The Baby Bugs – 27 weeks

Gak kerasa, minggu ini kehamilan gue memasuki usia 27 weeks. Eh, dibilang gak kerasa, salah jg sih, secara gue jadi gampang capek, pegel-pegel, jerawatan, ketombean, gendutan, dll, dsb (list bisa bertambah kalo aja laki gue baca blog ini. Lumayan, bisa meras dia spy gue bisa dibeliin macem2, huehehe..).

Eniwei, although getting pregnant is tough, the strange thing is, I’m so happy about it. Apalagi, saat pertama kali merasakan si bocil nendang. It happened on my 21 weeks of pregnancy. Gue yg lg tidur2an sambil nonton tipi di kamar, tiba2 merasakan kelitikan geli di peyut. Lama-lama tambah sering dan kenceng. Wow, it’s my baby’s kick! Langsung aja gue sms laki gue yg saat itu lg di luar kota.

Trus, ada tawaran yg mengejutkan. Gara2 iseng beli permen Gingerbon di acara Mother & Baby fair, gue ditawari jadi talent utk advertorial di majalah tsb. Lumayan bo, masuk majalah eh dapet duit pula! Ini kali ya yg dinamain rejeki anak? Alhamdulillah bgt euy. Walaupun, to be honest, gue rada gak peduli sm duitnya. Bisa nampang di majalah aja udah girang. Maklum, ay kan banci tampil. Seru dong kalo skalian menularkan hobi ke si bocil, hihihi…

Tapi, kebahagiaan2 kayak gitu gak selalu eksis sih. Two days before Lebaran, gue terpaksa diopname gara2 keracunan makanan. At first, gue menganggap enteng segala diare, muntah2, mual2 dan pusing yg gue rasakan saat itu. Gue minta laki gue telp dokter, dgn harapan dokter hanya akan menyuruh gue istirahat yg cukup. Eh ternyata, dokter justru nyuruh gue untuk ASAP ke RS. Setelah diperiksa, dia merekomen gue utk diopname. Pasalnya, diare pd orang hamil bisa memicu kontraksi yg akan menyebabkan kelahiran prematur atau keguguran. Denger begitu, lgsg jiper dong akyu. Tanpa bawa apa2, masuk ke RS deh meski cuma semalem. Nasib, nasib…

Sekarang, pada usia kandungan 27 weeks, boleh dibilang si bocil udah melewati masa2 kritis. Tinggal menyiapkannya utk persalinan dan tetap memberinya asupan gizi untuk perkembangan jaringan2 penting yg lain. Sayang, pas periksa Rabu (15/10) kmrn, dokter bilang, si bocil masih sungsang, plus lehernya dililit tali pusar. Duileh Cil, apa ini gara2 ibu yg sering dengerin musik hip-hop jadinya kamu heboh joged dan kelilit tali puser ya? Sooo.. Untuk sementara waktu, kegiatan gue adalah nungging, nungging, dan nungging. Sampe pusing bo. Tp demi Bocil, ibu mau aja deehh..😀

Leave a Reply

