Mendadak Ganteng

Rabu kemarin gue ikutan Depbudpar liputan ke Pulau Seribu brg delegasi dari Jamaika. Sambil nunggu rombongannya orang2 Jamaika sampe di Marina Ancol, gue sempet ngobrol2 sama driver yg di-hire Budpar. Dia pun crita2 pengalamannya yg konyol2 dgn para tamu negara dari macem2 benua.

Salah satu yg bikin gue ngakak abis adlh pas dia cerita ttg pengalamannya nganter Raja dan Ratu dari Swaziland, sebuah negara kecil di Afrika Selatan.

“Pas saya disuruh untuk anter Raja dan Ratu, saya langsung mikir, pasti orangnya cakep2 banget. Eh, tau2nya, ya Alloh, item2 banget ya Mbak! Saya mah segini aja ngerasa udh item krn saya emg orang kampung. Lah ini, ada yg lebih item dari saya, Raja dan Ratu pula. Saya kan jadi heran,” kata si Bapak yg namanya gue lupa.

Trus, dia jg crita ttg sang ratu yg, menurut dia, gak ada cakep2nya acan.

“Malah, dibanding bini saya di rumah, wah jauh banget deh Mbak. Cakepan bini saya kemana2! Padahal mungkin menurut orang, bini saya biasa aja krn kita kan orang kampung. Tapi biar begitu, tetep menang dibanding Ratu yang kemaren,” tambahnya.

Hihihihi.. Perut gue pun mules2 gara2 ngakak mlulu denger cerita si Bapak. Tapi, supaya balance sm ceritanya, dan jg sok bijaksana siy sebenernya, gue bilang, berarti ada hikmah di balik pertemuannya dgn Raja & Ratu Swaziland. Yaitu, si Bapak ngerasa bersyukur.

“Iya juga sih Mbak. Saya ngerasa mendadak ganteng dah ketemu Raja & Ratu itu. Bini saya juga jadi cakep bgt pas saya pulang abis nganter mereka. Lha abisan ada Raja & Ratu yg kaya banget, tapi tampangnya lebih parah dari kita yg kampungan,” katanya sambil nyengir.

Nakh, jadi, kalo ada yg krisis pede atau ngerasa pasanganlo kurang cakep dibanding orang lain, kiat si Bapak driver ini boleh lho ditiru, hehehe..

Leave a Reply

