Mascara, Mascara, Wherefore Art Thou, Oh Mascara?

I never really care much about makeup thingies. No wonder, my makeup collections have never been one of the things I’m very proud of. I only have some lipsticks, foundations, powders, eyeliners, eyeshadows, lipglosses, and eyebrow pencils. Tuh, ndak banyak tokh?

Tapi, ada satu jenis makeup yg sampe skrg bikin gue kayak arwah penasaran krn gak nemu2 yg paling okeh. Yup, it’s mascara, ladies & gentlemen! I believe, all women in the world also experience the same thing as I do. For us, women, finding a great mascara is like finding a soulmate who’s not only able to win our hearts, but also able to help us reach multiple orgasm

Sayangnya, seperti jg menemukan soulmate, mencari maskara yg tobh markotobh susyehnya minta ampyuun. Berbagai merk sudah pernah daku coba. Dulu banget, gue pernah nyobain maskara Artistry punya nyokap yg lagi iseng ikutan MLM Amway. Well, some people said that Artistry cosmetic line provides great products with affordable price. But not for me I guess. Maskaranya terlalu berat buat gue. Mata gue sampe kepedesan kyk lagi motong2 bawang gitu. Bulmat gue juga jadi ketebelan, yg tentunya ndak natural utk seorang pelajar SMP-SMA saat itu bukan?

Tyus gue juga nyobain berbagai merk maskara yg hasilnya standar2 aja. Sampe akhirnya gue nemu Maybelline. Maskara ini sebenernya okeh banget buat gue. Harganya murmer pula, sesuai keinginan gue *dasar pelit! * Maybelline emang banyak dpt pujian utk maskara2nya yg bagus2. Gue pun membuktikannya. Mulai dari Lash Discovery, Volume Boost apa lah, Sky High Curves sampe XXL, semua sukses bikin bulmat gue nungging. Syenaanngg..

Nakh, sayangnya, pencarian gue akan great mascara tidak berakhir sampai di sini. Ada satu masalah yg cukup krusial bagi saya dgn koleksinya Maybelline ini. After five hours applying them to my lashes, pasti mata gue bakal berubah kayak Panda, hiksss… Kan males bgt tuh kalo kudu apus and reapplying maskara tiap 5 jam. Kalo abis mandi sore trus mau pergi mah gpp. Lha, kalo ogut lagi di tengah liputan di, let’s say, kantor pulisi, pegimane tuh?

Maka dari itu, my hunt for the great mascara pun terus berlanjut. Kemarin, pas ke S’pore, gue sempatkan beli Estee Lauder Illusionist dan Lancome L’Extreme sample size. Niat gue kan emg pengen nyoba dulu, jd belinya yg ukuran begini. Harganya SG$ 6 each. Lumayan, ketimbang full size yg seharga more than 250 ribu each.

Sampe rumah, tanpa sempet beberes koper, gue langsung nyobain deh dua2nya. Estee di mata kanan, Lancome di mata kiri. Sebelumnya dijepit dulu pake eyelash curler TFS yg gue idam2kan dan baru nemu di S’pore jg. Hasilnya? Errr… Nothing amazing happened. Bulmat gue gak nungging. Me disappointed

Besoknya, gue tak patah semangat. Gue mencoba memadukan eyelash base dari Maybelline XXL dgn kedua maskara itu. Hasilnya tetap tak membuahkan hasil yg spektakuler. Payah, payah, payah!!! Oh iya, FYI nih, eyelash curler TFS yg banyak dapet pujian dan diidam2kan cewek2 juga ndak ngaruh. Kalah jago sama eyelash curler merk Nonna yg gue beli di Pasar Tebet seharga Rp 20 ribu, huh!

Padahal yakh, gue sangat berharap dgn Estee & Lancome, plus eyelash curler TFS, my search for the great mascara would be finally over. Bulmat gue yg kayak Fluffy di Sesame Street bisa kayak bulmatnya Aishwarya Rai gitu. Tapi, ternyata kagak tuch. Yah, berarti skrg gue pun kudu meneruskan riset dan pencarian gue akan maskara yg paling cucok untukkyu. Next targets:

  • ZA Cutie Curl
  • Mavala Lengthening & Defining
  • Majorca Majolica (tapi cuma ada di Jepang, hikss.. Ada yg tau beli di Indo dimana?)
  • Bourjois Maxi Frange

Any other suggestions, ladies?

One thought on “Mascara, Mascara, Wherefore Art Thou, Oh Mascara?

  1. Pingback: Maskara Oh Maskara | The Sun is Getting High, We're Moving on

Leave a Reply

