pendek/pop/segitiga -> 20 helai (berbagai merk)
– panjang -> 11 helai (merk Nova, Caney, Tokusen)
– tutup kaki -> 6 helai (merk Miyo dan Nova)
– perlak lapis handuk -> 6 helai
– stocking -> 2 helai
h. Sepatu -> 3 pasang (merk Pleu Baby + Mothercare)
i. Jacket/cardigan -> 1 helai
j. Kaos kaki -> 6 pasang
k. Sarung tangan dan kaki -> 5 pasang + 2 pasang tangan saja (berbagai merk)
l. Topi -> 6 buah (berbagai merk)
m. Selimut topi -> 1 helai
n. Slaber -> 7 buah (berbagai merk)
o. Sapu tangan -> 8 helai (merk Gerber)
p. Tatakan lemek/ompol -> 6 helai

II. Bedding
a. Ranjang bayi*
b. Kasur busa*
c. Bantal set -> 1 set (bantal + 2 guling merk Elegance)
d. Bantal kepala peang -> 1 buah (merk Elegance)
e. Sprei + sarung bantal dan guling) -> 1 set (merk Elegance)
f. Kelambu*
g. Selimut -> 1 helai
h. Bed cover*
i. Bumper ranjang -> 1 set (merk Elegance)
j. Kasur main -> 1 buah
k. Music box*
l. Perlak -> 1 besar (karet), 1 kecil (plastik)

III. Baby Grooming/Bathing
a. Pampers -> 1 pak isi 58 (merk Goon)
b. Ember mandi -> 1 baby taffel (merk Pliko) + 1 bak mandi (merk Puku)
c. Handuk -> 3 helai (2 biasa, 1 bertopi)
d. Waslap -> 4 helai (2 biasa, 2 jari)
e. Kapas -> 1 kg (merk Caressa)
f. Baby bath 2 in 1 -> 1 botol Zwitsal isi 200 ml
g. Shampoo*
h. Bedak (compact/cair) -> 1 Pigeon compact + 1 botol Zwitsal ukuran kecil
i. Cologne -> 1 botol Zwitsal 100 ml
j. Hair lotion -> 1 botol Zwitsal 50 ml
k. Body lotion dan baby oil*
l. Baby/diaper rash cream -> 1 tube Zwitsal cream with Zinc 50 ml
m. Alkohol*
n. Minyak telon*
o. Kain kasa steril/alkafil -> 1 kotak isi 16 + 7 lembar
p. Peniti besar -> 1 pak isi 6 buah (merk Pigeon)
q. Sisir -> 1 set isi brush and comb (merk Piyo)
r. Tempat bedak -> 2 buah (1 kotak Pex 2 in 1, 1 kotak Piyo. Dua2nya bukan untuk bedak, tapi untuk kapas basah aja)
s. Tissue basah -> 1 kotak isi 70 lembar (merk Goon)
t. Gunting kuku -> 1 set (merk Tommee Tippee)
u. Cotton buds -> 150 batang kecil + 160 batang reguler (merk Pigeon)
v. Termometer -> 1 buah
w. Bath book -> 1 buah (merk Tommee Tippee)

IV. Feeding
a. Botol susu plastik -> 8 buah (2 botol Pigeon ukuran 50 ml + 6 botol Medela ukuran 150 ml)
b. Panci steril/sterilizer*
c. Sabun steril*
d. Capitan botol -> 1 buah (merk IQ Baby, included dlm rak botol)
e. Dot (kuning/putih) -> 2 buah (merk Pigeon, included di botolnya)
f. Sikat botol -> 1 buah (merk Tommee Tippee)
g. Rak botol -> 1 buah kapasitas 7 botol (merk IQ Baby)
h. Bantal menyusui -> 1 buah (kecil)
i. Feeding set*
j. Food maker*
k. Slow cooker*
l. Botol untuk ASIP -> +/- 12 botol

V. Lain-lain
a. Stroller -> 1 buah (merk Baby Does)
b. Tas bayi/diaper bag -> 2 buah (merk Elegance dan HDY)
c. Gendongan -> 2 buah (1 kain batik, 1 merk Mothercare)
d. Jemuran popok -> 2 buah @30 cantelan (merk Lion Star)
e. Jepitan baju -> 1 pak isi 20 buah
f. Keranjang baju*
g. Baskom kecil -> 2 buah
h. Empeng*
i. Gantungan empeng*
j. Teether/gigitan*
k. Bouncer*
l. Car seat*
m. Deterjen -> Rinso Anti Noda 900 gram
n. Softener -> Molto Soft & Cussons Softener warna pink
o. Diaper stacker*
p. Ember bertutup -> 2 buah (1 ukuran 16 liter, 1 ukuran 12 liter)

VI. Maternity
a. Gurita ibu -> 2 helai
b. Sarung -> 2 helai
c. Korset*
d. Celana hamil -> 3 helai
e. Stagen/bengkung -> 1 helai
f. Nursing apron -> 1 buah
g. BH menyusui*
h. Pompa susu -> 1 buah Medela Elektrik
i. Pembalut melahirkan -> 1 pak Monalisa isi 10 buah+ 2 pak Charm 40,5 cm @ 8 buah
j. Nipple shield*
k. Insulated/cooler bag utk botol susu isi ASIP -> 1 buah (merk Tommee Tippee)
l. Krim untuk nipple yg kering/lecet (purelan medela/kamisolan)*
m. Daster bukaan depan -> 3 buah
n. Breastpads -> 5 pasang washable (merk Avent dan Mothercare) + 1 pasang disposable (merk pigeon)

Note: Yang dikasih tanda * (bintang) itu artinya belum dibeli.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s