Retail Therapy

Mau tutup tahun kemarin, mall2 di Jakarta pun cuci gudang semua. Alhasil, diskon dimana2 deh. Alhasil juga, penyakit lama gue pun kambuh lagi. Kalo gak diturutin, bisa nyesel berbulan-bulan sampe depresi sendiri. Kalo diturutin, seneng tapi nyesel jg berbulan-bulan + depresi ngeliat tagihan kartu kredit. Oh benar2 seperti buah simalakama bukan? *pheewww *

Ditambah lagi, gue mau dipindah ke desk ekonomi yg personally, not my interest at all. Tingkat depresi pun kian meningkat. Cuma satu obatnya, yaitu shopping. Di dunia psikologi, obat kayak begini beneran bisa nyembuhin depresi lho. Nama kerennya, retail therapy alias terapi belanja. Eksis yak? Hehehe..

Untungnya, gue punya alasan untuk melakukan retail therapy ini. Kalo ditanya si pacar, alasan hanya satu, “Kan mau cari seserahan.” Dia pasti langsung mengangguk2 tanpa komentar. Tau setuju atau puyeng mikirin punya calon bini yg doyan belanja. Still, itu sungguh sebuah alasan yg jenius!

Sooo.. Selasa beberapa pekan lalu, gue brg adik gue pun berangkat ke Grand Indonesia, menempuh kemacetan Jakarta yg uhuy bgt dah. Isi perut dulu di Burger King tyus kalap deh berkeliling di Topshop, Seibu, Body Shop, Charles & Keith, etc, etc. Sampe dipelototin satpam krn mereka udh mau tutup. Mantap euy.

Kalo aja masih sempet, mungkin kita bakal bela2in nyebrang ke Plz Indonesia/EX untuk ngeliat2 semua koleksi sale yg ada di situ. Sayang udh kmaleman. Dan, betapa hebatnya panggilan sale2 itu kpd dirikyu. Buktinya, sampe rumah gue baru nyadar, jempol nyut2an bgt krn gue keliling mall maraton dgn memakai sepatu yg kekecilan. Huh, awas aja kalo jempol gue cantengan. Syebel!

Tapi, meski jempol msh pada sakit sampe skrg, niat blanja-blanji gue tidak kunjung padam. Soalnya isi seserahan gue msh kurang nih. Lagian depresi gue jg belum ilang. Makanya, tetep kudu shopping kan? Hohoho.. *alasan.com.

Note: Catatan ini dibuat pada bulan Desember 2007. Agak2 out of date siy mengingat saya skrg udh gak nafsu lg belanja. Maklum, tiap hari dijejalin angka inflasi negara dan APBN yg defisit. Jd ngerasa bersalah deh kalo mau blanja terus.. (sok berempati padahal bokek berat )

Leave a Reply

