Professional Bridesmaid

Judul blog ini lumayan cucok dgn dirikyu. Yah, emg siy, gue gak segitu banyaknya punya pengalaman jadi bridesmaid. So far, gue baru 2x jadi bridesmaid/Maid of Honor (MoH) dan 1x jadi gadis srah-srahan. Ketiga2nya di kawinan temen gue (ya iya lah, masak kawinan mantan pacar siy?? ).

First experience was on Rachel & Bart’s wedding. Both are my bestfriends, yg gue jodoh2in since almost a decade ago. Makanya, pas mereka (akhirnya) pacaran, semua orang udh bisa menduga, siapa kira2 yg bakal jadi MoH mereka. Pasti gue gitu lowh hohoho… *narsis mode on* Untung beneran ya dugaan gue jd MoH itu. Kalo gak mah, ane tamparin atu2 dah *buset barbar amadh hehehe..*

The second one was on my high school bestfriend, Tiwi’s. Okay, this one was a bit emergency. Bukan emergency dlm artian Tiwi MBA (married by accident) yaa hihihi… Tapi maksud gue, emergency di sini adlh krn rencana meritnya si Tiwul yg maju mundur kyk undur2. Apalagi tuh anak tinggal di luar negeri pula. Yg ada tambah bingung deh gue sbg asisten wedding organizernya while the time was running out

Untunglah semua berjalan dgn mulus. Oh ya, did I mention that both weddings were held on December 2006, cuma beda lima hari doang? Gak heran, meski tugas utama gue hanya sbg jongos of the day, gue pun waktu itu sampe bela2in cuti sgala lho. Semua kulakukan demi menunaikan tugas scara paripurna, halah

Dari mulai anter Rachel masang kuku palsu, anter Tiwi doing her final shopping session at PS (Misi: nyari sepatu yg bakal dipake utk pemberkatan besok pagi. Dasar giling! ), sampe menjadi juru damai pas Rachel berantem sm Bart, tepat di acara gladi resik di gereja. Intinya, gue jadi supir, asisten, rekan gosip sekaligus psikolog.

Nakh, my question is, ada gak ya orang yg mau jadi my professional bridesmaid? Bukannya narsis, tapi gue koq gak yakin ada banyak orang yg punya altruistic motive seperti gue (Cieehh.. Prikitiiww!! Jadi maluuu.. ). Terus terang, gue dulu mau jd bridesmaid, MoH & gadis srah2an karena they’re my bestfriends and that’s the only thing I could do to help them on their big day. Moreover, jd bridesmaid/MoH kan musti single. Karena saat itu cuma gue yg berstatus JOJOBA sejati dgn kehidupan asmara kelam, yah tak ada pilihan lain slain dirikyu deh

Untung gue nanti nikah di depan penghulu ya bok, bukan di depan pendeta. Jadi kagak butuh bridesmaid/MoH sgala. Sementara untuk gadis srah2an kayak di kawinan Turi? Hmmm.. Interesting idea siy. Tapi, ada gak ya perempuan2 lajang yg mau volunteer? Kalo ndak ada ya gpp. Lumayan utk pghematan biaya, hihihi..

P.S: Foto di atas itu diambil pas Tiwi merit. Foto tsb menggambarkan tugas seorang bridesmaid/MoH, yaitu jadi tukang buka pintu krn pengantin perempuannya belum kelar dandan, hehehehe…

Leave a Reply

