Rezekinya Si Bocil

Kata orang, ada yg dinamakan rezeki anak. Makanya ada pepatah “Banyak anak, banyak rejeki.” Gue sih dulu-dulu gak percaya ya. Maksudnya, supaya gak terlalu ngarep gitu. Lagian kalo percaya gitu-gituan, ntar termotivasi punya anak banyak lagi. Duh, capek dweehhh bayanginnya doang..

Tapi, emang sih, sejak hamil, Alhamdulillah, adaaa aja rezeki yang gue dapet. Ujug-ujug gue ditawarin jadi talent advertorial di majalah dan dapet duit (plus dikirimin permen jahe 1 kardus perbulan selama enam bulan. Kalo ada yang mau, bilang-bilang ke gue ya, masih banyak stoknya noh di rumah). Duitnya sih gak seberapa, tapi lumayan lah buat beli baby crib dan perabotnya si bocil.

Trus, kemarin ini, gue sempet mikir-mikir mau beli gendongan Mothercare di Ocha ITC Kuningan. Harganya miriiiiiing banget. Cuma 20 persen dari harga aslinya di toko Mothercare! Pas lagi maju mundur mikirin beli gaknya, eh tiba-tiba temen kantor gue, Mbak Nuke, nanya, gue mau kado apa untuk si bocil nanti. Awalnya gue bilang terserah, namanya juga kado. Dikasih apa aja gue mah okeh-okeh aje. Tapi dia keukeuh minta gue nyebut kado secara spesifik karena gak mau overlapping dengan pemberi kado yg lain (Errr… Mudah-mudahan emang ada sih pemberi kado yg lain, hihihi.. Ngarep! ).

Akhirnya gue sebut aja gendongan Mothercare tadi dengan detil alamat toko dan harganya. Dia oke-oke aja tapi minta gue ikut belinya karena dia gak familiar dgn ITC Kuningan. Setelah diskusi tentang jadwal belanjanya kapan dll, eh Mbak Nuke malah usul, “Gimana kalo sekarang aja, Ra? Aku kan mau cuti Natal dan Tahun Baru. Kamu jg mau cuti hamil. Takut susah ketemu lagi.”

Soo.. Meluncurlah kita ke ITCK dan langsung ke Ocha yang, sumpah amit-amit penuh banget sama emak-emak yang memanfaatkan luch time mereka untuk berburu barang-barang bocah. Apalagi gue gak terlalu akrab sama Mbak dan Enciknya. Jadi, gak ada tawar menawar (secara fixed price juga), ngobrol-ngobrol or basa-basi. Bener-bener deh, proses transaksi berlangsung sangat cepat. Less than 15 minutes saja! Bagus juga sih karena gue jadi enggak laper mata dan enggak beli barang-barang lain, hehehe..

Pulangnya, gue gembiraaa banget, punya gendongan idaman, gratis pula. Thank you yah Bude Nuke udah beliin bocil early gift dari sekarang. Untuk Tante-Tante dan Bude-Bude yang lain, tenang aja. Ibunya bocil masih punya sederet wish list koq. Sukur-sukur ada yg mau beliin, hehehehe…

Leave a Reply

