Jerawat Oh Jerawat

Buat semua orang, terutama perempuan, jerawat adalah masalah yg nyebeliiin bgt. I’ve been experiencing this since, I don’t know, my “puber” age kali yee.. Tapi, gue gak pernah yg sampe parah2 bgt siy. Mostly, those zits, acnes, whatever you name them, always pop on my chin area. Sampe temen2 kuliah gue bilang, jerawat di dagu adalah tanda lahir gue since I rarely could escape from it. Siyal

Sekarang, just weeks before my wedding, eh ujug2 nongol dong dua jerawat batu di pipi kanan gue, plus satu bakal jerawat di daerah perbatasan hidung gue. Holly s%$^ banget deh! Kenapa sih nongolnya pas bad timing begini? Padahal, gue cukup pede gak pake perawatan2 ke dokter kulit sblm merit krn gue ngerasa kulit gue fine2 aja. Eh, di waktu yg tinggal dikiit lagi, tiba2 they come and ruin my smooth skin

Yg menyebalkan, jerawat ini adalah jerawat batu, atau cystic acne, if I’m not mistaken. Soo.. Gak ada matanya, cuma ngejendul aja merah2, protruding hard (buset bahasa gue kayak buku stensilan), dan annoying berats dah. Sementara di meja rias gue, segala obat jerawat udah pada expired. Dulu yg cukup ampuh adalah Neutrogena gue. Tp di Jakarta gue blm nemu, krn dulu gue beli di S’pore. Dan obat jerawat yg tersisa tinggal obat jerawat dari dr. Eva Mulia, yg skrg pun udah rada2 mengering. Hiksss… Syebeeelll…

Mau ke dokter, akyu bokek. Mau gue obatin pake cara2 alternatip seperti totolin balsem, obat tetes mata or aspirin, gue khawatir jadi tambah parah. Tampaknya akyu akan pasrah saja kepada “magic hand” sang perias. Mudah2an dia punya concealer yg manstap dehh…

Leave a Reply

