Uninvited Monthly Guest

Judul di atas kalo diterjemahkan scr bebas merdeka ke dlm B. Ind kira2 uhmm.. Tamu tak diundang bulanan? Atau tamu bulanan tak diundang? Hehehe..

Intinya siy, gue pengen ngomongin masalah menstruasi. Semua perempuan tjentjunya pasti tau bgt sama yg satu ini. Mulai dari rasanya gimana (rasa nyaman atau enggak lho, bukan manis atau asem, emgnya drakula, nyicipin darah??), pengalaman pertama dulu gimana sampe sakit yg diderita.

Kalo gue, dari pertama kali dapet pas kelas 6 SD smpe skrg, gak pernah tuh mens dgn damai sentosa. Pasti melilit2 abis, dengkul lemes, nyaris pingsan atau bahkan pingsan betulan. Ih, benar2 menyebalkan sodara2! Kalo lg di rumah or sikonnya enak mah gpp yah. Tp kalo pas lg ujian (ini actually happened pas gue kelas 2 SMP & kuliah), lg di mal, lg kerja (ini mah sering bgt terjadi), or lg mau ketemu camer, rasanya pan kagak sedep bgt bukan?

Kayak yg terjadi kemarin, misalnya. Duh, it was really really painful deh! Padahal, udh bbrp bulan blakangan, mens gue udh gak terlalu sakit kyk jaman2 ABG dulu. Tapi yg kmrn, wuih, semua symptomps yg menyebalkan itu datang mendera. Sampe2 gue gak kuat di kantor, dan menelepon nyokap yg kebetulan ada di dekat2 kantor gue. Nyokap yg emg tau my habitual pain langsung sigap & menjemput. Begitu kaki masuk ke mobil, langsung deh gue nangis sekenceng2nya. Bener2 kayak anak kecil bo!

Abis, gmana ya, sakitnya itu gak nahaaannn bo! Jangankan ngomong, mau jalan pun susyeh. Yg ada gue cuma bs nangis, jejeritan kayak korban perkosaan (eh ini cuma analogi, bukannya gue pernah bener2 diperkosa yah). Sampe rumah, gue dituntun kyk tukang pijit tuna netra, trus lgsg tepar di kamar.

Satu2nya obat, buat gue, adlh Feminax. Itupun kudu diminum pas cekot2nya belom menghebat. Kadang2 gue kudu minum 2 tablet spy cepet kelar sakitnya. Itupun msh ditambah botol aqua berisi air panas yg ditaro di perut.

Tapi, belakangan ini gue ganti obat, dari Feminax ke Panadol. Kata nyokap, Feminax bisa mengeringkan peranakan, percucuan, whatsoever lah. Percaya gak percaya yah, tp ketimbang diomelin, mending gue ganti deh.

Nah, boleh dibilang, menstruation is a very painful moment for me. Inilah satu2nya hal yg gue harap bisa diderita juga oleh cowok. Abis bete siy. They don’t have to suffer this every month. Sekali2nya suffering paling cuma disunat. Itupun dapet banyak duit, diarak keliling kampung dan dpt dispensasi gak sekolah pula. Huh, iri-iri-iriiiiii!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s